Senin, 13 Juni 2016

Too Faced Chocolate Bar Eyeshadow Review


Too Faced Chocolate Bar, Too Faced, Eyeshadow, Makeup
Too Faced Chocolate Bar Review - Hello Cynt's ! Sebenarnya saya bukan pengguna berat per eyeshadow an, dan palingan kalau kemana-mana ya gunain eyeshadow warnanya ya itu-itu aja, coklat lagi-coklat lagi, hitam lagi hitam lagi, palingan bubuhin dikit warna pink atau creme gitu, hampir engga pernah kemana-mana gunain eyeshadow warna gonjreng macam ungu,hijau atau kuning, paling buat iseng-iseng doang dandan. Alhasil warna warni eyeshadow yang saya punya masih utuh dan mulus di meja rias...


     Kebetulan banget udah beberapa bulan lalu saya akhirnya punya Too Faced Chocolate Bar, dan ordernya di www.sephora.co.id, seneng banget dong saya akhirnya wishlist kesampean, soalnya pas waktu itu Too Faced Chocolate Bar ini diimpi-impikan banget sama para makeup enthusiast karena kemasannya yang superb lucuuk! dan kualitas eyeshadownya katanya bagus. Tapi saya belum yakin kalau belum coba sendiri yaa kan, sampai akhirnya setelah berbulan-bulan saya baru bisa review sekarang setelah coleknya udah keseringan buat dipake ke kondangan, event-event dan banyak kegiatan yang menghalangi saya buat akhirnya bisa review eyeshadow
PACKAGING
     Berawal dari kemasan Too Faced Chocolate Bar ini yang menarik hati, juaraak banget kemasannya menggemaskan, apa lagi pas booming-boomingnya valentine bulan kemarin, inceran banget banyak yang pengen punya karena kemasannya mirip kaya coklat, dan para banci kemasan pun berlomba buat beli hihi. Kemasan dusnya sendiri berwarna pink dengan detail yang cute juga deskripsi produknya lengkap ada dibelakang kemasan dusnya dan dipinggir-pinggirnya.
Too Faced Chocolate Bar, Eyeshadow, review, Too Faced, Best Seller
Kemasan utama eyeshadownya yang berbentuk seperti coklat batang dan berwarna coklat terbuat dari besi yang kuat ngelapisin isi dari eyeshadow-eyeshadownya, dan untuk bagian pembukanya didepan terbuat dari magnet, jadi ya mudah banget dibuka dan ditutupnya, engga ribet-ribet. Tapi ya jujur aja saya rada ragu lho bawa eyeshadow ini kalau tutup penguncinya cuma terbuat dari magnet, takutnya kegoyang dikit didalam tas kebuka dan yasalam tamatlah riwayat eyeshadow termahal yang saya punya *MimpiBuruk*, jadi sampai sekarang saya engga buang tuh dus kemasannya biar aman kalau mau dibawa kemana-mana hehe.
Berlanjut kebagian dalam, bisa diliat ke 16 warna eyeshadow ini. Warna eyeshadow yang emang kepake banget semua dalam satu paket itu sesuatu banget. lebih ringkes bawa eyeshadow cukup satu palette udah semua muanya ada. Pokoknya recommended banget kata saya buat pengguna eyeshadow yang engga neko-neko. Tapi kekurangannya juga ada, brushnya itu lhoo kemanaah >.< *TeteupEnggaMauRugi*saya beli eyeshadow kebiasaan pasti nemuin brushnya didalam kemasan dan ini engga ada. Jadi kita harus beli/punya brush andalan sendiri deh, yowes lah tak apa brush banyak ini di rumah :D

TEXTURE
     Biasanya saya gunain eyeshadow standar-standar aja feelnya dari banyaknya eyeshadow yang saya punya selain Too Faced Chocolate Bar ini, udah pekat warnanya nempel dimata aja udah alhamdulillah, serbuknya suka jatuh-jatuh okelah asal jangan berlebihan aja, tapi pas saya gunain Too Faced Chocolate Bar ahh....seriusan ih baguss...sukaak...pigmentasinya oke banget sedikit aja udah keluar tuh warna tebal sekalipun engga pake eye base, udah gitu membaurnya cepet merata, soalnya teksturnya tuh halus pake banget, dan yang keliatan banget membedakan dari eyeshadow yang saya punya lainnya sedikit banget serbuk sisa eyeshadow berjatuhan pas pengaplikasian di mata, itupun halus-halus banget nyaris engga keliatan serbuknya mau yang matte atau yang ber shimmer sekalipun, soalnya biasanya saya punya serbuk eyeshadownya mayan besar-besar pas berjatuhan, apa lagi kalau yang ada shimmernya duh. Dan kesimpulan untuk teksturnya bagus banget! Eyeshadow gampang digunain engga perlu berkali kali oles buat ambil eyeshadownya warna udah ngebold pas diaplikasiin, ketahanannya bagus, apa lagi didukung dengan eye base yang bagus kalau kita punya. 
Warnanya beragam, dan teksturnya juga beragam ada yang matte dan ada yg pake shimmer. Ohya eyeshoadow satu ini cukup unik ada aroma coklatnya gitu pas saya endus-endus, ternyata bener aja eyeshadow ini terbuat dari 100% Natural Cocoa Powder, pantesan aromanya kecium coklat bubuknya.
SWATCH
Sekarang saya mau jabarin satu satu  apa yang saya rasain dari masing-masing warna yang ada pada Too Faced Chocolate Bar ini :

Glided Ganache
Warna ini coklat yang mewah karena ada shimmer goldnya yang halus, cocok banget digunain untuk acara pesta-pesta dan formal lainnya. Penggunaan dengan brush emang bikin menyerbuk shimmernya, tapi kalau pake jari aman dan lebih bagus menurut saya hasilnya kalau di tab tab.

White Chocolate
Seumur-umur saya kalau coba oles warna creme engga pernah keluar dan butuh kekuatan berkali-kali aplikasi, tapi punya Too Faced ini cuma sekali oles pelan warnanya udah keluar banget dan ngebold creme nya, suka banget sama warna dan hasilnya yang natural ini. Teksturnya matte.

Milk Chocolate
Warnanya cendrung coklat soft dan matte,biasanya saya gunain buat gradasi dasar eyeshadow untuk ditimpa sama eyeshadow yang lebih pekat. Jadi biasa aja engga terlalu heboh saya sama warna ini.

Black Forest Truffle
Warna satu ini coklat pekat perpaduan ungu pekat, dan kekuatan shimmernya lebih gemerlap lagi nih dari shade Glided Ganache, dan menyerbuknya juga lebih menyerbuk karena shimmernya jauh lebih banyak, jadi agak tricky gunainnya dan lebih baik gunain jari buat ngurangin efek nyerbuknya.

Triple Fudge
Warna coklat pekat yang tekturnya matte, warnanya pekat dan bisa digunakan untuk acara daily karena engga ada shimmernya. Dan ini warna favorite saya banget paling sering dipake soalnya hehe
Salted Caramel
Warna caramel yang soft dengan tekstur matte, warna ini biasanya saya pakai cuma buat dasar eyeshadow juga sebelum gunain eyeshadow lainnya, biar efek gradasinya berasa, tapi walau soft warnanya pigmented pas diaplikasiin.

Marzipan
Warna creme dengan efek shimmer yang halus merata, ini favorite banget juga, ini paling sering kepake kalau mau ke pesta-pesta atau acara formal, warnanya natural tapi mewah, dan pigmentednya super banget, padahal coleknya sedikit tapi pas nempel dimata ngebold dan merata banget.

Semi Sweet
Warna coklat soft cendrung kaya warna coklat bata, teksturnya tapi matte, ini juga saya gunain buat dasar, dan engga terlalu istimewa sih di hati saya #Eaa.

Strawberry Bon Bon
Warna pink soft,dengan tekstur matte, tapi kayanya yang kurang cuma di warna ini doang deh yang engga pigmented, padahal warna lain yang creme aja bisa pigmented dan ngebold pas diaplikasiin tapi si pink ini engga dan butuh berkali-kali aplikasi itupun juga biasa aja, tapi saya jarang sih pake ini.

Candied Violet
Warna ungu yang bershimmer, tapi saya belum pernah pake buat ke acara-acara sih soalnya emang sukanya pake warna soft dan natural keseringan , tapi untk pigmented dia bagus kok.

Amaretto
Warna magenta tua dengan shimmer yang halus, jadi engga berlebihan kaya shimmernya Black Forest Truffle, ini juga bisa digunakan untuk acara pesta dan formal. 

Hazelnut
Ini warna coklat yang soft agak gold karena ada shimmernya yang halus, warna favorite juga buat digunakan kepesta, karena pigmented dan natural.

Creme Brulee
Warnanya seperti gold dengan shimmer yang soft, juga pigmented, ini juga jadi warna favorite saya.

Haute Chocolate
Warnanya seperti tembaga dan ber shimmer, warna cantik dan kepake juga sebenernya tapi saya belum pake sih, karena masih suka pake warna favorite lainnya.

Cherry Cordial
Warnanya 11:12 kaya Black forest truffle cuma bedanya di shimmernya aja, yang soft engga terlalu glamor berkelap kelip dimata haha.

Champagne Truffle
Warnanya cendrung putih mix pink soft dengan shimmernya yang strong juga, dan ini jadi warna favorite saya, biasanya saya suka gunain bukan buat eyeshadow malah tapi bagian tulang pipi dan hidung buat efek dimensi gitu hihi :D

Disini saya menggunakan warna natural dan coklat yang di blend sampai halus biar makeup matanya engga terkesan tebal dan bisa digunakan di saat acara formal siang hari, cuma kalau mau dipertebal pun juga bisa, karena eyeshadownya pigmented banget ^_^


Untuk harga di www.sephora.co.id IDR 813.000, emang harganya menohok dompet yaa, tapi kualitasnya ternyata sebanding sama hasilnya lho bener, jadi kalau emang yang pengen banget punya eyeshadow yang kepake banget warnanya disegala macam acara dan hasilnya bagus, mending investasi deh kumpulin uang sabar-sabar buat beli eyeshadow bagus tapi kan dipakenya bisa tahunan. Cuma kalau masih belajar-belajar dirumah mending beli yang murah dulu udah bisa baru beli yang bagus ^_^. Nah teman readers ada yang punya eyeshadow favorite juga kah?Share dong di komentar bawah yaa ^_^
Jangan lupa untuk follow social mediaku, untuk terus liat update leeviahan.comBeauty Tips, Review, Event Report, tutorial, hal menarik lainnya dan yang mau tanya-tanya juga seputar apapun di :

INSTAGRAM : @leeviahan 
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

26 komentar:

  1. Kemasannya lucu banget, warna nya juga sukak semua deh, glamour tapi tetep kalem gak gonjreng, tapi tapi harganya itu lho mba, menohok bingits... >.< ntar aja lah kalo udah jago pakai eyeshadownya baru beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bikin betah terus pake eyeshadownya hehe, emang kalau harga mangtabs deh nguras isi dompet :D

      Hapus
  2. Neng.. kamu sumpah cantik banget deeeeh *gemes* pingin cubit pipi kamuh.. terimakasih atas swatching product coklat nya.. berhasil pingin puny satu saya sist..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. awww, makin lebar di cubit :3, tapi gpp dicubit orang syantik menular paripurna kecantikannya haha, cuss kk di beli :P

      Hapus
  3. Wah packagingnya super cute banget. Aku suka banget. Warna2nya terlihat natural banget ya. Baguss di muka kamu~~~

    would you like to follow each other on Google Friend connect and google +?
    let me know if you follow me and i will follow you back.
    www.tomntins.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ini warna yang paling ngebold aja kepake banget buat kepesta dan yang naturalnya juga ^_^

      Hapus
  4. Wah packagingnya super cute banget. Aku suka banget. Warna2nya terlihat natural banget ya. Baguss di muka kamu~~~

    would you like to follow each other on Google Friend connect and google +?
    let me know if you follow me and i will follow you back.
    www.tomntins.com

    BalasHapus
  5. Hasilnya cakeeep euy.
    Hihihi ada harga ada kualitas ya Mba. Mihiil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mak harga emang uhukk ya gitu deh, tapi hasilnya juga engga mengecewakan lah, kalau mau invest yang bagusan rekomennn!

      Hapus
  6. Sukà banget sama packagingnya... mihil tapinya😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi emang yang bikin berat di harganya aja ya maak ^_^

      Hapus
  7. Aku lagi suka pakai mukka sih, walau kurang pigmented, tapi serbuknya gak jatuhan di muka :D

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya mukka dan tidak jayuh di muka ya hihi, lucu juga namanya jadi penasaran *kudet*

      Hapus
  8. hmmm....galau... beli ga yaa.. :D.. secara walopun aku suka nekanin make up di mata, tp ga segitu jago juga pake eye shadow.. ;p.. 800rb an kalo dipake gitu2 aja mubazir juga :D.. tp serius aku suka warna2nya, apalagi yg ada shimmernya.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah mayan mahir beli aja, kepake bangettt kok warnanya, jadi engga usah beli eyeshadow lagi soalnya udah satu palette warna yg dibutuhin semua hehe ^^ shimmernya lembut hasilnyaa

      Hapus
  9. aduh... menggoda *pegangdompet* :'))))
    btw, itu bulmatnya ctar ih... syukaaa, kakaknya makin syantikkk <3

    www.yubikanobi.com

    BalasHapus
  10. Haha bulu mata itu boleh harga mure meriah kok hihihi

    BalasHapus
  11. pertama kali lihat lucu banget desainnya, apalagi munculnya sebelum valentine.. ternyata pigmentasinya bagus Vi! aku masih mikir buat beli, masih sayang naked q hahaa tapi warnanya bagus2 <3 <3 <3

    fotd nya cakeeppp :* :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh udah punya naked mah udah oke juga itu mah wi hehe, iya ini warnanya bagus"dan kepake banget banget semua menurutku, jadinya engga mubazir deh ngeluarin uang banyak juga hihi, ihiiwww maacih pujiannya cynn~

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Ini kayaknya palet wishlist di hampir banyak beauty blogger yak XD
    Warnanya sebenernya lumayan mainstream, cuma yang menggoda kan wadahnya dan iming-iming bau coklat yang nggak ada di palet lain ahahaha

    Would love to have this someday... if I invent money tree :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya warna emang mainstream tapi satu palette kepake semuaaaa dan kemasannya engga ngebosenin hihi

      Hapus
  14. kalau ke Sephora ni eyeshadow emng bikin mupeng tapiiii dompetku gak kuat! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe emang engga kuatin iman, kekep dompet erat erat kak hihi

      Hapus