Minggu, 17 Desember 2017

Maybelline Tattoo Brow Gel Tint REVIEW


Beauty Review, BRAND : Maybelline, Maybelline Indonesia, Maybelline New York, Tattoo Alis, Tattoo Brow, Maybelline Tattoo Brow

Review Maybelline TattooBrow Gel Tint - Kali ini saya mencoba keluar dari zona aman dalam beralis saya. Secara biasanya saya ngalis kalau paling standar nih pensil alis matic tok’. Kalau pengen alisnya paripurna dan terlihat mahal macam hasil sulam alis. Pensil alis matic saya + brow kit + Brow gel, itu lho yang sejenis mascara alis gunanya biar alis lebih tahan lama. Ini biasanya saya gunakan kalau kondangan doang sih tapinya.
     Tapi kali ini untuk pertama kalinya saya punya produk alis Jaman Now yang  unik tapi masih masuk diakal buat dijadiin panutan dalam dunia peralisan yaitu Maybelline Tattoo Brow Gel tint. NOO! Jangan fikir negative dulu mentang-mentang ada kata Tattoo nya, simak dulu cynn….


     Walaupun si Maybelline Tattoo Brow GelTint ini ada kata-kata “Tattoo”nya tapi dia bukan tattoo-tattoo permanent dan juga bukan Tattoo macam permen karet yosan. Yang beli permen karet dapet gratis tattoo warna warni…NO…No..no…
     Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini, gelnya itu kalau diaplikasikan akan mengering dan setelah mengering, bisa di peel off dan warnanya akan menempel konon awet katanya. Dan sekarang lanjut cus saya mau cerita sepengalaman pribadi.

Beauty Review, BRAND : Maybelline, Maybelline Indonesia, Maybelline New York, Tattoo Alis, Tattoo Brow, Maybelline Tattoo Brow, Leeviahan
PACKAGING
     Kemasannya sendiri saya punya dibalut dengan kotak dus berwarna hitam dengan di tiap sisi-sisi dusnya ada penjelasan mengenai Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini. Expired date, dan BPOM ada di bagian dus ini saya lihat.
     Langsung masuk ke bagian dalam bentuknya sendiri mirip-mirip seperti tempat mascara dengan warna hitam dan paduan tutup berwarna tembaga mengkilap yang bikin si kemasan terlihat mewah. Untuk ukurannya sendiri enggak lebih panjang dari ukuran telapak tangan saya sih, sejauh ini masih asyik kalau mau dibawa kemana-mana. 

     Tutupnya sendiri untuk membukanya diulir dengan aplikatornya yang lebar dan tebal, oke untuk aplikator saya maklumi karena pengaplikasiannya memang akan memerlukan cairan yang lebih banyak dan tebal. Cuma yang pasti enggak bisa mengandalkan aplikator bawaan ini doang. Siapkan satu buah cutton bud yang digunakan nantinya pada akhir sebagai pengkoreksi kalau bentuknya kurang rapi.

SHADE
     Warnanya sendiri yang saya punya Dark Brown, warna-warna umum yang biasanya banyak orang gunakan menurut saya. Tapi Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini enggak Cuma satu warna sih yang saya lihat dari website resmi Maybelline Indonesia, ada 2 warna saat ini yaitu Dark Brown dan Light Brown. Warna ini saya rasa warna umum yang banyak orang gunakan, untuk selebihnya saya rasa Maybelline Indonesia butuh menghadirkan lebih lagi dua warna Grey dan Medium nya, karena yang saya lihat diluar sana Maybelline punya 4 warna untuk Brow Tattoo ini.
TEXTURE & SCENT
     Pas saya aplikasikan, teksturnya sendiri cair tapi seperti gel, jadi dia enggak encer dan enggak akan dikhawatirkan pas di aplikasikan jadi meleber dan meleleh. Iyaa kali ahh…capek-capek membingkai alis pake Brow gel ini seketika dia meleleh, nanti hasilnya macam “alis hempasan ombak pantai” kan enggak lucu gagal ngalis pas lagi mepet-mepet mau ada acara diliat orang. 

“Eh vi, itu alis model apaan dah bergelombang gitu?
 ini alis efek baru pulang nge pantai, jadi ikutan bergelombang macam ombak  gitu deh -_-“ Sakit ditanya tapi harus jawab sekreatif mungkin"

      Jadi konsistensi dari teksturnya sendiri sudah oke dan aman untuk dijadikan brow gel tint. Selain itu saya sempat sinis sama produk alis sejenis ini, mau merk apapun. Makannya saya enggak tertarik buat beli, dari dulu denger ada taattoo alis launching pun. Sampai akhirnya jodoh saya di Maybelline satu ini, karena saya dikirim, bukan endorse tapi Maybelline ingin saya ikutan coba, mau enggak mau kan pasti dicoba juga kan, karena penasaran *Ehem...diem diem saya penasaran tapi ogah mubazir gitu sih sebenernya :P*

      Saya mikirnya cepet keringnya enggak sih. Curiga nanti lama kering kayak pacar haji yang suka ditempelin di kuku gitu. Secara saya mikirnya bakal butuh waktu berjam-jam atau paling cepet 1 jam paling enggak pake produk ini biar hasilnya mengering. Belum suka hobi garuk-garuk muka, ngucek-ngucek mata, dan lebih parah cuci muka! Hellaww!…waktu saya enggak mau mubazir karena ngeringin alis doang satu jam dan mendadak hilang karena kekhilafan saya cuci muka, Terus dimulai lagi dari NOL. Bisa khilaf saya sumpah serapah enggak akan menggunakan produk itu lagi. 

     Tapi ternyata fikiran saya salah gaesss…Cuma butuk waktu enggak sampai 15 menit udah kering. Dan siap untuk di klopekin. Ughh...sesi paling saya suka klopek-klopekin gini. Kalo perlu se RT yang mau coba saya ikhlas bantu klopekinnya gratis :3

     Cuma untuk aroma dari si Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini kurang saya suka sih, kayak bau balon tiup yang ditiup pake sedotan itu lhoo, itu balon jaman dulu yang suka dipecahinnya diteplok ke muka *DeuhJadiIngetMasaKecil* Tapi okelah enggak apa-apa juga sih kalau baunya begitu pun, saya enggak pake di dekat hidung juga toh. dan Saya enggak punya kumis yang mau dipertebal warnanya pake brow gel tint ini :D


Cara penggunaannya sendiri yaitu :
  1. Untuk yang masih ragu dalam menggunakan Maybelline Tattoo Brow Gel Tint, saya solusiin bikin dulu bingkai alis menggunakan pensil alis apapun  yang teman readers punya, enggak usah tebal dan nyata banget, yang penting keliatan garis bingkai alisnya.
  2. Setelah itu baru aplikasikan sedikit-sedikit gel tattoo nya, dimulai dari tengah ya, karena biar bagian dalam alis enggak ketebalan bentuknya, malah jadi aneh.
  3. Setelah dari tengah ke ujung belakang alis, baru deh tipis tipis dan pelan kebagian dalam alis, biar hasilnya nanti terlihat natural.
  4. Selesai terisi semua, seperti yang saya bilang diatas jangan lupa cutton bud disapkan sebelumnya. Buat merapikan bentuk alis kalau dirasa kurang rapi. Ingat ! jangan kelamaan rapiinnya, karena gel ini mayan cepat kering. Kalau sudah kering butuh beberapa hari hilangnya gaesss :D
  5. Setelah 15-20menit baru deh di klopekin dari bagian dalam alis perlahan, dan selesai deh~

CATATAN : Jangan menggunakan pembersih makeup yang keras dalam 24jam, ditakutkan hasilnya akan rusak dan enggak rapi.

Abaikan Debus jarum yang saya gigit!
     Jadi ini foto dihari yang berbeda dari yang diatas, saya lagi mepet"pengen pergi cuma ngalis pengennya pake si Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini, hasilnya ya ga rapi lah ya, orang saya bikinnya enggak dibingkai dan buru-buru. Makannya penggunaan Tattoo brow ada baiknya pas lagi leyeh-leyeh, dan di bingkai dulu biar hasilnya zemphurnah!!

[BACA JUGA] : Eyebrow Kit : Makeup Alis Rekomendasi Untuk Pemula

CONCLUTION
       Setelah saya mencoba MaybellineTattoo Brow Gel Tint ini Alhamdulillah bulu alis saya enggak ikut ketarik, walau awalnya saya kira akan ketarik. Udah alis tipis dan halus lembut kayak orangnya. Kalau ketarik apa kata emak saya. Enggak mau saya dituduh mau musyrik karena  dikira ngebotakin alis sengaja, sebab dikira niat pengen coba liat tuyul dan demit demit lainnya dengan alis yang botak.
     Tapi untuk alis yang tebal saya tes ke adik saya yang punya alis super subur bulunya Alhamdulillah aman-aman saja setelah di peel off

     Untuk warna yang dihasilkan ternyata di saya Grayish brown, yampuun hahaha. Untuk hasil yang masih baru kayak gini, saya ngerasa kalau dilihat mendalam ini lebih cocok sama orang yang punya rambut hitam lebat, atau alisnya tebal kaya adik saya. Karena hasilnya bakal kelihatan natural dan bagus bangett! tapi pas di saya yang alisnya tipis, di bagian yang enggak ada alisnya jadi mengkilap-kilap gitu masak alis saya, kayak licin gitu diliatnya kalau kena pantulan cahaya. Euh...saya kurang suka efek mengkilapnya, saingan sama jidat bercahaya saya soalnya :(

     Dan yang paling JUARAAKK! Ketahannya. Gile awet bener cyinn…keringetan seharian aktifitas tetep stay kece tanpa ada perubahan warna maupun bentuk. Jemur baju kena terik panas dan cucuran keringat alis tetep hits! Disaat ibu-ibu berdaster dengan dandanan polos dan alis tipis nyaris terlihat botak berbelanja sayur pagi-pagi, saya tetap hits berkat alis walau baju berdaster kembang goyang.    
     Berenang di kolam anak sampai kolam dewasa enggak mempan kena hempasan air !! Bener-bener deh ini. Saya rekomendasiin kalau yang enggak mau repot retouch alis berkali-kali, dan bagi yang enggak pengen sulam alis tapi pengen hasil awet yang mirip kayak di sulam alisnya. Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini soalnya semi Permanent
     Tapi masing-masing orang ketahanannya akan berbeda yaa manteman. tergantung seberapa tebal dan seberapa kali pengaplikasian dalam satu waktu itu, dan tekstur kulit di alis kalian. Tapi dibanding produk alis lainnya ini saya bisa bilang juara satunya untuk segi keawetan warna menempel dialis. 

     Untuk harga kisaran Rp 199.000 yang saya lihat di online shop tersebar di website. Untuk harga segitu dengan isi cairan 5ml rasanya ehmm mayan mihil ya bookk...dan isinya kurang, pasti cepet habis. Secara pengaplikasiannya aja lumayan butuh agak banyak. Tapi dari sisi lain untuk beberapa orang yang mau menghemat waktu berkali-kali ngalis. Ini bisa jadi worth it segi harga dan semuanya sih. Tapi kalau mau lama habisnya produk peralisannya ya mendingan beli yang sejenis browkit gitu, maybelline juga punya kok soalnya saya juga ada yang bentukan brow kit nya.

LIKE
- Saya suka dan nge rekomen buat teman readers yang alisnya tebal/yang terisi rapi bentuknya. Karena pas diaplikasiin bakal kelihatan natural dan bagus banget terlihatnya.
- Ketahanannya bisa sampai 2-3hari tergantung berapa ketebalannya, atau berapa lapis dalam sekali pemakaian. Jadi menghemat waktu banget buat beralis.
-  Enggak bikin efek gatel atau iritasi, macam alergi gitu sama bahan-bahan tertentu yang udah diaplikasikan sama si brow tattoo ini.

DISLIKE
- Buat alis saya yang tipis ini, di sisi yang enggak ada alisnya pas terpasang si tattoo brow ini, jadi enggak keliatan natural, soalnya alis saya jadi ada sensasi mengkilap licin. Wajah saya jadi kalah mengkilap sama alis jadinya :(
- Warnanya sendiri untuk diatur macam pensil alis, atau brow kit, akan susah. Mau tipis atau tebal warnanya, susah ditebak hasilnya gimana.
- dengan harga Rp 199.000 menurut saya pribadi lumayan mahal, dengan isi yang hanya 5 ml. Tapi untuk beberapa orang yang butuh hasil yang lama dan enggak sering ngalis terus dalam beberapa hari, ini worth it buat di coba.
- Kalau belum ahli ngalis, efeknya bisa berakibat fatal. Alisnya bengkok sana sini, atau tak merata :'D

 Maybelline Tattoo Brow, Tattoo Alis, Tattoo Brow, Leeviahan
     Nah gimana nih manteman readers dengan Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini, tertarik untuk mencoba? Buat saya pribadi saat hari kepepet dan super duper malas ngealis tapi butuh alis yang membahana saya butuh banget ini, tapi kalau lagi rajin menggambar alis, saya tetap menggunakan pensil alis saya. Share ya di komentar bawah pengalaman manteman yang sudah menggunakan atau ada yang tertari berencana mau beli juga ^_^

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

9 komentar:

  1. maju mundur mau beli ini, karena waktu swatch di konternya maybelline kaya agak kemerahan. Tapi tetep penasaran karena kayanya praktis banget yah bisa tahan lama dan ga usah ngalis pagi-pagi gituu LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aku ga kemerahan kok, mungkin shade satunya lagi kali yah?

      Hapus
  2. wah ada ya pensil tato alis bgini, jadi pengen nyari, makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mba bisa dicari di counter maybelline offline atau online ^_^

      Hapus
  3. Waw..awet ya seuusss?? Sepertinya kok akan cocok dibawa-bawa traveling. Ingiiinn ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaakk awet, cuma jangan di gusrek-gusrek juga pas udah baru diaplikasikan nanti bisa cepet hilang hehe

      Hapus
  4. hahahaha lucu vi baca reviewnya. Sumpah nggak pandai buat alis jadi selama ini aku sapu2 mascara aja sama alis yang nggak tebal. Tipispun tidak. Wah mau coba aku ini akh. Nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss di coba mba, siapa tau cocok, jangan lupa dibingkai dulu biar rapi nanti hasilnya ^_^

      Hapus
  5. makasih atas infonya yah kak, jdi ingin nyoba menggunakan ini juga hihi....

    BalasHapus