Rabu, 07 Februari 2018

Pembersih Yang Cocok Untuk Kulit Wajah Berjerawat & Sensitif - Cetaphil REVIEW


Cetaphil, Cetaphil Indonesia, Cetaphil Skincare, Skin care, Sabun kulit sensitif, cleanser cetaphil, cetaphil pembersih wajah, BRAND : Cetaphil
     Kalo bisa dibilang kayaknya saya termasuk salah satu yang ketinggalan boomingnya produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Padahal sudah dari tahun 2013 Cetaphil menjelajahi dunia per SkinCare-an di Indonesia. Sampai-sampai sudah menjadi salah satu produk paling banyak dibahas di salah satu forum Kecantikan nomor 1 di Indonesia. Hadoh! parah sih saya ketinggalan jauh banget.

     Tapi ya sudah lah, ora nopow-nopow. Selama produk ini masih tetap terjaga eksistensinya akan produknya yang konon katanya kualitasnya enggak pernah mengecewakan, saya akan tetap mencobanya. dan pada tulisan berikut pengalaman saya setelah lama menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser apa iya emang sebagus itu? Atau malah sebaliknya? 


     Setelah saya mencoba produknya baru saya ada rasa penasaran buat stalking sejarahnya Brand Cetaphil, soalnya penasaran aja ini produk asal mana sih? Sejarah bisa ngehitsnya gimana sih. 
     Dan ternyata Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dibuat awal mulanya pada tahun 1947. Dan dia merupakan produk perawatan kulit pertama yang diformulasikan oleh ahli kulit sebagai produk yang lembut dan cocok untuk setiap jenis kulit. Wew luar biasa!  saya ngebayangin dari tahun segitu dimana emak bapak saya belom lahir sampai sekarang emak bapak saya punya cucu. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini masih dipuja-puja kualitas produknya oleh banyak orang. Terbukti sudah mendapatkan 110 penghargaan Internasional di lebih dari 70 negara.

     Dan terkhususnya lagi pada produk yang saya gunakan ini Cetaphil Gentle Skin Cleanser dia sudah memperoleh 40 penghargaan yang beberapa dari info yang saya dapat ada di Best of Beauty Hall of Fame oleh majalah Allure Magazine tahun 2011. Kemudian Readers Choice tahun 2007, Best of Beauty tahun 2003 dan 2013, Facial Cleanser Brand of The Year tahun 2016 oleh Watson Phillippines

Tershocking lah saya! sambil menatap dan berucap WOW dalam hati dan berkata " Ternyata ini eyang nya dari cleanser-cleanser di dunia ini toh, ck...ck...ck...gile bener"

Dan berikut saya mau berbagi REVIEW Cetaphil Gntle Skin Cleanser ala via ^_^

Cetaphil, Cetaphil Indonesia, Cetaphil Skincare, Skin care, Sabun kulit sensitif, cleanser cetaphil, cetaphil pembersih wajah, BRAND : Cetaphil
REVIEW CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER 
     Kebetulan saya sendiri punya Cetaphil Gentle Skin Cleanser dengan isi 125 mL. Ukuran terkecilnya. Karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini punya juga ukuran besarnya. Ada 250 mL, 500 mL, dan 1 Liter. Kalau saya pribadi sih lebih milih ukuran 125 mL kalau mau dibawa pas travelling. Dan untuk ukuran 500 mL buat stok nangkring khusus di rumah aja. Kalau 1 Liter? kayanya cocok nanti kalau saya udah punya banyak anak dan bikin kesebelasan di rumah hahaha :D

PACKAGING
     Body dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini berbentuk botol yang agak melebar berbahan dasar plastik tebal, yang aman dari kebocoran isi produk. Dengan dominan pada kemasan warna putih dipadu dengan warna biru dan hijau, yang membuat kemasan yang walaupun simple ini tetap terlihat menarik dilihat. 

     Tutupnya sendiri berupa flip top yang kokoh, soalnya pas ditutup ada bunyi "Klik" yang menandakan kalau produk tertutup dan terkunci dengan sempurna. Jadi dibawa saat travelling pun akan aman dari bocornya isi produk. Keseluruhan walaupun terbuat dari plastik. Tapi dia kokoh banget dari pecah kebanting atau merembes isi cairan produk.

     Pada bagian belakangnya sendiri terlihat jelas detail mengenai produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Mulai dari cara penggunaan. Kandungan, dan Expierd date. Jadi buat yang masih awam-awam dengan Cetaphil bisa baca dengan mudah pada belakang kemasannya karena sudah ditulis dengan Bahasa Indonesia juga ^_^

TEXTURE
     Tekstur dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ketika di tuang ditelapak tangan teksturnya cair namun kental dengan warna cairan bening tapi agak keruh. Tapi kalau sudah diratakan tidak akan ada warna malah jatuhnya bening. Ketika saya mulai usapkan pada wajah yang terasa, sensasi licin tapi tidak ada busa maupun scrub sama sekali. Selama apapun saya menggosok wajah, tetap enggak akan keluar busa dan juga tidak beraroma sama sekali. 
     Jadi buat kalian yang suka dengan produk pembersih wajah yang soap dan Fragrance Free, bisa coba dengan produk Cetaphil satu ini.

     Terkadang kebanyakan orang awam menganggap.
 "Kalau enggak berbusa, ya belum bersih tandanya!"
Itu salah besar. Tergantung dari jenis teksur yang disediakan oleh suatu merk. Seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Dia memang dasar teksturnya dibuat sedemikian mungkin dengan ingredient yang ada didalamnya, yang membuat si tekstur hanya akan menghasilkan sensasi licin di wajah tanpa mengeluarkan busa dan juga tidak ada scrub sama sekali. Jadi senyamannya kita menggosok wajah saja penggunaannya.

     Ohya satu hal yang paling menarik dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, dia bisa digunakan dengan menggunakan air atau tanpa air sekalipun. Seperti yang tertera pada petunjuk menggunaan yang ada dibotol kemasan :

Dengan Air : Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, baru setelah itu dibilas dengan air.
Tanpa Air : Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut lalu bersihkan dengan handuk.

     Dan ini produk pas banget digunakan saya sedang perjalanan mudik, paling susah cari air tuh  secara perjalanan kampung saya tuh lintas sumatra. Karena lewatin hutan terus sampe berjam-jam. Saat dimana ngerasa kulit terasa kusam, lusuh dan enggak nyaman. Tinggal gosok merata aja diwajah. Udahannya tinggal di seka dengan handuk/ tissue deh.

     Berikut contoh hasil penggunaan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Saya mencoba aplikasikan beberapa lipstick, foundation, eyeliner andalan saya yang paling sering digunakan dan juga untuk kadar pigmentednya termasuk juara. Dan saya diamkan sampai mengering produk-produk yang sudah saya swatch di tangan ini. Baru saya teteskan cairan Cetaphil Gentle Skin Cleanser secukupnya. 

     Saya pijat-pijat merata dengan lembut, dan rileks ala-ala saya pas saya mencuci wajah biasanya. Cuma yang ini saya mencontohkan jika tanpa menggunakan air. Setelah dirasa cukup merata menggosoknya, baru saya seka dengan tissue untuk gambar diatas ini. Cuma biar lebih berasa mending pake handuk, lebih kerasa ngebersihinnya ^_^

     Hasilnya saya hanya membutuhkan dua kali sekaan tissue. Untuk produk wajah seperti foundation di sini hasilnya terangkat dengan sempurna dalam sekali sekaan. Untuk penggunaan eyeliner disini butuh dua kali sekaan baru terangkat sempurna. Tapi untuk lipstick super matte dan berwarna mencolok, masih tersisa sedikit lagi! Tapi menurut saya pribadi Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Sudah masuk dalam kategori sempurna untuk cleanser wajah. Karena bisa mengangkat sisa foundation yang paling utama pada kulit. Secara kulit wajah itu sensitif sekali kalau tersumbat dengan sisa foundation. Ya bikin jerawat lah, ya bikin komedo lah. 

     Kalau untuk masalah lipstick, eyeliner dan mascara. Saat ini jenis produk seperti ini kawasannya sudah masuk dalam kategori khusus. Dan buat saya emang harus punya pembersih khusus area itu. Dan itu pasti saya terapkan di wajah saya diawal sebelum lanjut menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Disebutnya double Cleansing. Dan itu wajib! buat pengguna full makeup/makeup berat.

     Seperti makeup saya disini. Ini makeup simple harian saya, kalau cuma mau dibawa keluar rumah foundation, bedak, eyeliner dan lipstick matte. Berikut Contoh penggunaan dari saya, Membersihkan wajah Tanpa Air.


Pertama saya aplikasikan secukupnya cairan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Aplikasikan merata ke seluruh wajah. Kalau mau hasil lebih sempurna, teman readers bisa melakukan (DIY) scrub alami menggunakan kopi di wajah, Baru bersihkan menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.
     Setelah diaplikasikan merata, tinggal seka dengan Tissue/Kapas atau Handuk. Selesai deh! mudah, dan simple. Hasilnya di wajah saya Bersih, Lembab dan enggak ada rasa lengket lho. Recommended banget buat travelling!

     Cetaphil Gentle Skin Cleanser saat ini sudah semakin mudah ditemukan. Awal-awal Cetaphil hadir, saya masih kesusahan menemukan untuk membelinya. Tapi karena peminatnya semakin banyak. Cetaphil pun semakin luas penjualannya. Bisa ditemukan di Guardian, Watsons, Century, The Food Hall,  dan Beberapa Swalayan Besar yang tersebar luas di Indonesia.
     Tapi kalau kita yang tinggalnya jauh dari jangkauan kota, bisa juga beli Online, yang saya tau dan pernah lihat di Lazada atau Blibli, dan masih banyak lagi online store yang lainnya.



8 Alasan Mengapa Saya Jatuh Cinta Dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser 

Setelah cukup lama menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan banyak pengalaman yang dirasakan dari hari keharinya, saya mau share singkat dari pengalaman yang ada, kenapa saya bisa Jatuh Cinta sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini.
    • Dermatologist Recommended, Terbukti dari banyaknya penghargaan yang dicapai oleh brand Cetaphil.
    • Non, Foaming, Non Fragrance, Non Alcohol ( Safe for Sensitive Skin ) : Tiga hal ini yang bikin produk Cetaphil semakin meyakinkan bisa digunakan untuk tipe kulit sensitif sekalipun. Karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga mengklaim dapat digunakan untuk seluruh tipe kulit wajah. 
    • pH Balance & Moisturize, Kulit saya yang dibersihkan menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, hasil akhirnya enggak bikin kulit tersisa licin, tapi juga enggak bikin kulit keset rasa kering. Terbukti beberapa menit setelahnya, kulit jadi kerasa lembab yang pas dan kenyal.
    • Tidak menyebabkan perih di mata saat proses pembersihan, dan itu bikin saya nyaman banget bersihin wajah sambil melek ngaca di cermin kamar mandi hahaha :D
    • Tidak menimbulkan komedo, Enggak tau kenapa, ini salah satu yang terasa perbedaan dari biasanya. Biasanya dari hari ke hari, walaupun saya rajin bersihin wajah. Bagian cuping hidung saya komedonya makin tebal dan terasa timbul. Alhasil harus sering scrubbing bagian cuping hidung, mau enggak mau. Tapi semenjak menggunakan Cetaphil ini. Komedo bagian hidung saya sedikit, dan enggak menebal kayak biasanya. Jadi jarang banget saya scrubbing, kalau enggak pas lagi kepingin aja. Itu yang bikin saya betah banget pake Cetaphil
    • Mengempeskan radang Jerawat Hormon, biasanya setiap bulan pasti ada beberapa jerawat hormon yang timbul. Tapi dengan mudahnya juga jerawat saya kempes walau cuma hari-hari bersihin wajah menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.dan entah ini perasaan doang. Atau efek dari si Cetaphil, bekas jerawat saya lama-lama memudar, walaupun enggak instant. Kebetulan saya udah lama enggak pake skincare khusus jerawat, jadi kerasa banget bedanya.
    • Suitable for Baby, Beberapa hari lalu bayi saya sakit demam tinggi dan enggak bisa mandi. Pas banget pup, eh enggak punya tisu basah. Alhasil saya bersihin dulu pake tisu kering kotoran si baby, udah gitu tetesin cairan Cetaphil Gentle Skin Cleanser sedikit aja. baru di seka dengan kapas kering dan basah. Jadinya bersih deh si pantat baby. Biar dia enggak ruam pas lagi sakit demam yang enggak boleh mandi. Alhamdulillah ini di kulit baby aman, dan dari si Cetaphil pun katanya emang bisa digunakan untuk kulit bayi.
    • Bersih Dimana saja kapan saja, Banyak sabun yang hanya nyaman digunakan saat di rumah. Atau hanya bisa di bersihkan kalau kita ke kamar mandi, karena butuh air yang banyak. Tapi Cetaphil ini, situasi dan kondisinya lagi di mobil pun, kita bisa gunakan. Apa lagi saat urgent, misalnya lagi mudik ditengah hutan. Tapi butuh kenyamanan di wajah yang udah kerasa lengket karena keringat selama perjalanan jauh. Kita cuma butuh tissue dan cetaphil. Cukup menggunakan ini saja, wajah bisa bersih, tidak terasa lengket, cerah dan segar kembali tanpa harus menggunakan air. 

         Nah itu sepengalaman saya beberapa lama ini menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Akhirnya saya sendiripun tau dan sudah bisa merasakan benar adanya kehebohan yang terjadi tahun lalu sampai saat ini, kalau Cetaphil adain promo diskon, pasti aja ada teman saya yang heboh borong produknya. 
         Next saya pengen beli produk Cetaphil khusus baby, buat si affan, soalnya dia suka ruam dan agak sedikit sensitif kulitnya sama beberapa sabun bayi. Dan saya lihat Cetaphil khusus baby ada di jual di official store-nya di Lazada. 

    Nah manteman-teman readers ada pengalaman nggak nih dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini? atau malah baru mau mencobanya? Share ya di komentar bawah ini ^_^


INFO LEBIH DETAIL BISA KUNJUNGI :
http://www.cetaphil.co.id
FACEBOOK : Cetaphil Indonesia 
TWITTER : @cetaphil_id
INSTAGRAM : @cetaphil_id
YOUTUBE : Cetaphil Indonesia


4 komentar:

  1. Aku juga pakai ini, beruntusan berangsung hilang. Gila ini produk ajaib banget

    BalasHapus
  2. Wah recomended ya... ntar bisa dicoba nih...

    BalasHapus
  3. Saya juga suka nih Cetaphil Gentle Cleanser. Bisa ngilangin make up mata saya yang tebel-tebel. Cuman sekarang saya nggak pakai lagi, karena kemasannya bulky banget. Sebagai gantinya, saya pakai cleansing oil yang kemasannya memang lebih kurus. Oil ini bisa ngilangin lipstik matte juga.

    Eh ya, anak saya juga kulit sensitif dan pernah ruam. Terus saya kasih Cetaphil Restoraderm (bukan Cetaphil Baby Cleanser yaa). Ajib deh, dalam 3 hari pun ruamnya langsung sembuh.

    BalasHapus
  4. Ini racun banget ya kak, aku jadi kepengen pake. Karena reviewnya bagus semua. Thank you kak.

    BalasHapus