Jumat, 25 November 2016

4 Macam Jenis Skin Care yang Efeknya Berpengaruh Banget Dikulit !


Jenis Skin Care, Macam Skin Care, Perawatan Kulit, Perawatan Wajah, Leeviahan
     Hello Cynt's! Ngerawat kulit menggunakan perlengkapan Skin Care buat saya itu hal penting biar tetap cucok di semakin bertambahnya umur dan usia kulit. tapi ribet bin malesin. Saya orangnya engga kecewean banget kalau ngerawat kulit sesungguhnya, kalau saya lagi bener dan jiwa kewanitaannya timbul, itu Skin Care yang lengkap dari A-Z teratur sesuai step by step saya pake bener deh, efeknya nyata banget kulit keliatan banget sehatnya, jerawat minim ya paling cuma bayi-bayi jerawat dikit aja, kulit kenyal lembut, lebih cerah, warna kulit keliatan fresh enggak pucet kalau dilihat tanpa makeup. Tapi...pas semangat menurut daya juang melemah, alias jiwa ke princess-annya menghilang, itu Skin Care nyentuh satu bijik juga engga. berhari-hari, kadang berminggu engga pake dan efeknya, muka kembali kusam, kering, engga jelas, jerawat timbul, mau ngaca juga udah gumoh liat muka sendiri :( .Dampaknya juga pengaruh sama hasil makeup yang digunain, jadi engga bagus dan serba salah pas diaplikasiin di wajah....

     Ngomong-ngomong soal Skin Care, itu kan jenisnya banyak banget kan ya...kalau saya pas masih sangat amat awam banget dulu taunya ya cuma, Sabun wajah, Pelembab muka, Krim malam dan Siang dan Serum setelah satu tahun kemudian ada kemajuan kenal dunia per Skin Care an, tapi pas udah masuk ke forum kecantikan beuhh...Skin Care jenisnya banyak bangett! sampe suka lupa-lupa dan belibet namanya di ingetan saya. Dan saya salut banget liat beberapa teman di social media ada yang rajin kebangetan pake Skin Care sesuai step by step yang panjang dan cukup menguras kocek itu.
      Tapi buat saya pribadi...Catet ini buat saya pribadi lho ya. kalau sis-nya punya pendapat berbeda maafkeun biar berbeda kita tetap satu kok kan kita saudara se Indonesia :D. 
     Kalau kita ngepas uangnya alias biaya perawatan pas-pas an jangan maksain diri buat punya Skin Care banyak. Biar kaya orang-orang. Memaksakan kehendak itu juga engga baik, tapi cukup ambil yang PALING PENTING! dan PALING NGEFEK! saya gedein ni huruf biar keliatan haha. kenapa saya bilang begitu, karna engga semua dari wanita punya penghasilan yang sama buat bisa dapetin perawatan kulit yang lengkap. Yang ada yang budgetnya kurang liat orang punya lengkap perawatan kulit udah lemes duluan sebelum berjuang ngeluh "Duhh...gusti, biar kulitnya terawat mahal banget yaak, banyak banget lagi caranya, yaudah lah ga usah aja, biarin aja begini, ga sanggup sebanyak itu pengeluarannya" jangan sampe kaya gitu. Disini saya share ya menurut saya berdasarkan pengalaman sendiri Skin Care apa aja yang paling berpengaruh dan cepet hasilnya terlihat dikulit. Jadi bisa pilih mau pake salah satunya atau beberapa terserah ^_^


Jenis Skin Care, Macam Skin Care, Perawatan Kulit, Perawatan Wajah, Leeviahan
Night Cream / Krim Malam
     Saya menomor satukan Krim Malam, karena berdasarkan pengalaman pribadi jenis ini sangat amat berpengaruh efeknya, udah terasa cuma dalam hitungan hari, dari Krim Malam harga yang paling murah pernah saya coba sampai yang mahal itu sama-sama ada efeknya, dan berpengaruh. Ada yang efeknya ngaruh buat ngilangin jerawat, ada yang ngaruh bikin efek cerah, ada yang ngaruh bikin efek wajah teksturnya lembut dan jadi kenyal, dan ada juga yang komplit hasilnya. 
     Seperti contoh dulu saya lagi jerawat parah dan perawatan krim malamnya dikhususkan banget buat jerawat, harganya standart buat pengobatan jerawat lah, efeknya jerawat saya lama-lama hilang total dan kulit juga lebih bersih, padahal saya dulu itu cuma punya Skin Care Face Wash, Night Cream dan Day Cream itu pun Day Creamnya jarang dipake dan bersisa banyak, tapi cuma pake Night Cream keliatan tuh hasilnya. Ada juga Night Cream saya coba emang khusus buat mencerahkan, ya hasilnya keliatan mencerahkan dan memudarkan bekas noda jerawat, tapi untuk jerawatnya ya tetep aja engga ngaruh, karena krim yang saya punya di fokusinnya buat mencerahkan. Jadi tergantung fokus utama dari krim yang dipilih sih, kalau mau sempurna hasilnya ya kebanyakan produk krim malam emang harga jauh lebih mahal pastinya. Tapi ini kembali lagi sama yang namanya cocok cocokan.
     REKOMENDASI : Kalau mau beli krim malam fokusin tujuan utamanya biar hasilnya maksimal, misal jerawatan cari krim malam yang khusus untuk jerawat. Pengen mencerahkan, cari yang khusus untuk mencerahkan, dan seterusnya cari yang kebutuhan utamanya.

Jenis Skin Care, Macam Skin Care, Perawatan Kulit, Perawatan Wajah, Leeviahan
Serum
     Untuk nomor duanya saya pilih Serum, ini juga berpengaruh banget dikulit dan efeknya juga keliatan sebelum dan sesudahnya. Cuma kalau serum ini ada batasan usia dimulai dari usia kisaran 21 tahun lah udah bisa pake serum, tapi buat remaja kinyis-kinyis belum boleh kecuali anjuran dokter kulit mungkin, konsultasi dulu berarti ya. 
     Saya punya banyak serum dan itu saya gunain 10 menit sebelum melanjutkan menggunakan Night Cream, tapi pernah saya cuma pake Serum aja tuh ngaruh waktu perbaikin wajah yang bermasalah sama jerawat. Beneran ngaruh lhoo. Dan semua serum yang pernah saya pake semuanya bener-bener hasilnya berasa, apa lagi kalau didukung sama Night Cream, makin joss!cynn~hasilnya :D. Tapi emang sih harga Serum lebih mahal dari harga krim malam rata-rata, tapi ada kok yang murah tapi hasilnya bagus kisaran budget 100-200 ribuan gitu. itupun dipakenya awet karena cukup beberapa tetes semuka-muka kita, dan ukurannya pun beragam - ragam.

Face Scrub
     Selanjutnya untuk ketiga saya pilih Face Scrub, kenapa saya pilih Scrub wajah? walaupun efeknya engga se drastis Night Cream dan Serum cuma efek singkat aja, tapi kalau dipake secara rutin dengan baik ngebantu kulit terjaga cerah engga kusam dan mengangkat kotoran debu yang menempel, jadi engga numpuk di kulit wajah, mencegah dari munculnya jerawat-jerawat. Kebanyakan Face Scrub yang saya coba efeknya, bikin kulit lebih Cerah, memudarkan noda hitam bekas jerawat diwajah secara bertahap engga instan sih, dan bikin tekstur wajah tetap halus. Manfaat lainnya dia pendukung banget buat kemajuan berhasilnya kandungan yang ada pada Night Cream dan Serum yang kita pake. Karena kalau wajah udah di scrub otomatis pori-pori lebih bersih dari sumbatan debu dan kotoran. dan penyerapan cairan dan krim jadi lebih mudah dan efeknya cepet kerasa. Tapi kalau engga ada pun Face Scrub juga tetep bisa juga sih Night Cream sama Serum nya berfungsi baik. Dan enaknya Face Scrub ini bisa kita gunain dengan harga yang murah dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita, jadi siapapun bisa ngerasain efek dari Face Scrub.
    REKOMENDASI : Buat saya pribadi face scrub yang berpengaruh tipe Exfoliator gel cocok untuk kulit sensitif karena engga kasar, terus yang berscrub agak kasar seperti bubuk kopi dipadu dengan gula, itu cocok buat kulit badak kaya saya yang engga sensitif an amat.


Jenis Skin Care, Macam Skin Care, Perawatan Kulit, Perawatan Wajah, Leeviahan
Masker Wajah
     yang terakhir Face Mask/Masker Wajah, masker wajah beberapa ada yang ngaruh efeknya dalam pemakaian beberapa kali atau yang jangka lama, dan ada yang biasa-biasa aja efeknya cuma bikin kulit seger dan lembab, atau cerah tapi sebentar doang cerahnya. Dan berdasarkan pengalaman saya dan favorite saya masker Clay, Bubuk dan Kefir masker yang paling ngaruh hasilnya di kulit saya, dan bener keliatan perubahannya, apa lagi digunakan dalam jangka yang lama. Cuma kalau Mask Sheet rata-rata efeknya cuma ngelembapin dan cerah. Kalau cerah itupun juga sementara, yang paling mahal ratusan ribu per kemasan dan sekali pake pun dia efeknya instan tapi engga lama harus penggunaan jangka lama dan rutin. Iya kali ah masker sekali pake buang harga ratusan ribu nyetok, mending dikumpulin buat serum atau Night Cream mahal sekalian saya mah hihi. Tapi engga ada salahnya buat gunain Masker Wajah, toh bahan alami dan murah meriah juga bisa dengan mudah didapat.
     REKOMENDASI : Masker bubuk organik cerahnya keliatan langsung dan bikin halus wajah, Masker Kefir ampuh buat mengurangi jerawat walau ada efeknya dulu awal-awal, Masker berupa Clay juga mencerahkan dan cepet ngeringin jerawat. Nah itu tipe masker andalan saya banget yang ngaruhnya keliatan langsung setelah pemakaian awal pun.

     Nah itu rincian 4 Macam Jenis Skin Care yang berdasarkan pengalaman di saya paling ngaruh hasilnya dan recommended banget buat di utamain dulu dibeli. Engga harus semua punya lengkap dulu kok, yang penting pilih sesuain kebutuhan kulit aja. Tapi sabun wajah mah wajib jangan sampe engga lho, itu engga saya sebutkan disini karena ya dia efeknya bersihin aja yang engga muluk-muluk gitu lah, cuma wajib inget SABUN WAJAH WAJIB. Kalau teman readers sendiri paling berpengaruh sama jenis Skin Care yang mana nih? atau punya list tersendiri Skin Care andalannya? Share di komentar ya, saya juga pengen tau nih ^_^

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

62 komentar:

  1. aku pakai scrub dan masker paling essence dan untuk serum sama night cream karna blm 20th jd belun ngerasa butuh pake night cream hmm bener gak ? hehe


    beautybyliana.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau muka engga bermasalah banget engga usah pake night cream, dan serum nanti aja tunggu 1 th lg kalau mau hehe ^_^

      Hapus
  2. nah, face scrub tuh mbak ^^ dulu aku ga rutin scrubbing. semenjang rutin, wajah jadi enak. gak nggrinjel2 ga jelas. pokoknya lembuuuttttt.. palagi habis itu pake masker.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa pake banget, aku juga kalau muka engga di scrub kasar kaya aspal ihikk...makin alus deh abis itu langsung pake masker mah :D

      Hapus
  3. Aku lebih suka facial foam dari pada yg scrub sih, Mba. Enak aja gitu pas cuci mukanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda cerita ini mba, ini scrubnya bukan sabun wajah yang ber scrub, tapi scrub wajah yang sejenis kalau buat badan itu lulur

      Hapus
  4. Serum enak dipakenya dingin ya, apalagi kalau udah seusia saya, wajib banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya adem adem gimana gituu...cuss kudu pake kalau mau terjaga ^_^

      Hapus
  5. Night cream setuju banget ini, dulu saya pernah pakai merk Garn***...hasilnya bagus banget. Sampe dikira perawatan di klinik kecantikan mahal haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haseekkk kaya iklan aja "Sampe dikira perawatan di klinik mahal" hihihi...tapi emang night cream itu ngaruh kann kann

      Hapus
  6. Ini agak ot yaa.. Mbak paje emk??? Bgs yaa hasilnyaaa :D?? Pgn cobain ituuu, tp mehong yaaaaa :D.

    Kalo aku trmasuk rutin pake skin care mbak.. Dr facial wash, day cream, serum, night cream, ama masker kefir.. Oh iya ama susu pembersih dan tonernya juga.. Ada 1 aja yg kurang trasa bgt di wajah .

    BalasHapus
    Balasan
    1. baguss kok mbak emang harga engga boong hihi :3, bagus dong mba pasti kulitnya 11:12 sama princess sandra dewi nih eciee :D

      Hapus
  7. belum pernah rutin pake skin care apapun kecuali buat cuci muka huhu kurang telaten nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuranggg tuh..tambah lagi dong koleksi Skin Care nya ^_^

      Hapus
  8. Kalau aku sih masker yang pertama. Instan banget. Kulit lagi kusam tapi perlu fresh untuk beberapa jam di masker aja. Makeup tahan lama pula! :D

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. masker enak iya kok, cuma kalau efek keliatannya enggak begitu banget ^_^

      Hapus
  9. (( kulit badak )) kulit aku juga badak loh kak *toss* btw aku jarang pakai night cream nih hihi, lebih suka pakai face oil

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakk komunitas kulit badak dong kita #Loh :D, itu juga enak efeknyabikin kenyel kulit ^_^

      Hapus
  10. makasih ya, aku jadi tahu , soalnya aku juga jarang punya banyak skin care

    BalasHapus
  11. Saya lagi nyoba masker kefir nih. Moga aja cocok dan hasilnya kelihatan. So far kata suami lebih cerah sih wajah saya. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnn, makin cinta dong suaminya mba...minta tambahin tuh uang buat perawatannya biar sekalian kinclong :D

      Hapus
  12. Saya lagi nyoba masker kefir nih. Moga aja cocok dan hasilnya kelihatan. So far kata suami lebih cerah sih wajah saya. Hehehe...

    BalasHapus
  13. Kalo aku paling suka masker coklat bikin sendiri. Efeknya relaxing😄😄
    Setuju banget night cream sama serum. Kulit wajahku paling bagus kondisinya justru pas habis wudhu subuh,,ngefek banget night cream.
    Kalo face scrub,, pasti ujung2nga kupakai scrub badan 😅😅
    Hahaha komennya kepanjangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus dong lebih aman racikan sendiri hehe, hoalah abis dong masker wajahnya mending pake luluran lebih banyak dapetnya hihi, makasih loh komennya aku suka kok panjang ^_^

      Hapus
  14. aku setuju banget tuh sama krim malam, tapi aku sampe sekarang belum nemu krim malam yang memang cocok di kulit aku. kulitku kebetulan sensitif, berminyak dan gampang jerawat :(

    febtarinar.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayanya sensitif banget tuh kalau belum nemu juga, coba konsul ke dokter kulit aja siapa tau ada solusinya ^_^

      Hapus
  15. Nice post!
    Aku orangnya termasuk malas pakai skin care. Kadang pakai kadang enggak. Kalo kulit udah kusam baru kesel sendiri. Labil. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa dongg kita #LahBangga :D :D, kalau aku suka ga da waktu kepake sama kepentingan yang lain santainya jarangg >.<

      Hapus
  16. Padahal punya night cream tp malah lebih sering pake day cream. Lebih seger memang saat pake day cream.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh unik!biasanya kebanyakan butuhnya night cream, malah aku kurang terlalu suka pake Day cream loh :D

      Hapus
  17. Bagi sebagian wanita tulen mungkin ke 4 diatas adalah rutinitas wajib ya. Selain itu emang wanita harus tampil kece dan cantik mempesona.

    Aku masih jarang2 pake yang begituan, termasuk yang cuek juga. Tapi akhir2 ini udah mulai menperhatikan. Tapi ga mau coba-coba , atuut ! heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti ketulenanku masih diragukan dong mak hahaha :v secara terkadang masih suka jarang juga sih hhhe ^_^

      Kalo atut jangan coba coba cari tau biar aman lewat review blog ^^

      Hapus
  18. Aih, bujud.
    Nite cream & serumnya pake EMK!!!

    Wah, berat di awal pas bayar ya, buuu ... kalo buat aku mah ^^

    Tapi bakalan awet sih. Paling juga 6 bulanan baru habis creamnya. Ihihihiii...

    Itung2 investasi kecantikan lah di usia cantik kayak akuuuu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar kaya kulit maya estianti siapa tau ketularan awet muda plus jadi artisnya hahaha :D

      iya awet kalau yang suka bolong-bolong perawatannya mah hihi :D

      Hapus
  19. Mbaa, aku udah lama nggak pakai night cream dan serum nih. Jadi reminder buat jaga kesehatan kulit wajah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakee mbaa! pake biar terjaga kulitnya dibertambah usia :3

      Hapus
  20. Viaaaaaa! Akhirnya kamu nulis skincare juga karena aku kepo mukamu selalu mulusssss... Gemes banget ya ampun. Btw aku paling cuma night cream - serum sama face scrub. Aku kadang suka males maskeran karena males nunggu lama - lama hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh plis mba put...plis zoom muka ku kalau ketemu disitu sambil terawang asti terlihat ada dosa-dosa wajah huhuhu :D


      itu aja udah cukup kok soalnya itu inti dari kulit wajah terawat sih menurutku

      Hapus
  21. Balasan
    1. cuss mba di coba biar kulit tetap syantikk ^_^

      Hapus
  22. skincarenya lengkaap ih..aku mah paling males pake skincare, palingan cuma facial wash, sama kadang2 masker wajah...haduuh laki bgt dah..hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah lumayan lengkap lah hihi ^_^ cus mba coba yang lainnya juga :3

      Hapus
  23. Syukurlah kulitku pengertian sama isi dompet. Selama ini pakai facial wash aja. Anyway terima kasih ya tip-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti kulitnya mulus dan engga bermasalah deh ya mba? alhamdulillah banget deh hemat dompet jadinya ya hihihi

      Hapus
  24. Bener banget, masker clay itu ampuh banget buat jerawat.. kayak langsung mengecil dan kering gitu jerawatnya setelah pakai.

    Aku belum pernah nyobain serum, aku pikir serum itu buat dipake hari-hari aja kayak pelembab :D

    BalasHapus
  25. Bener banget, masker clay itu ampuh banget buat jerawat.. kayak langsung mengecil dan kering gitu jerawatnya setelah pakai.

    Aku belum pernah nyobain serum, aku pikir serum itu buat dipake hari-hari aja kayak pelembab :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakannn enak masknya sampe ada yang mahal pula lho harganya hmm... cus coba itu bisa melembabkan juga cuma lebih high kualitasnya ^_^

      Hapus
  26. Iya, kadang suka kepikiran, seperti: iya, dia cantik, perawatannya pasti mahal.
    Jadi suka pasrah aja, dengan muka yang hanya bisa dirawat pakai perawatan yang sederhana hehehe.
    Semua skincarenya udah pernah saya coba. Untuk serum, memang ngefek ya...kulit jadi lembut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe yang murah juga banyak kok yang hasilnya maksimal cus searching banyak deh... iya ada yang bikin kulit jadi lembut juga serum tuh :D

      Hapus
  27. skrg bnayak banget dan perlu banget ya mba yang namanya night cream

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya perlu banget buat yang bertambah usia kaya kita ini hehe

      Hapus
  28. krim malam padahal penting banget dipakai biar paginya kulit berasa kenyal, tapi kadang suka kelupaan kalo sudah bobok malam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya apa lagi kalau udah punya anak pasti lebih sering lupanya lhooh hihi :D

      Hapus
    2. Hahaha. saya belum punya anak dan ga pernah pakek :D tapi kalo istriku kayaknya sering banget pakek krim malam gituan. sering lupa juga si hahahah

      Hapus
  29. Balasan
    1. hehe enggak harus mahal kok mba, bisa yang murah banyak kok malaah ^_^

      Hapus
  30. Nemu blog dan ternyata blogger punya kampung halaman di Jambi, seneng serasa baca artikel temen sendiri, mba. hehehe
    aku mau nanya dong, kalo misalnya skin care dari face wash sampe mungkin night cream boleh beda merk kah ?
    terus kalo misalnya lagi ada jerawat musiman. skin care nya diganti yg khusus jerawat aja pas ada jerawatnya, terus nanti balik lagi ke skin care normal, atau di samain aja ?
    mokasih infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo iya nih mba zulfah ^_^, sah sah aja kok beda merk selama cocok dikulit, karena enggak selamanya satu set satu brand bisa cocok.

      Kalau ada jerawat musiman ya di ganti sama yg khusus jerawatan kalau udah normal lagi ya pake yang secocok kondisi kulit ^_^

      Hapus
  31. Dari ke 4 jenis skincare di atas aku baru sadar.. ga ada satupun yg aku pakai heuheu TT

    Eh tp sekali2 aku pake bubuk kopi sih utk gosok di muka.. itu udh kehitung blom kak? :D

    BalasHapus