Sabtu, 01 Mei 2021

7 Skincare Wajib Bulan puasa!

 Skincare Wajib Bulan puasa, Skincare selama bulan puasa, Skincare Bulan Puasa

Lebaran oh sebentaar lagi....lebaran oh sebentaar lagi....

Udah kepengen lebaran, puasa aja belom kelar hahaha. Betewe, selamat menunaikan ibadah puasa ya teman-teman onlen semua, semoga dibulan penuh berkah ini kita dilancarkan puasanya, dimudahkan rezekinya juga kesehatannyaa! maklum masih pandemi ye khan...

     Alhamdulillah saya masih bersyukur dipertemukan bulan ramadhan tahun ini, terimakasih ya Allah. Bulan dimana penuh berkah, mengumpulkan pundi-pundi pahala lebih banyak ya bulan puasa ini. Daki dosa udah berasa tebel nih sebadan-badan wkwk...

Skincare Wajib Bulan puasa, Skincare selama bulan puasa, Skincare Bulan Puasa, Bulan Puasa, Bulan Ramadhan

Di blogpost ini saya mau share Rutinitas Skincare Saat Puasa saya di tahun 2021 ini. Di bulan puasa dehidrasih makin jadi, mana tipe kulit saya normal to dry sekarang ini. Kalau skincarenya mager, kulit cendrung makin gampang kering. Kulit kasar dan kusam itu beberapa ciri-ciri dari kulit yang kering. Dan bahkan kalau kulit saya lagi kering banget, bisa sampe berasa ketarik gitu kulitnya, dan tekstur kulit yang petak-petak itu makin keliatan, jadi kaya keriput, padahal bukan keriput -_-

Apa aja nih pasukan skincare yang menghidrasi kulit saya saat bulan puasa? berikut listnya.

SHEET MASK, Bikin kulit double lembabnya

     Untung stok sheet mask saya masih banyak, sheet mask ini salah satu skincare yang daya lembabnya juara dibanding hanya menggunakan first essence. Enak banget kalau dipake habis sahur, atau 1 jam sebelum berbuka puasa sore-sore. Hmm...lelah dan panasnya seharian jadi lebih adem kalau udah sheet mask-an. Ohya kalau saya enggak perlu tiap hari sheet mask, 3 hari sekali juga udah cukup. Ini beberapa merk sheet mask yang saya gunakan, sebagian lagi enggak difoto.

Kalau manteman pengabdi skincare mau beli sheet mask untuk digunakan saat puasa, bisa pilih dengan varian yang emang fungsi utamanya melembabkan, biar maksimal gitu hasilnya dikulit. Tapi kalau enggak varian itu juga enggak apa-apa sih, kehidrasi juga kok mwehehe...

[BACA JUGA] : Memakai Sheet Mask Rutin 7 Hari, Hasilnya Begini!

TONER, ESSENCE & MOISTURIZER, Tipe melembabkan biar hasil lembabnya maksimal

     Toner yang saya gunakan ini tipe Hydrating Toner. Soalnya ada beberapa memang toner yang saya punya, dengan finish malah bikin kulit kering. Nah kalau selama puasa ini saya fokus pake toner yang ngelembapin aja. Untuk essence, tetap masih sama yang hari-hari saya gunain, karena essence apapun emang punya fungsi ngelembapin. 

[BACA JUGA] : Mulai Lagi Adaptasi Skincare : Bioderma Micellar Water & Essence Lotion

Nah, moisturizernya saya lagi pake yang gel, biar lebih lembab dan dingin gitu sensasi pas baru digunain. Kadang pake soothing gel atau aloevera gel biar kulit sejuk, adem dan kerasa kulit lembab.

FACE MIST, Menyegarkan dan lembapin saat terik panas disiang hari

     Ini saya gunain saat butuh aja, biar segar kulit pas lagi nyengat-nyengatnya matahari disiang hari. Beda sama air biasa, kalau face mist kan sudah di buat sedemikan mungkin untuk nyegarin kulit tapi juga ada nutrisi dari ingredients yang dikandungnya yang bagus untuk kulit. Seperti melembabkan, bahkan ada yang juga untuk mencerahkan juga, tergantung merk face mistnya. Saya baru punya face mist satu ini nih soalnya paling gampang didapetin. Kalian ada rekomen face mist enggak?

Nivea Original Care Lip Balm, Lip Balm Nivea, Nivea Original Care Lip Balm Review, Nivea Lip Balm Indonesia

LIP BALM, Menjaga bibir agar tidak kering

     Ini andelan banget, tapi saya memilih lip balm yang tidak ada rasa ya, takut kena kecap. bisa makruh nanti puasanya, berasa sia-sia nanti sebulan puasa. Jadi harus pilih lip balm yang enggak ada rasa. Manfaatnya bikin bibir yang kering lebih lembab dan terjaga selama berpuasa. Kalau saya lagi ngandelin Vaseline Repairing Jelly dan Nivea Original Care nih sekarang ini. Dua merk ini sudah lebih dari cukup bikin bibir saya terjaga kelembapannya.

HAND BODY LOTION, Agar kulit tetap lembap sepanjang hari

     Sebenernya enggak hanya tipe hand body lotion tapi tipe body butter juga oke digunakan, tergantung selera aja sih. Cuma kalau body butter lebih tebal dan awet memang ketimbang body lotion. Jujur kulit saya bagian tubuh terutama kaki jauh lebih kering. Kering banget malah, apa lagi kalau udah mudik di pegunungan kampung saya. Ini kulit udah kaya peta. Dan kalau digores sedikit aja, garis putihnya nyata banget. Nah makannya body lotion jadi andalan saya untuk kulit selama bulan puasa. 

    Body lotion saya sih beda merk kalau malam sama siang, kalau siang selama dirumah aja, saya enggak apa-apa pakai yang lembab banget kayak Nivea body lotion punya. Tapi kalau mau berpergian, body serum aja, yang meresap dan enggak terlalu kesan lembab banget, biar enggak gerah. Kalau menjelang malam habis mandi sore gitu. Saya pakeknya yang body serum, biar dibawa tidur nyaman enggak lengket ke seprai atau bantal.

Ini aja sih yang saya rajinin banget selama bulan puasa ini. Sheet mask, Toner, Essence, Moisturizer, Face mist, Lip balm, dan Hand Body. 7 Skincare yang bener-bener di fokusin dalam ritual menghidrasi kulit selama bulan puasa ini. Secara 12 jam berpuasa enggak ada asupan air, kering cyn! Jan lupa siang hari sunscreen teteup ya, puasa enggak puasa mah. Dan pas sahur perbanyak minum air putih, dan makan sayur dan buah-buahan, biar ngebantu hidrasi kulit dari dalam. 

Kalau sobat pengabdi skincare, punya ritual ape neh yang ditambah selama bulan puasa? Bisa kali share di kolom komentar dibawah ini cus....!

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar