Senin, 27 Juni 2016

Kosmetik dan Skin Care Wajib Persiapan Untuk Mudik


     TIPS Kosmetik dan Skin Care Wajib Persiapan Untuk Mudik - Hello Cynt's ! akhirnyaah...saya bisa mudik, udah pesen tiket doong! besok cus berangkat, bahagia udah lama engga mudik soalnya kampung saya jauh sekali di Sumatera tepatnya di Jambi dan tepatnya lagi di pojokannya, yaitu penghujung Jambi, daerah Kerinci yang kalau orang kebanyakan sih kenalnya gunung Kerinci. Terimakasih lho buat para traveller yang makin ngeheits saat ini udah bikin kampung saya jadi ngehits juga :D, kalo dulu tuh ya saya ditanya :

"Vi, Kmapung lo di mana sih?"
"Sumatra di Jambi"
"Jambi tuh di mana sih?"
yaelah kampung gue engga terkenal amat nasib -_- "Itu lho di Kerinci yang gunungnya tertinggi di sumatra"
"Hah, Kelinci??kelinci apaan?"
Yah elahh.... *Siram adek bang...sirammmm*udah engga dikenal kelinci lagi bilangnya "Bukaan! Kerinciii"
"Ohh Kerinci, engga tau juga tuh di mana haha"
*Seketika gumoh kosmetik*

Jadi dulu beberapa tahun lalu sebelum booming para Traveller, Blogger Traveling, Kerinci minim banget yang tau, sampe akhirnya diperkenalkan oleh para Traveller yang punya instagram ngehits dan para blogger Traveller ngeheitss baru dokumentasi Kerinci makin banyak dan banyak yang tertarik untuk berkunjung, terutama yang paling dikenal itu Gunung Kerinci dan Danau Kaco...tauu kan?tau kan?....



     Nah dalam rangka persiapan mau mudik nanti, saya mau share tulisan Kosmetik dan Skin Care Wajib Persiapan Untuk Mudik. Berdasarkan pengalaman sebelumnya kalau saya engga catet dan di list barang-barang ini banyak yang ketinggalan ujung-ujungnya, padahal udah santai aja "Ah gampang ini mah, pas hari H aja" eh pas hari H nya mau mudik kelabakan sendiri buru-buru jadinya banyak yang ketinggalan. kan sungguh terlalu.

Peralatan Kecantikan Berguna Saat Perjalanan Mudik
     Buat saya yang punya kampung cukup jauh kalau menggunakan kendaraan mobil bisa sampai 2hari3malam, mayan banget kan tuh bikin bulukan bin bau di jalan. Efeknya bikin bete selama perjalanan resah dan gelisah kaya para jomblo yang lagi ketar ketir menyambut lebaran tiba takut ditanya 'Kapan Nikah' #PengalamanMasaLalu .
     Setiap waktu perjalanan ada jam-jamnya saya berhenti di pemberhentian seperti Restaurant/Rumah Makan buat makan, sekaligus istirahat sholat dan mandi. Itu pun kalau beruntung dapet toiletnya yang bersih, kalau engga ya terpaksa nunda dulu bersih-bersihnya, ya emang sih pemudik itu terkesan jorok jadinya, tapi positif thinking aja ya, anggep aja lah pemudik itu bagaikan susu beryoghurt, asem-asem menyenangkan gitu, jadi walau asem selama perjalanan tapi membahagiakan keluarga di kampung karena bakal ngumpul bareng di lebaran nanti :3. 
Tapi dengan perlengkapan yang akan saya share ini setidaknya membantu penampilan tetap terjaga saat mudik, berikut produknya :

Tisu Basah dan Kering
     Ini paling penting bagi saya, karena di perjalanan ada waktunya engga ketemu toilet dalam jangka waktu setengah harian, atau ketemu tapi ngantri panjang, biasanya selalu gitu loh pas mudik, jengah juga ngatri sedangkan waktu terbatas mau melanjutkan perjalanan lagi, dan muka udah kusam dan gerah. Dengan Tisu basah, membersihkan wajah jadi engga repot dan lebih praktis bisa dimana aja dan kapan aja, jadi kudu stok tuh tisu basah di tas ^_^. Selain Tisu Basah beli juga Tisu Kering berguna juga dan multifungsi, kepake deh buat apapun saat perjalanan. Apa lagi yang hobi gumoh pas perjalanan mudik penting kan Tisu..ya kan...ehem... :P
Nah disini yang saya beli Tisu Basah khusus untuk wajah Brand Mitu punya bernama Shikada saya belinya sih di carrefour pas belanja persiapan perlengkapan untuk mudik, saya beli Shikada karena ini emang di khususkan untuk wajah membersihkan makeup samai bagian makeup mata pun, jadi engga takut perih diamata atau jadi iritasi, nah tidak lupa saya juga stok tisu basah Mitu Baby untuk digunakan multifungsi selain wajah. Dan juga ada tisu kering nya dengan kemasan tipis"tapi belinya dua, jadi biar engga berantakan, kalau sekaligus beli ukuran besar kadan tisu jadi berantakan dan rusak semua malah jadinya. Hehe...terlihat banyak ya, ya kalau engga habis ya bagus toh bisa digunakan untuk jangka panjang walau mudik udah selesai.

Tabir Surya dan Pelembab
     Kalau saya selama perjalanan mudik engga pernah pake makeup, kecuali mau foto-foto aja hihi...ya iyalah kan ceritanya muka engga mau kusam difoto pas lagi perjalanan mudik, melintasi Sumatera ada aja pemandangan cantik yang mau diabadikan jadi teteup dandan sebagai penunjang foto stay kece. 
      Tapi kalau engga ada sesi foto-foto polosan aja sih. Tapi sepolos polosnya saya ada yang digunakan pada wajah yang terpenting, yaitu Sunscreen/Tabir Surya atau engga Pelembab wajah, ini penting biar wajah tetep terjaga dari pengaruh sinar jahat matahari, tapi kadang beberapa orang ada yang engga nyaman sama efek Sunscreen yang kebanyakan lengket kaya berminyak, emang sih kebanyakan teksturnya begitu. Tapi jangan bergundah gulana sekarang Sunscreen udah ada kok yang hasilnya matte finish jadi engga takut rasa lengket, lebih nyaman digunakan saat berpergian jauh seperti mudik ini.

Disini yang saya bawa dan digunakan nanti dari Vitacreme B12 pelembab sekaligus perlindungan matahari.

Face Mist / Spray Wajah
     Yang pengen tetep seger dan terjaga kelembabannya saat mudik, coba bawa Spray Wajah, jadi pas lagi ngerasa panas dan butuh kesegaran tinggal spray aja deh wajah, dan kemasan Spray wajah rata-rata travel friendly kok, jadi dibawa kemana-mana juga enak.

Disini saya menggunakan Bioderma Hydrabio Brume size 50ml ukuran yang travelfriendly banget, jadi engga takut ribet lah pokonya :D

Lip Balm
     Cuaca kadang suka engga menentu, di perjalanan panjang saat mudik polusi dan cahaya matahari bikin kulit makin gersang, saya sering tuh kalau mudik bibir jadi kering dan pecah-pecah, mungkin karena minum juga dikit kali ya, soalnya takut beser di jalan susah cari toilet jadi minum pun menghemat efeknya bibir kering deh, solusinya saya bawa Lip Balm jadi tiap kapanpun dibutuhkan bisa oles-oles terus jadi walaupun sedang mudik, bibir kelembabannya tetep terjaga deh. Ohya kalau bisa pilih lip balm yang ada Spf nya ya.

Disini saya menggunakan Lip Ice Lipbalm, dari dulu sih masih remaja udah menggunakan lipbalm dari Lip Ice, dan sekarang coba Lip Ice yang berbeda dari yang pernah saya beli dulu biasanya warna kemasan pink.

Dry Shampoo
     Kalau saya sih karena udah berhijab jadi engga butuh-butuh amat, cuma kalau teman readers yang engga menggunakan hijab pas mudik kudu dicoba persiapannya dengan Dry Shampoo, bener deh walaupun di dalam kendaraan mobil/pesawat sekalipun kalau perjalanan cukup lama dan jauh, rambut lepek lho, ih..bener deh kalau kata mama saya rambut saya udah lengket-lengket menggumpal kaya orang engga nyampo ber tahun tahun haha. Sekarang Dry Shampoo mudah ditemukan jadi beli aja di Online shop sebelum mudik tiba, biar aman selama perjalanan rambut tetap rapi dan enak dipandang.

Blotting Paper ( Kertas Minyak Wajah)
     Ayoo...yang mukanya kaya kilang minyak, ini kudu wajib bawa, ishh. saya geli sama muka sendiri waktu mudik dulu engga bawa kertas minyak ini, megang muka licin banget kaya abis cuci muka pake minyak, diri sendiri aja geli apa lagi orang lain kan. Akhirnya sebagai pengingat saya juga tahun ini si Kertas Minyak Wajah ini engga boleh lupa dan kudu dibawa, praktis kalau muka dirasa udah berminyak tinggal usap dan minyak meresap di kertas, abis itu baru deh lap pake tisu basah, lumayan banget kan perjalanan tetap fresh wajahnya, mood menikmati setiap KM perjalanan pun akan terasa menyenangkan dengan kondisi yang segar ^_^.

Toiletries Ukuran Kecil
     Ini juga berguna buat nyimpen produk kesayangan yang suka digunakan cuma engga travelfriendly untuk dibawa kemana-mana, alhasil ya kita siasatin dengan memasukan ke Toiletries Ukuran Kecil-kecil deh seperti, sabun cair, sabun wajah, cairan pelembab wajah, shampoo, dan lain sebagainya yang dirasa pas untuk di masukkan ke dalam Toiletries untuk mempermudah penyimpanan, bawaan pun jadi keliatan teratur dan tertata rapi.

Disini saya sih cuma pake buat isi Sabun Cair buat mandi dan Shampoo aja, karena kebetulan Sabun mandi cair aslinya ukurannya besar banget jadi saya pindahin ke botol ini, dan sama Shampoo aslinya ukurannya botol besar banget, ribet kalau dibawa jadi saya pindahin ke botol.

Namanya perjalanan mudik biar stay kece saat perjalanan berlangsung, Makeup perlu kan? beberapa ada yang perlu dan beberapa orang ada yang engga perlu. Tapi kalau perlu ada beberapa Makeup yang harus dibawa untuk menunjang kecantikan paripurna selama perjalanan seperti :

BACA JUGA : Kenalan Dengan Ragam Alas Wajah (BB Cream, CC Cream, DD Cream dan Cushion) Yuk !

Eyeliner : Bawa eyeliner yang aman digunakan dengan bentuk seperti Sppidol, jadi engga akan takut bleber pas saat menggunakannya di perjalanan dan praktis banget.

Lipstick :Lipstick dengan warna segar natural aja engga usah mentereng seperti merah, warna natural pink soft aja, jadi selain bisa digunakan di bibir bisa juga diaplikasikan di pipi biar wajah lebih fresh, dan engga perlu repot-repot keluarin blush on selama perjalanan. Simpen tuh blush on di Pouch khusus buat nanti di pake lebaranan aja ya haha.

Bedak : Biar aman bedak padat yang dipilih untuk digunakan selama perjalanan mudik, engga takut tumpe-tumpe soalnya hehe. dan lebih praktis saat perjalanan dengan kaca bawaan bedaknya ^_^

Pensil Alis : Ehem...Ini sih sebenernya engga penting-penting amat sih, cuma kali-kali aja yang tanpa melukis alis, semangatnya hilang bagai raga tak bernyawa haha. Boleh lah sis bawa, pilih yang berbentuk pensil alis, atau lebih bagus lagi yang punya brow kit, karena kedua jenis rias alis ini lebih praktis untuk digunakan dimana-mana.

Sebenarnya kalau Makeup untuk di perjalanan mudik sih se nyaman-nyamannya kita masing-masing aja, kalau saya sih cukup ke 4 macam ini aja biar tetep fresh tampilan selama di perjalanan mudik ^_^

     Baiklah segitu aja list dari saya yang perlu diingat untuk perjalanan mudik, sekalian sih sebenernya ini list buat pengingat diri sendiri, biar engga lupa nanti, daripada di catatan pribadi dibaca sendiri, yang inget sendiri, lebih baik saya share di blog juga biar sama-sama inget teman readers sekalian yang berniat mudik lebaran nanti. Mudik jadi nyaman, dan menyenangkan di setiap perjalanannya. Nah kalau kalian mudiknya kemana nih ? Udah persiapan belum? Cerita-cerita dong di komentar bawah, penasaran juga saya hehe. Hati-hati selama diperjalanan mudik, sampai dengan selamat di kampung dan pulangnya bawa oleh-oleh yaaaak, kirim ke saya #Eh :D

Untuk lihat update leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report, tutorial, hal menarik lainnya dan yang mau tanya-tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan 
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

37 komentar:

  1. nice post Viaaa, selamat mudik, selamat liburan :D

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. wah lengkap banget ya, selamat mudik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih mba, selamat berlibur juga mba, engga mudik tah? :D

      Hapus
  3. Wow, gak nyangka seorang beauty blogger sekelas mba via bawaan make up nya sesimpel itu pas mudik, iyap bener banget mba kalau dijalan emang kalau bisa sesimpel simpelnya, apalagi kalau perjalanan jauh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi ini buat di perjalanannya doang mba kalau buat dandan lebaranan mah ada lagi hihihi :3 *JadiMalu*

      Hapus
  4. Komplit banget perlengkapannya, Mbak.. selamat mudik, hati-hati di jalan. :)

    Ngomong-ngomong itu yg gak tahu kerinci tega kali lah.. kan Jambi jelas2 ada di peta Indonesia. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih mba eri~

      iyaa..engga gitu pedli peta jadinya ga tau kali dia haha, malah ada juga yg ngira Kerinci itu di Jawa wkwkwk :D

      Hapus
  5. Lengkap banget ya, perlengkapannya. Tapi aku gak mudik, cuma sering pergi2 aja. Dan yang paling boros buatku itu tissu basah dan kering. Aduh, anak-anak ikut habiskan sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya buat jaga"nih, tisu mah penting kebangetan makannya cepet habis, apa lagi anak"beuhh :D

      Hapus
  6. Kudu cantik saat mudik. Salam blogger ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas, biar engga kusem juga yang liat kita engga eneg haha

      Hapus
  7. kalau cewekma pasti ngga bakal bisa jauh dari barang2 yg gituan

    BalasHapus
    Balasan
    1. emberr~ kalo engga bawa barang" yang gini gini engga cantik paripurna mas hahaha

      Hapus
  8. wooow, lengkap sekali produk kecantikannya

    BalasHapus
  9. Penasaran sama lip ice yang matchaaa.. kemarin nemu, tp masih punya banyak lip ice jdnya gak beli deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe belum di review tapi bakal aku review kok tenang akan ada reviewnya hihi :D

      Hapus
  10. Lengkap banget, eh tapi emang kudu komplit ya. Scara mudik lewat jalur darat kan kadang berhenti sejenak, touch up dengan nyemprotin face mist..seger lagi deh pasti.
    Dan samaan akhir2 ini lip ice jadi andalan kalo mo ke mana2 hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, apa lagi kalau dapetnya mudik pas macet banget, butuh kesegaran banget kan itu langsung tinggal semprooot seger deh haha

      Hapus
  11. informasinya bermanfaat sekali, btw baru tau ada product dry shampoo perintilan cewe emang selalu bikin saya amazing

    BalasHapus
  12. haha saya tau kok jambi, dulu pas sd punya temen orang jambi.
    setuju sama toiletries travel size gitu, praktis soalnya dan nggak makan tempat banyak.


    elisamonic.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah tau~ iya memperkecil ruang di dalam tas dan bikin lebih ringan hhe

      Hapus
  13. eh gw tahu loh gunung kerinci di jambi, lw seharusnya nanya gw, pasti gw jawab dengan baik #anak nya suka main peta buta dulu.

    AKh, kita samaan juga, gw itu pemakan tisu, sebulan entah berapa banyak tisu yang gw beli. barang wajib banget itu. Dan lihta printilan lw mudik, gw menyadari betapa ribet kita wanita yak, hahahah XD


    buleipotan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah tau *terhurasyahdu*

      Tisu itu pahlawan bagi wanita buat elap apa aja 3mang wanita sungguh luar binasa ya haha

      Hapus
  14. Aku tau kok Jambiii hahaha. Btw, itu tissu basah, kering, eyeliner, eyebrow, bedak, kayanya bawaan ku sehari2 ditas deh hihihi ya ampun apa aku mau mudik nih :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa berarti sehari"udah biasa rasa mudik doong, soalnya ak engga seriweh ini kalo buat harian mah :D

      Hapus
  15. Aku ingetnya kalo Kerinci itu kopi, soalnya pernah dibawain kopi Kerinci hehehe.

    Selamat mudik yaa. Safe trip and have fun!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha penggemar kopi nih kak taz, emang kopi d kerinci lagi ngehits hhe, makasih k taz ^^

      Hapus
  16. kalo travelling yang paling sering dibawa lipsgloss dan tissue basah, kalo yg lain, haduh lbh banyak baju anak huhu gak bisa dandan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaa ah bisa, cuma engga prioritas aja kaaan~ emang sih malah enakan engga dandan kalo perjalanan lebih nyaman :D

      Hapus
  17. hahahahah ngakak baca yg bagian asem-asem menyenangkan ;p.. hihihi.. tp memang mbak, aku akuin, toilet di perjalanan itu banyak yg jorooook -__-. aku jg suka ga tahan deh.. mending ditahan, sengaja g bnyk minum sekalian..

    aku tau kok kerinci :D.. gini2 asal dr sumatra juga ;p, walopun agak ke atas lagi, medan :D ..enak bgt sih mudik -__-. tahun ini aku g bisa, krn si kecil masih 4 bulan.. nunggu tahun depan biar dia agak gedean :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa ak juga tahan minum engga banyak, cuma perjalanan mudik doang ini yg penting engga beser terus haha, iyaa tahan"aja kalo masih bayi mah ya ^^

      Hapus
  18. Yang orang jambi pastinya kerinci,tunjuk tangan..sayaaa..saya jg orang kerinci tepatnya sungai penuh..salam kenal y..juga lg persiapan mudik..so informasinya membantu sekali..gustin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihhh deket engga jauh banget, salam kenal jugaa ^_^

      Hapus
  19. wow lengkap banget yah tulisannya untuk mudik.. jangan lupa ampir di https://anakmudauin.wordpress.com/

    BalasHapus