Rabu, 18 April 2018

[Review & Swatches] Lip on Lip Velvet Matteness - All Shade


     Hari minggu di tanggal 7 April 2018 saya menghadiri acara yang diselenggarakan Female Daily Network X Lip On Lip di Eastern Opulance, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tema acaranya sendiri yaitu "How To Take Good Angle During Selfie or Photo Product" Dengan pembicaranya sendiri Michael Cools. Enggak diragukan lagi pembicaranya seorang langganan photographer Raisa bininya pak hamish daud pasangan terkenal se Indonesia, pastinya ilmu fotonya cucok marucok banget! Ditambah lagi perkenalan dengan Lip On Lip Velvet Matteness salah satu produk lipstik matte terbaru keluaran Lip On Lip anakkannya ROHTO...


     Sedikit sharing dulu, sebelum saya masuk ke review utama lipstik Lip On Lip. Ilmu yang didapatkan dari materi perpotoan yang mana ini bakalan kepake banget sama para penikmat bacaan Beauty Blog, maupun feeds Instagram yang tertata rapi dan cantik. Ada banya hal yang harus diperhatikan kalau mau mendapatkan hasil foto yang bagus! Enggak perlu kamera berjuta jutaan mahalnya, dengan menggunakan smartphone sekalipun, kalau tips ini diterapkan dengan baik bisa dapetin hasil foto yang bagus menyaingi foto hasil kamera-kamera mahal.

     Paling ngena diingatan saya saat Michael Cools bilang "Golden Hours" yaitu pencahayaan yang terbaik yang bisa didapatkan secara alami dimulai saat jam 07.30 pagi. Atau disaat sore hari. Hindari jam disiang tengah hari bolong. Karena cahaya yang dihasilkan terlalu over exposure alias terlalu berlebihan dan silau.

     Nah kalau untuk selfie nih tipsnya "Smile Like You Mean It" enggak usah terlalu memaksakan diri harus manyun ala-ala duck face lah, atau gaya orang lain yang bukan kita banget. Karena senyum dengan seadanya akan menghasilkan foto selfie yang lebih bagus dan natural.

     Lanjut lagi kalau mau foto produk itu bagusnya lokasi yang deket sama jendela. Karena pencahayaannya lebih terpusat. Tapi kalau rumah kita ditakdirkan enggak memiliki jendela yang pencahayaanya mantab. Kita bisa membawa produk-produk yang ingin difoto ke lokasi outdoor semisal di taman.
Lipstik Lip On Lip Velvet Matteness
         Nah lanjut kebagian yang paling saya suka. Yaitu berkenalan dengan kelima warna terbaru dari Lipstik Lip On Lip Velvette Matteness. Saya selalu antusias kalau kenalan sama produk lipstik terbaru. Apa lagi Lip On Lip lipstik ini salah satu produk drugstore yang hadir dibawah ROHTO udah terkenal banget dari jaman saya kenal didunia perbiutian. Enggak mau berlama-lama, saya mau langsung REVIEW Lip On Lip Velvet Matteness kesemua warnanya!
Lip On Lip Lipstick
REVIEW Lipstik Lip On Lip

PACKAGING
     Kemasannya sendiri dilengkapi dengan dus. Ditiap dusnya masing-masing berwarna warni. Jadi disesuaikan gitu sama shade lipstick yang ada didalamnya. Enggak akan ada kata ketuker atau salah beli warna lagi deh kalau gini mah. Design dusnya simpel tapi cantik! saya enggak tega ngebuangnya. Alhasil lipsticknya sudah saya pakek. Dusnya masih bertengger cantik didalam kotakannya hihi.

     Seperti lipstick pada umumnya. Untuk komposisi, dan logo Mentholatum USA si lipstick Lip On Lip Velvet Matteness langsung bisa kita tengok di sisi kanan dusnya. Pada sisi kiri dusnya terdapat cara pakai, barcode juga lagi logo Mentholatum USA. Nah, bagian belakang dusnya baru logo ROHTO lengkap dengan alamatnya, pemberi lisensi dan email customer care beserta website resmi ROHTO Indonesia. Terakhir pada bagian bawahnya terdapat kode produksi, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM.

     Jadi nanti di kemasan utama si lipsticknya, enggak akan kita temukan penjelasan panjang lebar lagi mengenai lipsticknya. Bener-bener sepolos-polosnya macam saya SMP liat pensil alis dikira pensil tulis dan dibawa kesekolah buat nulis :'))

     Nah, masuk kebagian kemasan utama lipsticknya. Tampilannya cantik banget. Didesign slim, dan body lipsticknya seperti lapisan mutiara. Tau kan kalau mutiara itu tampilannya pearly white? Nah persis begitu. Saya pecinta hiasan mutiara soalnya. Walau yang dipunya masih sebatas mutiara air tawar #KemudianKuberlari #MenghempaskanDiriDiombakTakBertepi Jadi enggak pake babibu liat kemasan Lip on Lip Velvet Matteness ini langsung suka banget! cam lipstick mahal beb!

     Tutupannya juga kokoh walau bentukannya slim gitu. Kemasannya juga enggak ringkih walaupun bentukannya slim. 
     Seperti yang saya bilang tadi. Detail lipstick Lip On Lip Velvet Matteness ini cuma bisa ditemukan di dusnya saja. Jadi kalau yang ada pada body lipsticknya cuma logo Lip On Lip nya, tulisan penjelasan shade dari masing-masing lipstick, yang letaknya ada dibagian bawah lipsticknya.
SCENT & TEXTURE
     Buat penggemar lipstick tanpa wewangian apapun. Lip On Lip Velvet Matteness ini rekomen banget! karena sama sekali enggak ada wangi-wanginya dan juga enggak ada rasa manis atau apapun kalau kena icip lidah. Jadi flat aja gitu. Dan ini buat saya nyaman juga menggunakannya. Apa lagi kalau ada sobat beauty diluar sana yang rada sensitif kalau ada lipstick ada wangi-wangi enak ataupun anehnya. Lipstik ini bakal oke bats!

     Setelah saya nyobain sendiri lipstick ini dibibir. Saya akhirnya baru ngerti kenapa doi bergelar "Velvet Matteness". Ternyata tekstur yang dihasilkannya sendiri, bener-bener yang matte tapi enggak bikin bibir terasa kering atau crack gitu dilihatnya.  Dan ternyata yang bikin efeknya nyaman dibibir itu karena ada 4 komposisi utama yang ada biasanya cuma ada di Lip balm atau lip care doang.
     Berhubung Lip on Lip Velvet Matteness terlahir dari salah satu perusahan ROHTO yang dikenal dengan produk-produk kesehatannya. Jadi mereka enggak lupa buat nyisipin komposisi-komposisi yang bermanfaat buat bibir terlihat cantik tapi juga sehat. Komposisi unggulannya yaitu : Jojoba Oil, Coconut Oil, Shea Butter, Bees Wax, dan Vitamin E.

lipstik lip on lip
FORMULA & STAYING POWER
    Kesemua shade diaplikasikan cukup satu atau dua kali pengaplikasian. Warnanya langsung nge-bold! dan Pigmented! menutupi seluruh kekurangan permukaan bibir saya yang ada garis hitamnya. Parah sih. Padahal ada satu shade yang nude. Setau saya dan sepengalaman saya kebanyakan kalau nude itu enggak cukup sekali atau dua kali dipulas menutupi garis hitam dipinggir bibir saya. Tapi ini enggak langsung sempurna tertutupi. iya sesempurna itu!

     Untuk daya tahan Lip on Lip Velvet Matteness ini bisa tergantung dari apa yang menggesek dibibir kita. Kalau sekedar makan ringan dan minum. Bakal awet 5 jam lebih. Tapi kalau saya sepengalaman waktu itu digunakan pas kondangan tetangga. Makanannya ada rendang, jengkol kuah kuning, Semur ayam, bihun dan sambel plus nasi. Hasilnya lipstick saya masih menempel dan berwarna dengan cantiknya kayak baru digunakan cuma terkikis sedikit banget. Heran juga kok bisa seawet itu.
     Plis, enggak usah fokus di list makanan yang saya sebutin barusan. Demi review aib makanan kondangan saya beberin disini lho hargai pembahasan lipsticknya ajah. :'(

     Jadi kalau makannya berat, biasanya 3-4 jam masih bertahan. Setelahnya dia enggak musnah begitu aja lipsticknya di bibir. Masih ada meninggalkan stain lipstick. Jadi mirip ala-ala liptint gitu di bibir. Dan ini bertahan seharian dibibir saya. Kalau saya malas reapply listicknya lagi. Enggak usah khawatir juga, masih ada liptint jadi-jadian sisa lipstick Lip On Lip Velvet Matteness yang masih menempel.

     Saking kuat daya tahannya. Warnanya kalau enggak kita bersihkan dengan makeup remover enggak akan tuh hilang sisa-sisa warnanya. Jadi bener-bener butuh banget makeup remover buat menghilangkan warna sisa lipstick. Sekalipun sekedar menggunakan sabun wajah, enggak akan bisa terhapus sempurna. Jadi bener-bener kudu ekstra makeup remover.

SHADE & SWATCHES
     Warna lipstik Lip On Lip ini sendiri yang saya punya ini 5 warna. Dan warna-warnanya menurut saya disesuaikan sekali dengan selera para wanita di Indonesia, yang emang kalau menggunakan lipstik enggak suka yang aneh-aneh warnanya. Warnanya sendiri terdiri dari : Matte Nude, Matte Pinkish, Matte Peony, Matte Reddish, dan Matte Rosie.

     Buat saya pribadi menanggapi kelima warna ini sudah cukup mewakili selera dari para wanita pada umumnya. Cuma teteeup. Saya masih berharap ada tambahan beberapa warna lagi terutama varian Nudenya. Itu selera saya banget soalnya :D

     Untuk detailnya mari kita tengok Swatches di tangan saya berikut dengan #FOTD menggunakan Lip On Lip Lipstik  ^_^ :

Lip On Lip Velvet Matteness - Matte Nude
Ini salah satu shade Nude agak kecoklatan dengan hint peach. Buat saya pribadi ini jadi warna favorite kalau pas lagi polosan tanpa makeup. Sebagai penutup garis hitam dipinggir bibir. Nah satu lagi sebagai bahan mix dengan shade lainnya, terutama sama shade "Reddish

Lip On Lip Velvet Matteness - Matte Rosie
Shade ini sekilas bisa dibilang Nude juga sih kalau kata saya. Soalnya warnanya kalem banget. Shade ini lebih ke warna Mauve. Cantik banget pas digunakan tanpa makeup sekalipun, wajah keliatan segar. Dan saya lebih memilih shade ini ngerasa lebih cantik warnanya pas digunakan tanpa makeup dibanding pas saya full makeup.

Lip On Lip Velvet Matteness - Matte Pinkish
Buat saya yang agak jarang melirik warna pink cerah kayak gini, sesuatu yang wah banget bisa ketemu lagi sama warna pink yang bikin saya suka banget sama hasil akhirnya! Warnanya ceria banget dan bikin kesan wajah lebih muda dan feminim #Eaa :D

Lip On Lip Velvet Matteness - Matte Peony
Shade satu ini Fuchsia agak sedikit neon. Jadi terlihat warnanya menonjol. Buat saya pribadi ini shade bakalan bagus banget buat kalian pencinta warna fuschia. Soalnya hasilnya ringan dan nyatu banget sama bibir. Saya lebih suka menggunakannya pas tanpa makeup.

Lip On Lip Velvet Matteness - Matte Reddish
Warna ter sadess! ini bakalan cakep banget kalau digunakan ke acara dengan tema glam look, warna merahnya agak ke maroon tapi tetep keliatan terang. Dan kelebihannya ini bisa bikin efek gigi saya terlihat lebih putih. Ajaib yas!

     Nah itu tadi hasil penggunaan Lip On Lip lipstik pada bibir saya. Dan kesimpulan yang saya rasakan dari penggunaan Lip On Lip Velvet Matteness ini sendiri :
  • Hasil akhir matte tapi enggak bikin bibir terasa kering dan tetep nyaman. Terbukti saya menggunakan enggak pake lip balm ya sehari-harinya. Cuma saran saya buat kalian tipe bibir sensitif dan super kering tetep harus menggunakan lip balm. Biar makin nyaman menggunakan lipstik ini.
  • Pigmented! Cuma dua kali pengaplikasian aja udah ketutup garis hitam pada bibir saya. Dari yang nude sampe yang bold sama rata kekuatan pigmentasinya.
  • Ringan walau sudah dicoba aplikasikan berkali-kali, Saya coba aplikasikan berlayer layer. Hasilnya tetep ringan!
  • Ada kandungan perawatan bibirnya, seperti yang saya sebutkan tadi : Jojoba Oil, Coconut Oil, Shea Butter, Bees Wax, dan Vitamin E. Dan ini enggak semua tipe lipstik matte ada kandungan perawatan bibirnya kayak gini lho!
  • Long Lasting, ini terbukti setelah acara kondangan saya gunakan, sungguh takjub. bisa sampai 4 jam lebih warna bertahan. Dan seharian masih menyisakan stain lipstik yang bikin bibir seolah-olah habis menggunakan lip tint. Enggak reapply pun enggak masalah!
  • Dengan harga yang terbilang terjangkau untuk kalangan Lipstick Drugstore. Harga lipstik Lip On Lip dibanderol seharga IDR 43.000,- bakhkan ada yang ngejual dibawah harga segitu lho. Kualitasnya bisa saya bilang hampir menyentuh sempurna! karena kekurangannya cuma agak tacky itupun sedikit banget bahkan itu dirasain kalau saya pas lagi bengong dan iseng-iseng ngerasain feel lipstik di bibir. Kalau lagi aktifitas malah enggak kerasa lipstikan bebs! Dan juga warnanya berharap ditambah lagi, biar makin banyak pilihannya. 
 Review Lip on Lip Velvet Matteness
Ini pake si pinkish, cakep bangat warnanya kusuka!

     Selebihnya tinggal teman readers yang bisa menilai sendiri dengan membelinya, referensi warna sudah saya ulas. Tinggal pilih mana warna favorite kalian atau bahkan mau koleksi semua warnanya~
     Untuk produknya sendiri dijual secara offline maupun online. Seperti yang diinfokan ke saya pada saat acara, lokasi penjualannya seperti Watson, Lotte, Food Hall, Dandan Store, Lazada, Tokopedia dan Hypermart. Atau di toko toko kecantikan tertentu. Konon katanya di Lazada penjualannya suka sold out. Jadi kudu gerak cepat juga kalau ada niatan mau koleksi kesemua shadenya :D

     Nah untuk sobat cantik lainnya ada yang sudah mencoba Lip On Lip Velvet Matteness ini kah? Atau warna inceran yang diinginkan? share di komentar bawah yaa biar saya tau juga pendapat kalian ^_^

INFO LENGKAP BISA CEK DI :

www.rohto.co.id
INSTAGRAM :@Liponlip_id
FACEBOOK : @Liponlipindonesia


10 komentar:

  1. cakeupppp pisan iniii lipsticknyaaaa.duh racuun lagii ngga kelar2 T^T
    naksir nude sama rosienyaaa huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus beli mbaa, ini harganya erjangkau kok hihihi

      Hapus
  2. Balasan
    1. kalau aku secara langsung penggunaan sukanya sama, nude mix reddish, dan pinkish :D

      Hapus
  3. Ngefans sama yang warna Rosie dan Nude, Via! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah banyak juga penggemar rosie and nude :D

      Hapus
  4. warna rosie sama pinkishnya cantik ya kak, kayaknya cocok juga utk kulit sawo matang utk memberikan efek seger diwajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget, makannya aku suka sama yang pinkish, kalau di real diliatnya seger gitu pinknya, kalau dipake enggak pake makeuppun wajah jadi terbantu keliatan lebih segar :D

      Hapus
  5. Yg Rosie cakep banget yaa 😍😍😍 Kayaknya aku bakal langsung beli nih 😆

    BalasHapus
  6. bagus banget ya ampunnnn! my favorite is rosie <3

    BalasHapus