Jumat, 17 November 2017

BEAUTY EVENT : Ristra Tropical Skin Expert 4 Langkah Kulit Sehat Kini dan Nanti


Ristra, Ristra Indonesia, Ristra kosmetik, Ristra Tropical Skin Expert, skincare, Skincare Lokal, Leeviahan
  Ristra Tropical Skin Expert - Hello Cynt's! lama banget yak saya enggak nulis haha. Tapi satu dan hal lainnya yang bikin saya lama enggak nulis*Alibi Paling Mudah dan udah mentok* Tapi nih disela saya enggak ngeblog tiba-tiba saya diundang Femaledaily buat hadir diacara Beauty Workshopnya bersama Ristra bertajuk "Kulit Wajah Sehat, Cantik Kini dan Nanti" wiww...kayaknya seru nih soalnya saya butuh info cantik sampai nantinya itu lho. Maklum kupon awet muda dari Allah kan terbatas cyinn selebihnya kita sendiri kudu usaha merawat biar memperpanjang keawetan dan kecantikan kulit kita sendiri....


     Bagi beberapa orang mungkin ada yang belum kenal Ristra, soalnya Ristra langka banget ngiklan di TV, padahal Ristra sendiri bisa dikatakan seniornya di dunia per Skin Care-an karena sudah puluhan tahun melalang buana di dunia per Skincare-an dan pastinya inovasi skincarenya banyak sekali berkembang dari segi kandungan dan kualitasnya. 
     Pendirinya yaitu Dr.Retno I.STranggono, SpKK yang juga pernah menjadi dosen di Universitas Indonesia. Menurut berita yang saya baca nih beliau yang pertama kali meluncurkan produk cosmetodermatology pertama di Indonesia. Jadi emang enggak salah lagi sepenglihatan saya kalau Ristra ini jago untuk urusan Skincare. 

     Nah pas acaranya sendiri yang bertempatkan di Kedai Kopi 89, Kemang. Acarnya sendiri dimulai dengan perkenalan oleh pihak Ristra dilanjut bincang-bincang cantik membahas seputar kulit beserta permasalahannya dengan dr. Kara Anindita dengan ditemanin tamu istimewa Tasya farasya dan Paola Tambunan. Dan yang paling ngena diingetan dan dihati dr. Kara bilang sebagus apapun dan semahal apapun sunblock yang terbaik itu kalau diaplikasikannya setiap 2 jam sekali, jangan lupa bersihkan sisa makeup terlebih dahulu baru apply si sunblock untuk memperlambat timbulnya melanin dan kerutan yang ada pada waja. ehmm...apa kabarnya saya yang masih suka absen-absenan kalau pake sunblock, yasalaamm PR banget -_-

     Setelah itu baru dilanjutkan makeup demo oleh Oscar Daniel yang merupakan seorang makeup artist, dan tips dari mas Oscar ini sendiri buat calon-calon pengantin sebelum hari H pernikahan, rawatlah kulit terlebih dahulu dengan skincare jadi pas hari H sudah bener bener ready untuk diaplikasikan makeup, tapi hindari pengelupasan yang terlalu banyak yang sampai membuat ruam pada kulit wajah mendekat hari H wedding kalau bisa 2 minggu sebelumnya sudah persiapan.

      Nah sebelum salah satu peserta didandani oleh mas Oscar, ada mba Beauty Advistor yang memandu kita para peserta beauty workshop mencoba rangkaian 4 steps Ristra :

     - Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk, oleskan di empat titik wajah kening, pipi, dan dagu. setelah itu aplikasikan pada seluruh wajah dengan pijatan ringan sampai dirasa seluruh wajah kotoran terangkat baru di seka dengan kapas atau tisu. Manfaatnya sendiri ini untuk mengangkat sisa kotoran pada wajah makeup maupun debu-debu yang menempel.

- Ristra Med Soap, ini sebagai cleanser kedua, gunanya sebagai penyempurna pembersihan pada wajah dari sisa cleansing tadi yang masih menempel. Jadi memastikan banget pembersihan harus dengan cara double cleansing ini, biar pori-pori enggak tersumbat sisa kotoran makeup dan siap untuk diasupi skincare lainnya deh ^_^

- Ristra Toning Lotion, tuangkan pada kapas tipis kemudian oleskan pada wajah secara menyeluruh sampai ke leher, manfaatnya agar kulit terasa segar dan rileks.

- Ristra Moisturizing Cream, baru terakhir oleskan ini secara merata pada wajah tipis-tipis, gunanya agar kelembaban pada kulit wajah tetap terjaga.

Nah dalam 4 step ini ada satu Skincare yang digunakan cukup dua minggu sekali yaitu Ristra scrub crream gunanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati, agar wajah tetap terjaga tekstur dan kecerahan warna kulitnya. Alias biar enggak kusam. ini biasanya digunakan pada step setelah pembersihan, baru scrub dan lanjutnya itu ke toning lotion.

     Rangkaian Ristra Tropical Skin Expert ini disebut juga sebagai Skincare basic,  karena rangkaiannya merupakan rangkaian dasar dan paling umum harus dilakukan kalau mau sempurna dalam perawatan kulit. 
     Formulanya dibuat disesuaikan dengan kondisi PH Kulit kita dan juga iklim di Indonesia ini yang daerahnya tropis. Jadi menurut Ristra rangkaian ini cocok untuk digunakan untuk segala jenis kulit. 

     Baru deh setelah melakukan pembersihan dan pengaplikasian pelembab, wajah yang siap untuk di makeup bisa dipoles dengan sempurna.

disela-sela acara saya sempat melakukan skin check juga dan hasilnya lebih cendrung ke kering tapi acne. Yaelah hormon puber mulu kapan hentinya deh -_-

Ahh...pokoknya saya lengkap banget dapetin ilmu kalau langsung hadir diacara workshop by femaledaily ini, ditambah saya terkezut kezut guys! 
     saya kira dalam Beauty box bertuliskan Ristra ini isinya hanya Skincarenya aja ternyata ada Ristra Dual Compact, Ristra Balanced Foundation & Ristra Face Powder, dan Ristra Colorline Lipstick 10 warna kyaaa!*JeritAlaKartunJepang* banyak amad ku senang. Manteman readers mau gak kalau saya review. hayo dipilih-dipilih mana yang mau saya review? atau ada sepengalaman teman-teman menggunakan produk Ristra? share ya komentar dibawah ^_^


INFO LENGKAP RISTRA BISA KUNJUNGI 
WEBSITE : www.ristra.co.id
INSTAGRAM : @ristra.id
TWITTER : @ristracosmetics

Tidak ada komentar:

Posting Komentar