Sabtu, 20 Maret 2021

Review Scarlett Whitening : Pencerah Kulit Yang Wanginya Parfum Mahal

Review Scarlett WhiteningReview Scarlett WhiteningSemenjak meninggalkan zona Jakarta City kulit saya menggelap. Serius! padahal tempat tinggal saya sekarang masih sesama Indonesia, pindah ke beda provinsi bisa berpengaruh kekulit, kalau di jakarta panasnya bikin kulit bersih, tapi kalau di tempat saya sekarang panasnya gersang.

    Tone kulit saya menggelap, terbukti dari foundation saya yang biasa saya gunakan pas, sekarang semua jadi agak ngeabu dan terlalu putih dikulit. Akhirnya saya mulai rajin skincare termasuk body care-an untuk ngebaliin warna kulit saya yang dulu. Scarlett Whitening by Felicya Angelista salah satu body care yang jadi bagian perawatan tubuh saya belakangan ini untuk mencerahkan kulit, kebetulan saya menggunakannya rangkaian lengkap, nah sekarang sekalian mau saya share efeknya gimana sejauh ini menggunakan produk body care lengkap dari Scarlett Whitening di kulit saya. Psstt..salah satu produknya wangi parfum mewah jutaan, cus baca lengkap yang penasaran...

scarlett whitening,scarlett whitening review,scarlett, scarlett whitening review jujur

Scarlett Whitening ini udah lama banget viral di kalangan artis-artis, influencer, bahkan beauty vlogger/blogger. Awalnya artis nih yang bikin hits eh ternyata emang ownernya sendiri artis cuy wkwkk. Namanya felicya Angelista. 

Produk Scarlett enggak hanya body care. Dia juga ngeluarin rangkaian hair care, dan face carenya. Yang penasaran main-main lah ke IG officialnya di @scarlett_whitening.

Scarlett Whitening ini punya klaim ingredients utamanya Glutathione dan vitamin E yang bagus untuk membuat kulit cerah, melembabkan dan menutrisi kulit. Klaimnya yang mencerahkannya ini bikin siapapun tertarik buat nyobain. Ditambah testimoni-testimoni dari berbagai orang yang banyak ngebuktiin naiknya tone kulit bahkan mengembalikan warna kulit kusamnya. Termasuk saya rada-rada ngiler liat efek dari testimoni orang orang hahaha...

Tapiii....belom afdol saya setuju dengan klaim mencerahkannya, kalau saya sendiri belum ngebuktiin. Nah berikut langsung cus saya bahas satu-satu produk, baru saya ceritain hasilnya dikulit saya kayak gimana.

Produk Scarlett semuanya sudah ter registered by BPOM dan dia juga not tested on animals. Langsung kita cus bahas satu-satu...

Review Scarlett Whitening Body Scrub, review scarlett whitening, skincare scarlett whitening

Scarlett Body Scrub Romansa Review

     Produk pertama saya bahas body scrub, saya mau bahas secara berurutan sesuai aturan saya kalau lagi perawatan badan. Body scrub Scarlett ini dia ngeluarin 2 varian aroma Romansa dan Pomegrante. Tapi yang saya coba saat ini Romansa. Dia dikemas dengan kemasan jar putih dengan pattern bunga berwarna coral yang mempermanis tampilan kemasan diatas tutupnya. Sayangnya saya enggak nemuin netto produknya di kemasan. Mungkin bisa ditambahin keterangan netto kedepannya?

Dibagian body jarnya dikasih keterangan cara penggunaan, expired date, nomor BPOM, barcode dan QR code. yang paling penting nih stiker hologramnya, disini ada huruf dan angka yang nantinya digunakan untuk ngecek keaslian produk. Jadi nentuin asli enggaknya produk Scarlett dari stiker ini, dicek di website resminya, nanti keluar verifikasi keaslian produknya.

Ingredients Scarlett Body Scrub Romansa : 

Tutupnya diulir, jadi mengunci isi produknya biar enggak gampang tumpah. Nah bagian dalamnya ini diterima ada segel silvernya, jadi kalau beli body scrub ini, perhatikan segel dalamnya biar aman dan yakin kalau produknya baru.

Nah ini tekstur dari Scarlett Body Scrub nya berwarna putih, Dari dalam kemasannya dia padat tapi gampang di blend di kulit kok. Kalau diaplikasikan dikulit, terasa butiran scrubnya bisa dibilang kecil. Enggak kasar agak cendrung lembut, tapi masih berasa butiran scrubnya pas diaplikasikan dikulit. cocok lah tipe scrub kayak gini dikulit sensitif sekalipun, enggak akan kerasa perih saat digosokan.

Teksturnya pun agak matte, jadi kalau digunakan dengan cara tidak dibasahi dia enggak bikin licin berminyak. Tapi dengan cara dibasahi dulu tubuh juga bisa kok, tergantung selera. Kalau saya lagi luluran sukanya kondisi kering, hanya pas dibilas basahnya.

Wanginya enak banget! lembut dan feminim. 

Hasilnya dikulit saya kulit kerasa bersih, berasa kulit mati terkikis, dan keliatan mencerahkan, jadi kulit yang agak belang jadi lebih merata cerahnya. Ohya saya barengin body scrub ini dengan body lotionnya, jadi bisa bilang cerahnya juga dibantu body lotionnya. Kalau hanya body scrub, sejauh ini berasanya yang kulit bersih dan lebih halus aja. Nah berikut saya bahas sabun mandinya dulu baru lotionnya okhay!

skincare scarlett whitening, ,review scarlett whitening, body care scarlett whitening

Scarlett Brightening Shower Scrub Review

     Selanjutnya ada body shower scrub. Scarlett ngeluarin rangkaian shower scrubnya ada 3 aroma wangi, ada Pomegrante, Mango dan Cucumber. Hanya disini saya enggak punya aroma cucumbernya. Kemasannya dibalut dalam botol plastik dengan isi produk 300ml. Nah ini baru ada keterangan isi produknya. Botol kemasan plastiknya ini transparan gaes. Jadi bisa terlihat dari luar warna dari masing-masing variannya. 



Dibadan kemasan terdapat keterangan produknya seperti Ingredients, cara pemakaian, nomor BPOM, QR code, barcode dan logo halal. Juga tetep ada stiker hologramnya, yang terdapat huruf dan angka yang digunakan untuk mengecek keaslian produk di website resmi Scarlett.

Tutupnya berupa flip top, jadi untuk mengeluarkan isi produknya, dipencet badan kemasan plastiknya.


Teksturnya sendiri kayak gel yang agak runny, dan ada buliran-buliran scrub kecil berwarna biru dan merah. Kedua variannya sama warna bulirnya. Nah bulir ini ditujuin untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut saat kita mandi.

Nah ini punya saya udah mau habis guys. Selama saya menggunakan body shower scrubnya ini, saya paling menikmati itu aromanya. Wanginya semerbak. Semerbaknya enggak menyengat yang bikin puyeng, seger gitu aromanya. Dan enggak ngebosenin. Cuma hasilnya dikulit ada sensasi sedikit licin kalau sudah dibilas. Sedikiitt banget. Jadi ngelembabin kulit. Nah jujur aja saya itu kan sukanya tipe sabun yang keset hasilnya dikulit. Sebagai orang yang suka sabun keset, body shower scarlet ini masih bisa saya terima untuk mandi sehari-hari saya. Buat di mix gonta-ganti, kadang pengen hasil yang keset, kadang pengen ngerasain semerbaknya wangi body shower scarlett, soalnya asli wanginya enyakk! apa lagi pas mandi sepaket ama body scrub, beuh! 

skincare scarlett whitening, ,review scarlett whitening, body care scarlett whitening

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Review

     Nah, kalau sudah luluran, dibilas dengan body shower scrubnya lanjut gunain body lotion. Nah ini dia si best seller produknya Scarlett, body lotionnya. Dia menghadirkan 4 aroma wewangian Romansa, charming, Fantasia dan yang terbaru Freshy. Disini body lotion yang saya punya 3 varian yang enggak ada Fantasia aja. Kemasan dari Scarlett Body Lotion ini botol plastik yang transparant dengan isi 300ml di semua variannya. 

Untuk membedakan varian, ada di badan kemasan yang punya warna berbeda. Keterangan produk, cara pemakaian, Ingredients, Distributed by, nomor BPOM, Barcode, QR Code, logo halal dan juga stiker hologram untuk keaslian dari produknya.


Dari ketiga scarlett body lotion ini, saya enggak ngerti lagi. Sesuka itu sama wanginya! ketiga-tiganya wanginya enak dan berciri khas gitu lho. Bisa saya akuin untuk Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini juara untuk wewangiannya, dibanding body lotion sejauh ini saya coba-coba dari brand lain. Jadi emang cocok lah ya dari nama produknya "fragrance" dan emang awet wanginya, cocok buat saya yang enggak gitu hobi ngeparfum, cukup pake body lotion ini aja udah berasa parfuman hihihi.

Pas saya telusuri ownernya, dia menciptakan wangi produk ini terinsiprasi dari wangi parfum mahal favoritenya untuk varian Charming wanginya kayak parfum mahal Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume, dan untuk varian freshy wangi mewahnya serupa Jo Malone English Pear & Freshia. Cobak, cuma di produk ini saya bisa menikmati wangi mewah dengan harga terjangkau. Saya mana mau ngeluarin uang jutaan buat parfum. Alhamdulillah dengan body lotion saya bisa hemat tapi wangi horang kaya wkwkwk.

Untuk hasilnya seperti yang saya ceritain, kalau kulit saya tidak seperti pas saya di Jakarta, sekarang lebih kelam, enggak jelas hitam manis enggak, sawo mateng enggak, putih juga enggak, kulit saya sedang-sedang aja ini. Setelah diaplikasikan dengan body lotion scarlett, dia instan lebih putih satu tingkat, jadi ada efek mencerahkan instan gitu, tapi lebih putihnya enggak yang kaya keabuan gitu, dia meresap dengan mudah di kulit, sejauh saya gunain gampang merata. Cerahnya natural. 

Untuk kelembabannya, ini bisa saya bilang pas. Tipe saya banget untuk digunain hari-hari. Karena enggak bikin lengket, engap di kulit dan berminyak yang terlalu lembab. Jadi lembabnya sedang, dan meresap ngeset di kulit cepat. Ini tipe body lotion yang saya suka. Jadi buat teman readers yang enggak suka body lotion terlalu lembab, yang licin dan engap, boleh banget coba body lotion scarlett ini.



Ini sedikit hasil di bagian punggung kaki saya, yang belang beforenya, setelah rutin penggunaan rangkaiannya dari body scrub, body showernya dan handbodynya afternya kulit belang jauh lebih merata dan lebih cerah. 

Nah itu aja review saya perproduk dari Scarlett Whitening Body Care, sejauh ini semua produknya memuaskan terutama digunakan dalam satu rangkaian. Cukup dirumah selama masa pandemi ini saya nyalon pribadi dengan harga jadi lebih murah, dengan rangkaian scarlett whitening, kandungan Glutathione dan Vitamin E nya ngebantu kulit lebih cerah merata secara instan dan kalau digunain secara rutin dan rajin, efeknya bisa jadi lebih permanen cerahnya. Inget bukan putihin! beda ya cuy, ini mencerahkan menaikan tone kulit lebih cerah. 

Untuk yang penasaran sama produk Scarlett Whitening Body Care ini, kalian bisa kunjungi official storenya aja, dari pada takut produknya palsu cus :

INSTAGRAM : @scarlet_whitening

SHOPEE OFFICIAL : @Scarlettofficialshop


Tidak ada komentar:

Posting Komentar