Jumat, 05 Juli 2019

Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion REVIEW


Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion REVIEW
     Sebagai wanita dominan IRT dibanding kerjanya banget,  aktifitasnya lebih sering dirumah, dan paling jauh juga ngemall tuh. Jujur saya lebih memilih complexion yang serba praktis-praktis aja. Contohnya pake foundation yang jenisnya cushion. Cukup di tap-tap keseluruh wajah, udah rapi. Enggak takut tragedi fondesyen meleber lah, kebanyakan lah. Karena cushion yang menempel seadanya dan bertahap tanpa takut ngebold dadakan. Cuma cushion itu masih susah untuk nemuin shade yang pas tanpa takut keputihan. Maklum pelopor cushion kan dari Korea ya shadenya gitu deh, ciwi-ciwi korea banget shadenya. Putihhh kek uli lebaranan sisss....

Make Over Indonesia, Makeup Make over, make over cushion

Tapi sekaraaangg...alhamdulillah gaeeess! brand kosmetik Indonesia sudah mulai ngelahirin cushion lokal dong, setelah sekian tahun saya enggak pernah berniat beli cushion luar, karena shadenya bikin kulit saya putih dadakan kayak tahu putih warnanya hahahhaa...dan ini dia dari Make Over Cosmetics. Gitu doong dari dulu kek nunggu nih kita ngahahahha :D *TerhuraAkutu*

Kenapa saya seneng? pastinya lah kalau produk dalam negri yang ngeluarin kan shadenya rasa kulit wanita Indonesia banget pastinya. Dan bener aja Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini ngeluarin shade enggak tanggung-tanggung ada 6 shade mulai dari light to tan. Disesuain dari banyaknya respon para wanita yang mengeluh:

"Susahnya mencari cushion dengan shade yang sawo matang bahkan cendrung tan" 

Akhirnya shade cushion Make Over mengeluarkan shade hitam manisnya wanita Indonesia dalam bentuk cushion ^_^"
Diacara Grand Launchingnya Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion with Beauty Journal  dengan hashtag #PatPosePerfect waktu itu saya lihat langsung, dan menchochol langsung kesemua shade, sambil memilih mana shade yang cocok untuk kulit saya gunakan nantinya. Yang sekarang sudah digunakan beberapa kali termasuk pas lebaran kemarin hehe :D

Saat Grand Launching dimana sesi peresmian hadirnya Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini diadakan, hadir juga Brand Manager Make Over Stephanie Lie menjelaskan secara mendetail tentang keistimewaan cushion terbaru dari Make Over ini, yang konon katanya udah banyak banget dari dulu yang request kehadiran cushion, cuma baru bisa menghadirkannya sekarang ini, setelah memilih formula yang pas dan unggul untuk hadir menjadi rangkaian cushion yang berkualitas. Alias enggak asal.

Menurut Stephanie Lie Cushion ini dalam proses pembuatannya di design banget untuk para wanita urban yang mana aktifitasnya super padat macam berangkat pagi pulang bisa sore bahkan malam. Belum menghadapi macetnya kota. Belum lagi kalau ada acara ketemu klien di luar...beuh kebayang ya kan butuh yang praktis tapi awet?

Makannya cushion dari Make Over mengeluarkan formula yang hasilnya "Demi-Matte" dia memiliki hasil akhir matte tapi kalau terkena cahaya matahari, wajah akan terlihat lembab kayak dewy gitu hasilnya. Tanpa meninggalkan kesan finish-matte yang terasa kering. 

Kelebihan lainnya Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini formulanya dilengkapi juga dengan SPF 50 PA++++ , Oil Balancer, plus anti polution yang ngebantu melindungi kulit dari paparan sinar UV langsung kewajah yang berakibat penuaan kulit lebih cepat.

Ohya yang unik pas diacara berlangsung, saya dikasih liat demo dimana puff dari cushion Make Over ini digunting dooong! hahahaha. 
     Jadi ceritanya tuh aplikator puffnya ini di tekan-tekan ke cushionnya berkali-kali, dan klaimnya aplikatornya ini memiliki keunggulan waterproof. Jadi enggak akan menyerap kedalam pori-pori dalam puffnya, sehingga lebih menghemat penggunaannya. Pas digunting, emang iya ternyata enggak menyerap dong. Saat itu dalam hati saya bilang:

"Wah ghelaseh, ini dijual terpisah enggak ya, ngarep banget nih soalnya buat saya pake jangka panjang hahahha..."

Selain itu aplikator puffnya ini diklaim higienis karena ada anti bacterial-nya. Mengingat cushion itu kan lembab, habis pakai-taruh-pakai-taruh gitu aja seterusnya. Oke siap...tapi kalau saya pribadi teteup kudu dibersihin juga walau diklaim seperti itu sih :D

Enggak hanya cushion, Make Over juga melahirkan produk concealer juga dengan 3 shade yang berbeda. Udah lengkap selengkapnya deh ya sekarang produk dekoratifnya Make Over.


REVIEW MAKE OVER POWERSTAY DEMI MATTE COVER CUSHION

Dari segi kemasan sangat simple ddan tetap dengan dominan khasnya brand Make Over berwarna hitam keseluruhan. Dikemas Dengan kotak dus berwarna hitam dan disetiap sisi kemasan dusnya, tertulis detail tentang Make Over Pwoerstay Demi Matte Cover Cushion. Mulai dari keterangan shade kalau saya punya W22 Warm Ivory , ingredients, cara menggunakan, expiry date dan lainnya.



Nah ini kemasan utama cushionnya terbuat dari bahan plastik berbentuk compact, lengkap dengan cermin, kemudian dibagian bawahnya ada keterangan tentang warna shade productnya, batch no, keterangan isinya 15gr, dan expiry date nya.


Pada bagian dalamnya penempatan puff sama bantalan isinya terpisah. Untuk puffnya sendiri saya bener suka, lembut dan nyaman ketika pengaplikasian. Dan untuk klaimnya tidak menyerap banyak produk itu, benar adanya, saya coba pengaplikasian kewajah Hanya beberapa kali penekanan ke isi cushionnya, dibanding cushion-cushion saya terdahulu lebih banyak penyerapan produk, cushion Make Over ini jauh lebih menghemat!

Sempet iseng-iseng saya tekan bagian tengah cushion buat nyopotin. Dan ternyata bisa, artinyaaa cushion ini bakalan ada refillnya juga kedepannya. Walaupun secara resmi untuk saat ini masih hanya berupa full package dengan kemasannya, belum tersedia refill.


Nah, masuk kebagian tekstur produknya sendiri, ada saya coba colek, dan teksturnya bisa dibilang agak kental tapi tidak thick. Jadi ketika diblend di wajah pun, gampang dan mudah merata.

 Dan ini cerita pengalaman saya menggunakan cushion Make Over di hari lebaran Idul Fitri kemarin. Karena butuh kepraktisan, apa lagi pagi hari mau ngejar sholat Ied ye khaaan! hasilnya alhamdulillah enggak transfer kemukena hahaha....senangnya hati ini. Sebenernya rada was-was kalau cushion kan gitu ya, kebanyakan tekstunya gampang transfer. Untungnya klaim "Demi-matte"nya benar adanya. Dia matte jadi enakeun enggak transferan gitu. Tapi diwajah saya pun juga enggak berat dan kering. Rasa dewy gitu hasilnya, padahal matte. Terbukti seharian banget saya wara-wiri kerumah sanak saudara lebaranan dia enggak ngebikin kulit kilang minyak (Catatan :Kulit saya Kombinasi) dan ngecover dengan baik.

[BACA JUGA] : REVIEW Make Over Brow Styler Eye Definer

Dibilang full coverage banget enggak, lebih ke medium coverage , tapi udah oke mengcover bekas jerawat hitam saya jadi tersamar, dan untuk redness diwajah ketutup sempurna. Praktis dan cocok buat tipe kulit yang kombinasi kayak wajah saya ini.

Beberapa hari saya gunakan dalam kurun waktu kisaran 6 jam bahkan lebih lah. Ada yang agak disayangkan, untuk area T Zone saya jadi Patchy. Dan kalau bedaknya enggak cocok sama si cushion, patchynya parah. Tapi kalau bedaknya pas, kebetulan saya coba gontaa ganti dua bedak, dan saya coba pake bedak terfavorite saya, patchynya jadi lebih minimalis walau tetap masih ada. Sepertinya agak kurang cocok cushion ini di kulit saya digunakan dalam kurun waktu yang lama. Mungkin untuk daily kisaran 3-4 jam akan aman sentosa.

Dan dia oksidasinya bukan menggelap kalau diwajah saya, tapi lebih ke agak keabuan. Walau enggak yang parah. Tapi samar-samar keliatan pas terkena pantulan cahaya matahari, saya terasa melihat tampilan wajah jadi agak keabuan sedikit. Tapi pas malem enggak keliatan sih ashy diwajah.


sejauh ini, saya suka sama finishnya yang coveragenya oke, kemudian bikin tampilan diwajah flawlessnya natural enggak yang medok. Jadi cakeup untuk sehari-hari. Jadi walau efek masih ada patchy masih tetep saya gunain sih untuk sehari-hari saya saat ini.

Untuk shade W22 Warm Ivory ini diwajah saya enggak keputihan, pas jadi ini shade yang tepat dan rekomen buat teman readers yang kulitnya putih tapi yang standar kayak saya hahaha :D

Untuk harga Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion ini sendiri dibandrol dengan harga IDR 215.000 dan secara ekslusif baru ada di Sociolla saat ini. yang penasaran langsung cus aja ke Sociolla dan bisa cek juga mini review dari banyak orang yang sudah beli disana. Nah gimana nih sobat readers disini ada yang udah cus beli duluan kah? share pengalamannya dikomentar bawah yaa ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar