Sabtu, 10 Oktober 2020

Y.O.U Simply Fresh & Bright Facial Scrub REVIEW

Y.O.U Simply Fresh & Bright Facial Scrub REVIEW, Face scrub, face scrub lokal, skin care, You Cosmetics, Y.O.U Skincare

    Y.O.U Simply Fresh Facial Scrub Review - Hallo face scrub chingu! Sekarang saya kembali bahas face scrub lagi. Lokal punya dan mursidahhh! dari brand Y.O.U. Kebanyakan orang tau Y.O.U itu produk makeup yang di populerin sama jeng prilly latuconsina, tapi makin kesini Y.O.U ngeluarin rangkaian skincare juga, salah satunya ya si face scrub ini Y.O.U Simply Fresh Facial Scrub dan Y.O.U Simply Bright Facial Scrub. Walaupun saya sudah punya ni produk dari beberapa bulan lalu. Tapi enggak ada salahnya dibahas di blog, di saat moodnya udah ketemu mwahaha lama bener. Tapi enggak hanya itu sih, face scrub Y.O.U ini agak unik. Selain jadi face scrub dia juga bisa dijadikan masker wajah, nah lho! cus baca terus biar tau detailnya...

Kedua face scrub ini sebenarnya varian berbeda gitu, dan masing-masing punya pasangan facial wash. Tapi saya belum review di blog, sedikit bocoran facial washnya saya suka sih kayak gel gitu.

Kembali ke face scrub...

Face Scrub dari Y.O.U ini di bandrol dengan harga yang terjangkau banget kisaran 20 ribuan! saingan banget sama harga face scrubnya Emina. Tapi kalau harga resmi dari Y.O.U nya Rp 27.500 kalau di shopee saya cek sih rata-rata 20rb bahkan ada yang dibawah itu harganya.

PACKAGING

Kemasan dari face scrub Y.O.U ini cute! Y.O.U Simply Fresh berwarna dominan kuning dengan gambar irisan lemon sedangkan kemasan Y.O.U Simply Bright berwarna ungu dengan gambar anggur di kemasannya. Selebihnya sama dua-duanya kemasan berupa tube dengan netto 60g. Kesamaan di tutupnya sama juga berupa flip top

Di kemasan bagian belakang ditulis lengkap tentang deskripsi produk, cara pemakaian, ingredients, manufactured nya, nomor BPOM, barcode, sama masa PAO atau bisa disebut masa aman suatu produk digunakan setelah dibuka 36 bulan untuk face scrub Y.O.U ini.

Nah, kedua face scrub ini punya klaim yang berbeda yaitu :

Y.O.U Simply Fresh Facial Scrub Review, Face scrub, face scrub lokal, skin care, You Cosmetics, Y.O.U Skincare
Y.O.U Simply Fresh Facial Scrub (Si kuning) : Di formulasikan dengan Ekstrak Lemon, Ekstrak Madu, dan Walnut Scrub yang membersihkan pori-pori, menyegarkan dan membantu mencegah timbulnya jerawat. 

Manfaatnya Refreshing & Oil Control, Mengontrol sebum berlebih dan memberikan sensasi segar pada wajah. Nourishing & Moisturizing, Kandungan Lemon dan Madu yang mampu menenangkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. 

Y.O.U Simply Fresh Facial Scrub Ingredients : Water, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Juglans Regia (Walnut) Seed, Egg Shell Powder , Beeswax, Stearic Acid, Paraffinum liquidum, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polysorbate 60, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Sorbitan Stearate, Carbomer, Medica Limonum (Lemon) peel Extract, Butylene Glycol, Methylparaben, Propylparaben, Parfum, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Propylene, Glycol, Honey Extract, CI 19140

Y.O.U Simply Bright Facial Scrub REVIEW, Face scrub, face scrub lokal, skin care, You Cosmetics, Y.O.U Skincare
Y.O.U Simply Bright Facial Scrub (Si ungu) : Di formulasikan dengan Ekstrak Anggur, Hyaluronic Acid dan Walnut scrub yang mampu membersihkan pori-pori untuk wajah yang cerah dan sehat. Manfaatnya Brightening & Antioxidant, mengandung antioksidan yang membantu mencerahkan dan menangkal radikal bebas. Extra Hydration, Mengandung hyaluronic acid yang mampu meningkatkan dan menjaga hidrasi kulit. 

Y.O.U Simply Bright Facial Scrub Ingredients : Water, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder , Beeswax, Paraffinum liquidum, Stearic Acid,  Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polysorbate 60, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Sorbitan Stearate, Carbomer, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Cell Extract, Propylparaben, Methylparaben, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Parfum, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, CI 17200, CI 42090

[BACA JUGA] : 4 Macam Jenis Skin Care yang Efeknya Berpengaruh Banget Dikulit !

[BACA JUGA] : SAFI White Expert Deep Exfoliator Face Scrub REVIEW

     Dari dua face scrub ini saya mencoba menelusuri kandungan produk di website andalan untuk info ingredients dan hasilnya kedua face scrub ini Sulfate free, Alcohol free, silicone free, EU Allergen Free, Minimal Ingredients sayangnya dia enggak bebas paraben dan fungal acne trigger di beberapa list ingredients nya. Walau begitu alhamdulillahnya sih...dikulit saya sampai saat ini aman-aman aja  pake face scrub Y.O.U ini, enggak ngefek ke fungal-fungal itu :D                                                            

TEXTURE & SCENT

     Tekstur dari kedua varian face scrub Y.O.U ini sama aja, enggak ada bedanya. Butirannya terasa banget alias butirannya kasar, dan berasa banget kalau di scrub ke wajah. Buat saya ini tipe scrub saya banget, kasar jadi berasa gitu eksfoliasinya. Dan scrubnya ini terbuat dari Walnut Scrub yang juga sama dipake sama face scrub brandnya Kylie Skin skincarenya mba Kylie Jenner itu lho! scrubnya terbuat dari walnut.

Untuk aromanya wangi seger buah kedua variannya, saya luv banget, apa lagi yang ungu aroma anggur banget, jarang-jarang wangi anggur begini di rangkaian skincare hihihi...

Nah, ketika saya aplikasikan alhamdulillah enggak bikin perih kulit, dengan cara eksfoliasinya pelan-pelang aja. Karena kalau gerakan memutarnya terlalu cepat dan kencang kulit rada perih. Tapi sejauh ini saya pelan-pelan banget syukur aman. Bisa dibilang scrub ini masih diatas sedikit kekasarannya dibanding St.Ives Fresh Skin Scrub, yang kebetulan saya juga punya, jadi tau lebih kasaran mana scrubnya.

Tapi kalau enggak dirasain banget, sama gitu tingkat kasar scrubnya. 

Dan konon menurut keterangan di website Y.O.U Cosmetics face scrubnya ini bisa dijadikan masker juga. Caranya didiamkan selama 5-10 menit baru di scrub. Tapi saya enggak ikutin cara itu, jadi di scrub dulu baru tak diamin. Karena kalau di diamin dulu, yang ada jadi kering, malahan susah scrub-in nya. Dan yang ada malah gesekan scrubnya melukai kulit kita, karena memaksa scrub yang kering digosokan di wajah.

Hasilnya selama saya menggunakan Y.O.U Simply Bright Face Scrub dan Y.O.U Simply Fresh Facial scrub kulit berasa setelah pemakaian langsung halus mulus, terasa lembut, lumayan keliatan cerah dan yang pasti kulit jadi berasa bersihnya total! Untuk area cuping hidung yang suka gradakan karena whiteheads bisa lebih halus hidung saya, berasa bersih dari whiteheads.

KESIMPULAN 

LIKE

- Harganya Terjangkau banget.

- Mudah didapatkan dimana-mana Y.O.U cosmetics banyak banget counternya di swalayan manapun.

- Wanginya anggur banget :D

- Butiran scrubnya berasa, tipe saya bangets!

- Efek halus mulus, halusin hidung dari komedo yang timbul, dan kulit terasa bersih.

DISLIKE

- Kalau terlalu cepet dan nekan gerakan scrubnya, bisa sedikit perih.

Rating 8 dari 10

     Dari kedua varian ini sama aja sih hasilnya di saya berasa halus mulus dan bersih total, enggak ada perbedaan selain wanginya dan warna tekstur scrubnya. Melihat teksturnya yang kasarnya berasa, saya lebih rekomendasi kepada kulit yang normal-normal aja cem kulit badak kayak saya. Semua jenis kulit deh, kecuali yang sensitif banget. Dan jerawat yang lagi meradang-meradangnya, Karena teksturnya yang kasar ini. Takutnya kalau dikulit sensitif dan meradang jerawat bisa jadi perih. 

Gimana nih klean sobat beauty! ada yang sudah cobain Y.O.U Simply Fresh Facial Scrub dan Y.O.U Simply Bright facial scrub gimana dikulit sobat sekalian? atau ada rekomendasi scrub lainnya? cus share di kolom komentar bawah...saya hobi bener yang namanya eksfoliasi scrub gini :D

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar