Monday, February 23, 2015

TIPS Luluran Untuk Tipe Kulit Kering


      Hello Cynt's ! Ada masanya sih saya malas dalam merawat kulit apa lagi pas musim hujan (Klik Disini Tips Perawatan Kulit Musim Hujan) iya soalya musim hujan itu dingin banget banget bagi saya yang sukanya kehangatan :D, nah apa lagi ditambah punya nasib kulit saya tipe nya kering, wasalam deh, udah kering...mood malas merawat efek dingin datang, sudah lah makin engga terawat aja ni kulit gersangnya, nah....maka dari itu disini saya bikin Tips Cara Luluran Untuk Tipe Kulit Kering....


     Kulit kering itu kadar kelembabannya jauh dari kata sehat, dan kadang kalau di gesek sama kuku suka timbul garis putih dikulit dan selain itu efeknya bisa bikin kulit kasar juga cepat keriput juga karena kadar kelembabannya kurang. Apa lagi wanita ingin sekali kulitnya terlihat halus lembab, engga pecah-pecah permukaan kulitnya bak tanah kering.
     salah satu cara mengurangi efek kulit yang pecah karena kering yaitu dengan luluran, tapi kulit yang tipenya kering banget kalau langsung luluran tuh saya ngerasain rada-rada keset pas scrubbingnya (Klik Disini Tentang Scrubbing) salah-salah saking seretnya pas discrub bikin kulit merah dan rada perih karena engga licin pas scrubbingnya, yaa....namanya juga luluran kandungannya macam-macam lah, walaupun sudah ada efek licinnya tiap-tiap produk lulur tetap aja kurang cepat dan ringkes pada waktu scrubbingnya.

     Akhirnya sayapun ngerasa kotoran dikulit kurang maksimal juga keangkatnya, nah....,berhubung saya doyan eksperimen karangan sendiri :D lama-lama saya nemu cara biar si kulit kering lebih maksimal proses lulurannya, dengan karangan ala saya dan itu emang ngefek sejauh berkali-kali saya terapkan cara ini, berikut Tipsnya :

-Pilih Lulur Tubuh yang memiliki kandungan pelembab kulitnya tinggi, biasanya teksturnya lebih licin dan kental, coba dibaca di tiap kemasannya saja sebelum membeli.
-Sediakan minyak Zaitun, si zaitun ini selalu deh saya stok banget ada dirumah soalnya banyak manfaatnya untuk kulit, nah kalau di tips ini gunanya si minyak zaitun ini untuk menambah efek licin pada saat proses luluran dan juga menambah efek lembab.
-Untuk cara-cara melakukan Proses luluran bisa klik DISINI , hanya saja ada perbedaan untuk tips kali ini karena terfokus pada tipe kulit kering dan mempermudah luluran dengan tipe kulit yang lebih kesat dan rentan dengan lecet, 
caranya mandi siram tubuh dengan air merata ke semua bagian yang nantinya akan dilulur, kemudian biarkan tubuh sedikit lembab alias air yang disiram tadi turun semua, setelah itu baru campurkan lulur dengan minyak zaitun secukupnya dan di aduk pada telapak tangan kemudian oleskan pada tubuh yang ingin dilulur, seketika itu juga tubuh yang dilulur akan jauh lebih licin dan mudah di Scrub dan si kulit kering engga akan merasa kulitnya kesat dan perih saat proses lulur berlangsung, luluran pun jauh lebih cepat, kotoran pada kulitpun  melunak karena efek air yang disiram ketubuh sebelumnya dan selanjutnya terangkat dengan mudah oleh luluran, Setelah itu bilas tubuh dengan air hingga dirasa bersih.
     Mudah banget kan....sejauh saya menggunakan cara ini, kulit kering saya yang rada kesat jika di scrub engga terasa perih pas luluran, lebih ringkes juga lulurannya karena efek licinnya yang ngebantu proses lebih cepat, dan menyiram tubuh terlebih dahulu dengan air yang bikin kotoran pada kulit lebih mudah terangkat karena sudah melunak, nah...kamu..kamu yang punya kulit kering macam saya ini bisa coba deh tips ini, semoga bermanfaat.....see yaa..... ^_^

Buat yang mau ngobrol"seputar kecantikan atau lainnya bisa follow saya ^_^
XOXO 
Follow my:
INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER: @leeviahan1
Atau juga bisa tanya langsung di Ask.Fm: Leeviahan

13 comments:

  1. aku juga suka pakai zaitun buat luluran, tapi pakainya yang EVOO bertoli buat masak itu.. hihi, hasilnya jadi lebih lembab banget.. belum pernah coba punya sariayu sih, gak tau malahan kalo sariayu punya minyak zaitun kemasan juga, coba aaah... nice post..

    ReplyDelete
  2. idem sama mba rani..aku pakainya olive oil yang buat masak. jadi 2 in one gitu.. eh all in one deh bisa dipake buat apa aja, masak iya..campuran masker iya..pijet2 lulur iyaa.. hihihi
    etapi baru tau keluaran sariayu ada yaa minyak zaitunnya. ^_^ pengen cobaaa

    ReplyDelete
  3. Waah,,,postnya baguss banget,,kebetulan saya juga punya kulit yg kering,,mesti cobaa niih XD

    ReplyDelete
  4. Wogh baru tau klo lulur bisa dicampur minyak zaitun. Mau praktek aaahh...

    ReplyDelete
  5. Kak, aku juga suka pakai minyak zaitu sari ayu. Lembab banget jadinya :)

    ReplyDelete
  6. Kebetulan kulit saya juga cenderung kering. Tipsnya bermanfaat sekali. .. makasih ya. .

    ReplyDelete
  7. Minyak zaitun sari ayu selalu ada di tasku, biasanya cuma buat pelembab bibir karena bibirku kering. TFS yaaa :)

    ReplyDelete
  8. biasanya aku luluran dalam kondisi kulit kering (belum dibilas) dan kebetulan pake lulur purbasari vit E juga, dibilasnya harus berkali-kali supaya yakin lulurnya keangkat semua..

    ReplyDelete
  9. Aku punya tu yang pubasari dirumah, dibeli tapi diangguriin aja haha :D Pengen sih luluran :)
    My new post, share komen saay >> http://www.misskarlina.com/2015/02/beauty-fashion-dalam-indonesia-fashion.html

    ReplyDelete
  10. Dah lama banget ngak luluran tapi masih sering pake minya zaitun kalo mau tidur :-)

    ReplyDelete
  11. Dulunya juga suka sih pake minyak zaitun sebelum luluran, tapi sekarang ini sudah ga pernah karena ngerasa repot dan males hehe. Sekarang ini juga sudah jarang luluran sndiri karena ga punya waktu. paling disiasati dengan luluran ke salon ajah.

    Review juga dong lulur yang cucok apaan :D

    http://rifiaubiet.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. ih baru tau kl bisa pake minyak zaitun. kulit saya juga kering sih. tfs mbak.

    ReplyDelete