Saturday, January 6, 2018

REVIEW Emina Body Scrub - All Variant


Emina, Emina cosmetics, Local Product, Lulur, Lulur Indonesia, Luluran, Perawatan Kulit, Produk emina, Skin Care,
    Review Emina Body Scrub All Variant - Hello para wanita masa now~ Sebagai penggila body scrub dan Luluran saya nyaris semua merk lulur/body scrub sudah di coba. Soalnya body scrub andalan saya masih jangkauan di dalam negeri dan mudah ditemukan di Indonesia ini. Makannya nyaris khatam cobain berbagai macam body scrub/lulur. Karena bisa dibilang saya ini penggemar berat ngamplas kulit, biar makin halus, bening dan bercahaya. Kali ini saya hadir dengan mencoba Emina Body Scrub All Variant
     Jadi beberapa waktu belakangan saya mulai lagi kecanduan cobain sana sini berbagai brand luluran. Setelah agak lama vakum, dan belakangan baru mulai lagi karena mulai ngerasa kulit ini butuh dimanja bukan perut saya doang yang butuh dimanja makanan enak, sampe lewat garis batas karet celana :'')

    Nah, akhirnya saya liat Emina Body Scrub ini nangkring di etalase toko kosmetik. Tanpa banyak kata, saya borong tiga variannya, yang kebetulan emang si emina cuma ngeluarin 3 variant aja...



PACKAGING
     Kemasan ini lah yang menjadi daya tarik awal saya pengen beli. Kok ya cute amad design gambar kemasannya. Dengan kemasan berupa jar diputar dan ditiap varian, warnanya beda-beda. Jadi ini ngemudahin banget buat para customer mau varian yang mana. Ukurannya sendiri enggak gitu besar yang memakan tempat. mengingat isinya 100ml aja. Jadi buat dibawa travelling juga masih oke. Cuma yang disayangkan kenapa enggak ada segel pas saya beli sihh yampun~
     Soalnya biar aman dari jangkauan jari-jari jahil orang yang suka colek-colek produk tapi enggak jadi beli. Kan gelikk! jadi enggak higenis. Cuma satu biji dari semua varian yang kesegel. Entah kenapa bisa beda beda gitu deh. Mba nya sih bilang dari sananya dapet beda-beda gitu ada yang ke segel ada yang enggak. yowes lah saya pilih aja deh yang dirasa masih rapi isinya.


Emina, Emina cosmetics, Local Product, Lulur, Lulur Indonesia, Luluran, Perawatan Kulit, Produk emina, Skin Care,
Emina Body Scrub Watermelon
Emina Body Scrub Kiwi
SCENT
     Emina Body Scrub ini mengeluarkan varian cuma 3 saja. Ada Emina Body Scrub Watermelon, Emina Body Scrub Kiwi, dan Emina Body Scrub Pineapple. dan saya punya ketiganya. 
     Untuk aromanya sendiri bener-bener wangi buah banget! yang paling nge-buah banget wanginya itu varian Pineapple(Nanas). Nanas banget wanginya bikin saya pengen ngerujak mendadak :D.

Emina Body Scrub Pineapple
     Kalau untuk varian Watermelon alias Semangka, dan Kiwi, ada wangi buah tapi juga ada aroma parfum yang sweet banget, kayak wangi parfumnya anak SD gitu lho. Manis-manis seger nan ceria. Jadi luluran tuh berasa luluran dengan suasana hati ceria. Curiga sama aromanya yang manis, saya iseng jilat dikit. Dan ternyata bener manisss!! hahaha. Langsung saya ungsi-in ketempat aman jauh dari jangkauan anak-anak, takut dikira selai roti euy :D

[BACA JUGA] : TIPS Luluran Untuk Tipe Kulit Kering

TEXTURE
     Masuk kebagian teksturnya. Ini body scrub terlucuk yang saya punya selain dari segi kemasan. Teksturnya berbeda dari body scrub lainnya yang saya punya. Karena serupa gel tapi enggak encer, teksturnya. Cuma kalau dibandingkan dengan body scrub Purbasari, ini enggak sepadat itu teksturnya, jadi lumayan rentan tumpah juga isinya kalau jar nya kebalik.  


     Body scrub yang masih didalam kemasan warnanya menyesuaikan, ada merah, kuning, hijau, sesuai varian masing-masing. Tapi kalau sudah diaplikasiin, berubah jadi bening transparant.

     Pas saya aplikasikan scrubnya secara merata. Kalau seinget saya rasanya mirip pas saya lagi berenang dipantai sambil iseng gosok pake pasir pantai hahaha. Bedanya ini scrub enggak sekasar itu amat lah ya dan ada oil. jadi ada sensasi licin gitu pas lagi scrubbing. Butiran scrubnya sejauh saya menggunakan, masih aman-aman saja enggak bikin kulit terasa perih atau iritasi. Tapi kalau berlebihan gosoknya keras-keras dan kelamaan, agak sedikit perih jadinya.


Difoto ini saya mencoret dengan Mascara dan lip cream matte sebagai perumpamaan aja kaya kotoran/daki pada kulit badan.     

Setelah beberapa menit gosok memutar dan merata, baru deh ada sedikit ngebentuk gumpalan yang masih menempel dilapisan kulit, yang warnanya udah dekil karena kotoran yang keangkat, dan menyatu sama scrub eminanya. Buat pecinta bulir-bulir scrub yang rontok, sayang banget dia enggak yang rontok gitu kalau kita gosok-gosok, jadi tetap nempel dan ngegumpal diatas kulit. 

     Disisi lain enaknya scrub tipe kaya gini, proses luluran jadi lebih kerasa cepet. Karena teksturnya ringan seperti gel, yang cepet ngebaur dikulit dan cepet meresapnya. 
     Kalau saya sih menggunakan body scrub ini  pas kulit masih kering, jadi enggak dibasahin dulu.
Nah, kalau sudah merata semua dan selesai, baru saya bilas. 

     Sensasi paling disuka ini nih! pas kucuran air dari shower yang membasahi tubuh yang penuh dengan sisa butiran body scrub, beuhh~ kulit alus...sealus alusnya, berasa kaya habis diamplas. Dan juga Emina body Scrub ini, dia bener-bener enggak meninggalkan sisa-sisa licin dikulit, selesai dibilas. Jadi tanpa sabun pun saya ngerasa oke-oke aja, cukup dibilas pake air. Karena kebanyakan luluran ada yang licinnya awet bener, terkadang bikin orang yang enggak betah sama licinnya itu akhirnya sabunan lagi.

[BACA JUGA] : TIPS Scrubbing Ketiak Agar Bersih Cerah Tanpa Iritasi


     Hasil yang dirasakan setelah proses luluran itu. Kulit halus, lembab cuma bukan yang super moist gitu sih. Wangi seger nan manis enggak terlalu kuat seperti pas proses scrubbingnya. Dan kulit kerasa bersih, daki dibadan udah luruh semua enggak tersisa.

     Cuma kalau untuk efek cerah, saya belum ngerasain cerah seketikanya pas habis luluran. Bersihan iya. Toh enggak ada juga klaim bikin cerah pada keterangan dibadan kemasannya sih.
       Dan juga untuk sensasi lembut dan lembabnya, enggak gitu lama atau bisa seharian. Jadi paling enggak setelah beberes luluran dan mandi, jangan lupa diaplikasikan hand body atau body butter buat hasil lembab yang tahan lama seharian. 
     Jadinya saya nyimpulin kalau Emina Body Scrub ini cuma sekedar buat mengangkat sisa-sisa kotoran pada lapisan kulit ditubuh kita, biar kerasa bersih dan nyegerin kulit dengan sensasi wanginya yang berbeda banget dari body scrub kebanyakan, yang lebih wanginya strong, kalau enggak aroma tradisional macam rempah-rempah, atau aroma bunga yang kuat. Satu lagi yang paling saya suka. Saya perhatikan kulit saya yang keliatan petak-petak tanda kering. Setelah di scrubbing dengan Emina Body Scrub ini, petak keringnya kulit saya tersamarkan! ah sukak!!

     Untuk harganya sendiri dibandrol kisaran Rp.41.000-Rp48.000-an dengan isi 100ml. Bagi saya harga segitu agak kemahalan, soalnya isinya enggak banyak dan kualitas hasil lulurannya masih kalah sama body scrub saya yang setengah harga lebih murah dari Emina Body Scrub ini. 

LIKE
- Wanginya bener-bener beda dari luluran lain, aromanya manis, segar dan favorite saya yang Watermelon dan Kiwi, Pasti saya beli lagi kalau habis dan ketika enggak pengen wangi lulur yang menohok tapi butuh wanginya lebih manis nan segar gini.
- Sensasi pas ngebilasnya itu kulit kerasa halus mulus gitu!
- Bikin tekstur kulit petak-petak kering saya, jadi tersamarkan.
-Luluran jadi terasa lebih cepat dari biasanya, enggak pake nunggu kering segala, cukup di scrub sampe dirasa bersih aja, udah langsung bilas. Soalnya dia enggak ngebulir gitu sisa kotoran scrubnya.
- Bilasnya cepet, soalnya enggak bikin sensasi licin dikulit. Dan kulit terasa bersih agak cerah.
- Produk lokal yang masih mudah dijangkau kalau mau beli bisa di toko kosmetik atau mudahnya official storenya.

DISLIKE
- Harga agak mahal buat brand lokal dengan isi yang 100 ml aja. Tapi masih bisa kegapai lah buat dibeli nabung berapa hari mah hehe.
- Kelembaban dan efek halusnya enggak bertahan lama sampe seharian.
- Wanginya jadi enggak sewangi pas lagi luluran, jadi enggak gitu awet. 
- Enggak ada bulir-bulir luluran yang menggumpal dan jatuh, dimana sensasi luluran itu akan kerasa dengan keberadaan si bulir-bilir yang rerontokan ini, ya gak sih~ :3
- Teksturnya yang mirip gel, jadi agak rentan tumpah, jadi pas colek pun juga gitu suka jatuh si isinya ini.

[BACA JUGA] : TIPS Dalam Scrubbing

     Okey lah, mungkin terlihat masih banyak kekurangannya dari produk ini. Tapi saya enggak masalah, soalnya Emina Body Scrub ini pun enggak ngeklaim yang muluk-muluk juga sih dari produknya. Karena cuma tertulis :
"membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati,kulit tampak lebih bersih, halus dan lembut dengan ekstrak buah (Kiwi/semangka/nanas) untuk kulit yang lebih ternutrisi"
jadi fix udah sesuai dengan klaimnya yang apa adanya itu.

     Gimana nih teman readers ada yang penasaran sama produk Emina Body Scrub ini? Kalau ada varian mana nih yang diincer? atau sudah punya pengalaman pake Emina Body Scrub ini? share di komentar bawah yaa ^_^


Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

1 comment:

  1. Kayanya aku paham deh tekstur nya gimana kalau gel. Aku suka kemasannya deh.. lucu buanget.. hihii

    ReplyDelete