Saturday, December 22, 2012

Ciptakakan SPA Mewah Dirumah Dengan Biaya Ekonomis

Hari sabtu seperti ini adalah hari liburku setelah beberapa hari kemarin dipadatkan segala macam aktifitas yang membuatku pusing stres dan ditambah badan yang menjadi tidak rileks,nah...biar lebih rileks biasanya aku melakukan kegiatan perawatan pada tubuhku, yaitu spa seminggu sekali setiap hari libur  ^_^ ..(wow wow ) eitss pasti pada mikir aku banyak uang nih ? ya kaan..,masa setiap seminggu sekali spa terus,spa kan mahal cynnn!! haha...tenang pemirsa ,spa ku ini ala ala budget mahasiswa,tau kaan tau doong budget mahasiswa itu seberapa hihi...nah sebelum melihat spa rumah ala ku ini aku mau menjelaskan apa sih spa itu sendiri..kan enggak semua readers ku ini tau spa itu apa,dan mungkin ada yang belum pernah mencobanya hehe berikut beberapa penjelasan mengenai spa..

Sejarah Awal Mula SPA

   Pada zaman kegemilangan kerajaan Roma sekitar 3000 tahun lalu,awalnya perawatan spa menggunakan air alami dengan tujuan terapi kesehatan serta kenikmatan berendam.Air tersebut bersumber dari pegunungan.Melalui terapi inilah para prajurit yang baru selesai berperang melakukan relaksasi.
   Selain itu Ratu Cleopatra dari mesir pun sudah melakukan perawatan kecantikan kulit sejak masih remaja sampai tumbuh menjadi ratu yang cantik jelita dengan mandi susu dan dipijat oleh dayang-dayang.Berawal dari sinilah perlahan perawatan kulit berkembang yang belum sempurna menjadi proses spa.

 

   Kemudian hal itu mulai ada di negara eropa lainnya,Di masa lampau lahirnya spa itu sendiri erat kaitannya dengan alasan pengobatan,dan juga ada dari mereka yang pergi ke spa adalah dengan tujuan mendapatkan satu tujuan untuk mendapatkan satu pelayanan yang bersifat penyegaran fisik dan juga psikis(harrison dan husbands,1996,557).
   Asal usul spa dari sini mulai  dapat ditelusuri,perkembangan spa modern perlahan mulai populer di eropa pada abad ke 18,dan pusat spa yang terkenal berada di inggris itu berada di bath,yang awal mula nama bath itu sendiri konon pada abad itu putra mahkota Raja Britania Ludhudibras,terkena penyakit lepra.Karena penyakit itu dianggap sebagai kutukan pembawa aib,maka sang pangeran diungsikan atau tepatnya dibuang dari kerajaan.Suatu hari ditempat pengasingan,secara tak sengaja sang pangeran menemukan sebuah sumber air panas dan ia menceburkan dirinya setiap hari untik menenangkan diri.Tak disangka,sebuah keajaiban menimpa sang pangeran setelah beberapa bulan kemudian.Penyakit yang ia derita berangsur-angsur menjadi hilang.maka ia kembali ke kerajaan denga penuh suka cita karena telah sembuh dari penyakit memalukan itu,sebagai rasa terimakasi,sekaligus mengenang peristiwa tersebut,maka sumber air panas itu diberi nama "Bath" yang artinya berendam.
  Pada akhirnya perbincangan mengenai penyakit putra mahkota ini dan tempat itu menyebar keseluruh negara,dan perkembangan spa di negara ini menjadi awal mula perkembangan spa modern.Dan dimasa ini pula para bangsawan sering melakukan perjalanan ke spa di inggris dengan tujuan mengikuti program-program kesehatan,penyegaran fisik,psikis dan mengikuti kegiatan sosial(harrison dan husbands,1996,558)
   Kemudian Kata spa sendiri diambil dari bahasa latin yaitu 'Solus Per Aqua' yang dalam bahasa inggrisnya adalah to get better through the water (harrison dan husbands,1996) sehingga kata spa dapat diartikan sebagai proses pemulihan melalui air.Pada waktu itu juga spa mulai  tersebar di negara negara seperti prancis,jerman,dan spanyol bahkan sebelum perang dunia kedua sudah berkembang di amerika dan kanada.
   Letak spa biasanya berada didaerah wisata alam yang menarik seperti dekat pemandian sumber air panas .Spa pada waktu itu menjadi pilihan alternatif bagi kalangan sosial menengah keatas untuk berwisata.

Sejarah SPA di Indonesia
 
   Ternyata spa di Indonesia sudah ada sejak zaman nenek moyang kita, cuma namanya mungkin bukan spa. Perawatan tradisional di Indonesia bersifat holistik /menyeluruh, artinya perawatan tubuh yang memperhatikan keseimbangan jiwa raga dan sukma dan nenek moyang kita telah mengajarkan bahwa kita selalu harus berusaha untuk meningkatkan corak dan kualitas baik sebagai makhluk pribadi, individu maupun sebagai makhluk sosial yang harus dikembangkan secara selaras, seimbang, dan serasi agar menjadi seorang manusia yang utuh. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan usaha perawatan tubuh yang tidak hanya terbatas pada fisik saja, namun jiwa, spiritual, dan sosial.

Berikut data bukti fisik sejarah adanya perawatan tubuh (spa) zaman dulu:
 
http://amazingspa.files.wordpress.com/2012/10/ladida-sejarah-spa1.jpg
Relif Candi Borobudur
   Relief Candi Borobudur yang didirikan pada tahun 824. Suatu relief dari candi tersebut menggambarkan kehidupan Budha, dimana mempersiapkan mandi di kolam yang dipenuhi bunga-bunga serta berbagai macam ekstrak tumbuh-tumbuhan. Pada relief yang lain menunjukkan tubuh ratu Maya, tangan dan kaki sedang dipijat oleh para dayang-dayangnya .
 
   Candi Prambanan, merupakan Candi yang didirikan pada tahun 781-872. Ada sketsa yang menunjukkan upacara pemandian untuk penyucian, juga pemijatan serta pemberian obat dari tumbuhan.
 
Tempat air suci Raja Erlangga
   Tempat air suci Raja Erlangga, pada abad ke-IX membangun tempat pemandian di Jalatunda sebagai tempat berendam diri yang disebut "Tapa Ngambang", guna membersihkan diri, meningkatkan keseimbangan jiwa, dan raga.
 
   Tempat pemandian di situs Keraton Majapahit, terdapat Candi Tikus dan Kolam Segaranyang dibangun pada abad ke-XIV, yang digunakan untuk membersihkan diri dan mencapai keseimbangan jiwa, dan raga. Tempat mandi laki-laki dan perempuan dipisahkan dalam dua bilik kecil. Di luar bilik terdapat lapangan cukup luas untuk latihan keprajuritan.
    Tempat pemandian Taman Sari
   Di Kota Jogjakarta terdapat tempat pemandian Taman Sari, yang dibangun tahun 1789 oleh seorang arsitek Portugis atas permintaan Sri Sultan Hamangku Buwono I dari Jogjakarta. Tempat pemandian tersebut diperuntukkan bagi Raja dan kerabatnya, dan berfungsi sebagai tempat mensucikan diri, menyehatkan jiwa dan raga, serta tempat berekreasi. 
 
   Tirta Empul Tampaksiring, Bali. Menurut cerita rakyat yang berkembang, pemandian ini sudah ada sejak zaman Kerajaan Bedaulu (sekarang disebut Gianyar).Alirannya ditampung dan dibuat tempat permandian untuk masyarakat sekitarnya sampai saat ini tempat itu banyak dikunjungi oleh seluruh masyakat Bali untuk membersihkan diri secara lahir dan bathin.
 
Namun perkembangan pada masa kerajaan dahulu belum diberikan nama spa,hanya saja pada masa itu proses seperti spa sudah berkembang lebih dahulu,dan perkembangan spa di indonesia sendiri baru ada pada awal tahun 90-an dan singkatan SPA adalah "Sehat Pakai Air" dengan peraturan mentri kesehatan no.1205 yang berisi pedoman persyaratan kesehatan pelayanan spa.Dan spa hanya ada di hotel-hotel berbintang yang dikarenakan banyak tamu asing yang menginginkan adanya fasilitas spa,dan itu berada di bali pada awal mulanya,dan semakin berkembagnya waktu spa mulai tersebar ke seluruh penjuru indonesia ,namun masih dalam kategori perawatan kalangan menengah atas,maka dari itu spa termasuk dalam kategori perawatan tubuh yang cukup mahal.

Jadi pengertian SPA secara umum pada saat ini  sendiri apa sih?
   Spa pada saat ini semakin berkembang,pada zaman ini menjadi sebuah pusat kecantikan,perawatan tubuh,kesegaran,kesehatan dan kenyamanan,dan spa sendiri merupakan suatu rangkaian perawatan yang terdiri dari terapi pijat seluruh badan,lulur/body scrub,masker,terapi dengan musik alam,aromatherapy,dan di sela sela itu disediakan camilan kueh dan minuman teh hangat /jahe hangat.

Berapa lama proses spa pada umumnya?
   Proses spa cukup banyak dan memakan waktu kurang lebih satu setengah sampai dua jam,dikarenakan prosesnya tidak tergesa-gesa,dan setiap sesi proses spa memiliki waktu yang cukup lama,selain membutuhkan tempat yang rileks untuk kenyamanan proses spa itu sendiri.

Apa sih manfaat dari spa?
   Manfaat spa sendiri antara lain menghaluskan, membersihkan, memberi nutrisi pada kulit dan mengendurkan otot-otot yang tegang setelah melakukan aktifitas yang melelahkan,detoksifikasi seluruh tubuh, juga menenangkan jiwa/merileks-an jiwa,mencegah alergi,tanda-tanda diabetes,migrain,asma,menurunkan tekanan darah tinggi dan hipertensi,mengurangi insomnia,stres dan kelelahan,mengembalikan keseimbangan alami tubuh ,mencapai kebahagiaan,percaya diri,dan kreativitas,serta memperlambat proses penuaan dini.
   Sensasi Spa juga bisa dirasakan manfaatnya bagi wanita hamil,terapi Spa mampu mengurangi kecemasan dan nyeri otot bagi wanita hamil. Memasuki masa kehamilan tentu merupakan saat-saat spesial yang dinanti-nanti. Istimewanya , bagi mereka yang baru pertama kali mengalaminya.

   Ternyata manfaat dari spa itu banyak sekali ya,dan sangat dibutuhkan oleh tubuh tanpa disadari oleh banyak orang .Namun kebanyakan orang dan pengalaman dari yang aku lihat sendiri,setelah setress bekerja seharian dan badan terasa capek,pegal-pegal, dikit-dikit langsung minum obat ,padahal tidak baik untuk tubuh,ternyata spa adalah pengobatan jaman dahulu secara alami membuat tubuh dan pikiran tenang tanpa efek samping.ehmm baru ngeh juga aku lho,namun berkembang namanya menjadi perawatan tubuh yang terselipkan banyak khasiat di dalamnya yang pada saat ini merupakan sebuah kebutuhan bukan hanya life style saja  :D
   Namun setelah membaca sekilas mengenai spa diatas,kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tidak heran bila Spa jadi produk yang mahal dan identik untuk kalangan artis atau kalangan yang berduit saja,untuk seorang pelajar atau mahasiswa yang ingin juga merasakan kenyamanan dalam proses spa itu hanyalah hayalan belaka, karena budget yang tidak mencukupi hihi...

   Buat ibu rumah tangga ,contohnya seperti mamaku buat ke spa...aduuhh cynn..kalo kata si mamah mah,
keburu kelaperan anak-anak di rumah gara-gara nunggu mamahnya spa..
haha, karena mamaku mengurus semua urusan rumah tangga tanpa menggunakan pembantu sama sekali ,sekali lagi kata si mama no..no..no :D
   Dan untuk masalah waktu juga menjadi salah satu alasan untuk wanita kantoran atau pekerja aktif sangat sulit mencari waktu luang untuk sekedar 1 jaaaaam saja di tempat spa ,belum pula cari mana tempat spa yang bagus,trus lokasinya jangan jauh-jauh dari rumah,trus mikir di jalannya macet gak yaa,trus harga yang murah juga yaa,trus ngantri gak yaa...,wahhh itu sudah keburu pusing dan keburu malas spa haha :D,atau malah setelah melakukan spa,keluar dari tempat spa di hadapi macet di perjalanan mau pulang,bising kendaraan,sampai rumah yang ada kusut lagi pikiran ,sia sialah spa yang sudah dilakukan barusan hihi*naas*...

Lalu adakah alternatif spa dengan budget yang terjangkau untuk semua kalangan dan waktu bisa di tentukan sendiri ?

   Jawabannya ada,yaitu spa dirumah dengan menggunakan produk Sariayu Beauty SPA,selain biayanya murah meriah untuk semua kalangan,pelajar,mahasiswa,ibu rumah tangga,orang yang aktif kantoran bisaaaa banget... kita pun bisa menentukan waktunya sendiri, tanpa mengganggu aktifitas di rumah dan lain-lainnya.
Spa apa yang bisa kita dapatkan dari  rangkaian Sariayu Beauty SPA ini?

Scrubbing
Moisturizing
Bathing
Scented Refreshing
Massaging
Masking 

Berikut aku mau menunjukan gimana cara melakukan SPA di Rumah dengan menggunakan produk Sariayu Beauty SPA ^_^

 
Pertama pemilihan ruangan,pilih ruangan yang tidak terlalu luas namun tidak terlalu kecil,cukup untuk melakukan proses spa,dan pilih ruangan yang terhindar dari bisingnya sekitar rumah agar proses spa nyaman.
Kedua pencahayaan,pencahayaan sangat  penting,kamu bisa mengatur pencahayaan di kamar mandi atau dimanapun secara bijakasana, jangan terlalu terang  karena jika kamu ingin merelaksasikan tubuh maka pencahayaan redup sangatlah dianjurkan.
Ketiga sediakan perlengkapan spa,perlengkapan spa mulai dari bak, aromaterapi ,handuk/waslap ukuran sedang untuk mengangkat sisa scrub dan yang besar untuk mengeringkan badan setelah mandi.Kemudian kamu bisa menyediakan keset kamar mandi,agar sisa kotoran spa tidak berceceran di tempat lainnya
Keempat ubah ruangan menjadi tempat spa,ruangan diubah senyaman mungkin agar tidak mengganggu proses spa,bisa dengan menyebarkan klopak bunga yang masih segar diruangan yang akan kita gunakan.
Kelima hidupkan musik,musik yang dihidupkan berguna untuk membawa pikiran kita menjadi nyaman musik yang digunakan ialah musik yang ringan tidak bising,seperti instrumental,klasik maupun alami ketika sedang hujan turun :) 
Keenam sediakan camilan dan minuman,sediakan kue ringan dan minuman hangat seperti teh atau jahe hangat untuk membantu tubuh rileks dari dalam,yang akan di makan dan di minum saat selesai spa nanti.

nah..proses diatas bisa kalian terapkan semua atau hanya beberapa saja ,yang penting bisa membuat spa mu berjalan dengan nyaman ^_^

Urutan Sariayu Beeauty SPA

Video diatas merupakan tahapa-tahapan spa dari Sariayu

BEAUTY ENERGIZING 
Merupakan proses awal melakukan spa agar tubuh dibuat rileks terlebih dahulu.
Manfaat:
Tubuh menjadi lebih rileks terlebih dahulu dan membuat proses spa lebih tenang tidak tergesa-gesa
Cara Beauty Energizing:
Awali dengan beauty energizing untuk melenturkan tubuh dan mengurangi ketegangan ,ulangi setiap gerakan
 sebanyak 3X.
-- yang pertama duduk dengan posisi bersila,pejamkan mata fokuskan fikiran pada satu titik.
--tarik nafas dan tahan selama 10 detik,kemudian lepaskan perlahan melalui mulut
--lanjutkan dengan menaruh tangan di dada tahan selama 10 detik
-- lipat jari putar kearah depan tahan 10 detik
--arahkan tangan keatas dan tahan selama 10 detik,tarik ke sisi kanan dan kiri
--Berdiri dan buka kaki selebar bahu,tangan kanan ke arah atas,tangan kiri di pinggang,kemudian gerakan miring kearah kiri dan sebaliknya.
Durasi Beauty Energizing:
15-20 menit
Tips Beauty Energizing:
Lakukan meditasi ditempat terbuka,diiringi musik lembut atau gemericik air yang mengalir(anwar Mustafa)

BODY SCRUB 
Body scrub adalah salah satu produk kecantikan untuk menghaluskan kulit tubuh dengan mengangkat sel kulit yang mati.
Manfaat Body Scrub:
berfungsi untuk Membuang sel kulit mati lebih maksimal. Setiap hari kulit mengalami regenerasi. Mandi adalah usaha membersihkan kulit dan membuang sel kulit mati. Namun mandi saja tak cukup membersihkan semua sel kulit mati, yang akhirnya menumpuk dan menyebabkan kulit kusam. Body scrub membantu pengelupasan kulit dengan lebih sempurna.Kemudian Menyehatkan Kulit, dengan membersihkan lapisan sel kulit mati, berarti kulit menjadi lebih sehat. Kulit yang bersih akan merangsang tumbuhnya sel kulit baru, yang akan menampilkan kulit yang lebih halus dan bersih.Kemudian Menghaluskan kulit, Body Scrub bekerja seperti mengampelas kulit, sehingga kulit kasar akan hilang.
Produk yang digunakan:
 Disini aku menggunakan produk scrub dari sariayu,sebelumnya sariayu sendiri memiliki beberapa varian scrub yaitu:
 scrubbing
Kanan atas:sariayu putih langsat lulur spa 2in1,yang mengandung ekstra buah langsat(pro vitamin B5)agar kulit tampak cerah alami
Kiri atas:Putih langsat lulur spa 2in1 with Red Algae ,yang diperkaya dengan ganggang merah guna mengencangkan kulit
Kiri bawah:Eksotika Tanjung,dengan keharuman bunga tanjung yang eksotik dan mengandung ekstrak buah nanas yang membantu mengangkat sel kulit mati
Kanan bawah:Mangir jelita dengan ekstrak buah pepaya,untuk mencerahkan kulit dan menghaluskan

   Tapi pilihanku jatuh kepada Putih Langsat Lulur Spa 2in1 with Red Algae,karena ganggang merah berfungsi untuk mengencangkan kulit dan melembabkan juga ,karena kulitku yang cendrung cepat kering ,dan tipe kulit kering lebih cendrung cepat keriput ,maka dari itu kulitku harus senantiasa kencang untuk mencegah keriput dini hehe ^_^,oh iya didalam lulur ini juga ada minyak essensial mawar lho,yang membantu memberikan ketenangan pada saat SPA nanti,jadi kita gak perlu beli minyak essensial tambahan lagi biar ada aromateraphynya ,sudah ada di dalam produk lulur SPA sariayu ini ,makin hemat aja deh hehe...
Kemasan dari lulur ini sendiri praktis,tinggal diputar penutupnya dan kita bisa dengan mudah mengambil isinya,scrubnya sendiri pas banget buat kulit,enggak terlalu kasar banget yang berakibat kulit malah bisa luka,teksturnya pun creamy pas aku pake ,enggak takut meleber tumpah kemana-mana,buat aromanya sendiri cukup kuat yang with red algae ini,jadi aku sarankan buat yang suka bau yang tidak menyengat banget gunain lulur yang Mangir Jelita dengan Ekstrak buah pepaya ,aromanya yang itu juga enak menurutku  tidak menyengat  ^_^

 Peralatan:
Siapkan cawan atau mangkuk kecil,untuk memisahkan lulur yang ingin kamu gunakan,agar lebih higenis lulur kalian yang ada di tempat aslinya,karena terhindar dari colek berulang kali :D,kemudian siapkan waslap,untuk mengangkat sisa luluran nanti,dan mangkuk yang berisi air hangat untuk mengangkat sisa sisa luluran,dan handuk kecil  untuk menutupi tubuh setelah bersihkan semua sisa kotoran.
Cara Body Scrub-nya:
Pertama,balurkan scrub putih langsat pada seluruh tubuh secara merata,kemudian diamkan selama 5menit.
Kedua,lanjutkan dengan melakukan pijatan ringan memutar dibagian yang telah di balurkan scrub seluruh tubuh,sampai scrub membentuk butiran-butiran halus yang menggumpal seperti gambar dua diatas,dan angkat sisa scrub dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat hingga bersih.
Durasi Body Scrub-nya:
15-20 menit(tergantung dari ukuran tubuh)
Tips:
Lakukan scrub jangan terlalu keras untuk menghindari luka ringan pada kulit
gunakan minimal 1minggu sekali,atau ketika merasa kulit sudah kusam

BODY MASSAGE Massage/pijat itu sendiri adalah gerakan tangan yang bertujuan untuk menimbulkan rasa tenang dan nyaman bagi penerimanya,massage dapat di berikan kepada semua orang ,dan semua jenis usia
Manfaat Massage :
-memperlancar peredaran darah dan getah bening,dimana massage akan membantu
  memperlancar metabolisme dalam tubuh
-memberikan rasa nyaman.
-Efek kesembuhan secara holistikpun bisa didapatkan dari massage yaitu menimbulkan relaksasi
    pada pikiran, menghilangkan depresi dan perasaan panik
Produk yang Dgiunakan:
Produk yang dipakai adalah sariayu minyak urut zaitun,(yang diperkaya dengan minyak esensial mawar dan neroli sebagai aromatherapy yang memberikan sensasi aroma relaksasi pada saat melakukan massage dan minyak zaitun murni  minyak yang memiliki banyak manfaat terutaama untuk kulit,untuk merawat elastisitas kulit) minyak zaitun ini bisa di temukan di supermarket-supermarket terdekat lhoo,harganya pun terjangkau kisaran Rp 17.000- Rp 20.000 masing masing mematok harga yang berbeda ya.. ,untuk ukuran yang sebesar 150ml ini,aku suka banget minyak ini soalnya aromanya aroma seger ada bau jeruk lemon gitu yang aku rasain ,kadang walaupun enggak lagi SPA aku suka pakai,sambil nonton tv sambil iseng pijitin tangan sendiri pake minyak urut zaitun sariayu ini hehe..


 kemasannya yang praktis,tutupnya juga rapat jadi bisa dibawa untuk berpergian kemanapun,gak takut tumpah dan gak takut pecah karena kemasannya yang terbuat dari plastik ^_^



Cara Massage-nya:
 pertama tama tuangkan minyak zaitun padah wadah yang sudah disediakan,misalnya piring kecil,agar lebih mudah pada saat mengambil minyaknya.

   Kemudian balurkan minyak urut zaitun sariayu pada bagian tangan,kemudian pergelangan tangan,dan keseluruhan jari tangan,dan pijat secara memutar sebanyak tiga kali per bagian tanpa tergesa-gesa,tetap rileks.
   Kemudian sapkan minyak urut zaitun sariayu keseluruh tubuh,lakukan pemijatan ringan tanpa tergesa gesa,pada bagian kaki,badan dan bagian kepala ,pijat memutar secara perlahan sambil memejamkan mata untuk merasakan sensasi pijatan yang di lakukan ,lakukan pada masing masing bagian sebanyak 3X
Durasi Massage-nya:
15-20 menit
Tips Massage:
Lakukan gerakan secara perlahan dan memutar searah agar peredaran darah lancar teratur.
Pijat tidak keras-keras untuk agar tidak ada sakit yang ditimbulkan pada bagian-bagian yang terkena pijatan

BODY BATH 
Merupakan kegiatan pembersihan keseluruhan tubuh dari sisa-sisa kotoran dari proses scrub tadi
Manfaat Body Bath:
membersihkan sisa-sisa scrub yang menempel pada tubuh,mengangkat kotoran pada tubuh,dan menyegarkan tubuhmu dari keringat yang menempel setelah beraktifitas seharian
Produk yang Digunakan:
Produk sabun dari sariayu ada dua pilihan yaitu:

 bathing

Sebelah Kanan:Sariayu Sabun Mangir Jelita,diperkaya dengan ekstrak kenanga dan kunyit yang bermanfaat mencerahkan kulit kuning langsat dan bercahaya.
Sebelah Kiri:Sariayu Sabun Lulur Kencana,diperkaya dengan akar wangi yang berkhasiat mengharumkan tubuh dan mengatasi masalah bau badan. 


    Tapi aku memilih sabun Sariayu Lulur Kencana,karena manfaat utamanya yang berkhasiat mengharumkan tubuh dan mengatasi masalah bau badan,pas buat aku yang lebih dari separuh hari beraktifitas di luar yang menimbulkan keringat,dan keringat bisa menimbulkan bau badan yang tak sedap,dengan menggunakan sabun sariayu lulur kencana ini ekstrak akar wanginya membantu aroma tubuhku tetap segar seharian ,biar lebih pede beraktifitas di sekitar orang banyak hehe..
       Kemasan sabun lulur kencana ini sendiri dilapisi dengan dus yang di dusnya sudah ada komposisi yang kebanyakan menggunakan tumbuhan alami,dan yang paling aku suka ada tempat buat sabunnya hihi,jadi gak takut sabunku lumer terkena air di kamar mandi karena sudah disediakan tempatnya ^O^
   Sabunnya sendiri berbentuk batangan ada ukiran yang bagus menurutku ,jadi enggak tega buat dipakenya haha.., dan sabun ini apa bila di basahi oleh air dia akan seperti sabun pada umumnya,hanya saja sabun lulur ini berbuih tapi tidak banyak,yaa..bagus berarti sabun yang nyaris enggak ada buihnya cukup terbebas dari bahan zat kimia jadi alami untuk kulit ,ohya dia luluran juga ternyata hihi...jadi kita bisa luluran tiap hari kalau sedang malas menggunakan scrub yang berbentuk creamy,tetapi tenang saja luluran berbentuk sabun ini aman,pengikisan kulit matinya tidak sekeras yang menggunakan lulur berbentuk creamy tadi,jadi bisa digunakan setiap hari .
Cara Body Bath-nya:
Basahi sabun dengan air ,usap pada telapak tangan sampai membentuk sedikit busa,baru usapkan pada seluruh tubuh,diamkan selama 2 menit,dan bilas dengan air.
Tips Body Bath:
Untuk menyempurnakan SPA ,bisa mandi berendam ,kalau tidak juga tidak apa-apa ^_^
Gunakan air hangat untuk melancarkan sirkulasi darah 

BODY LOTION
Body lotion merupakan  kegiatan yang menutrisi kulit dengan lotion agar kulit tampak lembab kulit.
Manfaat Body Lotion:.
Manfaat dari Body lotion Sangat bagus untuk melembabkan dan menutrisi kulit apa lagi yang memiliki jenis kulit kering,dan membuat aroma tubuh tahan lama dikarenakan ekstrak aroma yang sudah ada pada setiap masing-masing produk,rangkaian produk moisturzing dari sariayu cukup banyak, sebagai berikut:







Kiri: Sariayu Body Lotion Eksotika Tanjung,Lotion dengan keharuman eksotik bunga tanjung yang menyejukkan dan membuat tubuh segar dan harum alami.Kandungan pro vitamin B5 bermanfaat untuk menjaga kelembapan sehingga kulit tetap lembut dan tidak kering. Juga diperkaya dengan tabir surya untuk perlindungan kulit dari sinar UV.
Kanan: Sariayu Body Lotion Putih Langsat,Mengandung bahan aktif alami dari ekstrak buah langsat dengan 2 manfaat : membantu mencerahkan kulit dan mengandung anti oksidan untuk melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas Juga dilengkapi dengan : pro vitamin B5 untuk menjaga kelembapan kulit, Tabir surya untuk perlindungan terhadap sinar UV dan Minyak essential bunga melati sebagai aromatheraphy

 

Kiri: Sariayu Body Lotion Rileks,Lotion yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit dalam 4 minggu. Diperkaya dengan essential oil sebagai aromateraphy menenangkan,dengan komposisi : AHA, Vit. C & E, ekstrak kencur, vit. E, essential mawar & neroli (bunga jeruk)
Kanan:Sariayu Body Lotion Harmoni,Lotion yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, mencegah penuaan dini dan memutihkan kulit dalam 4 minggu. Diperkaya dengan essential oil sebagai aromatherapy yang menenangkan.dengan komposisi : AHA, Vit C & E, ekstrak kencur, essential peppermint, cendana


Cara Menggunakan Body Lotion:
oleskan lotion pada seluruh tubuh,untuk melembabkan tubuh dan memberikan wangi yang menyeluruh pada bagian tubuh.

Tips Body Lotion:
Gunakan lotion tiap kali jika merasa kulit kita tidak lembab lagi,agar tetap terjaga kelembabannya ^_^

SCENTED REFRESHING
Merupaka penyegar tubuh,sejenis cologne,berfungsi menambah kesegaran setelah melakukan spa
Manfaat scented refreshing:
Kulit lebih terasa segar,wangi tubuh yang tahan lama,dan menambah semangat serta percaya diri dalam melakukan segala pekerjaan
 Produk yang digunakan:
Produk yang digunakan yaitu Sariayu Eksotika Tanjung Body Splash Cologne,cairannya segar ketika terkena kulit,aromanya yang cukup kuat untuk dipakai seharian,tidak lengket di kulit dan langsung meresap ^_^ jadi enggak takut baju menjadi berwarna kuning .
Cara Penggunaan :
Oleskan cairan Sariayu Body Splash Cologne Eksotika Tanjung pada titik-titik di belakang telinga,leher,tengah dada,dan lipatan siku,tidak usah banyak-banyak.
Tips Scented Refreshing:
Gunakan ketika merasa tubuh mulai tidak segar,bawa Body Splash Cologne Eksotika Tanjung dalam tas untuk di gunakan pada saat kapanpun di inginkan.

Selesai sudah deh treatment spa ala bangsawan dirumah,mudah kan,kulit jadi bersih,halus,wangi dan segar rileks pun di dapat hehe ^_^
Tau nggak berapa budget yang dikeluarkan tuh untuk semua rangkaian di atas:

karena masing masing tempat kita belanja berbeda beda kisaran keseluruhan Rangkaian spa bisa kita rasakan dengan dana: +/- Rp 55.000- Rp 75.000 untuk lebih dari 10 kali treatment lhoo ..murah bangettt ^O^

Dengan lama melakukan spa : +/- 1jam-1,5 jam

Waktu untuk Berada Dilokasi :Suka suka :D :D
ohya ada tambahan kalian juga bisa menggunakan Sariayu mukjizat kencang payudara massaging dan masking untung mengencangkan bagian payudara :)

breast-massaging



Keuntungan Spa di rumah:
Waktu fleksibel,terserah kita yang mengaturnya 
Bisa sambilan apa saja terserah kalian mau gimana aja sesuai cara sendiri 
Dana yang di keluarkan sangat sedikit
Abis spa langsung istirahat,gak perlu capek capek naik kendaraan lagi mau pulang,karena udah di rumah sendiri hihi...

aduh masih banyak deh keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan melalui spa dirumah.. >.<

ohya aku ngetik ini setelah melakukan perawatan spa dirumah ala sariayu,jadi nyaman ngetiknya dan rileks,sambil minum teh hangat dan mendengar gemerincik air hujan ..hmm mantabb,inspirasi ngetik datang secara teratur ,postingan ini akubuat dalam rangka mengikuti lomba blog dari Sariayu, buat kamu yang mau ikutan kontes  Create Your Own Spa Blogger Competition ini bisa banget.Buat info lebih lengkapnya Klik ini--> Female Daily Sariayu.dan buat lihat seputar tips dari sariayu kamu bisa ikutin di Facebook Sariayu dan Twitter @Sariayu_MT  selamat melakukan spaa.... ^_^

Sumber:
http://humor-hiburan.lintas.me/go/baliaromaticspa.wordpress.com/Manfaat_Body_Scrub_Untuk_Kecantikan/1/
http://baliaromaticspa.wordpress.com/2008/11/13/apa-manfaat-spa/
http://ida-bodyspa.blogspot.com/2012/07/sejarah-spa.html
http://www.ladidacafe.in/2011/05/sejarah-spa-di-indonesia.html
http://sehatkufreemagazine.wordpress.com/2012/09/13/manfaat-spa-untuk-menghilangkan-stress-pada-wanita-hamil/
http://femaledaily.com/createyourownspa/index.php
http://online.marthatilaarshop.com/shop/shop/sariayu.htm
http://baliaromaticspa.wordpress.com/2008/11/13/apa-manfaat-spa/

Gambar no watermark by google

Video by youtube


    4 comments:

    1. waaaahh keren artikelnya Vi!

      jadi nambah pengetahuan tentang spa deh >.<

      ReplyDelete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      ReplyDelete
    3. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
      salam
      Nu Amoorea Stem cell
      Nu Amoorea Beauty Plus Bar

      ReplyDelete
    4. Terima kasih banyak atas informasinya saya akan tunggu informasi-informasi menarik lainnya
      salam saya
      Nu Amoorea StemCell
      Nu Amoorea Miracle Clay Bar
      Nu Amoorea StemCell

      ReplyDelete