Monday, January 22, 2018

Pengalaman Periksa & Membeli Kacamata Di Optik Klinik Mata Nusantara

     Hello Cynt's! Saking kekiniannnya hidup. Saya engggak mau ketinggalan jaman. Akhirnya punya banyak aplikasi socmed di gadget buat di pantau. Alhasil bikin mata saya betah berlama-lama buat liat gadget tanpa libur dalam seharipun. Langka libur pokonya mah!
      Andalan saya saat ini Handphone dan Laptop alhamdulillah TV udah enggak sering, jarang banget malah. Tapi, ternyata dengan berkurangnya nonton TV enggak menampik kalau mata saya bakal aman-aman aja...



     Hari demi hari pupus sudah cita-cita saya masa remaja dulu. Pengen punya mata sehat yang awet tanpa Kaca Mata sampai ratusan tahun. Yaelah berasa om jin aja bisa ngerasa ratusan tahun hidup :D
     Karena tahan ditahan kok saya ngerasa mata ini makin kabur, berbayang, dan burem-burem macam pemandangan pas saya lagi mandi sauna.

     Beberapa tahun belakangan tepatnya di tahun 2017, saya ngerasa kok penglihatan saya makin berbayang-bayang gitu tiap harinya. Kok kezel yha! tahan-ditahan saya ngerasa swombong "ahh...gini doang mah selow aje, yang penting masih bisa liat~"

     Sampai akhirnya nyerah, rencana pengen balik lagi ke optik mata. Rencana punya rencana, sampai enggak jadi jadi terus.
     Sampai akhirnya beberapa minggu lalu saya mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba pelayanan di Optik Klinik Mata Nusantara. Wih! bersyukurnya saya bukan main. Kayaknya ini jalannya Allah biar saya buru-buru ngecek kondisi mata saya daripada ngeluh terus sama si mata ini.

     Berangkatlah saya menuju Optik Klinik Mata Nusantara di hari Jum'at. Sengaja memilih jam siang hari, biar lewatin jalanan enggak macet. Udah kenal banget saya daerah menuju Lebak Bulus tuh, kayak mana macetnya.

     Sampailah saya ke gedung Klinik Mata Nusantara. Berhubung pertama kalinya saya kesana, langsung saja tak tanya petugas yang berjaga. Ternyata Optiknya berada di Lt 3. Dengan naik lift, sampailah saya ke Lt 3 dimana Optik Klinik Mata Nusantara berada. Tercengang lah saya sampai sana. Bagai kabayan masuk kota. "Wooww...luasnya, ini teh emoll apa klinik mata?"

optik Mata, Optik KMN, Klinik Mata Nusantara, Optik Klinik Mata Nusantara, Periksa Mata, Klinik Mata Jakarta
     Pemandangan yang saya lihat pertama yaitu Loket-loket Cashier dan Registrasi. Sepanjang jalan menuju Optik KMN tujuan saya, Ternyata terdapat banyak ruang yang mana tidak hanya ada Optik Klinik Mata Nusantara nya saja. Juga ada banyak fasilitas-fasilitas yang ada didalamnya. Tapi nanti yee...saya mau cerita sampe kliniknya dulu :D

     Sesampainya ke tujuan utama saya yaitu Optik Klinik Mata Nusantara ( Optik KMN ) langsung saya disapa penjaga optik. Tapi saya lupa nanya.
"siapa namanya? dimana rumahnya? dengan siapa disana?" yasudah kita sebut saja "mas mawar", sebagai nama samaran.
     Dan ditanya balik lah saya "Sebelumnya mba-nya sudah pernah menggunakan kacamata?". 

     Saya jawablah sudah. Dan saya bilang kalau saya lupa terakhir kali mata saya minus berapa, saya minta untuk cek ulang saja, biar lebih pasti dan enggak asal tebak ukuran kaca mata. 
     Akhirnya saya langsung dibawa ke ruang untuk pemeriksaan mata dengan alat non kontak tonometer. Disitu saya cuma disuruh untuk menopang dagu diatas sanggahan yang menempel pada si alat. Juga menempelkan dahi. Saya diminta untuk menatap lurus kedepan, yang mana didalam alat tersebut sudah ada gambar berupa rumah. Sambil mendengar instruksi dari si masnya. 
     Setelah itu saya berpindah lagi ke ruangan yang berbeda. Pemeriksaan menggunakan alat uji kacamata khusus minus dan silinder. Dibagian ini barulah saya memakan waktu agak lebih lama. Karena disini saya diberikan sebuah kacamata yang lensanya bisa ditukar-tukar, untuk memastikan lensa yang tepat untuk saya gunakan nantinya setelah pemeriksaan ini. 

     Dibagian ini saya dihadapkan pada layar seperti TV yang dimana didalamnya terdapat huruf-huruf yang berjejer. Dari ukuran yang besar sampai yang kecil sekali. Dan itu saya di tes berkali-kali dan hurufnya ditukar-tukar terus. Sembari lensanya ditukar-tukar bagian kanan dan kiri. Serasa menghadapi ujian nasional, saya disuruh tebak huruf apa yang dihadapkan ke saya. Sampai dihadapkan dengan huruf yang super kecil kayak kutu, saya usaha nebak.


 Tapi si masnya bilang " Enggak usah dihafal ya mba ini bukan ujian kok"
Jawab lah saya " eh iya yak, lupa saya, serasa duduk di kursi panas, pas ujian UAS dulu kalau lihat huruf-huruf  soalnyah.."

Dan untuk memastikan apa kita nyaman apa tidak masnya bertanya "Gimana, pusing enggak kalau lensanya begini?"
"Enggak mas, saya pusingnya kalau lagi bokek aja" 

     Sampai teruuus...ketemu yang pas bagian lensa kanan dan kiri untuk mata saya. Kata mas nya, mata saya termasuk masih bagus, terbukti masih bisa baca huruf yang kecil, dan nyaris benar semua baca huruf terkecil yang ada dilayar. Tapi katanya orang yang matanya normal pun juga belum tentu kebaca huruf terkecilnya itu. Jadi enggak usah syedihh! Okelah. Dengan berlapang dada saya oke kan saja. Toh kalau saya disuruh cari kutu di rambut orang juga masih sanggup terlihat. Jadi alhamdulillah saya bangga :D

     Hasilnya mengejutkan saya. Mata kanan saya silinder 0.25 dan mata kiri saya Minus 0.50 dan silinder 0.75. Yampun udah dua tahun apa tiga tahun engga cek mata. Hasilnya minus dan silinder naik T_T. Pantesan aja mata saya terasa berbayang liat benda-benda. Saya kira karena darah rendah jadi mata berbayang dan kepala pusing. Ternyata mata saya yang emang silinder dan minusnya bertambah yassalam... -_-

optik Mata, Optik KMN, Klinik Mata Nusantara, Optik Klinik Mata Nusantara, Periksa Mata, Klinik Mata Jakarta,
     Setelah selesai pemeriksaan mata, barulah saya kebagian etalase kacamata-kacamata yang berjejer. Beuh banyaaaakkk bangettt! saya sampe bingung mau dimulai dari mana untuk memilih. Seperti yang dilihat pada tampilan foto-foto diatas. Kaca mata yang tersedia di Optik KMN terlihat bermerk semua.
     YAP! Optik Klinik Mata Nusantara hanya menjual produk kacamata dengan Brand terpercaya dan sudah dikenal kualitasnya dikalangan merk kacamata berkualitas. Seperti brand Fila, Furla, Givenchy, Oakley, Coach, Crocs, Adidas, Lee Cooper, Levi's, Dunhill dan masih banyak lagi yang enggak mungkin bisa saya jabarin satu-satu. Dan semuanya ini ASLI 100%. NO KAWE-KAWE. Jadi kita enggak akan dikecewakan atau takut dikasih kacamata ber merk palsu ^_^
 Adidasnya ini lucuk banget parahh! tapi sayang. Saya rada malu pake kacamata begini. Takut dikira "Mamah-mamah hebring" soalnya warnanya itu lho hahaha :D
     Ngabisin waktu sampe berjam-jam doang buat milih-milih. Untung mas dan mba yang jaganya ramah banget. Saya enggak diomelin karena kelamaan liat-liat dan milih kacamatanya hahaha. 
     Nah! ini dua kacamata yang jadi list terakhir saya. Pada foto pertama itu model kacamata andalan saya dari pertama kali menggunakan kacamata. Karena model itu yang kalau saya coba ke optik manapun, paling tercocok diwajah saya bagi saya pribadi. Yah...namanya juga idung bulat-bulat mancung minimalis. Kacamatanya juga ya minimalis enggak neko-neko juga jadinya hahaha.

    Untuk kacamata kedua. Awalnya saya nemuin yang frame nya agak tebal. Tapi dikasih rekomendasi sama si mbanya yang ini. Si mbanya bilang, untuk wajah saya bagusan framenya yang tipis untuk kacamata bermodel seperti ini. Jadinya terlihat soft enggak terlihat mencolok. 

       Akhirnya ini kacamata pertama saya, yang bisa saya bilang keluar dari zona kacamata biasanya yang saya pakai. Dan bener aja. Udah direkomendasiin sama si mbanya, saya jadi makin galau milihnya. Karena saya juga suka sama yang ini. Akhirnya saya tanya sama beberapa mas yang jaga disana buat nilai cocok engga nih yang ini. Biar makin pede saya milihnya tepat. Alhasil pilihan jatuh pada si kacamata bulat kekinian ini dari Lee Cooper. Kekinian soalnya katanya model kacamata  beginian lagi trendnya tahun ini.
     Terpilihlah kacamata Lee Cooper dengan model yang simple dan ringan digunakan. Karena buat saya, kacamata yang dibutuhkan framenya enggak usah aneh-aneh dan gonjreng. Karena buat menemani saya sehari-hari, bukan buat pesienshowww!

     Untuk penggantian lensanya sendiri yang disesuaikan dengan minus dan silindernya saya, cuma butuh waktu sekitar 30-45menit. Cepet banget! Biasanya saya di optik-optik sebelumnya disuruh keliling emoll dulu, disuruh ngabisin uang buat jajan-jajan dulu masa' :(

     Selain Menyediakan Kaca mata berkualitas Internasional. Optik KMN  juga menyediakan layanan seperti :

- Pembuatan kacamata dan lensa kontak sesuai dengan resep dokter.
- 30 menit service, untuk pembuatan kacamata (poser range stock) atau Single Vision maximum Minus 8.00 Cylinder -2.00,  pada jenis lensa Rx atau indent lama pembuayan 2-7 hari kerja.
- Garansi pada lensa kacamata dan kenyamanan pemakaian kacamata.
- Perbaikan kacamata dan recoating lapisan lensa yang dibuat di Optik Klinik Mata Nusantara.

Disini saya sambil menunggu pembuatan dan penggantian lensa akhirnya menikmati fasilitas yang disediakan.
     Bersantailah saya di sofa yang super nyaman, yang disediakan disana. Sambil menikmati minuman kopi yang sudah saya seduh, yang disediakan disana. Selain sofa dan fasilitas Free cemilan ringan dan minuman. Ada banyak fasilitas lainnya. Karena gedungnya sendiri lumayan besar untuk sekelas Klinik mata beserta Optik mata.

     Seperti dari informasi yang saya baca. Ternyata Klinik Mata Nusantara sendiri didirikan oleh Dr. Sjakon Tahija dan rekan-rekannya pada tahun 2004, dan Optik Klinik Mata Nusantara ini sendiri, memfokuskan diri pada kualitas layanan berstandart Internasional. makannya fasilitasnya kalau kita lihat di nomor satukan banget. Berikut fasilitas-fasilitas yang disediakan lainnya :

 - Tersedia Hotspot wifi internet access pada ruang tunggu yang nyaman, layaknya rumah sendiri bagi para pasien dan kerabat yang ingin menggunakannya.


- Snack bar KMN, sembari menunggu waktu bertemu dokter. kita dapat membeli makanan dan minuman di kantin KMN.
- Ada area bermain anak, kalau-kalau ada yang membawa anak kecil. Biar tidak jenuh bisa diajak bermain di area bermainnya yang santai.
- Farmasi
- Laboratorium

     Akhirnya berakhirlah sudah perjalanan cek mata dan beli kacamata baru saya yeyy! Saya seneng banget dengan pelayanan Optik Klinik Mata Nusantara Lebak Bulus. Super ramah...dan asik banget ngelayaninnya, kayak saya lagi curhat milih kacamata bareng temen. Ditanya apapun selalu dijawabnya ramah. Selain kwalitas kacamata. Ada garansi yang ditawarkannya juga  yang bikin saya ngerasa yakin buat bakal kembali lagi kesana rekomendasiin keluarga saya kalau mau beli kacamata terpercaya.

     Terima kasih buat Optik Klinik Mata Nusantara yang pelayanannya bikin saya ketagihan pengen langngganan lagi dikemudian hari kalau butuh ganti frame kalau bosan atau sekedar periksa mata. Dan juga Terima kasih buat Clozette Indonesia udah kenalin saya dengan Optik Klinik Mata Nusantara dan enggak sia-sia akhirnya saya bisa bilang Optik ini Recommended!

     Buat manteman Readers pengen ngerasain pelayanan Optik Klinik Mata Nusantara, enggak usah khawatir. Keberadaannya enggak hanya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan kok. Juga hadir di daerah Kebon Jeruk, Kemayoran, Pantai Indah Kapuk dan juga Semarang. Untuk info lengkapnya bisa lihat dibawah ini :

Klinik Mata Nusantara Lebak Bulus
JL. R.A Kartini No.99
Lebak Bulus, Jakarta Selatan 12440
+62217516688
Website : www.klinikmatanusantara.com
Instagram : @optik_kmn
Twitter : @MyKMN

Clozette Indonesia
Website : www.clozette.co.id
Instagram : @clozetteid
Twitter : @clozetteid



1 comment:

  1. Bagus nih klinik, kelihatan classy.
    Orang yang rabun pun nggak akan tengsin-tengsin amat kalau mau periksa mata di sini. Pun kalau mau beli kacamata juga masih modis pula.

    ReplyDelete