Monday, November 17, 2014

Makan Telur Lalat ?


      Shock?ya beginilah adanya cynt's saya sendiri juga sebenarnya udah mendem lama banget sama postingan ini, tarik ulur tarik ulur mau posting bahas macam ini, saya jengkel,saya gemes super duper pingin tak teriakin orang "arghh kok iya engga tau sih" "serius engga tau emang?" "apa masa bodo sih?" bingung kan saya ngomong apa, langsung aja di cuss baca kisahnya....
     Alhasil nih saya bikin posting ini pengen tau aja sama para readers, sebenernya kamu tau engga sih bentuk telur lalat itu kaya mana? tau engga sih kalau telur lalat itu suka nyangkut di makanan tanpa kita sadari?, nah sudah berkali-kali kali kali....saya suka heboh kalau ada telur lalat dimakanan. 

"EH ! EH !TUNGGUUUU! jangan dimakan dulu!! itu ada telur lalat, saya rada teriak.
"apaan sih vi? mana?, tanggepan temen saya dengan santainya. dan malah setelah dibilang, tetep dimasukin mulut, jadilah dia Makan Telur Lalat juga tambahannya >.<, ughh pingin tak tabok pipinya biar keluar tuh makanan @.@

     Rata-rata kebanyakan pada begitu tanggepannya lho, saya heran sendiri, saya jujur aja rada phobia kalau liat makanan ada telur lalat pasti langsung drop abis dan eneg liatnya, bukan sok-sok an, tapi itu berawal pas masa dulu saya lagi duduk dan ngumpul dengan temen-temen lainnya, pas saya lagi bengong dan memandang makanan yang dimeja makan kita ngumpul ini, hinggaplah seekor lalat di makanan yang udah engga kita makan, terus saya liatin tuh , dalam kondisi saya bengong aja, eh engga lama itu lalet bagian ekornya goyang-goyang gimana gitu, dan pluung...keluar putih-putih dari ekornya, langsung saya kaget dan makin mendetail liatnya, "ih!apaan tuh kok tiba-tiba ada putih-putih yang keluar dari ekor lalat, telisik punya telisik ternyata itu telur lalat!

      yaampuuun baru pertama kali saya liat itu, dan semenjak itu saya sangat amat teliti sebelum makan, makanan diliatin dari semua sisi, sampai kadang suka ditanya kenapa saya ini.Yah..namanya udah phobia mau gimana lagi, lalat jorok dimata saya  dan kalau udah liat telurnya, kepala saya berputar-putar dan membuat sebuah adegan sendiri, orang yang engga sengaja memakan telur lalat dan telur tetap berkembang didalam tubuh dan berubah jadi belatung..haduhh khayalan saya bikin saya makin mantab liat makanan dari segala sisinya
      Apa lagi nih ya, saya bukan orang yang hobi makan di restaurant mewah selalu, iya kali bisa jebol keuangan saya, yang saya cari tempatnya bersih dan melihat pelayanannya yang bersih juga, walaupun tempat tersebut dipinggiran jalan, tapi tetap nikmat untuk dimakan, ternyata point utama terhindar dari telur lalat bukan hanya tempatnya restaurant atau tempat emperan, tetapi makanan yang terbuka dan di hinggapi lalat, jangan salah cynt's dari bertahun-tahun saya perhatiin lalat yang hinggap dimakanan yang keluarin telur bukan karena dia dateng bergrombolan lalat, cuma SATU! iya satu ekor lalat...itu udah brojolin telurnya yang kecil"itu berwarna putih bersih dan seperti bulir nasi ! berikut tampilan si telur yang bikin saya selalu eneg kalau liatnya nyangsang di makanan
      nih...kebayang engga tampilannya yang engga jorok sama sekali, berwarna putih, berbulir seperti nasi yang kecil, menggumpal, adalah hasil berojolannya si lalat ! yang sudah tau bagus deh, buat yang engga tau ni bentuknya, ukurannya pun kecil banget seluas biji semangka doang, gimana temen saya yang saya tegur engga peduli dan masa bodo lanjut melahap, dikiranya itu nasi , iuhh.... dan ada juga sih yang udah saya kasih tau denger, tapi malah baru tau dia..duh -_-
Telur lalat engga memandang kasta sebuah rumah makan cynt's,entah warteg atau restaurant, yang penting liat makanan tergeletak lebar dan aromanya yang mengundang bikin mereke serbu membabi buta hinggap di sela-sela makanan dan plungg..keluarin telurnya, dan buat yang suka makan membabi buta juga engga akan kepikiran buat mereka makan ada telur lalat atau engga yang penting masuk mulut dan kenyang.

     Sebenarnya engga begitu penting sih ya saya share ini, cuma saya gemesyy dan ingin meluapkan emosi gemes saya abis liat orang yang engga begitu perduli dengan apa yang dimakan, main makan aja tanpa diperiksa dulu  sebelum makan, berikut saya mau share tips biar terhindar dari telur lalat yang menempel pada makanan :

~ Entah dimanapun kalian harus teliti dahulu dengan apa yang kita makan, demi kesehatan dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan entah apapun benda menggelikan(potongan steples,ulat daun, telur lalat,rambut,dll)
~ Telur lalat itu kecil sekali berwarna putih, menggumpal mengumpul seperti bulir nasi
~ Kalau menemukan seperti hal diatas lebih baik engga usah dimakan, karena hampir semua lalat yang saya lihat menelur seperti itu, lalat hijau yang menyebabkan penyakit.
 ~Buat yang hobi makan yang ala-ala lesehan pinggir jalan, perhatikan dahulu kebersihannya, bagaimana menyajikannya, dan tempat menaruh makanannya, setidaknya beberapa persen kepedulian terhadap kebersihan apa yang kita makan terjaga.

     Nah segitu aja sih tips ringkas dariku, ehya...kalau kamu sendiri tau engga sih dari sebelum tulisan ini saya posting, tentang bentuknya telur lalat yang suka nempel dimakanan? dan bahkan suka ada telur lalat yang nyelip di makanan yang sudah tersaji di meja makan tinggal kita makan aja itu makanan? share ya , kepo banget  saya seriusan deh :D

Buat yang mau ngobrol"seputar kecantikan atau lainnya bisa follow saya ^_^
XOXO 
Follow my:
INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER: @leeviahan1
Atau juga bisa tanya langsung di Ask.Fm: Leeviahan 
~

45 comments:

  1. wah harus lebih hati2 nih kalo makan apalagi di pinggiran yah, thanks postnya membantu bgt >.< hiiii

    ♡ MY BLOG ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa restaurant yang meyakinkan aja bisa kena hinggap, kudu lebih hati"sih hehe

      Delete
  2. Waaah agak jijay td waktu mau baca :p
    Makasih ya postnya ngebantu banget :)

    Indira || New Post

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya aku juga mau post maju mundur juga sih sebenernya udah lama banget, cuma karena emosional pengen diluapkan yaudah deh :3

      Delete
  3. oalah aku baru tau vi, jadi ikutan parno makan di tempat yang kurang menyakinkan. biasanya sih aku cek dulu sebelum makan sampe diubek-ubek *jorok* soalnya aku paling parno sama benda-benda ajaib macam rambut, kalo pas makan ada rambut di makanan itu udah deh jd ilfeel gak jadi makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih ternyata emang belum banyak yang tau ya, pantesan aja pada cuek aja temen"ku yang blom tau main makan aja :D :D

      Delete
  4. aku baru tau telur lalat haha :p
    aslinya itu putih2 segede biji semangka? gede brarti yaa, aku kira bakalan kecil2 kayak wijen atau lebih kecil lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa hihihi, lucu kan imut imut, maksudku kalau udah ngegumpel perbutir telur menjadi satu jadi segede biji semangka gitu lhoo cynts, kalo lebih kecil dari wijen kalau perbutirnya, duh jadi kaya itungin teelur aja daku wkwkwk :v :v

      Delete
  5. iya aku juga sering liat telur kaya gtu,,makanya klo drumah semua makanan harus ditutup..klo ada yang lupa nutup aku suka marah2 heeheeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa emang makanan kudu ditutup cynts, nah kalau kebuka alamat tuh lalet seneng banget berlabuh hihihi :v

      Delete
  6. vi, dikau bener2 ratu kepo deh, sampe telur lalat ajah tau hahahaaa, eike ga tau cyiinn, makasih ya inpohnya, sukses bikin eike parno juga kl mau makan jadinya >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahhaa selamat semakin teliti ya maaak hadepin makanan :3

      Delete
  7. omooo itu ternyata telur lalat yahh cynn, sering liat sih aku, kirain itu makanan ada jamurnya, soalnya kan bentuknya kerumunan gitu kan, aduuhhh jadi harus lebih teliti nih

    btw infonya menarik banget..

    http://beautylovelynabila.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, wahh wahh emanng ternyata banyak yg belum ngeh ternyata toh hihihi, bentuknya bersihkaaan bikin orang ga peduli >.<, sama-sama ccynts ^_^

      Delete
  8. aduh koq jd mules yah... btw, tq infonya...

    ReplyDelete
  9. Setuju banget.. Harus hati-hati sama telur lalat ini. Satu lagi yang kadang-kadang luput, sering juga aku nemu di hidangan prasmanan pas kondangan.. hiii, jadi nggak napsu deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makannya kalau kondangan yang aku sendok selalu bagian tengah dalem, wkwkwk jadi keubek"deh tuh makanan LOL

      Delete
  10. wahh baru tau kalo telur kayak gitu bentuknya kak, untung kemarin pas mau makan nemu gituan langsung tak buang. makasih yaa kak infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. menu gituan??hihi ada telur lalat maksudnya?? guuut~ hati"ya awas kemakan jadi ketagihan *EH* :D :D :D

      Delete
  11. waw nice info. thanks yaa infonya. Hmm jd agak mual eneg gmn gt kl ngbayangin mngkin sblmnya aku scara ga sadar makan makanan yg ada telur lalatnyaaa...eeeggghhhhh omg.. :s

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi ya tabahya sudah berlalu telurnya itu ga usah dibayangin lg :P

      Delete
  12. Ya ampun JIJAY banget! Ternyata oh ternyata... *Dalam hati langsung ngomong seperti itu setelah baca artikel ini*
    Suerrr, aku baru tau loh soal telur lalat yang ada di makanan kita. Waktu baca artikel ini, otakku seperti memutar balik video di jaman sekolah dan kuliahku. Jaman sekolah dan kuliah dulu, aku sering banget makan di pinggiran sama kawan-kawan karena harga makanannya murah meriah. Trus tempat makannya itu memang banyak lalat yang kerumuni rak makanannya.
    Kalo diingat kembali perutku rada geli kayak di kelitik.

    Makasi ya vi udah share artikelnya. Membantu banget loh. Aku juga mau bantuin share artikelmu biar teman-temanku pada tau juga.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha banyak yg baru tau ternyata telur lalat, aku kira temenku aja, ternyata emang banyak jg yang ga ngeh toh, makasih udah d share cyn ^_^

      Delete
  13. Jangan2 nasi yang selama ini gue makan sebenarnya bukan nasi, tapi telur lalat yang dibuat seolah menyerupai nasi. Lalu di taro mejikom lalu nanti anak2 lalat pada menetas di perut gue ... ngebayanginnya aja gue udah <a href='http://galau.blogdetik.com>Galau</a>

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakkak lalu mereka menari"diperut dan bilang, pahhh aku lapar mana makanannya :V :V LOL

      Delete
  14. hiiyyy *akhirnya aku buka jg linknya :v
    vi asli nyeremin.. tp lalat ga hinggap ke nasi putih biasa kan? *ga bs bedain mana nasi mana telurnya*
    serius aku baru tau bentuknya telur lalat kayak gitu..

    thanks infonya vi @_____@

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok kalau nasinya benyek"gitu, 50%hinggap diyg benyek, 80%hinggap yg hampir basi nasinya hehe, makannya makanan harus rajin ditutup, tapi kalau nasinya panas atau hangat engga mau lalat hinggap sih sepanjang aku perhatiin :D

      Delete
  15. Eneg kak nglihat fto ny, di tenggorokan ad yg ganjel gtu xD.

    Wah thanks for sharing ya kak.
    Aku jg bru tau bentuk ny gtu .susah jg y klo gk tliti pas makan d emperan gtu.


    everythingaboutrinn.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe aku jg enek, tapi lama"jd hati"mulu sih makan sembarangan :D

      Delete
  16. hehhh buseddd itu bentuknya lurus2 gitu kaya nasiii? kok aku seumur idup gak perna liat ya vi? apa ga teliti yaa aku diihh jijiiiiiiii :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya, makannya itu banyak yang engga ngeh, apa karena aku terlalu kebanyakan mau tau sama hal ga penting jadi tau ujung"nya haha

      Delete
  17. (lagi makan) (nekat baca post ini) eneg........................ :'(

    ReplyDelete
  18. biasanya tuh lalat suka bertelur itu yg ukuranx agak besar,trus klo terbang biasanya ada bunyix gitu... sekedar info dr pengalaman : lalat gede suka ngerubutin masakan kepiting ama pete.

    ReplyDelete
  19. Barusan abis makan siang dan di atas tempe ada putih2 panjang ngumpul gitu,Q kira jamur,eh ternyata katanya telor lalat,tempe 1 piring langsung Q buang semua,nafsu makan mendadak ilang,jijiiikkkk banget..
    trs googling dech,nemu artikel ini,eh ternyata bener :(

    ReplyDelete
  20. Hei. Lam kenal ya.. mo sharing jg nih. Aq pernah masakan yg aq buat di hinggapin lalat dan bertelur. Biasany lalat yg suka bertelur di makanan itu lalat ijo. Sdh 2x masakan aq di hinggapin lalat dan bertelur. Pertama disemur daging dan k2 di opor ayam. Trnyta lalat paling suka sm masakan sprty ayam, daging, ikan, dll. Pertama x semur daging aq di hinggapi smpai bertelur aq pikir itu jamur/belatung. Jadi langsung aq buang aj smua dan masak menu yg lain. Tapi tuk yg k2 x nya hanya aq buang ayam yg bagian nya di trdpt telur lalat ny. Yg lain tidak. Krna menurut qu mgkn yg lain tidak apa2 tuk mkan krn jujur jika smua dibuang opor ayam ny aq gk punya lauk lagi hiks hiks ����

    ReplyDelete
  21. hiiihh barusan tdi sore aku mkan ayam ada telur lalatnya kemakan dan pas aq lepeh jg ada tlur lalatnya, aq liat jijiih bgt deh, smpe skrang bawaannya jd pngen muntah nih, aq googling ktanya klo tlur lalat kemakan ga akan jd belatung krna pas mkanan itu diproses dlmbung telur lalat itu akan hncur bener ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiiii.... Sangat menjijikan... Tar kena myasis loh...

      Delete
    2. Hiiii.... Sangat menjijikan... Tar kena myasis loh...

      Delete
  22. Iya benerr,, sungguh menjijikkan. Sya jg lebih telitiii semnjak tau bentuk telur lalet.
    Tiap makanan aq liatiiiin smpe lama.. Apalagi klo lg bli dipinggir jalan. Itu biasanya efeknya gmn ya klo kemakan??

    ReplyDelete
  23. Iya benerr,, sungguh menjijikkan. Sya jg lebih telitiii semnjak tau bentuk telur lalet.
    Tiap makanan aq liatiiiin smpe lama.. Apalagi klo lg bli dipinggir jalan. Itu biasanya efeknya gmn ya klo kemakan??

    ReplyDelete
  24. W nyesel kecewa juga knpa bru tau hal kaya gini....umur uda 27bthn bru tau yg namanya endok lalat..hadeuhhh 😥

    ReplyDelete
  25. Aku jg gitu sm persis seperti dirimu klo mmo makan tuh makanan bener2 kupelototin,,aplg klo ke kondangan uhhh itu emang sasaran empuk si lalat,lalatnya pintar kadang dia hinggapnya di tempat2 tersembunyi seperti di sela2 makanan yg ga banyak orang ngeh..aku dl beli makanan di angkringan waah byk bgt telur lalat yg hinggap di sate nya,,trus beli bebek ada jg jd trauma beli makanan di luar jdnya parno sendiri,,jgn2 ada telor lalatnya.jgn2 udah ke makan..hadeuuh sekarang jd lbh sering makan di rmh masak sendiri,,suami jg awalnya ga tau trus kukasih tau dia akhirnya skrg lbh waspada klo makan di kantin pt.udah teliti aja kdg masih sk kecolongan..pasti udahannya klo makan makanan yg ga bersih pasti langsung mules dan bab..
    Jd waspadalah..waspadalahhh...

    ReplyDelete