Friday, October 2, 2015

Tersiksa Efek "Kulit Mengetat"


     Hello Cynt's ! Kali ini saya mau curhat, alias mengungkapkan isi hati, sebenernya saya udah santai dan hepi aja gitu sama keadaan baru saya setelah menikah. Seneng dong kan, tentunya. Biasanya kemana-mana sendiri terus, untuk menghilangkan lelahnya rasa kesendirian *Haseek* menclok sana menclok sini kumpul sama teman-teman, tapi sekarang yang dimenclokin suami aja jadinya #Uhuk. Kembali lagi ke topik. Setelah menikah satu hal yang tidak disadari jika seseorang bahagia itu adalah "MELEBAR" ya tubuh melebar....

"Mama amaa...mama ama..." seorang tetangga sedang memanggil mama saya.
"Iya bu, mama lagi didapur"Jawab saya.
"Eh.., kirain...ibu barusan manggil via, tak kira mama ama, abis sekarang badannya udah gemukan yahh via "

Jenjeeengggg..... *Seketika Hening dan senyuman saya membeku* yasalam sebegitu lebarkah saya.
Engga hanya itu, ketika arisan keluarga atau siapapun ketemu saya, dibilangnya "Via kamu gemukan yah sekarang, cocok tuh berarti" dan akhirnya saya berfikir. Oh, ternyata dulu saya suka liat saudara atau siapapun yang awalnya kurus atau bertubuh proporsional dan setelah menikah efeknya menggemuk bin membuncit karena kalau habis menikah lebih teratur makannya sesuai jadwal makan yang benar karena kan suami makan harus teratur dan istri harus menemani dan ikutan makan juga, selain itu sering ngemil dan jajan terus berdua gimana engga bikin gemuk ya haha. Sedangkan kalau dulu saya langsing karena makan ya sesuka hati sehari sekali juga bisa malah :D

Suatu hari akhirnya saya mulai bertanya kepada mama saya.

"Mah...masa sih lebar banget emang?perasaan engga parah deh lebarnya, kok orang-orang hiperbola banget komentarnya"
"Coba timbang deh, itu di kamar"Langsung saja saya mengambil timbangan berat badan yang saya miliki, dan ternyata.....*LagiLagiHening* dan melapor ke mama.
"Timbangannya rusak lah itu kayanya"
"Masa sih, coba timbang disini didepan mama"
"Engga usah lah orang rusak"
Tetapi mama tetap memaksa dan akhirnya saya ikuti.
"53kg?kemarin-kemarin berapa emang?"
"hmm...45kg terus kalau rata-rata seumur hidup gemuknya via 48kg, ah udah ini mah timbangan rusak jangan percaya lah >.<"akhirnya saya pergi dengan sedikit mendengar suara cekikikan tertawa mama.

Okay tidak masalah tubuh saya melebar, toh kalau saya hamil nanti badan saya lebih dan akan lebih lebar lagi. Tapi sungguh akhirnya saya engga kuat menahan kelebaran awal-awal ini. Pada saat saya masih me lajang tubuh saya dikatakan proporsional langsing dan saya suka nge-Gym perut rata nyaris berbentuk pula dengan berat badan 45Kg, tapi sekarang meningkat drastis 53Kg.Ampuun seumur-umur ini pertama kali.
Tapi selama saya menyubur ini, beberapa hal membuat saya Tersiksa! bukan karena omongan orang bilang gemuk. Tetapi merasakan mengetatnya kulit di paha dan perut.

Pernah suatu hari kejadian.

"Maaaaaa.....toloongg nyangkut ini!"
"apanya yang nyangkut"
"ini ma...,celana jeansnya nyangkut"
Kemudian mama bergegas ketempat saya dan malah tertawa.

Disaat Kim Kardashian, Nicki Minaj, dan sederet wanita hollywood sibuk mengimplan bagian bokong dan berselfie bangga dengan pose celana yang tersangkut karena tidak bisa melewati besarnya bokong, saya malah tersiksa! inilah yang membuat kejadian tersangkutnya jeans. 
Selain itu efek yang dirasakan tidak hanya tersangkut, tetapi tersiksa karena "Kulit Mengetat" kulit kita seperti ditarik. Kemudian aktifitas saya jadi melambat, karena beratnya tubuh ini. Duniapun Terasa sempit ! lebih sempit dari daun kelor.

Adakah teman Readers yang pernah merasakan pengalaman tersiksa seperti saya, proses pertama kalinya tubuh melebar dan kulit dipaksa untuk menerima kelebaran ini dan berakhir rasa sakit yang didapat efek "Kulit Mengetat" ? yasudah doakan saya ya, biar kuat melawan proses perenggangan kulit ini :))) Selamat menikmati weekend ceria~ see yaa~




17 comments:

  1. hahaha, Viaaaa... Lucu deh postingan lo. Kalo gue mah, udah kebal dengernya, belom nikah lagi kaaan.. Cuma akhir-akhir ini emang jaga makan dan usaha olahraga biar ga jadi kebablasan. Kan jadi boros yak, beli baju lagi, beli celana lagi, belom lagi risiko penyakit dateng lebih tinggi kalo overweight. Hihi.. Asal ga overweight gapapa Vii... montok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini masih montok kok #eh cuma montoknya tuh tok montok montok jadi montok dobel, iya beli bajunya itu ga habis"lagi nanti duhhh T.T

      Delete
  2. Benerr, setelah menikah tuh badan lebih berisi karena makan jadi teratur yaa.. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, merasakan yaa???yang penting engga over aja nih #amiin

      Delete
  3. Hahahaha aduh antara nangis dan ketawa gitu baca postingan ini

    Olahraga sih jeng satu2nya cara buat kurusin lagi, lebih aman daripada minum2 gak jelas gitu. Aku sendiri olahraga 3 minggu full, eh kurang 3 hari sih soalnya minggu meliburkan diri XD Turun lho 5 kilo XDDD Kamu bisa baca selengkapnya di link bawah ini kalau berminat~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/09/jillian-michaels-30-day-shred.html

    Kalau aku sih emang dari dulu badannya kecil ya, cuma sempet gemuk kok sampai 50 kilo aja tapinya ahahaha... Hanya saja berat segitu, biasanya yang melebar itu muka, kasian muka aku mah, udah kayak bakpao XDDD

    Kalau mami aku berhubung gak demen olahraga, akhirnya beliau pakai cara pijat, pijat sendiri, gratis XD jadi sambil nonton tipi gitu itu paha sama pantat dipijat sendiri, akhirnya gak terlalu mekar gitu, padahal anaknya 5 biji ahahaha~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhh ileee biji, buah buahan kali ah anak mamamu wkwkwkk :p

      Kalo abis nikah ga boleh terlalu cape dan sibuk kata mama hehe, makannya bingung juga nih olah raga apaan ya hadewww :D

      Delete
  4. Sy belom married siih..
    Bisa jg selain makan brg suami jg gym/olahraga bareng? Jd sama2 bugar :D

    Cheeringsoul.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. hahahha mba... sudahlah...diterima sebagai berkat saja itu :D.. yg ptg masih sehat... ;) Tapi dari foto, kamu ga kliatan gndut kok... sprtinya msh proporsional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa udh terima kok tapi proses kulit meregangnya ituuu lhooo syakiiiittt huhuhu T.T, coba di skip high heelsnya jd gemuk deh kliatannya hihihi XD

      Delete
  6. Waduh, masa iya nunggu nikah baru bs gemuk yak. Sy dr dulu masalahnya satu Mak, kuyus banget dan ga bisa gemuk. Udah konsumsi macem2 tetep aja ga nambah2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayanya nunggu nikah dulu hahahhaa

      Enak banget mbanya, eh tapi emg ada yg susah gemuk juga deh beberapa org ^_^

      Delete
  7. hahahaha...
    ngakak xD
    pertama selamat ya dek..dah menempuh hidup baru semoga samara..aamiin
    kedua, seneng liat kamu pake jilbab..canteeeeeeeeeeeeek
    ketiga, beda-beda emang bawaan orang...suamiku gitu aja kurus nambah dikit aja karena emang dari keluarganya ya kurus2...
    aku? menggemuk dong *bangga! :x belum turun2 ini malah mentok di 65 *aku kudu piye...*terus curhat
    gpp, yang penting sehat... ^^ bahagia selalu yaaaa

    ReplyDelete
  8. Aku dulu juga menggemuk, Mak. Tapi langsung kurus habis punya anak.

    ReplyDelete
  9. Hahaha...sama. Beberapa kali saya yang sekarang tambah gemuk dikasih tempat duduk sama mbak-mbak di busway karena dikira sedang hamil. Padahal sih ya 56 kg. Masih wajar buat emak dua krucils. Tapi memang ini beraat banget. Hampir sama kayak berat pas hamil dulu

    ReplyDelete
  10. hi bisa endorse produk bali ratih ga? hubungin line: ashaharmita ya thank youu

    ReplyDelete
  11. Halo Via, uda lama ga mampir kesini, tiba-tiba pengen ke sini dan baru tau kamu uda nikah, waahhh.. Congrats yaaaa (*terus ngubek-ubek cerita seputar wedding kamu, kok ga ada yah? Hahaha #fanskepo)

    ReplyDelete