Minggu, 02 Desember 2018

REVIEW : Ovale Micellar Cleansing Water


Ovale Micellar Cleansing Water, Rekomendasi Micellar Water, Pembersih wajah praktis
     Micellar water sekarang ini udah mulai menjadi bagian dari produk wajib pembersih wajah! Terutama oleh para wanita milenial yang aktif. Kerja diluar ruangan menghadapi debu dan polusi udah kayak makanan sehari-hari. Perjalanan jauh sampai rumah udah letih mau kekamar mandi buat bersihin wajah. Padahal seharusnya sampai rumah tuh langsung dibersihin, biar enggak menyumbat lama yang efeknya bisa bikin kulit wajah jerawatan. Solusinya biar instan tanpa takut ribet bersih wajah, ya menggunakan micellar water! Habis itu mau santai-santai silahkeun deh. Salah satu micellar water yang saya punya saat ini dari Ovale Micellar Cleansing Water Brightening, salah satu micellar water  yang udah masuk dalam list skincare rekomendasi micellar water saya dengan harga yang terjangkau punya....



     Jadi ceritanya tepat tanggal 9 November 2018 di The Goods Cafe, Bintaro Jaya Xchange Mall. Saya menghadiri beauty Workshop "Ovale Let's Go Micellar" With Alpha Makeup bersama para beauty blogger lainnya. Saya seneng banget bisa nyimak langsung Alpha Makeup seorang MUA yang sudah berpengalaman dalam hal makeup. Ilmu baru yang saya dapatin tuh yaitu :

Kebetulan tema makeupnya itu makeup glass skin. Jadi terlihat natural padahal menggunakan makeup. Tipsnya itu :

- Menggunakan micellar water sebelum makeup,disini menggunakan Ovale Micellar water saat demo makeup berlangsung.
- Menggunakan primer
- menggunakan Cushion, Tipsnya bagus menggunakan spons tambahan untuk menghindari bakteri yang menumpuk di spons bawaan cushion. Kalau pake spons yang bukan bawaan lebih higenis karena setelah digunakan dicuci pastinya oleh kita.
- Pastikan dibawah mata tidak ada lipatan sisa foundation, jadi di tap pake jari dulu baru ditimpa bedak menggunakan brush.
- Bedaknya dua shade. Bagian tengaj terang bedaknya dan bagian luar sisi wajah shade gelap, biar ad efek dimensi pada wajah.
- Baru setelah itu contour dan shadding.
- Lalu alis menggunakan brow mascara dulu biar sesi alisnya lebih cepat.
- sisanya lipstik seperti biasa :)
     Selain beauty demo, para blogger juga diajak seru-seruan bareng dengan diadakannya shopping race di Guardian dan  membeli beberapa produk yang setelahnya akan digunakan disesi berikutnya yaitu, blind makeup dandan berpasang-pasangan tapi yang dandanin kita ditutupin matanya. Hahaha. Dan ini baru pertama kalinya saya ngerasain dandan kek gini :D

Ovale Micellar Cleansing Water, Rekomendasi Micellar Water, Pembersih wajah praktis
     Oke deh saya mau langsung aja bahas Ovale Micellar Cleansing Water yang sempat saya coba gunakan menghapus makeup waktu di acara Beauty Workshop ketika lomba blind makeup dan berlanjut sampai dirumah setiap harinya!


PACKAGING
     Kemasannya sendiri berupa botol yang terbuat dari plastik bening yang menampung cairan micellar water 200ml. Dengan kemasan yang bening seperti ini memudahkan bagi kita melihat isi cairannya yang ada didalam, jadi seandanya isi udah mulai kritis. Kita bisa cepat-cepat nyetok micellar waternya sebelum kehabisan. 
Ovale Micellar Cleansing Water ini sendiri punya 2 varian, nah yang ngebedainnya itu dilihat dari tutup botolnya. Kebetulan yang saya punya saat ini varian Brightening Normal Skin ( tutup berwarna pink ) dan satu lagi Brightening Acne Skin ( tutup  berwarna hijau) . Tutupnya sendiri berupa fliptop. Buat saya pribadi tutup seperti ini lebih praktis, walaupun sebenarnya agak ragu takut gampang kebuka pas dibawa dalam tas. Tapi untungnya daya kunci dari tutup micellar water Ovale ini kenceng banget, jadi saya enggak takut tumpah. 

KANDUNGAN DAN KLAIM
     Klaim yang disebutkan pada kemasannya yaitu :
"Ovale Micellar Cleansing Water  Brightening teruji secara hypoallergenic dan dermatologis yang efektif membersihkan kotoran dan sisa makeup pada wajah, area mata dan bibir tanpa perlu dibilas. Kulit terasa lembut dan segar. Fragrance Free & Alcohol Free"
 Untuk kandungannya sendiri Ada Ekstrak Magnolia yang membantu mencerahkan kulit wajah, cocok untuk semua jenis kulit.


TEXTURE
     Nah, Untuk teksturnya sendiri seperti micellar water pada umumnya, benar benar cair dan bening seperti air. Dan yang terpenting ketika saya aplikasikan diwajah, sampai berkali-kalipun enggak ada sensasi lengket, langsung menyerap tanpa bikin kulit kering. Seperti klaimnya "Fragrance Free" ini udah bener banget, hanya saja ada aroma khas dari cairan ini, kayaknya bawaan dari kandungan yang ada didalamnya, soalnya aromanya sendiri bukan wangi parfum. Tapi aroma ini enggak ngeganggu sama sekali, karena sekilas doang, udahan itu hilang enggak ada aroma apa-apa lagi setelahnya.

     Malam itu setelah saya aktifitas seharian diluar, saya coba bersihin wajah cuma menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water, bener-bener yang udah enggak sanggup ngapa-ngapain lagi. Dan hasilnya, saya nyaman! Senyaman itu enggak kerasa muka lusuh dan lengket lagi. Karena makeup yang kotor plus tumpukan minyak campur debu diwajah, udah dibersihkan cuma menggunakan Ovale Micellar Water ini. Dan muka langsung kerasa bersih tanpa sensasi lengket sama sekali, bener-bener yang kayak habis dicuci pake face wash,  dan dibilas pakai air, padahal cuma pake micellar water doang :D

     Dan kelebihan lainnya. Ovale Micellar Cleansing Water ini enggak bikin mata saya perih pas lagi Membersihkan wajah dan sisa makeup mata. Bagi saya kalau micellar water dikatakan jadi favorite saya kalau enggak bikin mata perih saat dibersihkan. Itu udah oke. Karena mata saya ini bisa dibilang sangat sensitif gampang perihan gitu sekarang :( padahal dulu enggak pernah perih, ini dikit-dikit kena cairan asing suka perih. Untungknya Ovale enggak bikin efek perih di mata saya ^_^

     Selain itu micellar water ini pas kena mulut enggak bikin pahit. Baru kali ini saya enggak ngerasa kepahitan kalau habis micellar water-an, soalnya beberapa micellar water yang pernah saya coba lainnya pada paitnya naujubile bikin BT.


     Untuk daya bersih dari Ovale Micellar Cleansing Water ini bisa dilihat dari contoh pada gambar diatas. Saya coba swatch beberapa jenis makeup eyeliner, mascara waterproof, lipstick dan foundation sampai kering menempel banget, kayak pas saya lagi makeup berjam-jam. Hasilnya bisa bersih maksimal hanya dengan 3-4kali usap plus ada efek Mencerahkan setelah selesai penggunaannya! Sama juga ketika saya makeup berat habis kepesta, menghabiskan 3-4 kapas saya buat bersihin makeup secara total seluruh wajah dari makeup yang waterproof.

      Walaupun dengan menggunakan micellar water saja sudah ngerasa bersih hasilnya. Saya punya kebiasaan tetap double cleansing, jadi habis menggunakan micellar water pasti saya facial wash lagi. Ini udah jadi kebiasaan buat memaksimalkan kebersihan dikulit wajah saya. Dan micellar water jadi produk wajib dari proses double cleansing.

     Ovale Micellar Cleansing Water ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau kisaran Rp.35.000 an gaeesss! isinya 200ml lho ini. Banyak! dan hasilnya, bersaing banget dengan micellar lain yang harganya bisa ratusan ribu. Ovale bisa jadi solusi terbaik yang mau beli micellar water tapi dengan harga murah tapi kualitas 11:12 sama yang ratusan ribu. Udah gitu dikulit saya aman enggak bikin break out. Mantul bebs!

     Produknya sendiri gampang banget ditemukan di supermarket, dan toko-toko kosmetik yang tersebar di Indonesia. Secara produk ini sendiri lokal punya, jadi enggak usah takut kesusahan buat ngedapetinnya. Nah teman readers gimana nih, ada yang sudah coba Ovale Micellar Cleansing Water ini belum? Komentar dibawah yaa ^_^

UNTUK INFO LENGKAP BISA KUNJUNGI :
WEBSITE : www.kino.co.id
FACEBOOK : @ovalebeauty
TWITTER : @ovalebeauty
INSTAGRAM : @ovalebeautyid

2 komentar:

  1. Ovale micellar water ini aku ampe repurchase berkali-kali lho. DI kulitku cocok, cukup cepet angkat makeup dan kotoran di wajah. Plus, harganya asli terjangkau bangeeet

    BalasHapus
  2. Baru inget punya Ovale Micellar Water ini dari goodie bag JakartaXBeauty. Wah, harus coba nih kalau sebagusn itu performanya.

    BalasHapus