Senin, 28 Januari 2019

REVIEW NARUKO Series Tea Tree ( Cleanser Mask 2in1, Toner, Sheet Mask, dan Essential Oil )


Skincare Naruko, Naruko Indonesia, Naruko Tea Tree, Skincare Jerawat
Hello para pecinta nyekincare! Enggak berasa saya beberapa bulan belakangan ini hobi icipin beragam skincare.

"Enggak takut wajah rusak?"

Itu sih biasanya pertanyaan umum yang sering diajuin ke saya. Saya cuma bisa bilang. Selama skincare yang saya gunakan bukan racikan bin abal-abal, dan dikenal dulu kandungannya insyaallah pasti aman, paling kalau enggak cocok breakout. Resiko dalam pencarian yang terbaik mah emang gitu. Enggak akan bikin Gila saya kok breakout doang, paling keriting doang ni bibir galau. hahaha :D

Dan beberapa bulan belakangan saya mencoba rangkaian skincare NARUKO series Tea Tree, skincare ini asal Taiwan yang sudah masuk ke Indonesia, dan dikalangan para skincare enthusiast udah terkenal banget. Bisa dicek di Instagram mereka, banyak para suhu-nya skincare Indonesia udah nyobain. Dan berbagai testi yang dihasilin, dan sekarang testi ala-ala saya, setelah beberapa bulan belakangan nyobain...




Naruko Taiwan, Skincare Naruko. Naruko Tea tree, Naruko Indonesia
     Sebelum saya melanjutkan bahas satu persatu pengalaman beberapa bulan menggunakan skincare NARUKO ini. Perlu diperhatikan oleh sobat pencari skincare. Varian NARUKO yang saya punya ini Series Tea Tree, yang mana varian ini di klaim sendiri sama produknya ditujukan untuk kulit yang 
" Kombinasi dan Berminyak" jadi secara logika pastinya kalau tipe skincare untuk berminyak. kebanyakan menyerap minyak diwajah diutamakan juga kan? jadi kalau yang kulitnya kering bukan rekomendasinya ini, sok diintip varian NARUKO lainnya aja, kecuali kulitmu sedang berjerawat bisa digunain skincare varian ini.



NARUKO TEA TREE PURIFYING CLAY MASK & CLEANSER IN 1 

     Ini dia ....ini dia! Salah satu cleanser yang masuk dalam daftar cleanser terunik sejarah per-skincare an saya. Gimana enggak cleanser dan masker dijadikan satu kesatuan. Menghemat waktu banget, dikala emang lagi mevet mau bermanja ria dengan step step skincare tambahan seperti masker, tapi waktu tak memungkinkan.
     Jadi ketika saya mandi tuh pasti aplikasiin ini dulu diwajah, maskeran. Sembari nunggu beberapa menit berlalu nyabunan badan, shampoo-shampooan, baru deh muka dibilas, Ehm cucoook ye khan! Masker sama bebersih wajah kelar dalam satu waktu.

     Kemasannya sendiri dibuat berupa tube berwarna hijau dan tutup fliptop dengan ukuran yang bisa saya bilang besar, karena menampung 120g isinya. Tampilannya simple, enggak banyak aksen tambahan, ini emang khasnya brand NARUKO disemua variannya kemasan dibuat berwarna warni disesuaikan varian tapi polos. Seperti varian tea tree ini semua rangkaiannya berwarna hijau. Tapi tetap dilengkapi keterangan mengenai ingredients dan Benefits ada dijelaskan pada bagian belakang kemasan dengan tulisang berbahasa Inggris dan bahasa Taiwan asal produk ini.

Teksturnya persis seperti pasta gigi tapi berupa clay. Dan kalau diaplikasikan akan terasa butiran seperti scrub, tapi tenang. Enggak banyak kok, juga enggak kasar, masih aman dan nyaman ketika saya gunakan.

Pas pengaplikasian, ada aroma yang bisa saya bilang lumayan kerasa banget di hidung aroma mentholnya dan tea tree pastinya. Kalau buat saya pribadi suka sih sukurnya sama aroma menthol gini, entah deh kalau people lain.
    Bukan aromanya aja yang sejuk dihidung karena menthol. Tapi diwajah dingin semriwing...hahaha! ini saat-saat terfavorite saya menggunakan NARUKO clay mask & cleanser ini.

Nyamaaan...banget!

Bikin kulit rileks dan rasanya ketagihan pengen nyabunan muka lagi, dinginnya emang kerasa banget, dan cukup lama sampai saya udah bilas masih ada jejak dinginnya.

"Siapa itu yang ngintip! mamak nyuci muka.."
Cuma sayangnya karena teksturnya enggak mengandung busa berlebih, jadi cuma berbuih dikit. Jadi penggunaan cleanser ini di saya agak boros. Soalnya saya pencari busa, wahai sobat :D

Enggak usah banyak yang penting ada deh kerasa walau sedikit hahaha. Alhasil penggunaan NARUKO cleanser ini jatuhnya lebih boros di saya. Tuh liat aja kemasannya udah kempes mau abis ye kan?

     NARUKO clay mask & cleanser ini, di 3 minggu pertama saya gunakan setelah dibersihkan, enggak bikin kulit kering, dan kelembaban normal kulit saya masih terjaga. Selalu terasa halus tekstur kulit setelah penggunaannya dan terasa lebih bersih dan cerah, pori-pori juga lebih kalem.

Cuma minggu belakangan ini setelahnya entah kenapa kalau udahan penggunaannya kulit jadi agak ada sensasi ketarik kayak kering, walau enggak berlebihan banget kerasanya. cuma lumayan bikin saya kontrol penggunaan biasanya sehari 2 atau 3 kali jadi cuma sekali aja pas malam menjelang tidur aja saya gunakan. Biar kulit enggak semakin kering.

Kayaknya fungsinya menyerap minyaknya bekerja dengan baik jadinya kulit saya yang minyaknya masih sebatas satu sendok takar, keangkut semua sama cleanser ini :D

Cateeet~ Ini untuk tipe kulit saya yang cendrung normal ya, mungkin aja kalau untuk kulitnya yang oily banget berbeda cerita.

Walaupun begitu, cleanser NARUKO ini hasilnya oke punya buat mengontrol perkembangan jerawat diwajah saya, pasti saya habiskan, dan ada kemungkinan kedepannya juga saya bakalan beli lagi kalau sudah habis ni. Hanya penggunaannya di wajah saya cuma saat bebersih dimalam hari. Jujur saya ketagihan sama efek coolingnya & cleanser plus masker dalam satu waktunya itu lho! Multifungsi yes!

naruko indonesia, naruko skincare taiwan, naruko tea tree

NARUKO TEA TREE SHINE CONTROL & BLEMISH CLEAR TONER 

     Toner NARUKO Tea Tree ini dikemas dalam botol plastik kaca berwarna hijau tapi transparant dengan tutupnya berwarna putih diulir untuk membukanya. Sebelum dibuka kemasannya tersegel rapat keseluruhannya. Jadi sangat terjaga sekali kehigenisannya. Dan untuk ingredients juga sedikit tentang produk ada di kemasan belakang botolnya.

Pas saya buka tutupnya, lubang tempat keluarnya cairan ukurannya kecil, jadi pas banget buat mngontrol keluarnya isi cairan tonernya. Enggak takut tumpah yang berlebihan, so far belum ada tragedi toner tumpah~


Tekstur cairan tonernya sendiri, cair, dan pas diaplikasikaan swingg! aroma apakah ini kencang sekali, kalau sepenciuman saya aroma menthol yang kerasa dihidung, soalnya bikin hidung lega ngirupnya hahaha. Tapi kalau di liat dari daftar 5 ingredients terawal ada tulisan "Alcohol" di deretan kedua, berarti aroma alkoholnya ini yang bikin suwing suwing dihidung awal pemakaian. Cuma saya sih kaya yang menikmati gitu sih, soalnya ada sensasi dingin di wajah, lebih dingin dari penggunaan cleansernya.

Cairannya sendiri cepat sekali menyerap dikulit, dan enggak bikin kulit kering, walau seperti yang kita tau kandungan yang ada alcohol rata-rata bisa bikin kulit kering. Cuma untuk toner NARUKO ini enggak membuat kulit diwajah saya kering. Dan efek yang paling dirasa itu, toner ini mampu mengontrol jerawat bruntusan saya jadi lebih kalem dan kempes.

Ohya, Alcohol itu enggak selamanya tidak baik untuk kulit, catet! ini bukan alkohol teman saat terluka biar enggak infeksi, yang ditemuin di apotik, ini alkohol yang dikhususkan dan bersahabat untuk skincare wajah, ini saya tau dari ilmu pembahasan para skincare enthusiast, cuma detail jenis alkoholnya kurang faseh diingetan saya apa, bisa di cari deh di youtuber skincare guru, cus!


NARUKO TEA TREE SHINE CONTROL & BLEMISH CLEAR MASK 

     Sebenarnya sheet mask yang di kasih oleh pihak NARUKO untuk saya yang Taiwan Magnolia Brightening and Firming Mask kemasan warna putih, cuma saya mau bikin di postingan ini khusus series tea tree semua. Dan kebetulan saya beli tersendiri masker tea tree nya, dan ini langka banget sumpeh dah syusyah! nyari di online shop pada sold out semua. Di store officialnya aja sold out. Tapi sekalinya ada sisa yang per box. Alhasil saya nemu di store dandan buat beli satuan. Kebetulan baru buka storenya di deket rumah senangnyahh jajan skincare mulu deh ini mah alamat :"))

Jidatku harus kututupi~ mari berpose, cekrekk!

Kemasan sheet mask NARUKO Tea Tree ini sama seperti kawanannya berwarna hijau, dengan isi sheet masknya cuma berwarna hitam. Untuk tekstur sheetmasknya agak tebal dan ukurannya buat wajah saya yang..ehem..mon maap lewat jalur,alias lebwaar, sheet mask naruko agak kurang lebar, dijidat saya kurang ketutup semua hihihi, kesian jidat saya masih ga kebagian dikit. Dan lubang matanya agak kurang luas. Tapi yaudah mau gimana lagi udah takdir ye khan sodara?

Cuma beda sama sheet masknya yang varian Taiwan Magnolia Brghtening and Firming Mask, itu sih luasnyaaah tanpa batas. Saking luas, ini masker juga unik, lewat jalur muka ebuseh! sampe dikasih untuk cantolan kuping segala sama bawah dagu hahaha! belum ada masker sampe ke kuping-kuping kacaou gak tuh :D

Balik ke sheet mask tea tree. Essence nya lumayan banyak dan teksturnya kental. Cuma yang herannya kenapa cairannya kental tapi kok bisa cepet banget nyerepnya ke wajah, saya heran...luar biasa oh ferguso bin solihin~

Bener bener yang cepet banget, sumveh! baru kali ini kayaknya deh sheetmask nyerepnya cepet banget. Untuk aromanya semu-semu enggak menggangggu, saking semunya saya lupa kek mana aromanya itu mau diceritakan hahaha.

So far yang dirasakan, penggunaan sheet mask NARUKO Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask ini nyaman banget karena dia cepet banget nyerepnya sampe bikin saya heran kok bisa secepat itu. Dan mengkalemkan kulit saya yang sedang memerah dibeberapa area jerawat. Tapi saya masih mau beli lagi sih, soalnya baru coba satu, mau beli 2 atau 3 sheet mask lagi nih kedepannya untuk varian tea tree ini. Psstt...saya habis order varian pink fucshia yaitu Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrating Mask sama yang Taiwan magnolia juga, mau lengkapi varian sheetmasknya, nanti saya ceritain di Instagram ya kelanjutannya kalau udah coba semuanya :D

NARUKO TEA TREE PURIFYING ESSENTIAL OI

Produk satu ini berupa "Essential Oil" yang dikemas dengan botol kaca berwarna hijau ukuran kecil. Lubang kocrotannya juga ikutan kecil, saking kecilnya agak susah ngeluarin isinya, butuh beberapa kali tunggingin dan di tuang-tuang biar isinya keluar. Tapi ini yang bikin isi oilnya aman dari bleber dan pertumpahan.

Betewe walaupun kecil, tapi doi kecil kecil cabe rawit bisa saya bilang, malah biangnya kali ya di rangkaian NARUKO Tea tree yang saya punya ini. Teksturnya ya seperti minyak, cuma lebih ringan pas diaplikasikan. Dan aroma pure Tea tree kerasa banget karena kandungannya ada 15% tea tree oil konsentrat. Dan saya baru ngeh:

"Wah, ini aroma kenal banget, dulu punya skincare pertama kali dari dokter kulit  yang ampuh nyembuhin jerawat itu aromanya gini juga nih, ternyata baru tau itu aroma dari "Tea tree"  tandanya kulit diri ini cocok sama tea tree, akhirnya diriku bisa tidur nyenyak selama berabad-abad penasaran aroma ini.
      Jadi ceritanya duluuuu...banget pake skincare buatan dokter di salah satu rumah sakit gitu, dan ampuh banget nyembuhin jerawat padahal sabunnya doang. Penasaran terbuat dari apaan gitu kok hijau dan aromanya khas banget. Eh baru terpecah tekateki aroma itu sekarang bertahun tahun sudah lewat :D

     NARUKO Essential Oil ini dipakeknya hanya dibagian yang jerawatnya timbul banget. Jadi enggak ke seluruh muka diaplikasikanya, hanya di totol pada titik yang ada jerawatnya saja. Terbukti waktu itu timbul jerawat besar yang sedang mau merekah. Malamnya saya totol di jerawat itu, buseh nyut..nyutannya ampunan ya Allah sakit...! eh besok paginya langsung kempes dan enggak nyeri lagi dong habis di totol essential oil ini.

Ghelaseh ku cinta kamu bats! NARUKO Essential Oil. Emang di kandungannya ada tambahan 2% asam salisilat buat bantu bersihin pori-pori dan menghentikan kulit yang rawan jerawat untuk membersihkan jerawat dengan cepat. Juga ada Extract biji apel untuk mencegah jerawat. Makannya secepat itu, isinya ekstrak semua, kecil kecil cabe rawit satu ini mantul gess...!

Hasilnya dalam satu bulan lebih kebelakang walau ada bolong bolongnya, saya menggunakan kesemua rangkaian dari NARUKO series Tea Tree keliatan banget perubahan yaitu :
  • Kempesnya jerawat mulai dari jerawat bruntusan sampai jerawat per bijian yang timbulnya bikin nyut-nyut kalau kesenggol. Mampu di kalemkan dan di kempeskan.
  • Kesemua produknya mampu mengontrol jerawat diwajah jadi enggak mudah timbul.
  • NARUKO Essential Oil ibunda ratu yang bantu gagalin jerawat yang mau bangkit. Apa lagi yang jerawatnya nyut-nyutan itu lho!
  • Mengontrol minyak berlebihan dengan baik.
  • Kulit juga terasa halus
  • Efek coolingnya juara banget bikin kulit saya rileks setiap skincarean jadi pengen diulangin mulu hihihi.
Walaupun produk ini lebih rekomendasi untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Saya si kulit normal kadang berminyak masih aman enggak bikin kulit kering. Ada masa kering itu pun bukan yang parah karena saya akalin penggunaannya dibantu juga skincare hydrating lainnya yang saya punya. dan penggunaannya juga dibatasi enggak keseringan.

Nah, sobat nyekincare! gimana ada yang lagi jerawatan juga kek saya ini? udah coba skincare NARUKO belum? share dong varian mana yang bikin penasaran dari semua produk NARUKO Tea Tree ini ^_^

UNTUK INFO LENGKAP LANGSUNG CUS KE :
INSTAGRAM : @naruko.indonesia
WEBSITE : www.naruko.co.id


Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar