Saturday, July 21, 2012

Tips : Must Know About Scrubbing !


Hai,hai ,yang kece-kece :D :D..apa kabar kalian?semoga dalam keadaan hepi dan sehat selalu :)...Kali ini aku enggak ngereview ,tetapi berbagi tips dan trik dari hasil berjelajah keliling dunia google :D ,dan menyimpulkan untuk membahas SCRUB! yapp ,dalam dunia kecantikan hal ini diperlukan namun ada hal yang di larang dalam melakukan Scrub ,apa sajakah itu??Read More buat liat lebih jelasnya ^O^

Google Source


Apa sih Scrubbing itu?
Scrubbing ,mengikis kulit mati dengan butiran-butiran kasar,scrubbing itu sendiri bertujuan untuk membantu meluruhkan sel mati penyebab kulit terlihat kering dan kusam, juga mempercepat proses regenerasi sel kulit,apalagi di zaman sekarang yang dengan berbagai macam penyebab kulit kusam semakin banyk,so wanita harus rajin menjaga kulitnya agar tidak terlihat kusam di bagian wajah,maupun tubuh :)

Seberapa penting scrub untik kulit?
efek jangka panjangnya adalah membuat kulit senantiasa halus,bersih dan cerah, kemudian,secara alami kulit beregenerasi selama 14 sampai 21 hari. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, ditambah gaya hidup yang tak bersahabat bagi kulit sehat, seperti: terus-menerus berada di ruangan ber-AC, mengonsumsi alkohol, merokok, dan sering lembur atau begadang, membuat regenerasi sel kulit tidak optimal. Bila ini terus dibiarkan, kulit akan terlihat kusam karena penumpukan sel kulit mati(weew,siapa sih yang mau kulitnya tua sebelum waktunya ,gak maukan pastinya >.< ). Nah, di sinilah kulit membutuhkan ‘bantuan’ lewat scrub. 

Idealnya berapa kali scrubbing itu harus dilakukan?
Perawatan dengan scrub sebaiknya dilakukan 2 minggu sekali, sesuai dengan pergantian kulit yang berlangsung setiap 14 sampai 21 hari sekali dan juga sesuai kondisi kulit.

Apakah kulit yang berjerawat boleh di-scrub?
Tidak boleh. Proses scrubbing dilakukan dengan gerakan menggosok yang bertujuan untuk memperlancar peredaran darah. Gerakan ini menyebabkan melebarnya pembuluh darah untuk sementara waktu. Peredaran darah akan lebih lancar. Namun, bila terdapat  infeksi di kulit seperti jerawat, areanya akan melebar juga. Dan, kandungan scrub —yang berkhasiat nengangkat sel kulit mati— bisa memperburuk kulit berjerawat sehingga muncul peradangan di sekitarnya,bukannya wajah makin indah,malah rusak gara"scrubbing,alhasil malah nyalahin produknya jelek lah apa lah :D :D :D

Bagian bagian yang penting untuk di scrubbing


Scrub Wajah 
Scrub untuk wajah mengandung butiran yang lebih halus dibandingkan untuk kulit tubuh,dikarenakan kulit tubuh lebih tebal dibandingkan wajah yang lebih cendrung tipis dan sensitif 

Google Source

Scrub Tubuh
Scrub tubuh pada umumnya di indonesia memili kata lain yaitu ,lulur ,dengan berbagai macam bentuk lulur yang sudah dikemas jadi oleh berbagai macam produk,namun beberapa orang masih menggunakan scrub racikan alami ,seperti dari kopi,gula,dan garam,dan butirannya pun lebih kasar dari pada scrub wajah

Cara-cara scrubbing yang salah 
      Sebagian orang menganggap cara scrubbing itu tidak perlu macam-macam aturan yang penting wajah bersih dari sel kulit mati,ya kan??hayo ngaku yang beranggapan begitu :D.Alhasil scrub digosok ke muka dengan gerakkan naik-turun putar kanan-putar kiri yang penting OKE ,dan mengeluarkan  tekanan yang kuat ,agar bisa menjangkau ke pori-pori, berbusa lalu bilas dengan air. Ternyata hal yang biasa kita lakukan itu adalah cara yang SALAH. dan pastinya tidak akan mendapat hasil yang diinginkan.>.<

Dampak dari Cara Scrubbing yang Salah
Tujuan dari scrubbing adalah untuk menghilangkan kulit mati agar tampak lebih segar dan kencang. Namun jika proses scrubbing dilakukan dengan cara yang salah akan menimbulkan dampak pada kulit seperti :
  • Menyebabkan keriput dalam 5-10 tahun kedepan
  • Menyebabkan Kulit mudah kendur
  • Menyebabkan Kulit mudah teriritasi 
  • Menyebabkan Kulit Berjerawat
 Cara Scrub Wajah yang Benar
gosok secara perlahan dan arahnya selalu melingkar keatas searah jarum jam,tahapnya sebagai berikut:
  • Dari leher ke dagu
  • Dari dagu ke pipi bawah
  • Dari ujung hidung sampai dahi
  • Dari tengah dahi ke pelipis 
(lakukan arah masing-masing 3x) 
Cara Scrub Tubuh yang Benar
Sebelum melakukan scrubbing pada tubuh lihat dahulu bahan yang akan digunakan,apa itu lulur biasa pada umumnya,atau spa salt,atau sugar scrub,Gosok secara perlahan dan arahnya selalu melingkar keatas,tahapnya seperti berikut:
  • Dari telapak kaki sampai Paha,perhatikan lutut lebih lama dalam scrubbing,dan sela"tengkuk kaki belakang
  • Dari paha ke bagian pantat,perhatikan bagian paha yang terdapat selulit lebih difokuskan untuk memudarkan bentuk selulitnya ,maaf,bagian selangkangan juga diperhatikan dalam scrubbing untuk memudarkan kulit gelap disekitar situ
  • Keseluruhan punggung dari bawah keatas
  • Dari perut ke dada
  • Dari telapak tangan ke pundak
  • Bilas dengan air hangat,untuk merilekskan bagian tubuh 
  • Jangan lupa gunakan body lotion/body cream agar meresap kedalam pori"kulit yang sudah di scrub,agar kulit lembab dan lembut :)
Dampak dari Scrubbing yang benar

  •  Jika dilakukan dengan benar, maka akan membuat sel-sel kulit mati akan hilang. Menjadikan kulit tampak lebih halus,dan cerah.
 Oke deh segitu aja tips yang  bisa aku kasih,semoga bermanfaat buat reader,dalam hal per scrub scrub an :D :D bybyee....

18 comments:

  1. nice info~ thanks for sharing~

    ReplyDelete
  2. wach.... tambah ilmu nich

    thank`s :)

    ReplyDelete
  3. Wah, ternyata selama ini... nice info! thanks!

    ReplyDelete
  4. hahahaha.. baru tau kalo scrub itu dari leher.. kalo peeling sama jg ya polanya? XD
    thx for sharing ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm,rata"begitu sih,dan pengalaman pribadi juga hehe,iya sama aja jangan asal",sama-sama ^_^

      Delete
  5. Makasih sarannya! :D Aku doyan scrubbing, jadi berguna banget. Hihihihi. Selama ini scrubbing asal-asalan aja, yang penting asiknya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung taunya sekarang ya,muka enggak keburu K.O duluan gara"tangan yang kejam bikin gerakan menyiksa di wajah saat scrub hihi

      Delete
  6. "Gerakan naik-turun, putar kanan putar kiri yang penting OKE"
    YAKH! ITU GUE! ternyata dosa g pada muka g sangat besar.. LOL!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha wajah berasa punya ibu tiri tuh,kesiksa mulu wajahnya :D :D

      Delete
  7. Makasih tipsnya. jadi tau deh gmn cara scrubbing yg bener :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup sama" ,senang bisa berbagi ilmu ;)

      Delete
  8. ohh jadi 2 minggu sekali. aku kerajinan sampai seminggu sekali xDD

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ,nanti pori" wajah bisa melebar kalo keseringan >.<

      i will visit you ^_^

      Delete