Senin, 19 Maret 2018

REVIEW Mizzu Glam Rock Aqua foundation - All Shade


Mizzu Indonesia, BRAND : MIZZU, Mizzu Cosmetics, Mizzu kosmetik, Kosmetik Mizzu, Foundation, Alas Bedak, Mizzu glam rock, Mizzu Glam rock aqua foundation, Review, Beauty Review, Alas bedak. cushion, Alas bedak
 REVIEW Mizzu Glam Rock Aqua Foundation - Hello Cynt's! Kalian tau enggak Brand Kosmetik lokal yang ngeluarin alas bedak berupa cushion? Ada tapi jarang, iya enggak sih? itupun saya baru liatnya di internet dan saya sendiri belum pernah nemuin langsung sih. Sampai akhirnya baru sekarang saya nemuin Cushion dari Brand lokal punya, yaitu Mizzu Glam Rock Aqua Foundation. Salah satu Foundation cushion keluaran terbaru dari brand Mizzu Cosmetics...

     Sebelum saya cerita banyak pengalaman menggunakan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini. Saya mau sedikit flashback sama brand dari Mizzu. Tahun 2013 kali pertama saya kenalan dan punya produk dari Mizzu. Produk yang saya punya itu berupa eyeliner dan mascara, dan ini juga produk yang pertama kali dilahirkan oleh Mizzu. Dan kedua produk itu jadi andalan saya saat itu, dan  Setelah tahun-tahun itu saya punya produk lainnya juga cuma belum pernah post lagi di blog ini.  Tapii...sekarang saya mau bahas produk terbarunya yaitu Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

     Seneng banget saya dikasih kepercayaan lagi sama Clozette Indonesia buat nyobain produk terbaru keluaran Mizzu Cosmetics. Setelah sekian lama saya pengen banget ngerasain cushion tapi keluaran produk lokal. Karena untuk harga pastinya lebih terjangkau dari cushion-cushion buatan luar punya, ya ini logika-logikaan pemikiran sendiri sih hehe.
      Dan emang bener aja setelah saya cekricek di internet harganya kisaran Rp 150.000,- dengan isi 12gr. Tapi bisa jadi lebih murah dari harga itu, tergantung online shop atau offline shop nya.
PACKAGING
     Mizzu Glam Rock Aqua foundation ini, kemasannya berupa Cushion, dengan tampilan luarnya terdapat dus berwarna hitam dipadu dengan tulisan berwarna putih. dan pada bagian belakangnya terdapat penjelasan produk Mizzu Glam rock Aqua Foundation ini, dan klaimnya sendiri dituliskan dengan bahasa inggris, nih begini kata-katanya :

"This ultra lightweight water-based aqua foundation offers to hydrate and perfect the look of skin with buildable to full coverage. A combination of brightening molecules, UV protection and anti oxidants to nourish the skin to give that healthy radiance. The weightless texture melts into skin to create a smooth and perfect finish that is so natural, no one will know you put on make up."
 
Selain berupa klaim dari si produk, terdapat juga Ingredients, kode shade produk dan lainnya. Nah, pas simak secara menyeluruh dus-nya. Ternyata dibagian sisinya tersegel. Jadi aman dari "chochol-an manja orang-orang" Jadi memudahkan buat tau si produknya udah dibuka-buka isinya, cukup liat bagian segelnya aja.
Mizzu Indonesia, BRAND : MIZZU, Mizzu Cosmetics, Mizzu kosmetik, Kosmetik Mizzu, Foundation, Alas Bedak, Mizzu glam rock, Mizzu Glam rock aqua foundation, Review, Beauty Review, Alas bedak. cushion, Alas bedak
     Lanjut pas saya buka kebagian kemasan utama, ehyampuunn! kiyudh, banget dalam dusnyaaah. Ada pattern yang unik gitu. Tapi pada kemasan utamanya berbentuk cushion. Cushion dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini dikemas dengan warna putih dengan paduan tulisan berwarna hitam. Jadi simple ala-ala black and white gitu. Mengingatkan saya akan warna awal-awal produk Mizzu hadir.
      Kemudian pada bagian bawah kemasan cushionnya terdapat kode shade, netto beserta exp date-nya. Jadi seandai dusnya sudah terhempas entah kemana, sewaktu-waktu mau periksa shade dan expiry date, bisa tengok kebagian bawahnya saja.
     Yang lucu dari saya mau mulai cobain cairan cushionnya. saya kulik-kulik bagian dalemnya. 
"ini bukanya gimana dah, udah dicongkel di sisi-sisinya susah bener"
ehh..taunya ini cara gunainnya di tekan plat metal yang ada lubang-lubang kecilnya itu. jiahahaha. Kalo bisa ngomong nih cushion bisa di bilang saya "Lah bocah ngapa yak!" XD

    Jadi saya kira cushion ini sama aja gitu caranya dibuka bagian dalamnya ada tutup biasanya dibawah untuk narok si aplikator puff nya. Secara kesemua cushion saya dari dulu ya begitu cara penggunaannya. Eh. Ternyata punyanya Mizzu beda hihi. Maluu deh ih.
     Ngomong-ngomong, untuk bagian cerminnya juga kekinian lho. dia dilapisi plastik burem gitu, jadi kalau mau gunain, kupas dulu plastiknya, dan nanti baru deh bisa liat secara jernih cerminnya.
     Secara keseluruhan kemasannya sendiri. Saya pribadi suka dengan pemilihan warna, dan bentuk keseluruhan kemasan, yang nyaman untuk dibawa kemana-mana.
      Tapi nih. Ada satu hal yang saya bingungin dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini. Awalnya saya kira kemasannya itu enggak bakal bisa dicopot gitu bagian alas bedaknya/bagian refill. Tapi ternyata bisa! Berarti kalau bisa dicopot gini, tandanya ada refillnya dong? tapi saya belum denger kabar kalau Mizzu nyediain refillnya juga yng dijual terpisah. Semoga aja ada penjualan refillnya sih, kan lumayan harganya pasti jauh lebih murah hehe :D

SHADE & SCENT 
     Sebagai wanita pecinta foundation berupa cushion, saya turut berbahagia ketika tau kalau Mizzu Glam Rock Aqua Foundation, mengeluarkan 4 shade. Secara nih dari dulu saya gunain cushion yang asalnya dari Korea terus, dan itu agak susah dapetin shade yang sesuai dengan kulit diri ini. Karena cushion Korea sana kebanyakan keputihan di saya, kadang efek warna putihnya yang enggak cocok di saya. Suka bikin dikulit jadi agak ashy alias keabu-abuan gitu efeknya. Pernah dapet yang senada sama kulit. Tapi ampun ribet banget kudu PO dulu di online shop. Dan itupun cuma online-online shop tertentu aja yang jual. Lebih sering ogah nya saya kalau belanja PO gitu -_-

     Dan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini tersedia 4 shade yaitu : #1Stunning, #2 Charming, #3 Alluring, #4 Appealing. Yang mana dari keempat shade ini disesuaikan banget sama warna kulit wanita Indonesia pada umumnya.
  • #1 Stunning : satu setengah tingkat dari warna asli kulit saya. Dan shadenya lebih ke fair. Dan ini bakalan cocok buat yang punya kulit putih tapi neutral undertone.
  • #2 Charming : Shade ini shade Ter-PAS! dikulit saya. Karena hasilnya persis banget banget sama kondisi skin tone warna kulit saya. Shadenya Medium light dengan neutral undertone.
  • #3 Alluring : ini buat para wanita berkulit sawo matang dengan tonenya lebih kekuningan. Kalau artis yang cocok sama shade ini menurut saya Prisia Nasution. Dari kebanyakan fotonya yang beredar.
  • #4 Appealing : Nah shade ini lebih Tan. Macam kulitnya sis Farah Queen gitu. 
     Daaan yap! saya ternyata pas banget! sama shade #2 Charming. Karena shade ini setengah tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah saya. Saya bilang setengah doang. Soalnya emang kalau dilihat sekilas enggak akan ada bedanya sama warna kulit saya pas bare face.
     . Tapi kalau dilihatnya mendalam dan teliti dia jatuhnya lebih gelap setengah tingkat aja dari kulit wajah saya. Kalau untuk daily sekedar keluar sekitar rumah. Shade ini buat saya tercocok. Karena hasilnya natural banget diwajah enggak keliatan pake foundation sama sekali. Dan enak banget buat sekedar tutupin bekas-bekas jerawat beserta redness nya.

     Tapi Saya juga pake untuk shade #1 Stunning. Walaupun akan terlihat lebih putih pas menggunakannya. Saya akalin dengan menggunakan bedak padat saya yang shadenya persis sama shade kulit asli saya. Dan parah! saya suka banget hasilnya. Jadi kaya yang putih cerah natural gitu hasilnya. Enggak keliatan keputihan parah diwajah syukurnya.

Nah itu 2 shade yang jadi andalan saya, disesuaikan sesuai situasi dan kondisi. Sayangnya nih, untuk tipe skin tone Porcelain, dan juga skin tone deep dark dari ke-4 shade ini belum tersedia. Mungkin dilihat dari kebanyakan wanita Indonesia jarang-jarang yang putihnya porcelain kayak mas Edward cullen . Atau mba model terkenal Nyakim Gatwech.

     Untuk aroma dari cairannya sendiri, dibilang wangi, Bukan. Tapi lebih sejenis aroma kimia dari cairan foundationnya, Cuma saya enggak ngerasa keganggu sih sama aromanya itu karena masih biasa aja di penciuman saya.Dan pas diaplikasikan keseluruh wajah hilang enggak ada aroma itu.

TEXTURE
     Teksturnya sendiri liquid dengan konsistensi yang lumayan kental. Jadi enggak mudah merembes ke lubang-lubang platnya. Berkat plat dengan lubangnya yang kecil. Penggunaan cairannya super terkontrol, jadi keluanya sesuai kebutuhan enggak akan mubazir.

     Dengan aplikator puff empuk dan lembut yang sudah tersedia. Saya aplikasikan merata diwajah dan hasilnya diwajah terasa super ringan! enggak terasa pakai foundation.
     Coverage dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini bisa diatur sesuai keinginan kita. Mau medium coverage untuk daily. Bisa banget! Mau lebih di build up jadi lebih full coverage juga bisa, untuk ke acara formal. Dan yang saya rasakan ternyata walaupun sudah di build up. Wajah tetap ringann! dan enggak bikin foundation di wajah terlihat pecah.

Menggunakan Mizzu Glam Rock  dan yang Belum Menggunakan
BEFORE - AFTER MENGGUNAKAN MIZZU GLAM ROCK AQUA FOUNDATION

     Kebetulan saat penggunaan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini. Keadaan kulit saya lagi enggak baik. Agak bruntusan. Redness bekas jerawat. komedo lagi banyak dan tekstur aja lagi enggak halus mulus. Alias gradakan.

Abaikan alisnya dibuat asal-asalan soalnya bahaha!
     Nah foto pada bagian atas before-after setelah mengaplikasikan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation. Akhirnya pemirsah! saya nemuin foundation berupa cushion dengan harga jauh lebih miring dari cushion sebelumnya yang pernah saya punya.
     Bahagia. IYESS! Soalnya hasilnya bagus di wajah saya. Coveragenya bagus. Redness dan bekas noda hitam jerawat saya tertutupi. cuma sedikit keliatan itupun samar-samar banget. Kulit terlihat lebih mulus dan halus. Dengan feel yang ringan di wajah. Ternyata klaim Mizzu yang bilang efek akhirnya akan terasa halus dan alami benar. Biasanya kalau menggunakan foundation medium maupun  full coverage setengah jam setelahnya suka keringetan di bagian wajah. Tapi ini enggak. Ah seneng banget...

     Kalau saya tidak set dengan bedak. Akan terlihat efek-efek glowy. Berhubung tekstur wajah saya lagi enggak oke. Efeknya kurang bagus di wajah saya. Soalnya pori-pori dan gradakan kulit saya jadi keliatan. Lalu saya set lah dengan bedak padat. Hasilnya jadi lebih Semi Matte yang enggak terlihat medok dan kaku.

     Overall, saya baru menggunakannya paling lama ke acara arisan keluarga. Saya sengaja gunakan shade #1 Stunning. Karena untuk shade #2 Charming terlalu ngepas banget sama warna kulit saya. Dan yang mana warna kulit saya ini rada kusam walaupun putih agak kekuning langsat. Karena Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini sedikit Oxidize. Sedikit doang. Jadi enggak bikin kecewa. lagi pula rata-rata semua foundation itu oxidize cuma kadarnya beda beda.

     Pastinya setelah di aplikasikan dengan Mizzu Glam Rock Aqua foundation, langsung saya timpa dengan bedat padat. Dan hasilnya saya ngerasa ringan banget menggunakan foundation cushion Mizzu ini, padahal saya buat layernya full coverage. Tapi diwajah saya tetap terasa nyaman dan ringan. JUARAK! bisa saya bilang untuk segi kenyamanannya. Untuk daya tahannya sendiri di saya 5 jam dan masih oke. Redness dan noda hitam masih aman ke cover. Untuk masalah oily tingkatnya masih wajar dan lebih fokus di area T Zone ( Kulit saya tipe Kombinasi). Buat saya yang berhijab. Saya menghindari menekan/Gosok wajah terkena kain Hijab/Mukena, karena akan agak transfer.

     Sejauh ini enggak ada keluhan berlebihan yang bikin saya jadi jengkel. Kedepannya akan tetap saya gunakan sebagai Daily Foundation saya, karena kenyamanan, hasilnya dan kepraktisannya sreg di hati. Nah teman readers sudah ada yang menggunakan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini kah? Gimana hasilnya? Atau punya andalan produk Mizzu lainnya? Share di komentar bawah yaa ^_^

Mizzu Cosmetics
Facebook : Mizzu Cosmetics
Website : www.mizzucosmetics.com
Instagram : @Mizzucosmetics
Twitter : @Mizzucosmetics

Clozette Indonesia
Website : www.clozette.co.id
Instagram : @clozetteid
Twitter : @clozetteid

27 komentar:

  1. Wah...banyak juga pilihan shadenya jadi tertarik pengen beli.

    Btw Cushion Lokal merek Aulia juga gak kalah bagus loh Vi buat dicobain

    cooaltmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa udah gitu shadenya emang dicocokin sama warna kulit wanita indonesia banget yang umumnya. owh ada juga toh lokal yg keluarin cushion, thanks infonya bakal ku ceki ceki deh nanti ^_^

      Hapus
  2. wahh kamu punya semua shade ya asiknya hehehe. Aku udah lama penasaran sama produk ini, untuk ukurang produk lokal katanya bagus banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sesuatu mba :D, iya cushion lokal yang menurutku oke punya nihh ^_^

      Hapus
  3. Kayaknya aku cocok pake yang Charming nih, warnanya beige dan kelihatan undertone-nya neutral. Biasanya aku pake tone nomor ke-3, karena kulitku medium. Tapi di Mizzu ini koneng pisaaaan >.< Nanti aku jadi Oompa Loompa XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha ompa lompa apa itu :D

      iya charming warnanya netral cus cobaa ^_^

      Hapus
  4. Wah shadenya lengkap, aku kayaknya cocok pake Appelaing nih, ahahha, aku suka packagenya yg glamour banget

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Appealing shadenya tan eksotis cocok banget buat shadenya para wanita endonesaaah haha :D

      Hapus
  5. Waaaa cantiknyaaa... Reviewnya membantu banget karena lengkap dan bisa lihat shadenya dengan jelas hehe. Makasih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sama sama mbaa, semoga membantu buat beli shade yang pas buat mizzu ini ^_^

      Hapus
  6. Inceran banget nih, Mizzu Glam Rock! Aku penasaran sama packagingnya yang keliatan bersih itu. Kebetulan tone kulitku mirip kamu. Lihat coveragenya di kamu bagus dan nggak oxidize nih.. jadi makin pengen! Thank you udah review ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejujurnya sih rada bikin gampang keliatan kotor, tapi kalau rajin bersihinnya tetep cantik emang kemasannyaa, oxidizenya enggak ketara kok di aku ^_^

      Hapus
  7. Suka banget sama foto-fotonya dan makeupnya! Udah lama penasaran juga sama Mizzu Glam Rock ini, udah banyak di-rave beauty blogger soalnya. Liat post ini jadi makin keracunan lagi :"D Anyways, salam kenal and thank you for sharing!

    www.ruthvcp.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih juga sudah mampir ^_^. Cus langsung dicoba siapa tau cocok di kamu

      Hapus
  8. Semua shadenya benar-benar masuk di kulit orang Indonesia ya <3 Hasilnya juga bagus di mbak ^^ jadi tambah pingin nyobain hihihi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss mba, soalnya emang shadenya keindonesiaan banget!

      Hapus
  9. Coveragenya cukup oke juga ya di wajah. Dan shadenya banyak pilihan, jadi gak bingung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coveragenya di aku oke. Padahal lagi jerawatan gitu :D

      Hapus
    2. Hai kak, kira kira gampang timbul jerawat gak abis pake. Skin aku juga sensitif soalnya. Dan lg gampang berjerawat.

      Hapus
  10. Kayaknya aku bakalan pakai yang nomor 3 deh. Gilaaa shade-nya pas banget buat orang Indonesia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangett! walau shadenya cuma 4 tapi keindonesiaan sekali semua shadenya emang hahaha :D

      Hapus
  11. Plat metalnya gabisa di lepas yaa? Berarti gabisa buat diy cushion yaa :(

    BalasHapus
  12. Plat metalnya gabisa di lepas ya? Berarti ga bisa buat diy cuahion yaa :(

    BalasHapus
  13. Plat metalnya gabisa di lepas yaa? Berarti gabisa buat diy cushion yaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, bantu jawab, plat metalnya bisa dibuka kok, aku sempet iseng2 nyongkel gitu pas udah abis. Pas dicongkel eeh sisa didalemnya masih banyak 😅

      Hapus
  14. iya sis ga bisa, sayang banget ya kanlumayan buat DIY menghemat :(

    BalasHapus
  15. sekarang ada yg shade 1.5 mba. ditengah2 antara shade 1 dan 2. saya cari review nya belum ada. penasaran bgt. soalnya kalau shade 1 sepertinya terlalu putih shade 2 lebih gelap jd blom beli deh

    BalasHapus