Rabu, 19 Mei 2021

Y.OU Skinsational Strawberry Rose Body Scrub REVIEW

YOU  Skinsational Strawberry Rose Body Scrub Review. YOU Cosmetics, YOU Skincare, YOU Body Care, Body Scrub, lulur lokal, Body scrub lokal, body scrub YOU

 Y.OU  Skinsational Strawberry Rose Body Scrub Review - Haloha cynt's! Alhamdulillah kelar puasa dan lebaran, mohon maaf lahir batin ya buat teman readers semuaaa. Kemarin pas bulan puasa enakeun banget punya banyak waktu untuk luluran, soalnya jam masak diskip karena kan puasa, ya paling buat si bocil saya aja enggak ribet masakannya. 

Nah, body scrub yang saya gunain terakhir dibulan puasa buat luluran Y.O.U Skinsational Strawberry Body Scrub. Ini tuh salah satu body care terbarunya brand Y.O.U yang menggiurkan banget di IG official, difotonya kayak Ice Cream, cukup membuat saya tertarik banget-banget waktu itu hahaha...

 

Y.O.U  Skinsational Strawberry Rose Body Scrub Review. Y.OU Cosmetics, Y.O.U Skincare, Y.O.U Body Care, Body Scrub, lulur lokal, Body scrub lokal, body scrub Y.O.U, Body scrub mencerahkan

Coba menahan rasa ingin jajan, melihat harganya yang bisa saya bilang untuk luluran mahal yah dibanding lulur yang saya sering purchase saat ini. Harga official belom diskon Rp 95.000 dengan isi  250g ogah deh. Akhirnya nemunya di oshop langganan saya jadi Rp 68.000 mayan khan... ya...walaupun menurut saya pribadi masih ngerasa mahal segitu juga, tapi saya mikirnya 

"Gapapa coba deh, kalau bagus lanjut beli lagi...kalau biasa aja, ya cukup sampai disini..." #Eaaa

PACKAGING
     Kemasan Y.O.U Skinsational Strawberry Rose Body Scrub ini berupa pot berwarna soft pink yang agak meninggi keatas, enggak mbulet kayak kebanyakan lulur yang saya sering temuin di swalayan deket rumah. Kali pertama beli dia tersegel plastik diseluruh badan kemasan, jadi pastinya jauh lebih aman dan higienis.

[BACA JUGA] : Emina Squeeze Me Up Lip Matte REVIEW ( Semua Shade!) 


Dia tutupnya diulir, dan yang menarik banget. pas saya buka tutupnya, taraaaa....dapet spatula buat nyendok body scrub. Wah keren! baru kali ini sih body scrub lokal terniat. Udah gitu dia ada pembatas antara tutup utama dan isi produk, jadi kalau kebolak-balik enggak takut bocor atau tumpah. Lebih berasa higiensi, good job Y.O.U !

Nah untuk keterangan produk, dijelasin dibagian badan kemasannya kayak ingredients utamanya yaitu :

Strawberry : Mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Rose: Menenangkan dan menghidrasi kulit.

Sweet Almond Oil : Menutrisi kulit.

0% Alcohol

Dan deskripsi lainnya seperti manufacture, imported by, nomor BPOM, Netto, Barcode produk dan masa kadaluarsa yang ada dibawah pekejingnya. Plus cara penggunaan produk body scrub.

SCENT

     Jadi Y.O.U Skinsational Body Scrub ini ngeluarin 2 varian, Coffee Cocoa dan Strawberry Rose. Tapi yang saya beli cuma satu varian Strawberry Rose, dan wanginya mengingatkan saya akan permen sugus strawberry. Anak tahun 90'an pasti tau permen sugus wkwkwk...

Aromanya manis. Gara-gara aromanya yang manis dan didukung tekstur juga warna yang menggiurkan, saya iseng icip, sumvah penasaran banget! asin guys ternyata hahaha.

TEXTURE

     Awalnya saya kira teksturnya bakalan kayak body scrub pada umumnya, kayak Purbasari misalnya. Ternyata enggak. Tekstur Y.O.U Skinsational Body Scrub ini lebih ke salt scrub cream,wow! Alhamdulillahnya enggak yang kecewa, karena salah perkiraan tentang tekstur scrub. Malah semakin penasaran sama hasil, soalnya ini kali pertama cobain tipe tekstur salt scrub yang creamy. Pernah dulu punya salt scrub tapi bener-bener yang persis garem banget yang ada didalam plastik. Jadi pas mau digunain, kitanya sendiri harus basahi biar si salt scrubnya gampang digosokan di badan. 

Pas saya aplikasikan di kulit, butiran scrub ini kayak garam halus tapi basah dan ada butiran biji strawberry, berasa banget dan banyak merata. Karena butiran scrubnya terbuat dari garam, otomatis pas diaplikasiin dikulit terasa kasar. Mungkin dibeberapa orang yang sensitif kulitnya bakal ngerasain agak sakit yah. Cuma kalau di saya yang suka butiran scrub yang berasa, enggak apa-apa selama enggak sampai perih kulitnya.

Kenapa saya bilang enggak sakit body scrub ini. Soalnya teksturnya agak basah dan creamy, jadi pas penggosokan di badan, cepat merata keseluruh permukaan kulit dan digosoknya lancar enggak keset. Kulit saya pun jadi masih nyaman walau si teksturnya ini bisa dibilang kasar, karena berupa salt scrub.

[BACA JUGA] : REVIEW Emina Body Scrub - All Variant 

     Nah ini sebagai contoh guys, ceritanya anggap aja lip cream dan eyeliner yang saya aplikasiin ditangan ini daki yang melekat di tubuh haha... Nah saya diamin sampai kering dulu itu lipcream dan eyelinernya. Saya aplikasiin body scrub, dan di gosok seperti luluran biasanya. Hasilnya bersih! cuma sisa lip cream waterproof sedikitt.

 Apa lagi daki kita yang enggak gitu pekat, otomatis bersihnya total juga kalau lulur dengan body scrub ini.

Ketika saya gosokan. Butiran scurb ini mengikat kotoran di kulit, tapi enggak ngebulir yang sampe jatuh-jatuh gitu lho. Ngerti kan ya bulir-bulir scrub gitu. Jadi tetap stay dikulit dalam bentuk butiran garam yang ngebaur, cuma warnanya lebih butek, karena kotoran kulit dan sel kulit mati. 

HASIL AKHIR Y.O.U SKINSATIONAL STRAWBERRY ROSE BODY SCRUB

Hasilnya saya suka banget! Soalnya enggak tau kenapa, lulur pake tekstur kayak gini ngerasa, proses luluran saya 2 kali lebih cepet! Jadi pas digosokan dibadan tuh, kayak yang cepet gitu prosesnya, enggak pake nunggu cream dari body scrub mengering segala untuk ngehilangin sensasi basah body scrub biar ngerontokin dakinya gampang. Cukup digosok dirasa merata, udah, bilas. 

Dan pas proses bilasnya enggak lama buat ngilangin kesan licin dari residu body scrubnya. Biasanya saya harus bilas dibantu sabun mandi, kalau sekedar pake air ngebilas, bisa lamaaa...banget licinnya hilang. . Kalau Y.O.U Skinsational Strawberry Rose Body Scrub ini enggak, cukup mandi bilas air aja, udah! berasa bersih TOTAL! kesan licin hilang. LUV Bangett! sama finishnya cepet dan bikin kulit halus.

Hasilnya dikulit berasa bersih total, halus mulus, garis tekstur kulit lebih kesamar/ngeblur kulit keliatan berasa cantiks. Dan lumayan ada efek lebih cerahnya juga.

Sayangnya, untuk wanginya, setelah selesai luluran enggak semerbak pas baru diaplikasiin dikulit. Jadi agak semu gitu wanginya, enggak gitu berasa. Ada sih ada. Cuma enggak yang begitu greget wanginya kayak diawal. Dan kurang awet pula wanginya, enggak kayak Dewi Sri Spa Body scrub yang sudah saya gunakan, awetnya bisa lama banget seharian, yang penasaran reviewnya bisa klik link dibawah ini ya...

[BACA JUGA] : REVIEW Dewi Sri Spa Virgin Coconut Oil


LIKE

- Gampang ditemuin di toko kosmetik atau swalayan, karena brand Y.O.U udah banyak tersebar.

- Kemasannya rapi banget, ada spatula dan tutup dalam, bikin kemasan anti tumpah-tumpah.

- Sensasi pas ngebilas kulit terasa halus mulus!

- Bilasnya 2x lebih cepat residu licinnya hilang, dan enggak usah repot pake sabun lagi. Cukup bilas air, udah bersih total!

- Proses luluran jauh lebih cepat selesainya.

- Tekstur petak-petak dikulit saya jadi lebih samar.

- Bikin kulit kerasa halus, mulus, dan kelihatan lebih cerah.

- Scrubnya ngangkat kotoran dikulit secara total!

DISLIKE

- Harga agak mahal menurut saya pribadi. 

- Wanginya enggak sewangi diawal pas lagi diaplikasikan, semu-semu jadi kurang berasa, dan cepet hilang juga, enggak bertahan lama wanginya.

RATING 8,5 dari 10

Kesimpulan saya, yang suka dengan tipe butiran scrub kasar. Saya suka, enggak bikin perih kulit walau butirannya kasar. Berasa banget bersihnya total habis pake body scrub ini. Hasilnya pun sudah masuk kategori hasil yang saya inginkan dari sebuah body scrub, kayak berasa halus mulus, dan tekstur kasar ngeblur. Kalau untuk cerahin itu, bonus. Cuma untuk body scrub ini cerahnya biasa, cerah kayak kulit bersih aja. 

Dan kaseringan saya males luluran itu, karena susah hilangin licin sama harus ngediemin body scrub, biar agak ngeset dikit, buat bikin butirannya mengikat kotoran kulit dulu.HasilnyaY.O.U ini kan dua kali lebih cepat dibilas, enggak pake nunggu-nunggu, cocok buat mak emak kaya saya. 

Gimana nih manteman beauty, tertarik dengan body scrub Y.O.U Skinsational Strawberry Rose ini? Atau malah pengen cobain varian coffeenya? atau punya rekomendasi body scrub andalan, boleh dong di share dikomentar bawah ^_^

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan


4 komentar:

  1. Aku baru tahu Y.O.U ada body scrub nya Vi.. mana lucu banget sih kemasan sama teksturnya. Mengingatkanku pada yogurt, jadi pengen makan. Haha

    BalasHapus
  2. Lucu banget teksturnya. Sepintas kayak sorbet gitu :D

    BalasHapus
  3. wah oke juga nih kayaknya patut dicoba sedang gemar mencari produk lokal untuk bodycare soalnya

    BalasHapus
  4. bagus banget kak produknya jd tertarik deh untuk cobain!

    BalasHapus