Thursday, December 4, 2014

Perawatan Kulit Pada Musim Hujan ?


          Hello Hello ! musim penghujan udah tiba aja nih, saya sendiri pribadi suka banget sama yang namanya hujan dan mendung-mendung syahdu, soalnya enak buat tidur dan mendapatkan inspirasi puisi galau, tapi efek hujan ini ada pengaruh kurang oke buat kulit tipe saya punya ini, nah saya coba siasati lah si kulit ini biar tetep eksis terjaganya *eeaaa*dengan Perawatan Kulit Musim Hujan, apa aja itu?yuu di cuss...



     Setelah saya banyak baca membaca dari seluruh artikel belahan dunia,yang mengalami cuaca hujan, ternyata mereka banyak yang udah prepare sama perawatan dimusim satu ini, jadi ya setidaknya ada yang kudu dibedakan sedikit perawatan kulitnya, karena dimusim hujan justru kulit kita lebih rentan kering malah terutama seperti kulitku ini, yang keringnya naujubilee...maklum saya kurang begitu doyan memamah biak sayuran :D, selain itu juga katanya juga rentan jamur, untuk bagian kaki sih kalau ini kebanyakan, semacam kurap,gatal karena basah dan lembab yang berlebihan, baiklah saya mulai saja apa saja yang harus dihindari dan apa saja yang harus di terapkan ^_^



Hindari Mandi Terlalu Lama 
Mandi boleh mandi tapi usahakan jangan terlalu lama, mentang-mentang ada air hangat, karena kulit kita musim hujan lebih sedikit kelembabannya, kalau mandi terlalu berlebihan lamanya, iya kisut kulit kita lebih cepet dan kelembaban alami dikulit secara enggak langsung berkurang banyak.

Hindari /mencuci muka dengan Air Hangat
Selama musim hujan kalau bisa hindari dulu deh cuci muka menggunakan air hangat, seperti yang sudah kita ketahui, musim hujan lebih rentan kering kulitnya, tahan aja dulu air hangatnya, cuci muka pake air biasa yang suhu standarnya aja baiknya.

Kurangi frekuensi Peeling/Scrubbing
Nah...yang suka peeling/scrubbing, selama musim hujan ada baiknya dikurangi frekuensinya, yang biasanya 1 minggu 2kali peeling/scrubbing, bisa dikurangi jadi 1minggu cukup sekali aja, biar kulit kita tetap terjaga kelembabannya tapi juga tetap terawat kesegaran cerah kulitnya.

Hindari Cairan Skin Care yang mengandung Alkohol
 Sejenis produk yang berbahan dasar alkoholnya kuat, ada baiknya jangan digunakan saat musim seperti ini, karena Alkohol cukup kuat menghilangkan kelembaban dan kalau terlalu over bisa bikin kulit iritasi.





Utamakan Pelembab!
Lagi dan lagi musim hujan lebih cendrung kulit jauh lebih kering, jadi pelembab sangat perlu diperhatikan dari pelembab wajah sampai perawatan pelembab tubuh.

Ini Skin Care Utama Saat Musim Hujan
Mosturizer(ini tetap penting dalam cuaca apapun, hanya saja di musim hujan harus lebih sering jangkanya saat digunakan), Water Based Toner(coba pilih toner yang tidak mengandung alkohol), Sunblock(walaupun judulnya musim hujan, tetapi sinar UV tetap menerobos ke bumi,sunblock tetap juga harus digunakan entah cuaca apapun itu), scrub lembut(untuk scrubbing pilih scrub yang jauh lebih lembut dari biasanya digunakan, untuk menghindari kulit kering saat musim hujan yang menjadi iritasi), lip balm/lip care(bibir pun juga lebih rentan kering saat musim hujan, jadi setidaknya bawa lipbalm di tas,biar bisa digunakan dimanapun berada), masker(masker juga tetap digunakan, gunakan masker yang manfaat kelembabannya besar, untuk tetap menutrisi wajah saat musim hujan.

Perawatan dari Dalam
Perbanyak minum air putih, karena cuaca dingin  kebanyakan tuh bikin orang jadi malas minum hehe, dan buah juga diperbanyak, kemudian makanan sehat itu juga penting buat kita saat musim hujan ^_^

Baiklah...sekian sedikit ulasan yang bisa saya rincikan, semoga bermanfaat, see..yaaa..... ^_^

Buat yang mau ngobrol"seputar kecantikan atau lainnya bisa follow saya ^_^
XOXO 
Follow my:
INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER: @leeviahan1
Atau juga bisa tanya langsung di Ask.Fm: Leeviahan


4 comments:

  1. thanks infonya ya membantu bgt ^^ musim hujan kulitku jadi bandel, kering sana kering sini ._."

    ♡ MY BLOG ♡

    ReplyDelete
  2. makasi Infonya kak :)
    ngga nyangka kalo musim hujan malah kulit bisa jadi kering , nice post Kak ^^

    ReplyDelete
  3. makasihh infonya kakak..
    jadi tau ternyata musim hujan malah bikin kulit jadi kering kerontang^^ kirain malah sebaiknya..
    maklum aku gak merhatiin kondisi kulitku.. akhir" ini aja aku peduli :D

    ReplyDelete
  4. Kulit wajahku kalo musim hujan selalu bermasalah niy. Terutama di bagian pipi dekat area hidung. Gatal dan bersisik. Sampai sekarang belum tahu bagaimana cara ngilanginnya. Biasa sih berhenti sndiri. Tapi kalo lagi kambuh, Paraaahh!!! Gatalnya itu nggak nahaaann... :'(

    ReplyDelete