Rabu, 31 Juli 2019

Garnier Sakura White Pencerah Kulit Wajah 3 varian (Essence Lotion, Serum, & Cream Serum )


     Hallo para pengabdi skincare~ Garnier Sakura White sekarang ini makin bertambah variannya. Ada serum dan essence, ini yang baru saya kenal. Soalnya sebelumnya hanya cream dan facial foam. Dan juga micellar water yang saya gunakan, ini salah satu list favorite saya si micellar :D
     Ohya ada juga sheet masknya juga sih, yang warna pink itu juga salah satu dari rangkaian Sakura White. Cuma belum saya review gitu deh, rencananya mau di review barengan semua varian sheet mask lainnya yang saya punya secara massal gitu lho, enggak satu-satu hehehe :3


Jadi sekarang saya mau cerita pengalaman menggunakan 3 produk skincare varian Garnier Sakura White yang terdiri dari essence, serum dan creamnya dulu.

Sebelum lanjut semua varian yang akan saya bahas ini mengandung Ekstrak bunga sakura, yang mana bunga sakura itu sendiri ternyata bermanfaat sekali untuk kulit wajah, dan terkenal di negeri sakura sana untuk membuat kulit wajah lebih cerah dengan mengurangi produksi melanin. Dan juga ada kandungan melembabkan kulit, dan dari info lainnya yang saya dapat, ekstrak bunga sakura juga mengandung anti-aging, wew, walaupun enggak di gembar-gemborkan di klaimnya anti aging, secara enggak langsung ada proses anti-aging juga nih yang saya rasakan berarti...hmm....menarik juga :D

Nah lanjut! saya bahasnya akan saya sesuaikan sesuai urutan penggunaannya yaaa...kebetulan yang mau dibahas hanya 3 produk Garnier Sakura White, untuk micellar water varian Garnier Sakura White sudah di review duluan bisa liat di blog post saya yang ini ya--->

GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE ESSENCE LOTION
     Yang pertama ini salah satu varian dari Gariner Sakura White yang terbaru berupa essence. Dia hadir tanpa box, tapi di sisi belakangnya ada detail info tentang produknya. Kemasan essence ini botol berbahan dasar plastik tapi terasa kokoh, dan transparan. Saya seneng nih kemasan transparan gini kalau essence. Jadi memantau isinya seberapa banyak juga enak, andai habis bisa persiapan terlebih dahulu deh ^_^

Bentuk tutupnya pun di ulir, dengan lubang tempat keluarnya cairan tuh minimalis banget, jadi aman enggak mudah bocor.

Tekstur cairannya ini bener seperti klaimnya berupa essence lotion berwarna pink bening dan ada aroma wangi bunga sakura.  Jadi enggak cair-cair amat gitu pas dituangin. Walaupun agak kental, pas saya aplikasikan merata diwajah. saya kira bakalan tebel agak lengket gitu yes. Eh ternyata enggak! diblendnya meresap dengan nyaman dan enggak nimbulin kesan lengket diwajah saya. Efek yang terasa lebih ke kulit kenyel, lembab yang pas, dan setiap habis penggunaan tekstur kulit saya yang agak gradakan dibuatnya lebih terasa halus.

So far, efek dari Garnier Sakura White Essence Lotion ini enggak muluk -muluk berlebihan dan masuk diakal banget klaimnya, sesuai dengan klaimnya yang bilang bikin kulit bouncy. Untuk klaim glowing dan cerah merona, di kulit saya belum terlihat, mungkin nanti kalau satu botol saya ini habis bisa jadi baru keliatan efeknya, karena di list ingredientsnya tetulis "Nicinamide" juga yang mana salah satu ingredients yang terkenal untuk mencerahkan kulit. 

Untuk harganya sendiri Garnier sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion ini sangat terjangkau Rp 79.000 udah dapet sebotol dengan isi 120ml dan penggunaannya cukup 3-4 tetes untuk sewajah saya ini. Kebayang bakalan lama banget nih habisnya, harganya terjangkau lagi :D

GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE ULTIMATE SERUM
     Lanjuuuwt...kalau sudah bersih wajah kemudian menggunakan essence lotion-nya. Barulah lanjut menggunakan Serumnya. Nah ini Garnier Sakura White Pinkish Radiance Serum, seperti yang kita tau, kalau penggunaan serum itu yang paling berpengaruh diantara rangkaian skincare lainnya.

Nah untuk kemasan Garnier Sakura Serum ini, dia dilengkapi dengan box berwarna putih dengan paduan pink dari gambar bunga sakuranya. Di setiap sisi box kemasannya di jabarin deksripsi produknya ini, ada bahasa thailandnya juga. 


Pada kemasan botol utama serumnya dia juga transparan menampakkan isi serumnya yang berwarna pink. Untuk tutup kemasannya transparan dengan bentuk pump juga bagian dalam tutupnya, jadi penggunaannya jauh lebih higienis.

yang unik dari Garnier Sakura White Serum ini selain ada ekstrak bunga sakura, juga ada tambahan berupa 5000 kapsul pencerah! bisa diliat deh ni kan botolnya transparan, ada bintik-bintik warna putih gitu kan? nah itu dia kapsul pencerah yang dimaksud. 

"Nanti diwajah ada bintik-bintik putihnya dong?"

Nah ini dia! saya juga gitu mikirnya diawal, dan ternyata enggak sama sekali gaeesss! jadi pas diaplikasikan merata, ternyata bulir kapsul ini pecah, dan diratakan menimbulkan efek pencerah instan yang alami gitu. Untuk segi kepekatan tekstur, iya lebih pekat ini dibanding si essencenya, dan aroma sakuranya pun lebih kencang serumnya ini. Tapi buat saya pribadi enggak mengganggu sih, karena wanginya juga enakeun~ ^_^

Dan untuk hasil akhir setiap selesai menggunakan serum ini, bisa saya rasakan kadar kelembabannya lebih terasa ini dibanding essence nya. Kalau essence kan lembab yang pas banget dikulit. Kalau menggunakan serumnya ini, double gitu lembabnya dan paling saya suka itu terasa banget halussss kulit gitu. Untuk klaimnya sendiri yaitu :


  • Menyerap dengan cepat tanpa rasa lengket
  • Tampak cerah merona.
  • Lebih bening berseri.
  • Terasa halus.
  • Warna kulit merata dan lembut.
     Bener banget untuk klaimnya semua yang saya rasakan,apa lagi yang terasa halusnya itu. Paling berasa banget! untuk kulit cerah merona, belum kelihatan ya di wajah saya, kebetulan saat ini pun saya menggunakannya enggak teratur, karena ganti-ganti dengan skincare jerawat saya. Kalau lagi fokus untuk jerawat, serum jerawat saya utamakan. Dan yang sering cuma essence, sheet mask dan micellar waternya Garnier Sakura white yang saya gunakan. Tapi pas kondisi lagi santai pengen cerahin, ya balik lagi saya gunakan serum dan creamnya. Tapi tetep kalau siang, serum Garnier ini jadi list yang digunakan, cuma malam aja yang beda-beda.

Jadi skincare itu enggak mutlak. Bisa di mix... 

Untuk harga serumnya ini sendiri dibandrol dengan harga IDR 88.000 dengan isi 50ml.


GARNIER SAKURA WHITE WHITENING SERUM CREAM 
     Nah kalau serum nya sudah, baru bisa menggunakan Garnier Sakura White Serum Cream ini. Kalau diperhatiin kok serum lagi? hahaha.... Tapi tenang ini jatuhnya lebih ke krim pelembab gitu, semacam day cream, cuma dia ada tambahan serum didalam kirmnya.

Garnier Sakura White cream ini juga sudah ada SPF 21/PA+++ untuk perlindungan dari sinar matahari. Walaupun begitu tetap ya kalau kitanya punya aktifitas padat out door. Sunscreen tetep harus digunakan, SPF ini hanya menangkal secara ringan kalau kita gunakan lagi sikonnya dirumah aja.

Untuk segi kemasan, dia hadir dengan box berwarna putih dan di setiap sisinya ada deskripsi tentang produknya terpasuk ingredients. Nah aku jabarin untuk klaim dari Garnier Sakur Serum Cream ini :


  • Diperkaya dengan kandungan tertinggi 5x Sakura Jepang, Vitamin Pencerah dan Perlindungan SPF 21/PA+++
  • Serum cream yang ringan & cepat menyerap sesuai untuk kulit normal cenderung kering.
  • Seketika kulit terasa lembab dan terlindungi dari paparan sinar matahari
  • Hari demi hari kulit tampak cerah, merona secantik bunga sakura. 

Dan untuk kemasan utamanya berupa pot cream gitu, yang terbuat dari kaca yang tebal. Walaupun kokoh terasa kemasannya, tetep saya nganggepnya kurang travelfriendly. Tapi enggak masalah sih saya juga gunain dirumah aja enggak tak bawa kemana-mana.

Pas buka tutup kemasannya yang diulir ini, sayangnya tidak ada sekat pembatas, antara isi produk dan tutup, jadi agak ngeri juga kesenggol, nublek dan isinya tumpah. Semoga sih kedepannya kemasan ini ada sekat antara cream an tutup. Biar enggak gampang tumpah dan juga jatuhnya lebih higienis.

     Dan pengalaman setelah saya menggunakan Garnier Sakura White Whitening Serum Cream ini, dia teksturnya kental tapi semi padat gitu, dibilang cream banget enggak. Teksturnya berwarna putih agak ngepink. Nah pas saya aplikasikan diwajah, ternyata dia hasilnya kayak yang ngetint gitu lho. Jadi warna pinkish tint-nya itu pas diaplikasikan, langsung menaikan tone warna kulit. Jadi ada sensasi pencerah Instan gitu.
     Alhamdulillah, cerahnya enggak bikin whitecast. Lebih ke saya seolah-olah habis diaplikasikan bedak. Nah jadi buat beberapa orang yang enggak suka bedakan, bisa coba Garnier Sakura White Cream Serum ini, karena tanpa bedak tone kulit bisa naik lebih cerah. Cuma ini bukan permanent yaa, untuk hasil permanen bisa digunakan dalam jangka panjang dan rajin penggunaannya.

Setelah penggunaan cream ini, yang langsung terasa, kulit cerah instan serasa dikasih tone up cream gitu, kemudian kulit juga terasa lebih lembab, kenyal dan pastinya wangi bunga sakura terasa. Untuk harga serum cream ini sendiri dibandroll dengan harga IDR 75.000 dengan isi 50ml.

     Nah dari ketiga produk ini, favorite saya yang pertama serumnya dan kedua essencenya. sumpah efek halus kulit pake serum Garnier Sakura ini, yang paling saya suka itu efek halus nya itu lhooo! berasa banget, bawaan pengen elus-elus pas udah meresapnya hahaha...

Nah untuk Garnier Serum Creamnya, saya suka gunakan disaat siang hari dan kalau kesibukan saya lagi di area rumah aja. Tapi kalaupun sobat mau menggunakan aktifitas ngantor, juga bisa kok. Senyamannya ajah!

     Berhubung Garnier Sakura White ini rangkaian yang direkomendasikan untuk kulit normal dan kering, atau normal cenderung kering. Lagi pas banget sama sikon kulit saya saat ini. Dan hasilnya enggak bikin berminyak walaupun ketiga produknya saya gunakan semua dalam satu waktu bersamaan. Dan buat readers yang lagi mencari pencerah wajah dengan kondisi kulit yang normal/kering, bisa coba menggunakan rangkaian dari Garnier Sakura White ini. Selain aman dan bertahap bisa mencerahkan kulit, harganya pun terjangkau dan bisa di temukan dibanyak store online maupun secara offline.

Untuk dapetin info terupdate produk garnier, sobat nyekincare juga bisa main ke Instagramnya di @garnierindonesia.

Nah gimana nih sobat udah ada yang nyobain Garnier Sakura White terbarunya ini belum yang essence atau serumnya? share ya dikomentar bawah, atau ada varian Garnier Sakura White yang kalian suka juga? langsung cus komentar dibawah yass!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar