Selasa, 25 September 2018

REVIEW Make Over Brow Styler Eye Definer


Make over, Make Over Brow Styler, Make Over Indonesia
     Halo para pengabdi peralisan! Setahun belakangan, produk kecintaan saya ngalis rada beralih. Dari eyebrow kit jadi eyebrow matic alias pensil alis matic. Karena lebih praktis penggunaannya. Terbukti sudah satu buah saya tamatkan pensil Wardah eyexpert matic brow pencil. Dan yang kedua tinggal dikit lagi. Akhirnya saya coba produk lain. Karena saya lagi jengah menghadapi sedikitnya  isi dari pensil alis matic keluaran wardah. tau enggak berapa gram? ah cari di google saja ya. Mau ngetik angkanya saja saya ingin meneteskan air mata. Syedih *Elus perut*

     Saya belum pernah review di blog sih, pengen cuma "matik" (Malas ngetik). Etapi malah sekarang yang saya posting Make Over Brow Styler Eye Definer. Karena mau coba beralih dulu dari Wardah matic brow pencil. Dan kebetulan saya beli itu pas lagi baru-barunya banget launchingnya tapi ya baru sekarang bisa review. Jadi udah berbulan-bulan lamanya baru bisa share sekarang ^_^


[ BACA JUGA ] : Eyebrow Kit : Makeup Alis Rekomendasi Untuk Pemula

Make over, Make Over Brow Styler, Make Over Indonesia
PACKAGING
     Make Over Brow Styler Eye Definer ini secara keseluruhan dikemas dengan warna hitam, khasnya Make Over banget. Simple tanpa ada motif apapun. Hanya dipadu dengan tulisan berwarna putih. Tetapi tetap terlihat elegant. Lapisan luarnya terdapat kotak dus nya yang di setiap sisinya ada detail mengenai produk seperti : Ingredients, Netto, Produksi, Barcode, kode shade dan tanggal masa kadaluarsa.
     Ohya, kalau kita perhatikan dibagian tengah atas dus. Ada garis yang melintang berwarna coklat. Itu yang membedakan dari kesemua varian kalau dijejerin semua warna yang disediakan brow styler eye definernya. Sayangnya saya cuma punya satu ini aja, jadi enggak akan tau beda warnanya bagaimana. Tapi yang pasti garis itu sebagai contoh, shade yang kita pilih untuk produk alisnya ini.

     Karena Make Over Brow Styler ini berupa pensil alis matic. Bentuk kemasannya mirip banget kayak pen. Berbahan plastik yang glossy tapi tebal. Kemasan licin kayak gini saya suka banget, bakalan awet kemasannya bagus dan mudah dibersihkan. Secara kan bakalan sering banget digunakan.

       Nilai plusnya lagi, Make Over Brow Styler Eye Definer ini lengkap nyediain spoolie brush sikat alis pada sisi berlawanan. Dan spoolie brush nya ternyata lembut dan nyaman pas saya gunakan. Enggak kasar bin bikin sakit alis saat saya sikat alis buat ngerapiin. oke bingits lah! alhasil saya enggak pake spoolie brush lain cuma pakai yang bawaan Make Over ini aja.

     Awalnya saya enggak tau tuh kalau bakal ada spooly-nya. Itu cuma sekedar tempat memutar, untuk ngeluarin isi produknya. Pas lagi searching di google, ternyata saya liat ternyata ada spoolynya toh. Dan baru setelah itu saya  coba tarik tutupnya. Terlihat lah si spoolie brush-nya.
     Satu yang bikin saya suka dari brow matic kayak Make Over ini, tempat isi produknya bentuknya pipih memanjang. Jadi ngegunainnya mudah. Enggak repot raut-raut lagi. Make Over Brow Styler Eye Definer ini bentuknya pipih memanjang. Beda sama Wardah brow matic. Dia lancip kayak isi ujung pulpen. Sebenernya saya lebih suka bentuk kaya gitu sih. Cuma bentuk pipih gini, oke juga kok. Masih gampang dan cepet juga penggunaannya.

     Make Over Brow styler ini mengingatkan saya sama Etude House Drawing Eyebrow New. Bentukannya persis sama kayak gitu pipih.  Dan sejauh ini saya ngerasa nyaman juga sama bentuk pipih ternyata. Walau bentuk slim kayak isi pulpen masih juara dihati saya buat ngalis. Tapi ini juga udah agak menggeser si eyebrow lancip bak ujung pulpen. :D
SHADE
     Make Over Brow Styler Eye Definer ini, hadir dengan 3 warna. Ada shade : Americano, Mocha, dan Caffe Latte. Namanya macam minuman yak!

     Dan shade yang saya pilih warna tergelapnya yaitu Americano. Enggak tau asal feeling aja saya ngerasa shade ini bakalan cocok. Karena setau saya Americano itu enggak hitam pekat, kalau ngikutin bentukan asli sebuah minuman yang punya namanya gitu hihihi :D
    Sensasi warna coklat masih mendominasi. Karena perkiraan saya apapun produk alis lokal yang dijual, warna yang cocok buat saya itu lebih yang tipe dark brown kayak si Americano ini mau namanya dikasih kek mana pun.

     Sayangnya untuk shade lebih gelap lagi, ataau warna hitamnya enggak ada, itu kan cocok buat wanita yang punya warna alis lebih lebat dan hitam yah, di Indonesia banyak juga wanita yang membutuhkan warna hitam untuk pensil alis, mengingat ras kita kan so banyak ya kan? mungkin Make Over bisa mempertimbangkan menambah shadenya lagi boleh juga di namain "Kopi Item" :D

[ BACA JUGA ] : Make Over Eyebrow Definition Kit REVIEW


TEXTURE
     Sejauh saya menggunakannya teksturnya sendiri pas! dibilang keras enggak, creamy juga enggak, mirip crayon kali yah kalau diumpamain. Yang pasti gampang banget ngeblendnya mudah. Dibantu bentuknya yang pipih, bikin ngebentuk alis jadi gampang banget juga. Biasanya saya ngalis kalau pake produk selain brow pencil matic kayak gini, bisa menghabiskan15-20 menit. Karena biar hasilnya tetep natural tapi rapi. Soalnya lumayan lama karena teksturnya langsung yang plek pekatnya. kalau asal aja bisa gagal total.
    Tapi pas menggunakan Make Over Brow Styler Eye Definer ini, parah cuma 5 menit kelar! SUPER JUARA! kalau yang mau kejar-kejaran waktu pas dandan ini super recommended!!

     Hal yang saya suka lagi dari Make Over Brow Styler Eye Definer ini adalah, pas penggunaannya saya layer berkali-kali dia enggak ngegumpal sama alis. Jadi hasilnya malah bikin alis saya seolah-olah berserat rambut alisnya banget. Bener-bener yang natural banget!
     Biasanya kalau yang jenis pensil biasa, saya gunain asal tebel dilayer berkali-kali gitu, suka kadang fail terus hapus ulang lagi dari awal, jadi enggak bisa diburu-buruin :(

     Bisa saya bilang untuk warna pensil alis Make Over ini bisa banget diatur mau tipis coklatnya atau tebel coklatnya. Karena sekali arsir alis dia warnanya yang enggak keluar langsung pekat gitu. butuh beberapa kali aplikasi buat ngeluarin warnanya biar lebih pekat coklatnya.
      Tapi enaknya dia, kalau kita aplikasiin setebel apapun hasilnya enggak akan yang medok jadi coklat yang nyaris hitam macam alis di tattoo. Tapi dia coklat yang natural banget nyaru sama alis kita. Bener-bener warnanya udah TOP banget buat bikin alis terlihat tebal tapi tetep natural! Kecintaan banget!

     Kekurangannya sih menurut saya itu isinya sih, yang sedikit. Tapi dibanding keluaran wardah, ini lebih banyak dia 0.13gr. Cuma ya tetep aja sedikit. Saya kurang puas ini aja udah mau habis nih, gimana kalau setiap hari saya gunain yah...

     Udah gitu juga dia agak ringkih, gampang patah. Jadi keluarinnya cukup sedikitt mungkin. Biar enggak patah pas digunainnya.
     Setelah saya gunain acara-acara yang emang menghabiskan waktu hampir seharian. Daya tahan dari Make Over Brow Styler Eye Definer ini bisa saya bilang. Oke. Tapi enggak yang Wah gitu.
     Kalau selama enggak kena gesekan akibat tangan yang enggak sengaja menggosok, maupun terkena gosokan saat mengambil wudhu. dia akan memudar, tapi enggak langsung yang total. Masih ada warnanya menempel. Tapi masih aman enggak bikin alis cemong.

     Harganya untuk satu buah pensil alis matic lokal seperti ini di bandrol Rp 110.000 ( Harga Resmi Counter ) untuk lebih murah bisa sekitaran Rp 95.000 an lah kalau di toko-toko kosmetik biasa, agak mahal ya, karena masih ada yang hampir mirip kualitasnya kayak si Make Over Brow Styler Eye Definer ini dengan harga lebih murah.

KESIMPULAN 
 LIKE
- Teksturnya super gampang buat digunain ngebentuk alis, dan recommended pula buat pemula!
- Warnanya enggak menohok langsung coklat kehitaman  sekali aplikasi tapinya. Jadi engga bikin alis serasa abis di tattoo alis gitu, tapi kalau dipertebal warnanya pigmented!
-  Warna coklatnya pas banget! enggak ada efek kemerahan, jadi kalau digunain coklatnya nyaru banget sama alis, so natural!
- Produk lokal punya jadi mudah ditemukan, jadi enggak usah susah-susah PO keluar negeri lagi :D

DISLIKE
- Cepet banget habis mengingat isinya hanya 0.13gr :(
- Gampang patah karena bentuknya yang pipih, tapi saya enggak masalah karena udah bisa gunainnya dong hehe :P
- Karena isinya yang sedikit, melihat harganya yang kisaran Rp 90.000 -Rp 110.000 saya rasa agak kemahalan, tapi masih bisa dijangkau sih melihat kualitas isi pensil alisnya dan spoolie brushnya yang nyaman banget kalau digunakan lembut.

     Itu aja sih sepengalaman yang saya rasain selama berbulan-bulan menggunakan Make Over Brow Styler Eye Definer ini, dan ini udah tinggal berapa cm lagi sisanya. aih gimandose inih!?
     Kalau ditanya repurchase kah? YES! Dong, cuma saya mau berburu brand peralisan lokal lainnya, kali-kali ada yang lebih murah dan oke hasilnya dibanding Make Over ini, kalau enggak nemu ya balik lagi tetep beli ini hahaha :D

     Gimana sobat pengabdi alis? Penasaran juga mau beli Make Over Brow Styler Eye Definer ini kah? Atau sudah punya lagi? share dong dikomentar bawah yuwk...?

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

9 komentar:

  1. Kayaknya ini cocok utk aku yg suka gagal bikin alis :). Mungkin kalo bntuknya pipih jd lbh gampang ya mba :D. Ntr cari deh . Selama ini aku srg skip sih yg namanya bikin alis :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mba! soalnya ini tuh parah banget instan kalau mau bikin alis cuma beberapa menit,ada juga yg kaya ujung pensil juga oke lho :D

      Hapus
  2. Wewwww... bagus ya ternyata, jadi nyesel gak jadi beli ini kemaren saat ditawarin, tapi juga mikir sih lumayan pricey.

    Saya galau milih pensil alis nih, produk favorit saya punya Oriflame udah gak produksi lagi, nyari gantinya yang mirip tekstur kayak gitu belum nemu, kayaknya ini mirip2 deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat sekelas lokal yang enggak perlu impor segala kaya punya korea ini terlalu mahal aku rasa juga. Coba wardah juga oke lebih murah si, itu favorit daku juga ^_^

      Hapus
  3. Kebetulan pensil alis ini udah masuk wishlist belanjaan! Warnanya bagus yaa, nggak terlalu kemerahan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. msntsb lsngdung cus mba! warnanya nyaru banget sama alis, enggak usah khawatir merah hehe

      Hapus
  4. Warnanya bagus. Masih cocok sama warna kulitku. Sayangnya cuma dikit ya isinya :(

    BalasHapus