Kamis, 15 Januari 2015

REVIEW Sariayu Mousse Foundation Borneo


      Hello Cynt's ! kali ini saya mau share mengenai Sariayu Mousse Foundation Borneo, iya bener ini series Sariayu punya tahun 2014, tapi kan tetep masih diproduksi sampai sekarang dong cynn~nah saya mau share Review Sariayu Mousse Foundation Borneo, foundation yang cukup unik di taruh dalam jar....

     Kebetulan ini Foundation udah lama baget saya dapat, cuma belum pengen dipake aja, nah pas tiba masanya saya ngerasa, kepo pengen rasain Foundation yang rada berbeda dari biasanya, alhasil saya coba juga deh buka isinya.
INFO 
Brand : Sariayu Martha Tilaar
Name Product : Sariayu Mousse Foundation Borneo
Content : 18g
Price : Kisaran 80-90Ribu

PACKAGING
     Kemasannya dilapisin dus putih yang cukup besar dan dihiasi pattern unik yang kental dengan keIndonesiaannya, dari luar aja udah keliatan bikin menarik aja dusnya, ohya...kalau beli foundation ini jangan sampe ketuker sama blush on-nya soalnya kemasannya sama banget, jadi harus dibaca dulu sebelum membeli.
Kalau diliat dari luar tuh kan gempal banget kayanya isinya banyak banget, tapi pas udah di telanjangin dari si dusnya, hmmm....kecil banget saya sempet kaget juga Lah..kok isinya kecil haha, nah isinya dilapisi jar plastik yang cara tutupnya diputar, tapi sayang buat saya pribadi kemasan kaya gini kurang sreg gimana gitu, soalnya dicolek gitu kurang higenis karena bakal di colek berkali-kali, sedangkan teksturnya rada susah untuk diambil kalau engga dicolek gitu, tapi sih dia anti tumpah sih foudation ini.
Nah...selanjutnya kalau dibalik kemasan ada penjelasan yang sangat jelas mengenai produk ini shade-nya apa.
SHADE 
     Untuk Shadenya sendiri Sariayu Mousse Foundation Borneo hadir dengan dua shade, Natural dan Light. Kalau yang saya pakai untuk kulit putih kuning langsat, cocok pakai yang Light, nyatu banget deh sama warna kulit, nah kalau warna Natural lebih cocok sama tipe kulit yang sawo matang atau hitam manis. Sayang shade-nya cuma dua macam, tapi kayanya sih Sariayu sudah tau banget shade wanita Indonesia, jadi shadenya yang cendrung paling banyak dimiliki kulit wanita Indonesia.

TEXTURE
     Teksturnya sendiri matte, jadi nih kalau saya colek, empuk gitu, dan teksturnya engga cair juga engga creamy, bener-bener matte, kaya bedak padat yang dibasahin tapi empuk, nah bayangin deh tuh gimana haha. Tapi saya jujur aja kurang suka sama tipe foundation Mousse gini soalnya dicolek-colek gitu trus, susah keangkatnya pas dicolek, jadi harus rada ditekan.
Berikut gambar diaplikasikan ditangan saya, kurang mudah membaur kan terlihat, nah saya kurang berjodoh sama tipe foundation Mousse kaya gini ternyata, ga sabar pengen cepet selesai dicoleknya, tapi apa daya harus berkali-kali colek baru deh kena dicoleknya.
Gambar diatas Before dan After saya menggunakan Sariayu Mousse Foundation Borneo ini, kalau untuk shade, bagus dia ngebland banget sama warna kulit saya yang putih kekuning langsat ini, dan kulit saya karena cukup kering, harus banget muka dikasih pelembab biar gampang diblendnya, walaupun tetep susah :D. Setelah seharian pakai bikin cakey sih kalau dikulit saya, tapi Coveragenya bagus sih, nutupin merah-merah pada jerawat diwajah saya, hmmm...ntahlah saya kurang suka sama tipe foudation ini deh sepertinya >.< .

CONCLUTION
Like
- Coverage-nya bagus untuk nutupin noda merah pada wajah yang berjerawat
-Travel Friendly karena ukurannya yang kecil dan engga tumpah-tumpahan
-Shade-nya pas untuk kulit wanita Indonesia yang rata-rata kuning langsat dan hitam manis/sawo matang
-Tersedia di Indonesia
Dislike
-Cakey kalau engga pandai-pandai aplikasiinnya
-Kurang higenis karena harus dicolek-colek
-Shadenya terbatas
-Susah di Blend

RATING
(7/10) ( Karena saya kurang cocok tipe Mousse ini susah di blend)

     Baiklah cyn~ gimana dengan kalian, pernah coba tipe foundation Mousse seperti ini?Atau malah pernah coba Sariayu Mousse Foundation Borneo ini? Share di komentaar bawah ya, saya penasaran juga sama yang pernah coba pakai foundation tipe Mousse gini ^_^


Buat yang mau ngobrol"seputar kecantikan atau lainnya bisa follow saya ^_^
XOXO 
Follow my:
INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER: @leeviahan1
Atau juga bisa tanya langsung di Ask.Fm: Leeviahan


9 komentar:

  1. kok kaya berat dan gak lembut di kulit gitu ya vee :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rhe keset gitu masa pas di aplikasiin >.<

      Hapus
  2. Susah aplikasiin mouse foundation ituh, kemasan juga kurang higienis .. :( http://www.misskarlina.com/

    BalasHapus
  3. Gue galauu liat warnanya kaya gelap banget, terus juga cakey ya mak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cakey walau coveragenya bagus, dan warnanya kalau yg gelap pas sih buat yg kulit sawo matang or hitam manis

      Hapus
  4. ]warna lightnya kok kayanya kuning banget, terus ga nyatu dikulit kayanya, padahal packaginya bagus..
    coba disiasatin deh biar lebih gampang diblend kaya dicapur sama moisturizer cream gitu hehe sekedar saran

    yozora94.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. dahh cynn, udah tebel muka aku pake pelembab, tetep masih seret pas diaplikasiin, ya tapi lebih baik sih dan ngeblend, cuma ini cocok buat kulit yang engga jerawatan ya stdknya merata diwajah, kalau berjerawat jadi cakey jatuhnya

      Hapus
  5. hay.. yang pengen kenalan dg produk jafra bisa hubungi aku di 082155671267 atau add aja 7D0EA918.. konsul masalah wajah gratis.. mau join jg bisa, g bakalan nyesel deh pake jafra, aman bgt bumil busui aja boleh pake

    BalasHapus