Saturday, March 18, 2017

Betadine Obat Kumur Antiseptik Jadi Bagian P3K Dirumah, Kok Bisa?

     
Betadine, obat kumur, betadine kumur, antiseptik
     Hello Cynt's ! Belakangangan ini riuh banget ya di social media mengenai politik, sampai-sampai saya liat di media Youtube ada banyak video viral orang adu omong karena politik...duh itu ribut-ribut ngomongnya teriak-teriak udah wangi belum mulutnya ya...? kan malu suara kenceng hembusan nafasnya ikut kenceng juga hihi. 
     Kita sebagai manusia yang enggak luput dari khilaf kebanyakan suka enggak sadar sama bau mulut, kecuali udah di tegur sama orang. Beruntung kalo yang negur orang terdekat kita, lah kalau orang lain...deuh muka pindahin ke perut aja deh biar ketutup baju malu gaes :(

     Saya jujur aja orangnya termasuk sensi alias perasa banget sama bagian mulut, takut mulut bau gitu pas ngobrol sama orang, apa lagi pas mulut dan bagian dalemnya lagi bemasalah, seperti sakit gigi, radang, sariawan, dan lainnya. Minder dan jadi kabur-kaburan diajak ngobrol, alhasil saya kudu banget ada stok dirumah obat kumur yang ada antiseptik-nya. Karena mulut bagian yang paling sering digunakan dalam tubuh ini, jadi efek buruk yang timbulpun juga banyak...


     Saya paling sering itu kena radang tenggorokan, kayanya sih efek hobi makan pedas-pedas banget entah gulai, entah cemilan. Pokoknya apa yang dimakan pedas, selain itu suka makan goreng-gorengan. Deuh dobel rusuh deh dua jenis makanan itu yang memicu rajin radang.

     Ntar nih pas udah kena radang " Ya Allahhhhh....Ampuuunn sakitt ga enakkk T_T kapok ya Allah..." "Enggak lagi..lagi gorengan ya Allaaah..." Sambil menangis sendu.

Pas udah sembuh nih "Dikit aja kan enggak apa-apa lah masih aman hehe" khilaf-khilaf dikitnya bisa bikin kekenyangan hadeuh.

     Jadi berkat radang itu, dan pernah juga sariawan saya jadi beli Obat khusus dikumur yang ada Antiseptik, karena sesuai logika saya pribadi kalau Obat di kumur lebih joss! hasilnya buat memper cepat penyembuhan, karena radang/luka yang ada dimulut, kontak langsung sama obat penyembuhnya.

     Saya dari dulu menggunakan Betadine Obat Kumur Antiseptik enggak terus-terusan kok walaupun klaimnya aman untuk digunakan setiap hari. Apa lagi saya sekarang lagi menyusui, cuma pas batuk ( yang sering kali diawali dengan gejala sakit tenggorokan ) aja itu cus langsung enggak pake ba bi bu be bo...kumur pake Betadine, besoknya batal deh saya diajak kencan sama batuk haha.
Nah itu tanda-tanda saya mau batuk flu, kalau tenggorokan sakit kaya ada yang ngeganjel, itu hal yang paling saya benci soalnya selain ditanya orang kapan nikah...dulu sih :D

     Obat kumur Antiseptik dari dulu sampai saat ini si Betadine Obat Kumur Antiseptik. Sumpah ini berguna banget...banget dirumah jadi salah satu bagian perlengkapan P3K. Kelebihannya si Betadine Obat Kumur Antiseptik ini ada Providone-Iodine yang dipercaya oleh seluruh dunia dari jaman dulu katanya Zat Anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakteri, virus dan jamur. dan si Betadine Obat Kumur ini ada 1% Providone-Iodine nya.

     Selain saya yang menggunakan Betadine Obat Kumur ini, yaitu papa saya. Beliau dianjurkan sama dokter malah buat digunakan sehari-hari, karena papa saya kebetulan terkena penyakit berat yang ada didalam mulutnya dan itu luka parah. dan proses penyembuhannya panjang. bayangin di dalam mulut, lagi luka parah tapi kudu makan juga biar fit terus tubuh, tapi sisa makanan bikin bakteri dalam mulut makin banyak, kalau dibiarin infeksi akhirnya bernanah dan makin bau.
      Alhasil ya habis makan selalu rajin kumur pake Betadine Obat Kumur Antiseptik juga tetep sikat gigi biar bakteri enggak berkembang dan infeksi teratasi, alhamdulillah lukanya mulai berangsur sembuh.

     Ohya Betadine Obat Kumur Antiseptik ini sendiri banyak kegunaannya : Selain untuk gejala Sakit Tenggorokan, juga bisa untuk gusi bengkak, sariawan, sakit gigi dan bau mulut tak sedap.

     Kemasannya sendiri ada dua macam, ukuran besar 190ml dan ukuran kecil nya 100ml. Kalau teman readers mau mencoba dulu bisa beli ukuran kecilnya 100ml, bisa juga buat di bawa saat traveling lebih praktis. Nah kalau udah jadi kebutuhan kaya saya bagian dari P3K bisa beli yang lebih besar deh. Belinya sendiri saya, di apotik-apotik terdekat rumah. jadi teman readers juga bisa temuin di apotik atau supermarket besar. Enggak susah sih betadine Obat Kumur ini ditemuinnya, soalnya udah terkenal juga sih banyak yang pake ^_^


1. Berhubung Betadine Obat Kumur Antiseptik tutupnya tersegel rapat pastiin buka dulu segelnya dan tutup dalamnya.

2. Kalau saya sih dikocok dulu biar isinya ngecampur rata, Kemudian barulah tuangkan Betadine Obat Kumur Antiseptik kedalam tutup luarnya yang sudah tersedia, masukkan 15ml cairan, baru kumurlah selama 30 sampai 60 detik. Jangan lupa di gargling agar virus didalam rongga mulut mati.

3. Setelah itu baru di buang semua kumurannya tadi, dan bilas dengan air putih, tenang walaupun cairannya pekat dan kuning tapi enggak bikin berbekas di gigi kok ^_^. dan Ingat JANGAN DITELAN!

Penggunaan 3-5 kali sehari ^_^

     Untuk info detailnya kita bisa baca dibagian belakang badan kemasannya kok, jadi enggak usah khawatir juga bingung penggunaan sama info kandungan-kandungannya. Saran saya kalau beli Betadine Obat Kumur Antiseptik jangan satu botol buat berame-rame yah, mentang-mentang saya bilang P3K andalan saya hihi :P. Karena kan penyakit mulut orang berbeda-beda nanti takutnya ada penularan mending di cegah ya kan ^_^

Baiklah sekian rekomendasi saya untuk masalah permulutan, semoga membantu teman readers yang lagi bingung rekomendasi Obat Kumur Antiseptiknya....apa mungkin teman readers udah pengalaman menggunakan Betadine Obat Kumur Antiseptik ini? Share di komentar pengalamannya yaa ^_^

12 comments:

  1. aku mau beli betadinenya maju mundur, nanti kalau obat kumur abis aku mau coba yg ini ah!

    Suika-Lovers.com

    ReplyDelete
  2. Beberapa hari lalu aku radang tenggorokan mba. Rasanya sakit buat nelan makan, ngeganjel banget. Trus puasa gorengan. Ya Allah, bener nggak enak. Makasih reviewnya, lengkap.

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah pakai obat kumur ini mba. Biasanya pakai Betadine buat obat luka. Sekarang inovatif ya.

    ReplyDelete
  4. Sama mba,saya juga lagi sering ni kena radang tenggorokkan hiks..harus menghindari goreng2an kayae. Ini betadine ta kira buat obat luka luar aja, tnyt bisa buat kumur yaa..boleh ni dicoba..

    ReplyDelete
  5. Sama mba,saya juga lagi sering ni kena radang tenggorokkan hiks..harus menghindari goreng2an kayae. Ini betadine ta kira buat obat luka luar aja, tnyt bisa buat kumur yaa..boleh ni dicoba..

    ReplyDelete
  6. di gargling itu di apain yah ?
    Aku jadi pengen nyoba

    emang bener sih, bau mulut itu sensi . Kadang mau negor orang lain juga gaenak, apakah kita sudah terbebas dari hal itu?


    Ehhh aku suka pembukaannya haha
    Dari ngomongin politik ke bau mulut, wkwk ada aja idenya ah

    ReplyDelete
  7. Aku gakuat kalo yang kemasan itu mak. Rasanya gimana gitu

    ReplyDelete
  8. Aku gakuat kalo yang kemasan itu mak. Rasanya gimana gitu

    ReplyDelete
  9. belum nyobain pake betadine obat kumur ini, padahal di rumah si tabte pake obat kumur ini. jadi mau nyobain juga

    ReplyDelete
  10. Eh, saya hanya tau betadine malah untuk obat luka saja, dari kecil saya dah terpatri kalau luka, kasih betadine. Baru tau ada Betadine obat kumur juga. Makasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  11. Betadine kumur memang bagus juga sih untuk ngobatin sariawan. Awalnya ngebayangin kayak ngumur obat merah, karena betadine kan identiknya obat merah :D

    ReplyDelete
  12. Betadine kumur ini andalah saya selalu,Mak. Masuk daftar belanja bulanan. Asli bebas bau mulut dan sariawan juga.

    ReplyDelete