Minggu, 26 Februari 2017

Lamica Beauty Essential Eye Set REVIEW + Cara Menggunakannya


Lamica, Lamica Beauty, Makeup Brush, Brush Makeup, Kuas Wajah, Kuas Mata, Kuas Makeup, Riasan Mata, Beauty Review, Review, Review Brush Makeup
Lamica Beauty Essential Eye Set Review - Hello Cynt's ! lama yaah saya enggak posting blog...uhukk habis bertapa di kamar buat mendapatkan ketenangan dan semangat baru biar tulisan ngeblog nya tetep dapet feelnya. Pan...kalau saya nulis lagi moodnya busuk hasilnya juga suka malesin dan enggak ada rasa gitu enak buat dibaca ya kan :D

     Nah ngomong-ngomong nih saya entah kenapa akhir beberapa bulan ini lagi tertariknya koleksi berbagai brush gitu, efek pengen infestasi brush biar bisa dipake lama dan juga liat keimutan brush-brush yang makin banyak bertebaran di IG yang gemesin. Tapi kalau untuk si Lamica Beauty Essential Eye Set ini karena waktu itu lagi diskon besar-besaran di Sociolla. Potongan harga diskon Harbolnas dan diskon tambahan gitu, hampir 100 ribuan kalau ga salah diskon yang saya dapet mayan banget kan! 
     Mumpung ada uang dan kapan lagi coba diskon segitu kalo enggak beli bisa nyesel berat saya. Iya kali ah tunggu setahun lagi biar dapet diskon gede pas harbolnas *NangisDarah*. Kemudian....

     Sayapun enggak pikir panjang buat beli Lamica Beauty Essential Eye Set ini, secara udah perhatiin lama nih ya, banyak para MUA terkenal dan Beauty Blogger dan Vlogger punya, itu berkat saya stalking-stalking di Instagramnya. Cuma belum ada gesekan debaran dihati ini untuk membelinya. Pas diskon euhmm...debaran baru berpacu hhihi.

 PACKAGING
     Lamica Beauty Essential Eye Set ini dikemas dengan kotak berbahan plastik dan ada dusnya yang digunakan sebagai penyanggah para brush biar cantik tampilannya tegak. Lamica Beauty dominasi warnanya hitam dan fucshia. Kalau saya liat sih asik gitu perpaduan warna hitam dan Fucshia bikin brush jadi elegant dan cerah juga. Bikin aura bermakeupan jadi semangat. Sekali lagi bagi saya warna dan tampilan itu mempengaruhi banget lho buat saya sebagai pemakai biar semangat dan enggak cepet bosenan :D
Lamica, Lamica Beauty, Makeup Brush, Brush Makeup, Kuas Wajah, Kuas Mata, Kuas Makeup, Riasan Mata, Beauty Review, Review, Review Brush Makeup
 Kalau makin diteliti pada dus dibagian dalamnya nih ada tulisan berupa angka-angka disetiap masing-masing brushnya, yang menandakan nomor-nomor yang dimiliki masing-masing brush.
    Jadi pas kita lihat pada bagian belakang kotak dus hitamnya ini. Ada penjelasan nomor-nomor tadi itu, untuk penggunaan brushnya. Jadi kita enggak bingung namanya apa saja. Apa lagi nih ya, kalau misalnya masih awam sama bentuk-bentuk dan kegunaan brush. Semuaa...itu brush sama aja disebutnya. "pokoknya buat esedoh titik !" 
      Nah ini tampilan secara keseluruhan brush Lamica Beauty Essential Eye Set. Pada bagian dekat helaian brushnya itu terbuat dari bahan metal/besi gitu, tapi kebawah bagain batangnya yang warna hitam terbuat dari bahan kayu yang finishingnya agak doff gitu. Untuk ukuran panjangnya pas nyaman untuk di genggaman. Saya paling enggak suka brush kependekan model Travel Size gitu, kayanya sempit banget megangnya enggak nyaman, habis udah biasa genggam yang panjang-panjang tsay...:D.  jadi saya enggak punya sama sekali brush travel size sampai saat ini.
     Kalau kita lihat secara baik ukuran dan bentuk masing-masing brush berbeda-beda banget, jadi varian banget untuk penggunaan makeupnya.
     Untuk batang brush yang berwarna hitamnya ini terdapat detail nomor si brush dan juga penjelasannya. Jadi asik banget kalau saya lupa-lupa nih sama si brushnya apa namanya tinggal tengok ke bagian batang brushnya. Tapi sayangnya enggak semua brushnya ada penjelasan nomor dan si brushnya, jadi polos gitu aja. Entah juga kenapa bisa beda-beda gitu ada yang ada dan enggak.
PENGALAMAN MENGGUNAKAN 
     Pertama kali megang si brush ini alhamdulillahnya iseng-iseng tarik-tarik bulunya enggak rontok, karena pengalaman sebelumnya pernah belum digunakan saya iseng tarik udah ada rerontokan bulu brushnya, tapi Lamica Beauty Essential Eye Set ini enggak. Untuk bulunya sendiri saya suka lembut dan halus, enggak bikin mata saya rasa tertusuk-tusuk dan gatal, pokoke aman lah :D

All Over Eyeshader - 201
     Ini paling besar dan panjang ukuran bulu brushnya, lembut dan tebal, oke sip udah masuk deh kategori brush nyaman. Menurut saya pribadi ini brush terlalu geday buat kelopak mata saya haha. Tapi yoweslah masih bisa dipake sih buat ngetap eyeshadow.
     Difoto atas saya menggunakan All Over Eyeshader 201, untuk mengaplikasikan ke kelopak mata cuma enggak full sampai bawah, karena warna ini digunakan sebagai base transisi ke warna lain yang akan saya aplikasikan setelahnya.

Classic Lid Brush - 202
     Brush ini lebar tapi enggak se panjang bulu brush All Over Eyeshader 201, tapi si Classic Lid Brush 202 ini paling kepake dan salah satu brush wajib untuk pengaplikasian eyeshadow saya, dia ukurannya pas untuk ukuran kelopak mata saya. Digunakan untuk nge tap eyeshadow biar warnanya ngebold.
     Disini saya menggunakan Classic Lid Brush 202 untuk mengaplikasikan warna silver yang nyaris mirip warna kulit ke bagian kelopak mata area bawah.

Precise Eye Shader - 203
     Untuk brush yang ukurannya lebih kecil ini digunakannya untuk membaurkan eyeshadow di bagian bawah mata, dan juga bagian ujung luar mata, 

Crease Brush - 212
     Brush ini hampir sama kegunaannya seperti Precise Eye Shader 203, tapi dia paling asiknya bisa sekalian buat blending eyeshadownya di bagian ujung luar. Secara kalau Precise Eye Shader 203 kan bentuknya pipih buat ngeblending memutar kurang asik gitu, nah kalau Crease Brush ini kan melingkar jadi diputernya asik *Lah Apa sih bahasa gue puter asik :')) * (Ooww...saya lupa fotoan :D )

Blending brush - 214
     Kayanya bulu brush yang enggak terlalu halus kaya brush lainnya cuma si Blending brush ini deh...hmm. Apa karena potongan ukuran helaiannya beda-beda enggak merata jadi enggak kerasa selembut yang lainnya. Tapi masih oke sih dikit banget rasa ketusuknya enggak yang menggangu banget. Tapi saya butuh si blending ini. Teteup kepake banget di tiap ngeblend eyeshadow di seluruh kelopak mata.
     Keliatan banget kan perbedaan eyeshadow sebelum di blending dan udahnya, disini saya blend dengan Blending Brush 214.

Angled Eye Brush - 301
     Brush satu ini lebih utamanya digunain buat pengaplikasian eyeliner gel/creamy, ih sumpah bagus banget! lebih pipih dan tinggi daripada Real Technique yang saya punya, cuma terlalu lembut jadinya agak susah ngaplikasiin eyelinernya butuh kesabaran biar enggak belepetan haha. Tapi cucok banget buat garisin batas alis jadi detail gitu.
     Nah terakhir saya coba menggunakan Angled Eye Brush 301 untuk aplikasi gel eyeliner, tapi sayangnya gampang meletoy saya kurang suka, tapi buat garis alis cucok!

     Kesimpulan keseluruhannya ini Eye Set yang variannya paling oke isi brushnya, kepake semua. Istilah kata saya udah beli set ini, udah enggak usah beli lagi brush satuan khusus mata nya, karena ngerasa ada brush yang kurang. Untuk harganya bagi yang pengen infestasi brush awet dan tahan lama bisa dicoba beli ini harganya dibilang mahal bisa. Bagi yang pemula banget kenal makeup atau enggak terlalu begitu suka makeup.
    Tapi bagi para beauty enthusiast si hobi bermakeup dan menjajal sana sini harganya sedang lah enggak mahal banget tapi kualitas oke punya. Tapi buat brush wajah saya belum pernah coba, apa kualitasnya bagus atau tidak saya belum bisa bilang. Tapi saya penasaran sih sama varian brush lainnya Lamica Beauty ini sih hihi. Gimana teman readers udah ada yang menggunakannya atau belum? share dikomentar bawah yaa atau ada yang mau ditanyakan boleh di komentar bawah ^_^

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan


42 komentar:

  1. duhhh iya, lamica ini sering seliweran di ig -__- kepengen punya juga, hmmm tapiiii tapii... errrrr.. wkwkwk

    nunggu duit dulu lah tsayyy~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
  2. aku harus kuat dari godaain ini >.< (lol)

    suika-lovers,com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, semoga kuatt ya tapi kalau pas diskon besar"an lemah enggak apa"kok :P

      Hapus
  3. Oooh jadi tiap brush beda fungsi yak. Heu...ga ngerti cara dandan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bedaa mba hehe, dulu saya juga enggak ngerti dan sempet bingung banget, tapi lama"ngerti juga ^_^

      Hapus
  4. Belum bisa kebeli nihhhhhh hueeeeek

    BalasHapus
  5. Ih gemes juga yah warnanya... aku lagi pengen coba semenjak Alodita bilang lumayan oke, padahal biasanya doi lebih suka RT sih... Btw, aku makin suka sama foto - fotony Kak Via, makin kece!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sama"bagus sih kalau ak rasa :D, asikkk makasih jadi mangat foto"nya biar makin makin hahayy

      Hapus
  6. Dah lama gak dandan cantik pake kuas beginian hehe.

    BalasHapus
  7. Wohooo... ga jago yang beginian mah XD

    Btw mba, makasi ya udah mampir ke blog aku. Tapi kalo boleh jangan pake link hidup, aku jadi ga bs moderasi. Ntar jadi spam... boleh donk komen lagi, soalny yg td terpaksa aku hapuss.. thankss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh mba ak ga pernah komen pake link hidup lhoo udh lama ��

      Hapus
  8. Ihiw diskon emang kadang membuat iman runtuh :D

    Hahaha


    Lamica ini bagus ya..
    Kalau gakuat beli real technique emang aku suka banget sama lamica ini.
    Mirip mirip lah kualitasnya meskipun tetep bagusan RT wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak gitu beda jauh kok mak udah 11:12 ak aja sampe bingung rasa bedainnya sama"bagus hehe

      Hapus
  9. Harganya mirip-mirip ya sama RT hmmm. Kalo untuk pemula enaknya pakai Lamica set atau RT set kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hampir mirip sih, dan sama"bagus cuma terkenalan si RT emang hehe, kalo pemula Lamica aja soalnya belinya yang set ada jadi lbh gampang ngertinya juga

      Hapus
  10. Aku punya brush lamica cuma satu.. yang 203.. entah kenapa aku lebih suka brush yang sintetis.. lebih lembut..

    Tapi lamica aku suka warnanya pink hitam .. cantik elegant gimana gitu haha

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku sukanya sintetis soalnya bulu hewan takutnya bulu apaaa gitu hihi

      Hapus
  11. aku belum bisa make ginian hehhee
    pengen bisa dandan tapi belum sempet belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar mba seelun terlambat hehehe, ga susah kok ^_^

      Hapus
  12. Pingin cobain si lamica ini tapi ituloh harganyaaa 😂 plus yang sering aku pakai paling cuma blending brushnya doang 😂😂😂
    Nice reviewwwwww~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun beli pas ada diskon langsung cus gercep biar enggak kelewatan, soalnya kan jarang"cynn diskon si lamica >.<

      Hapus
  13. Via, baca postinganmu bikin aku makin mupeng. Ini ada wishlistku semoga BP cukup utk beli ini di Sociolla haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha iyaa moga cukup kan mayan diskon dari bp bisa buat beli set inih hmm :D

      Hapus
  14. baru denger sih lamica ini mbak , sepertinya sih bagus ya mbak. mau cek di ig akhh.. makasih infonya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaa dia ramenya lebih di ig jadi belom gitu ngeboming banget sampe facebook kayanya :)

      Hapus
  15. Finally! setelah lama nongkrong di draft akhirnya si Lamica keluar, kalau yang RT emang ngga diragukan ya ses... Uun aja sampe ngga bisa berpaling dari RT ^^


    www.christinauntari.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuh banget nih hihi, bersaing banget sama RT 11:12 sejauh ini yang aku rasa

      Hapus
  16. Wow lengkapnya mbak :D
    Aku jarang pakai riasan di mata
    punya eye set tapi blm pernah kupakai hehe
    btw TFS ya reviewnya :)

    BalasHapus
  17. Lengkapnya :D
    jadi pengen beli lamica kan.. apa beli RT aja ya :( galau

    fujichan.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. lamica aja mba kalau untuk eye setnya ini, lengkap dan isinya lebih banyakkan

      Hapus
  18. Pengen coba Lamica.. Terutama oval brushnya nih. Semoga Sociolla segera ada diskon-diskon lagi yah eheheh :)

    www.nabilaputrik.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku kurang gitu tertarik buat beli si oval sih mba, kecuali kalau di kasih gratis hehe :P

      Hapus
  19. Aku memang lagi cari eye brush set gini. Lirik-lirik ke Lamica kok harganya mmm T.T
    Akhirnya kemarin sudah menetapkan untuk beli BH Cosmetics aja. Tapi setelah lihat review ini jadi muncul rasa ingin memiliki si Lamica lagiii T.T

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa, pake dulu yang BH Cosmeticsnya, akupun lg incer juga tuh si BH, tapi lg no hepeng :D, review dong BH Brushnya mau tau gmn hasilnya di km ^^

      Hapus
  20. dari semua jenis brush paling suka sama brush2 untuk mata sih krn entah kenapa selalu ada perasaan gak cukup aja gitu. kalo brush utk muka sih sekali nemu yang cocok langsung udah gak ganti2.tapi kayanya lamica lumayan mahal, sekalian ngumpulin uang trs beli RT aja gak sih?

    BalasHapus
  21. Salah satu wishlist yang belum tercapai.. hujan duit kapan sih > <

    vanillaberrys.blogspot.com

    BalasHapus
  22. Mbak Viaaa. Ini keren banget, fixlah buat investasi terbaru wkkwk.

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  23. Kak Viaa.. aku suka warnanya <3, aku lagi cari sih eye brush set gini, tapi bingung RT apa Lamica ya :'D


    www.depruttt.com

    BalasHapus