Rabu, 27 Februari 2019

REVIEW Secret Key Strating Treatment Essence Rose


REVIEW Secret Key Strating Treatment Essence Rose, Secret Key Indonesia
         Kunci nyaman menggunakan metode 10 Step Korean Skincare itu dimulai dari essence yang nyaman dan ringan buat saya. Kalau aman dan enggak bikin breakout udah pasti lah maunya kita mah begitu. Jujur saya paling males ngelayer skincare kalau udah essence tahap masih awal udah thick di wajah. Berat, lengket tsayy! udah keburu ngerasa pengen udahan duluan baru tahap ke 3 belom sampe step 10 alamakk. Tipe menyerupai air banget essence yang saya mau, kayak Secret Key Strating Treatment Essence Rose ini. Sebenarnya ini udah hype duluan dari tahun 2017 cuma belom masuk di Indonesia kudu di PO mau belinya. Dan udah banyak yang terlove sama Secret Key essence ini, coba ngegoogle deh, banyak banget yang review dan suka...  



Secret Key Indonesia, REVIEW Secret Key Strating Treatment Essence, Skincare
     Saya pribadi dulu udah ngidam banget pengen beli ini, cuma tahun dimana ini hits saya belum brani jajan online untuk PO segala. Masalahnya produknya dateng lama udah gitu kudu transfer uang duluan. Saya takuuut! takut ketipuww jajan PO hahaha

Sekarang Secret Key udah resmi gampang didapetin dan produk aslinya dijual di Sociolla. Cek deh~

Nah sekarang saya mau ngebahas Secret Key Starting Treatment Essence varian Rose. Markita cus langsung bahas!

PACKAGING
     Kemasan Secret Key Strating Treatment Essence Rose ini dikemas bagian luarnya dengan box berwarna putih dan ada paduan varian pink berkilau dengan sentuhan pattern bergambar rose. Keterangan pada kemasan mengenai produk dominan ditulis dengan huruf hangeul. Tapi ada sebagian juga dituling dengan bahasa Inggris di bagian kemasan terkhusus ingredientsnya juga. Tapi kalau kita belinya khusus di Sociolla sudah ada terjemahan beberapa keterangan dari Secret Key Essence. Plus expiry date dan barcode keaslian produk. Karena Sociolla distributor langsung ke pusatnya di Korea sana.

     Untuk kemasan utamanya berupa botol kaca yang tebal nan elegant dan agak transparan, soalnya burem tapi masih keliatan gitu. Ukurannya yang besar terisi 150 ml essence membuat kemasan kurang travel friendly, botol kaca juga buat saya sebenarnya kurang nyaman untuk dibawa berpergian. Tapi buat saya yang langka berpergian sih enggak gitu masalah, soalnya digunainnya dirumah terus. Yang penting enggak kesenggol si kecil, ngeri petjah jadi kudu diasingkan ditempat yang tak terjangkau. 

     Secret Key STE ini ternyata ada dua varian lho. Saya tengok ke Sociolla ada yang silver dengan tutup berwarna silver dan yang satunya ini dengan tutup botol berwarna agak ke rose gold. Jadi kalau mau beli harus diperhatikan banget karena agak mirip keduanya. Untuk info PAO ( Period After Opened ) juga ada di kemasannya tertulis 12 M yang artinya masa kadaluarsa akan berlaku setelah 12 bulan kedepan. Biar saya inget nanti mau saya tempelin stiker tulisan tanggal, bulan dan tahun pertama saya buka. Biar enggak kelewat pakenya.

   Karena ini bukan skincare abal-abal dikasih tau website resminya mereka juga ada di www.secretkey.co.kr pas saya tengok banyak banget ternyata produk secret key, cuma karena Secret Key Starting Treatment yang paling terkenal, saya hafalnya ini doang, sama produk skincare line Snow white saya punya soalnya, belum pernah dibahas di blog sih tapi hehe.

Pas saya buka tutup botolnya yang di ulir ini, ternyata bagian lubangnya ter segel kecil, jadi bisa dipastikan produk ini sangat higienis dan aman dari bocor-bocor sebelum digunakan. Boleh juga idenya langsung di lubang cairannya keluar hihihi :D

CLAIMS 
     Jadi Secret Key Strating Treatment Essence Rose ini punya klaim yang super menggiurkan pas saya baca-baca. Pertama, dia memiliki kandungan utama Galactomyces Ferment Filtrate 94% . Dimana Galactomyces sendiri merupakan zat yang diproses melalui proses fermentasi filtrate ragi. Sehingga zatnya memiliki kandungan Vitamin B1, B2, serta Niacin dan Asam folat. 

Dan menurut The Asian Journal of Beauty & Cosmetology melakukan riset dan menyimpulkan bahwa dengan menggunakan essence yang mengandung galactomyces ini bisa mengurangi pori-pori besar serta blackhead di wajah secara drastis hingga 15.66% dan 21.84%. Kemudian mengurangi sebum hingga 64.17%, mencerahkan wajah hingga 2.49%, mengurangi jerawat hingga 9.59%. Pokoknya masih banyak lagi makannya dijabarin oleh Secret Key STE ini menjadi 10 Effects. Alias 10 efek yang dihasilkan kedepannya jika menggunakan Secret Key Strating Treatment Essence Rose, apa aja sih 10 effects menggiurkan yang ditawarkan? 
  1. Wrinkle diminishing
  2. Refine skin tone
  3. Whitening
  4. Elasticity
  5. Soothing Skin
  6. Hydration
  7. Oil Control 
  8. Exfoliation
  9. Boosting
  10. Delicate Care
     Dan klaimnya ini cocok untuk semua jenis kulit sekalipun bagi si kulit sensitif aman menggunakan essence ini karena mereka mengklaim bebas dari 10 zat berbahaya untuk kulit seperti : paraben, alkohol, minyak mineral, phenoxyethanol, benzophenone, triethanolamine, minyak dari hewan, sulfate, pewarna dan pewangi buatan. Ngeliat komposisinya yang terhindar dari 10 zat berbahaya itu, saya jadi ngerasa enggak was-was mau menggunakannya juga.

Tapi walaupun klaimnya menggiurkan buat saya, belum sah kalau dibuktikan sendiri ya gak? jadi berikut hasilnya dikulit saya ^_^

CARA MENGGUNAKAN SECRET KEY STE
     Pastinya sudah selesai membersihkan wajah dengan face wash dan kemudian pengaplikasian toner, baru saya menggunakan Secret Key Essence ini. Kalau saya pribadi lebih suka menuangkan ke telapak tangan beberapa tetes secukupnya wajah kita. Baru di tepuk-tepuk lembut merata dengan kedua tangan pada wajah. Atau disemprot, saya sih ada rencana mau beli botol kecil spray gitu, nanti essencenya tak masukkin ke botol itu, jadi pas digunain semprot-semprot aja, lebih enak lagi kayak gitu.

Bisa juga diaplikasikan pada kapas kemudian di usap keseluruh wajah. Cuma saya pribadi kurang suka, karena jatuhnya boros, cairannya meresap banyak dikapas dibandingkan pas diaplikasikan di wajah. Satu lagi, bisa juga sebagai kompres jerawat, dengan cara dituang pada kapas, kemudian kompres di bagian yang bermasalah saja pada wajah, kisaran 5 menit lah. Efeknya wajah yang bermasalah lebih reda.

TEXTURE & SCENT
     Teksturnya persis banget kayak air, cair ringan dan nyaman kalau diaplikasikan di wajah. Aromanya samar-samar banget rose nya, malah seringnya saya sering enggak nyium aroma apa-apa, jadi buat siapapun yang menghindari wewangian dalam skincare ini cocok banget. Saya pun kadang kalau udah jenuh banget sama skincare yang beraroma menyengat, pasti skip ganti yang lain, sampai ilang jenuhnya balik lagi hahaha. Untuk Secret Key STE Rose ini enggak gitu kerasa aromanya, dan teksturnya tipe essence yang saya sukai ya kayak gini. Jadi hasilnya diwajah tetap nyaman. Enggak lengket sama sekali.

Kulit sebelum menggunakan Secret Key STE dan sesudahnya
KESIMPULAN
     Nah foto diatas before-after saya yang tidak menggunakan dan yang menggunakan Secret Key Strating Treatment Essence Rose. Beberapa minggu ini berturut rajin saya gunain, pagi sehabis bebersih muka dipake. Malam Sesudah mandi dan membersihkan wajah digunain, pokoknya disegala waktu dan tiap udah bersihin wajah dengan sabun wajah pasti saya gunain. Hasilnya yang langsung terasa hasilnya itu kulit lebih lembab tapi meresap tanpa bikin lengket. Super nyaman! Dan yang pastinya di wajah saya essence ini enggak menimbulkan breakout atau purging dulu. Saya lebih nyaman kayak gini, cape kalau hadapin purging segala. Maunya nyaman dipake dari awal.

Udah gitu wajah saya juga enggak timbul redness setiap kali menggunakannya, ini bagian yang bikin saya betah rajin banget pake essence dari Secret Key belakangan ini. Dan efek yang mulai keliatan itu, wajah terlihat lebih cerah. Bener-bener yang bikin ngaca mulu liat wajah lebih cerah. Kata pak suami :

"Itu muka lebih putih dari leher" bahahaa. Kzl sih. Padahal saya enggak pake krim pemutih cuma rajin banget nge-essence jadi kulit lebih cerahan.

Kemudian jerawat saya udah jarang timbul dia ngeredain gitu kemerahannya. Dan efek yang paling saya senangin dia ngebantu ngeboost skincare routine saya lainnya memudarkan bekas jerawat. Jadi dia dijodohin sama beragam skincare tetep aman diwajah. Karena dalam mix 10 Step Korean Skincare menyatukan keseluruh rangkaian dalam pemakaian diwajah agak tricky, dan suka enggak cocok. Dan essence ini alhamdulillah cucok marucokk! :D

Untuk hasil buat ngilangin bekas jerawat butuh waktu lebih lama di saya. Wong sebotol aja belum habis hahaha. Jadi kudu bersabar dan rutinin essence beserta skincare lainnya juga.

     Secret Key Strating Treatment Essence Rose ini pemakaiannya cuma beberapa tetes setiap harinya sedangkan di botolnya isinya banyak, jadi bisa habis kisaran 4-6 bulan, dan harganya Rp 360.000 (Harga Normal Sociolla ) Hemat banget dan worth to buy! Eh sekarang ini lagi PROMO PAYDAY discount 30% jadi lebih murah lagi dooong buat essence 4 bulan kedepann! enggak cuma essence doang sih yang didiskon semua produk Secret Key lagi diskon 30% cuss ke Sociolla biar enggak ketinggalan diskon :D

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar