Saturday, June 1, 2019

Maybelline Superstay Full Coverage Foundation 24HR REVIEW


REVIEW Maybelline Superstay Full Coverage Foundation 24HR
 Maybelline Superstay Full Coverage Foundation REVIEW - Hallo para pengabdi makeup! Akhirnya saya kena pesona susuk dari Maybelline Superstay Full Coverage Foundation 24H. Sebenarnya udah dari tahun lalu saya kesusuk foundation ini dari para beauty vlogger luar sana, pada bilang bagus, dan uwoww! tapi di Indonesia masih belum rame yang bahas ke uwow-an foundation Maybelline satu ini. Karena waktu itu belum masuk di Indonesia. Jadi iman saya masih kuat dan kokoh masa itu. Eh pas sekarang masuk di Indonesia, hebohnya gila-gilaan, puja dan puji bertebaran di kalangan para pengabdi makeup, akhirnya pertahanan saya lemah dan akhirnya jajan juga deh foundation satu ini, yaelaahhh jebol juga pertahanan dan keuangan....

[BACA JUGA] : REVIEW Tattoo Brow Gel Tint

     Ini saya beli sendiri dikala diskon kacaw melanda beberapa bulan lalu, kenapa saya bilang kacaw? soalnya separuh harga normal dan belinya kudu bertarung dengan para diskoners se endonesah. yang mana dalam hitungan menit shade yang saya ingin in sirna kalau ditunda-tunda, soalnya sudah sekali gagal saya berburu diskon foundation satu ini di e-commerce lazadut padahal udah berhasil checkout dan bayar, ternyata kehabisan stok dan kosyong...alhasil di Sociolla diskon lebih murah beberapa hari setelahnya langsung aja saya order enggak pake ngedip...melek gitu aja dari klik stok-order-checkout-sampe bayar ke ATM. Kaga ngedip tuh...percaya nggak? jangan percaya bahahhaa...!

     Tapi yang bikin saya terngiang-ngiang sampe setahun itu tagline " Foundation 24H" doi klaimnya awet seharian. Kan menggoda banget. Saya sebagai wanita kan demen banget yang tahan-tahan gini, awet. Dan pas saya lihat di website internasionalnya untuk foundation ini dia menang Award Winner Best Of Beauty Allure 2018. Ihwow...sampe segitunya, emang iyak bagus?

Maybelline Superstay Full Coverage Foundation 24HR REVIEW, Maybelline Indonesia

Maybelline Superstay 24hr Full Coverage Foundation Review 

PACKAGING
     Maybelline Superstay Full Coverage Foundation 24 hour dikemas dalam botol kaca bening dengan bentuk persegi memanjang mirip banget sama pendahulunya Maybelline Fit Me Foundation yang saya punya juga sih. Untuk tutupnya sendiri series 24H ini berwarna putih berupa tutup plastik dan dibagian dalam tutup ini ada pump dengan ukuran lubang tempat pengeluaran cairannya kecil pas! untuk ngontrol mengeluarkan cairan foundationnya Akhirnyaa...! Cinta deh kalau tutupnya pump gini, kan ngeluarin isi cairannya enggak takut tumpah dan lebih higienis isinya dari terpapar debu pas dibuka. 
Maybelline Superstay Foundation Indonesia, Maybelline Indonesia, Foundation Maybelline Indonesia

     Dibagian sisi kemasannya botol kaca ada deskripsi tentang shade produk, barcode, Manufacturing date, ingredients, BPOM, expired date, isi produk 30ml. Dan yang paling menarik dari kemasannya saya melihat ada deskripsi singkat yang bikin saya tersepona...kan lebih dalam lagi, karena adaklaim tentang foundation satu ini, yang sangat menarique yaitu :

- Full Coveage Foundation
- 24 hour wear
- Oil Control / shine free
- Breathable and Comfortable
- Sweat & Sebum Resistant
- Oil Free / Doesn't Clog Pores
- Fade and transfer resistant

Oke siyapp! klaim kayak gini emang di idamkan wanita sejuta umat. Tapi apakah dikulit saya hasilnya akan seindah klaim yang diberikan oleh Maybelline ini? baiqlah saya share hasil di wajah saya cem mana.

SHADE & TEXTURE
     Untuk shade yang saya pilih ini adalah Maybelline Superstay Foundation Classic Ivory 120. Warna paling terang ke 2 setelah 112 Natural Ivory warna paling terangnya yang hadir di Indonesia. Setelah saya cek foundation ini hadir di Indonesia baru 8 warna saja, kalau resmi di luar sana sudah ada 28 shades. Entahlah apakah Maybelline akan menambah shade lagi kedepannya untuk varian foundation ini, atau cukup sampai disini...

Saya sendiri memilih shade Classic Ivory 120 sengaja, lebih terang satu tone dari warna asli kulit. saya bisa tau ini lebih terang satu tone, tak kira-kira aja sambil cari info di berbagai sumber google dan forum beauty...gitu gengs kalau mau tau shade kita kek mana tapi belum pernah liat, tapi emang ada baiknya langsung di counternya sih, cuma apa lah daya saya wanita super sibuk enggak bisa. Ini aja ngetik sambil di lambai-lambain sama pete yang tergantung di dapur....sibuk kan...

Selain itu memilih satu tone diatas warna asli kulit gunanya buat jaga-jaga, takutnya di saya foundation ini oxidize-nya parah. Walau oxidize enggak serta merta menggelapnya shade aja, bisa dari hasil akhir yang bikin wajah terlihat keabuan itu juga disebut oxidize.

Tekstur Maybelline Superstay 24hr ini tergolong kental tapi gampang di blend sejauh ini. Cuma saya menggunakannya enggak di totol menyebar di banyak titik dalam satu waktu. Karena foundation ini bisa saya bilang lumayan cepet ngeset matte di wajah. Jadi takutnya kalau di aplikasiin titik-titik gitu dalam satu waktu, kering...eh jadi bikin blend foundationnya jadi antjur sia-sia lah~

Jadi fokus di satu area, sampe terblend dengan rapi dan sempurna baru geser ke area wajah lain.

Hasilnya. Saya coba mengaplikasikan dalam dua pump saja berhubung pengaplikasiannya pake brush, ya tau lah yaa...sodara-sodara pake brush nyerep banyak foundation :D jadi ini udah kategori minimalisir banget pake fondesyen. Biasanya 4 pump tjoy kalau mau pergi...!

LUAR BIASAA!KACAWW..! hasilnya sesuai...udah pake minimalisir juga, langsung full coverage. Redness jerawat langsung ke cover, udah kayak pake concealer aja gila sih ini luar biasa untuk per-coveran di wajah.

Dan setelah ngeset sempurna ini bener yang matte tapi tetep diwajah kerasa ringan. Dan ternyata bener kan saya bilang pasti akan oksidasi satu tingkat lebih gelap dari warna shade awalnya di aplikasikan. Dan hasilnya diwajah saya enggak keputihan, tapi tetap terlihat cerah aja diwajah, dengan tone yang sama kayak kulit asli saya, dan bikin saya tetep pede buat beraktifitas selanjutnya.

Selain itu juga enggak bikin wajah saya terlihat keabuan, tetep netral. Kalau keabuan biasanya wajah saya malah makin kusam juga, enegh aja liat muka sendiri juga hasilnya.

Jadi tips saya...beli shade lebih terang satu tingkat dari warna kulit asli kita. Sesuain juga sama undertone, entah yellow undertone atau pink undertone, pilih yang tepat.  Biar enggak kecewa endingnya. Ohya kalau ditanya foundation ini ada aroma apa enggak? lebih bisa dibilang samar-samar nyaris enggak ada malah.

Setelah 10 jam pemakaian. Jadi ceritanya 2 jam udah sampai dirumah saya masih belum hapus makeup jadilah total 10 jam. Bisa saya acungi jempol-jempol saya semua untuk oil-controlnya....! di area kening, hidung ada tapi dikit banget, enggak yang sampe pengen pakein kertas minyak. Selain area itu enggak berminyak sama sekali, bener-bener yang masih matte. TER JUARAK! FOR OIL CONTROL...! (Kondisi pengaplikasian no base apapun)

Udah gitu dia di wajah saya enggak creasing, smile line juga enggak. Untuk masalah patchy ada tapi di pucuk hidung doang ( Kondisi no base apapun ), selebihnya diarea lain enggak ada.

TAPI....ada tapinya nih, pas saya gunakan base seperti sunscreen, hydrating toner ringan juga ada. Oke secara coverage masih sama full coverage, Oil Control juga masih oke konsisten. Nah untuk patchy lumayan jadi lebih banyak walau enggak parah banget, di area pipi saya. Apa lagi sengaja di layer lebih dari 2 kali, jadinya enggak ngeblend sempurna, jadi tipe fondesyen ini emang cukup sekali pengaplikasian, tapi kalau mau banyak ya banyak sekalian jadi jangan dicicil tumpuk layer per layer gitu. Karena dia tipe matte banget, kurang bersahabat untuk dilayer berkali-kali dengan jeda yang lama.


[BACA JUGA] : REVIEW Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara

Ini yang NO Wudhu ~

Setelah 5 jam pas saya ngaca baru ngeh komedo pada bangun semua, jadi lebih tampak gitu maksudnya ini kondisi pas saya menggunakan base sunscreen. Tapi dihari saya hanya menggunakan foundation ini tok! enggak ada tragedi komedo unjuk diri sih. hmmm...Sepertinya Maybelline Superstay 24hr ini agak tricky sama penggunaan base sunscreen. Menurut apa yang saya lihat ini.

"NO" Wudhu : Ini versi saya ketika enggak wudhu pas datang bulan, bener-bener awet seharian beraktifitas, enggak ada luntur-luntur bikin muka cakey atau crack, bener yang seawet itu gaes! sekali lagi kecuali di pucuk hidung saya sudah mulai cakey/patchy itu doang hahaha!

Wudhu : yang paling ditakuti para wanita muslimah itu, foundation transfer ke mukena atau jilbab ye kan? bersyukur sekali oooiiiii....hahaha! foundesyen satu ini sangat amat meminimalisir transfer ke mukena atau jilbab (Kondisi no base, foundation tok! ). Dan dia agak luntur tapi complexion masih bisa dibilang, masih banyak yang awetnya, terbukti redness bekas jerawat saya masih tercover baik.

KESIMPULAN
LIKE :
- Bener-bener langsung Full Coverage, redness dan bekas hitam diwajah langsung ketutup.
- Teksturnya mudah di blend 
- Matte finish tapi enggak terasa bikin kering
- Nyaman digunakan tetep terasa ringan walau full coverage
- JUARAK PARAH! oil controlnya ( Kulitku tipe Kombinasi T Zone yang berminyak )
- 10 jam masih awet
- No transfer ke mukena ( Dengan Catatan Kalau tidak menggunakan Base Apapun )
- No Creasing
- No tacky
- Enggak bikin keringetan. Jujur ada beberapa fondesyen suka bikin wajah saya gampang keringetan gitu.

DISLIKE :
- Oxidize nya cepet, walau cuma satu tone lebih gelap, tapi karena saya sudah antisipasi duluan jadinya biasa aja sih...ini pengingat aja biar sobat dandan yang mau beli, pilih satu tone diatas warna kulit asli kita.
- Harga lumayan mahal Rp 209.000(Harga Resmi Maybelline) Tapi saya beli pas diskon jatuhnya lebih di jangkau dompet lah yes hahaha...
- No travelfriendly, tipe kaca ngeri pecah, tapi it's ok buatku sesungguhnya~
- Agak tricky di blendnya kalau  kitanya lagi menggunakan base sunscreen.
- Agak Patchy di area hidung , pipi juga sedikit kalau pake base sunscreen.
- Digunakan seharian nimbulin jerawat sebijik dua bijik di wajahku. Oh noo! Engga bisa buat seharian banget. Pasti nongol tuh sebiji atau dua biji.


RATING : 8 dari 10

     Nyaris sempurna nilainya, padahal bisa saya bilang ini masuk favorite saya dari produk yang dikeluarkan Maybelline, tapi karena dia agak tricky ketika di mix dengan base berupa sunscreen yang saya gunakan hasilnya jadi agak kurang memuaskan. Tapi kalau enggak pake base sama sekali foundation tok, itu bagus banget hasilnya.

Walaupun nimbulin jerawat sebijik dua bijik, saya tetep masih pake fondesyen ini sih, soalnya jerawatnya juga bukan yang lama.  Dan kecil banget sih, Sehari dua hari jerawatnya udah hilang. Gitu aja. Beda cerita kalau efeknya jerawat banyak dan meradang, itu saya angkatangan kaboooor...

 Jadi gimana sobat beauty, sudah ada yang menggunakan Maybelline Superstay 24hr foundation ini juga kah? Share dong pengalamannya di komentar bawah :D

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

2 comments:

  1. temenku di kantor pake. dan bagus sih memang di muka dia. aku sendiri krn punya kulit sensi, ga prnh pake foundie mba :D. bukan sebijik 2, bijik lg yg kluar kalo nekad pake, bisa semuka -_-. makanya ga berani pake. sayang bgt ini agak tricky pas dipake ama base yaaa.

    tragedy aku jerawatan gara2, foundie, itu padahal udh pake moist dan sunscreen utk pelindung. kalo lgs ditempelin ini, lbh g kebayang lg wkwkwkwk... padahal kdg pgn sih pake foundie supaya muka lbh flawless:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau rada riskan pake foundie mendingan dihindari dari pada efeknya parak kulit antjiuuurr....flawless bisa didapetin dari skincare kok. Jadi budget pindahin ke perawatan skincare aja jadinya, referensi skincare bisa ikut ke forum-forum kecantikan kayak female daily app tuh disana bagus buat share skincare ^_^

      Delete