Kamis, 11 September 2014

TIPS Memaksimalkan Kandungan Skin Care Pada Kulit


     Pernah engga sih pake jenis macam-macam skin care tapi engga ngaruh dan engga ngefek rasanya dikulit wajah? sampai kadang saking capenya udah coba banyak skin care marah-marah dan ngatain kulit sendiri " hadeuh,ini kulit badak apa ya, semua engga mempan dicoba" sampai badakpun kamu bawa-bawa di permasalahan kulit, kasihan badak disebut namanya bukan dalam doa agar lestari, tapi permasalahan kulit. Nah, disini saya mau coba sedikit sharing bagaimana cara cek step-step untuk mengkoreksi kesalahan dalam ber skin care ria, yuu mari di cuss...
     Kalau sekali atau dua kali coba produk yang sejenis manfaatnya dicoba diwajah engga mempan, itu perlu dipertanyakan pada diri kita sendiri apa yang salah, berikut saya men share beberapa cara cek kesalahan dalam proses Skin Care:

1. Kenali Permasalahan Kulit / Kebutuhan Kulit 
     Pertama kali coba biasakan mengenal kulit kita, misalnya wajah mempunyai masalah berjerawat kah, kering, atau berminyak, nah..,tujuannya berarti mau menuntaskan permasalahan pada kulit dong ya, jadi jangan melenceng tuh mau beli produk dari tujuan yang diinginkan. 
     Atau misalkan kulit sebenarnya tidak ada permasalahan apa-apa tapi pingin dirawat agar tetap oke, coba banyak membaca review-review diinternet sebelum membeli, dicek tuh testimonial dari banyak orang baru menuju produk sasarannya, agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misal kulit sudah bagus-bagus rusak karena asal memilih produk, ikut-ikutan sama produk yang sedang booming yang padahal belum tentu cocok dikulit kita, alamat wishlist produk reparasi wajahnya bertambah.

2. Kenali Produk
     Sebelumnya kan sudah tuh banyak membaca untuk mencari produk mana yang dituju untuk dibeli agar lebih hemat uang untuk pengeluaran produk skin care, selanjutnya mengenal produknya lebih dalam, dengan cara membaca kandungan komposisi yang tercantum pada kemasan, teliti bahan yang digunakan, manfaatnya serta ada efek sampingnya atau tidak, jangan sampai kamu punya alergi tertentu terhadap suatu kandungan komposisi berujung malapetaka buat kulitmu, jangan asal membeli produk dengan iming-iming harga jauh lebih murah juga ya, lebih baik mahal sedikit dan pasti tapi aman untuk kulit kedepannya.

3. Uji Alergi Kulit
     Kalaupun produk yang dibeli tidak ada mencantumkan efek samping, ada baiknya buat sikulit sensitif uji alergi, biar kedepannya aman yee khaaann..., caranya oleskan sedikit produk skin care pada belakang telinga, belakang leher, atau pergelangan tangan bagian dalam, biarkan selama 30menit, jika terasa gatal atau perih seperti terbakar, ada baiknya tidak digunakan karena itu tandanya tidak cocok untuk kulitmu. Kecuali skin care yang dari dokter kulit, itu biasanya ada efek"sensasi yang mengganggu, tapi kalau dokter berkata tidak apa-apa ya lanjutkan saja.

4. Exfoliate Kulit
     Setelah mendapatkan produk yang sudah pas dihati, sebelum diaplikasikan diwajah ada baiknya lakukan Exfoliation, manfaatnya yaitu peluruhan sel kulit mati, biar produk yang dikenakan cepat menyerap dan bekerja maksimal. Gunakan bahan-bahan yang tidak terlalu kasar teksturnya untuk kulit sensitif dan berjerawat jangan di gosok dibagian yang berjerawat, kalaupun ingin lakukan cukup dua putaran pelan, scrubbing berat ada baiknya dilakukan 1minggu sekali.

5. Timing yang Tepat
     Waktu yang tepat untuk mengaplikasikan skin care adalah saat kulit dalam keadaan lembap. Setelah membersihkan wajah, karena kulit yang lembap bereaksi seperti sponge yang segera menyerap apapun. Jadi jangan tunda terlalu lama untuk mengoleskan skin care setelah membersihkan.

6. Gunakan Skin Care Sesuai Urutan yang Benar
     Setelah wajah bersih dari kotoran, make sure kamu mengaplikasikannya berurutan, sesuai tata cara skin care yang baik dan benar, dari yang ringan sampai pada tekstur yang berat, seperti yang berbahan dasar air atau alkohol wajib didahulukan, baru yang ber tekstur gel, kemudian light lotion, and then bahan dasar seperti cream, agar hasilnya pun maksimal, memang sih rada repot terlihatnya, tapi demi kulit yang lebih baik begitulah adanya untuk hasil yang maksimal.

Done.., kalau kalian sudah mengikuti step-step diatas skin care yang kamu gunakan akan berjalan dengan maksimal dan hasilnyapun akan lebih terasa dan kelihatan, nah gimana sudah sesuai urutan belum dalam menggunakan skin care? komen dibawah ya, see yaa....

**
Buat yang mau ngobrol"seputar kecantikan atau lainnya bisa follow saya ^_^
XOXO


Follow my:
 

INSTAGRAM: @leeviahan
TWITTER
: @leeviahan1 
Atau juga bisa tanya langsung di Ask.Fm: Leeviahan 

18 komentar:

  1. yg tentang exfoliate itu stuju banget vi ^^
    kadang produk skincare ga bs terserap sempurna itu bukan gara2 produknya ga oke, tp krn kulit matinya numpuk :p haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, betul syekalii, kadang ada orang yang punya kulit virgin yang belum pernah di grues"sama scrub, ya bisa jadi kadang ga menyerap dengan baik skin care yang baru dipaakenya :D :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. wkwkwkk, dan badak kulitnya jadi halus mulus terawat ya kak :3

      Hapus
  3. aaaaaaaaaah, mudahan jerawat ini cepat berlalu....jd kangen dandan begitu ngebaca postingan ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin, semoga cepat sembuh ya, karena aku ngerasain bgt pas muka aku jerawat parah :')

      Hapus
  4. Wah, baru tau urutan memakai skincare menentukan hasil terhadap kulit wajah secara maksimal. Gak cuma jaman sekolah dulu posisi menentukan prestasi ya :D salam dari tamankata.com :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, soalnya wajahku sudah dieksperimen sampe jerawat, mana yg aku pas coba ikutin aturan mana engga beda hasilnya hihihi, salam kenal juga ya ^_^

      Hapus
  5. hoho, iy tuh skincare yg tepat bru bs nampol d kulit :3 , klo gk tpat mah bye2 deh muka mulus .
    btw main2 k blog ku y cii http://everythingaboutrinn.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, itung"kalau selektif jadinya menghemat pengeluaran uang untuk skin care hehehe :D

      Hapus
  6. Nice post! Lengkap bget infonya^O^

    BalasHapus
  7. Bermanfaat banget nih infonya. Kadang asal make aja hihihi. Nice infoo

    Visit mine
    Lyl-s.blosgpot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkiuu, hehe iya biar maksimal kudu rutin dan baiknya sesuai aturan :D

      Hapus
  8. oh harus exfoliation kulit dulu ya.... makanya kmrn pas antar anak sy ke klinik kecantikan...dokternya nyaranin agar membersihkan kulit yang mati dulu baru boleh pkai cream.... ternyata memang harus begitu ya..... trims mbak cantik...

    BalasHapus
  9. Nice post! So agree with the exfoliation ama urutan skincare, bener banget

    BalasHapus