Jumat, 23 September 2016

Beauty TIPS : Pilihan Lipstick yang Tepat Untuk Si Bibir Hitam


Lipstick yang Tepat Untuk Bibir Hitam - Hello Cynt's ! Sering denger perbincangan "Duh bibirku hitam nih" atau " Sis Bibir kamu kenapa hitam?" dan bla...bla...bla...kata-kata lainnya. Sebenernya lebay sih kata kata Bibir Hitam itu bagi saya, tapi kebanyakan orang bilang ya  Bibir Hitam. Kaya suami saya tuh kalau lagi becanda suka pamer doi sama bibirnya yang berwarna pinki merekah. Saya diejeknya bibir hitam, padahal kan engga hitam cuma COKLAT sedangkan coklat itu manis, yaudah sih biarin aja kan yah *AlibiMenghiburDiri* tapi walaupun begitu buktinya tetep laku saya udah di taken seumur hidup ama suami *Hahahasekk*. dan saya bersyukur dengan pemberian Allah SWT ini karena masih diberikan kelengkapan pada wajah saya yaitu si bibir coklat ini *Hahayy*. Disisi lain ada situasi saya dimana harus menutupi bibir coklat ini biar makin pede ketemu orang dan orang juga ngeliat saya engga males, karena efek bibir coklat bikin perawakan wajah saya jadi terlihat makin gahar bin galak, selain itu juga dari pandangan kebanyakan orang bibir berwarna hitam itu udah di mindset engga menarik, jadi ya mau engga mau harus dibikin menarik mengikuti pandangan orang banyak ya gak...


     Faktor bibir Hitam/Coklat/Gelap ini banyak banget, dari yang emang genetik dari lahir, ada juga yang efek lainnya entah merokok atau zat kimia yang efeknya bikin bibir berubah menggelap. Nah...Beberapa hal instant, yang sering saya lakukan untuk menutupi kelebihan ini salah satunya dengan Memilih Jenis Lipstick yang Tepat Untuk Bibir. Kayanya ribet amat ya pake acara milih jenis yang tepat, eh...tapi engga seribet itu kok cukup beli dan punya aja sih haha. Berikut Jenis lipstick rekomendasi ala Leeviahan.com buat si bibir hitam/coklat yaitu :

Tekstur Lipstick
     Tekstur lipstick itu pada dasarnya beragam banget lhoo, cuma untuk rekomendasi menutupi hitam/coklat pada bibir hanya tekstur tertentu aja yang pas, yaitu tekstur Creamy (Biasanya teksturnya tebal tapi melembabkan, ada sedikit efek glossy nya), Creamy Matte (Teksturnya tebal tapi lebih kering), Liquid Matte ( Tekstur cair tapi hasil akhirnya matte ).  Warna apapun dari yang paling pucat sampai yang cerah kalau teksturnya Creamy dan matte ngecover banget buat si bibir Hitam, jadi bebas pilih warna sesuka hati sesuai dengan keinginan, cuma kekurangannya tekstur Creamy Matte emang dibeberapa orang akan terasa kering, berat dan tebal dan bikin engga nyaman, tapi kalau udah jadi pecinta lipstick mah mau gimana juga nyaman-nyaman aja, kaya saya misalnya penyuka lipstick bertekstur Creamy contoh lipstick yang saya punya bertahun-tahun habis dan beli lagi si Wardah Matte Lipstick, beberapa orang ada yang engga suka alasannya karena teksturnya creamy berasa tebal di bibir, tapi saya suka malah.

     Selain Creamy berbentuk batangan padat Lipstick, boleh juga Liquid Lipstick seperti Sariayu terbaru Sariayu Lip Color Duo yang hasilnya. Intinya secara garis besar pilih lipstick dengan Tekstur Creamy, jangan yang Sheer, atau Lip Tint. Sumpah Lip Tint itu engga cocok banget sama bibir bergaris hitam saya, yang ada bikin bibir aneh bukannya makin cantik, berasa abis mabok minuman fanta dicampur pewarna makanan merah T_T, soalnya teksturnya itu yang cair pas diaplikasikan pewarnanya nempel di bibir dengan hasil menerawang ke bibir asli, jadi aneh...pokoknya aneh, saya kehabisan kata-kata deskripsiinnya. Tapi kalau buat tipe bibir pucat agak keputihan gitu yang kaya orang sakit atau yang ngepink bibirnya itu cocok banget dan jatuhnya bagus emang pake Lip Tint, jadi hindari jenis seperti ini saran saya.
       Nah...solusi kalau saya mau bikin bibir efek-efek ala cewe korea yang bergradasi saya gunain lipstick warna pucat yang Creamy dengan warna merah bold di gradasi di bagian dalam bibirnya. Jadi deh tampilan natural ala bibir wanita korea yang ngepink nan fresh.

Bisa dilihat contoh gambar diatas, saya warnai dengan tinta hitam dari pulpen, critanya itu warna bibir yang hitam cuma kayanya sih engga sehitam itu juga kan ya hitamnya bibir orang :D. Nah masing masing saya aplikasikan dengan tekstur lipstick yang berbeda yaitu Lip Tint, Creamy Lipstick, Liquid Matte Lipstick. Coba liat mana yang tercover dengan baik, nah Creamy Lipstick dan Liquid Matte  Lipstick rekomen banget buat menutupi kehitaman pada bibir deh ^_^

[BACA JUGA] :  TIPS Aman Mencoba Kosmetik di Counter

Warna Lipstick
     Selain tekstur, Warna lipstick juga menentukan hasil yang maksimal dalam nutupin hitamnya si Bibir. Dan berikut warna-warna yang menurut saya rekomen buat menutupi kesan hitam/coklat pada bibir :

Warna Merah Gelap ( Rekomendasi : Creamy Lipstick, Liquid Matte Lipstick)
     Warna merah yang cendrung gelap menutupi banget kehitaman garis pada bibir, dan selain itu kalau dipake ke acara pesta pun jadi lebih mewah nan seksi bagi penggunanya. Cuma harus diperhatikan beberapa orang bisa engga cocok sama warna Merah, bisa jadi keliatan tua tampilannya, tapi kalau pede dan ngerasa cocok bagus deh untuk di coba.

Warna Ungu Plum ( Rekomendasi : Creamy Lipstick, Liquid Matte Lipstick)
     Untuk warna Plum sendiri juga nge cover kehitaman pada bibir, cuma di Indonesia peminat warna ini engga banyak kaya para bule diluaran sana, karna warna ini cukup ekstrim dan kurang familiar buat orang kebanyakan, cuma kalau yang pede mah oke-oke aja dan warna ini keren menurut saya, selain itu warna ini juga cocok-cocokan gitu.

Warna Fucshia ( Rekomendasi : Creamy Lipstick, Liquid Matte Lipstick)
     Nah kalau si Fuschia salah satu warna favorite saya, selain itu masih banyak lah saya sering nemuin di tempat umum wanita Indonesia menggunakan lipstick ini, dan brand lokal pun juga banyak yang ngeluarin warna sejenis fucshia ini. Warna ini tampilannya lebih cerah dan fresh kalau digunakan, dan bisa menyamarkan kehitaman/kecoklatan pada bibir juga. 


Warna Mauve ( Rekomendasi :  Liquid Matte Lipstick)
     Warnanya cukup asing sih, dan kebanyakan yang memproduksi warna lipstick seperti ini produk buatan luar negeri, tapi saya tetap memilih warna ini karena hasilnya bisa menyamarkan kehitaman bibir juga, dan rekomendasi dari saya kalau mau beli warna ini bagusan berbentuk Lip Creme dengan hasil akhir Matte jadi kaya ala-ala arti Keylie Jenner gitu deh hihi

Warna Nude ( Rekomendasi : Creamy Lipstick, Liquid Matte Lipstick)
     Warna terlihat pucat, iya warna pucat seperti pada gambar diatas jadi salah satu warna favorite saya, karena warna ini bisa di jadikan base lipstick buat di mix sama warna lain, jadi nutupin dulu garis hitam bibir merata baru ditimpa warna lain yang lebih cerah dan hasilnya jadi bagus banget! dan kalaupun mau pake warna nude nya aja juga bisa kok, tapi pilih warnanya agak ngepeach biar serasi sama warna asli bibir natural. Dan harus dicatat untuk warna nude pilih teksturnya yang creamy dan matte ya, karena kalau hasil akhirnya sheer ya engga akan ngecover kekurangan bibir kita.

[BACA JUGA] : TUTORIAL Menghilangkan Garis Hitam Pada Bibir

     Jadi untuk menutup kekurangan bibir yang hitam/coklat dirasa mengurangi keindahan tampilan bibir cukup perhatikan Tekstur dan Warna Lipstick, kalau udah tepat memilihnya semua permasalahan bibir kelar deh. Sejatinya untuk bibir biar cerah dan jadi segar ngepink itu engga semudah membalik telapak tangan, kudu punya perawatan. Udah perawatan biasa aja yang bisa dikerjakan sehari-hari di rumah itu aja, engga instant dan maksimal banget hasilnya. Jadi yang instant ya dengan cara Menggunakan lipstick ini. Cuma jangan sampe lupa juga kalau sudah selesai makeup bibir, hapus menggunakan Makeup Remover biar sisa-sisa lipstick yang menempel dibibir hilang, karena kalau dibiarkan zat-zat lipsticknya bisa memperparah kehitaman kulit bibir kita karena tumpukan sisa-sisa lipstick yang lama enggak kehapus oleh kita dari hari ke hari hingga bertahun tahun efeknya bibir makin jelek deh.

Nah, Teman Readers sendiri punya tips juga enggak nih buat permasalahan Bibir Hitam? Atau punya lipstick favorite buat nutupin si bibir hitam alias coklat ? Share dikomentar bawah ya ^_^

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

25 komentar:

  1. Aku pingin n lg nyari yg nude..hihi, biar kerasa kyk punyaknya kluarga kardasian

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak kok ada dari brand lokal bagus bagus juga malah, cuss hunting ke toko kosmetik deh :D

      Hapus
  2. Hidup warna Nude, mau matte atau creamy loveee...

    Semenjak rajin pake vaseline petroleum sebelum tidur, warna bibirku lebih enak dilihat bu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaaakkk kak ! aku apa aja pasti nude pilihannya ga tau cocok aja gitu kalau pake nude apa lg di mix biar jadi lebih natural

      Hapus
  3. Sejak kenal matte aku jadi suka pake yang matte deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ak sih lebih cinta sama tekstur creamy walau suka juga yang matte ^_^

      Hapus
  4. bibirku hitam dan yaaa... wardah longlasting nutup banget. Sejak kuliah pake itu repurchase berkali2. Gatau yg Longlasting intense yang baru belum coba, tapi aku yakin itu juga nutupin.

    Tapi sekaraaaaaang... i love Liquid matte nya LT Pro. Astaga.. ringan kaya gak pake lipstik, dan cover bgt di bibir dan garis bibir. Syantek!

    Oh sama ULTIMA yang warna Apricot itu cucok!

    BalasHapus
    Balasan
    1. duhh jadi pengen juga coba yang LT pro banyak yg bilang bagus juga hmmm...

      Hapus
  5. warna nude dan mauve lagi jadi favoritku bangeet viii <3 tapi bener deh aku juga punya bibir ombre (biar kerenan dikit ya sis namanya haha) dan ga berani nyoba lip tint :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya banget ga cucok buat bibir berombre :D

      Hapus
  6. Aku suka yang warna nude, mba. Kayaknya lebih pede untuk menutupi bibir yang agak menghitam. Hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu natural buat nutupin abis itu di lapisin warna merah tapi di tap tap aja biar jadinya natural kecampurnya ^_^

      Hapus
  7. Duh kalo liat warna lipstik yang warna warni gini kadang suka pengen pake lipstik juga #loh

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  8. wah bener banget nih klo pake liptint enggak nutup huhuhu

    Ray - www.rayditaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ternyata engga aku aja yang ngerasa engga cocok :D

      Hapus
  9. Thanks for sharing kak!
    Info nya bermanfaat banget!

    Mei Mei^^
    uniqueblogofmei.com

    BalasHapus
  10. Ini alasanku gak pakai lip tint selama ini. Warnanya jadi aneh karena bibir "cokelat"-ku. Thanks for sharing Kak Leevi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bibir Cokelat = Bibir manis #Eaaa, iya berasi senasib kita yah :D

      Hapus
  11. woooo berguna banget tipsnya sis , oh ya aku juga punya tips cantik nihh, buat yg suka pake skin care korea terutama berbahan natural, gw mau rekomendasiin beli skin care korea di www.neogenindo.com gue sudah coba dan sukaa banget, sharing is caring~ :D

    BalasHapus
  12. nyari warna nude yang cocok masih belum nemu juga nih :( kzl...

    ~ pipitta dotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sedih lipstick lipstick makin menjamur kok hehe

      Hapus
  13. Lipstik warna merah emang dewa penolong banget sih ya untuk bibir warna item :D

    BalasHapus