Monday, December 24, 2018

Ciracle Vitamin Source C-20 dan Ciracle Red Spot Pink Powder REVIEW


     Akhir tahun ini kulit saya lagi enggak bagus nih sobat....Bruntusan dan beberapa jerawat nangkring menul di wajah saya. Alhasil skincare anti aging saya stop in dulu, mau benerin tekstur dan kulit wajah saya yang lagi berjerawat, kalau udah beres masalah perjerawatan, lanjut lagi per anti-aging an biar saya tetep serasa muda belia terooss~ hahaha! saya makmak menolak tua, walaupun takdir berkata :

"Selama masih jadi makhluk hidup, dirimu akan menua. Kecuali kau berdoa dikutuk jadi batu, insyaallah awet keras dan kencang kulitmu sampai kapanpun" Tapi saya enggak mau jadi batu :"))

Alhamdulillah, diakhir tahun ini saya dipilih Clozette Indonesia buat nyobain rangkaian berupa Ciracle Vitamin Source C-20 dan Ciracle Red Spot Pink Powder. Ini kali pertama saya mencoba produk keluaran merk Ciracle. Tapi mendengar produk yang diberikan ini berupa serum vitamin C salah satunya, saya enggak asing. Dulu pernah menggunakan, dan serum vitamin C di kulit wajah saya ampuh buat ngilangin bruntusan dan bekas jerawat. Dan sekarang mencoba lagi dengan merk berbeda....

Review Ciracle Vitamin Source C-20, serum vitamin c terbaik, pure vitamin c, skincare ciracle, ciracle indonesia
Ciracle sendiri brand skincare dermatologist vitamin C profesional yang dimiliki oleh Cotde Bio-Research Center (CBRC) asal Korea Selatan. Dan produknya sendiri berfokus pada anti-penuaan dan anti-kerutan juga kulit bermasalah seperti jerawat. Konon, menurut sumber di website Ciracle sendiri produknya diapresiasi dengan baik oleh lebih dari 200 rumah sakit dermatologis lokal Korea sana.

Wah luar biasa~ dan saya sendiri merasa beruntung bisa mencoba produk yang diapresiasi baik oleh rumah sakit dermatologis di Korea sana, secara. Produk Ciracle sendiri kayaknya baru memulai mencoba mengembangkan sayapnya di Indonesia baru-baru ini. Saya pun baru tau karena dikirimi oleh Clozette Indonesia dua produknya Ciracle Vitamin Source C-20 dan Ciracle PimpleSolution Red Spot Pink Powder.

REVIEW CIRACLE VITAMIN SOURCE C-20 

DIKLAIM : 
  • Mencerahkan kulit kusam, mengencangkan kulit, menyamarkan noda hitam yang tidak diinginkan efek buruk sinar matahari, menangkal radikal bebas, mengecilkan pori-pori besar.
  • Mengandung 20% asam L-askorbat dalam bentuknya yang paling murni dan berkualitas tinggi (bukan senyawa atau turunannya, yang diketahui menyebabkan iritasi kulit )
  • Ciracle Vitamin C-20 ini kandungan dalam satu botol 30ml ini ada 6000mg vitamin C hampir sama dengan makan 200 buah jeruk keprok, 140 stroberi. Jadi kebayang hasilnya kalau diaplikasikan langsung diwajah.
Mari dibahas mulai dari kemasan~

     Kemasannya berlapiskan kotak karton berwarna dominan putih dipadu abu-abu dan ada garis berwarna oren. Monmaap nih. Keterangan yang ada dibadan kemasan semuanya menggunakan tulisan hangul Korea. Jadi kurang paham apa  maknanya. Tapi saya susuri website resminya langsung. Dan berikut ingredients/kandungan yang ada dalam Ciracle vitamin Source C-20.
Water, Ascorbic Acid(19%), Alcohol, Sodium Lactate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid(1%), PEG-60 Hydrogenated Castor Oil,1,2-Hexanediol, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Rosa Davurica Bud Extract, Camellia Sinensis Leaf Water, Glycerin, Niacinamide, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Lecithin, Ubiquinone, Beta-Glucan, Tocopheryl Acetate, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Diethoxyethyl Succinate, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Glucose, Adenosine, Panthenol, Zinc PCA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Caprylhydroxamic Acid, Sodium Metabisulfite, Ethyl Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Diisopropyl Adipate, Phenoxyethanol

Sebelum saya gunakan. Botol serum vitamin source C-20 ini terpisah gitu. Khusus botolnya berlapis segel plastik dan pipetnya terpisah dan dalam plastik juga, sehingga tetap terjaga kehigenisannya sebelum digunakan. Dan setelah digunakan begini lah, pipet dan botolnya baru bisa menyatu sekaligus menjadi tutup botolnya. 

Karena konsentrasinya berupa serum vitamin C murni, jadi disarankan penggunaannya disegera mungkin. Dan penyimpanannya juga harus lebih diperhatikan. Karena sifat serum vitamin C lebih sensitif, jadi hindari panas, cahaya matahari dan suhu yang estrim, jadi disarankan disimpan dalam lemari es agar bisa awet dalam jangka waktu yang lebih lama juga bisa mendapatkan efek segar saat pemakaian. Dan juga tutup dengan rapat kalau sudah menggunakannya.

Kalau enggak punya lemari es? bisa juga kok, tapi hindari cahaya ekstrim, panas matahari dan suhu ekstrim. Simpan di ruang yang lebih aman dan suhunya stabil.

Ciracle Vitamin Source C-20 ini mempunyai tekstur yang cair, tapi enggak secair air banget sih, agak kental sedikit. Dan berwarna kuning. Karena sudah disediakan pipet bawaan, saya sendiri mengaplikasikannya jadi lebih mudah dan teratur sebutuhnya di wajah. Praktis banget lah penggunaannya.

Setelah wajah saya dibersihkan, dan sudah diaplikasikan toner sampai menyerap. barulah mulai pengalikasian serum viamin C ini.

Setiap area saya teteskan sedikit demi sedikit 2-3 tetes langsung ke wajah, enggak langsung sepencetnya pipet. Karena teksturnya agak cair jadi agak gampang netes. Saya ratakan menggunakan jari yang sudah bersih, tepuk-tepuk lembut sampai seluruh wajah teraplikasikan merata. Untuk area bermasalah biasanya lebih banyak cairan yang saya teteskan. 

Pertama kali penggunaan pasti akan ada sensasi "cekit-cekit" ini wajar. karena dia menyesuaikan dengan pH kulit kita. Tapi dihari-hari berikutnya, cekit-cekit itu sekilas banget, bahkan udah enggak kerasa lagi kok di wajah saya. dan yang bikin saya hepi, enggak bikin perih! 
     bagian cuping hidung saya ini sangat sensitif, dan pasti deh dulu kalau diaplikasiin serum vitamin C selalu harus ngadepin tersiksa dulu dalam hitungan 10 menit akan perih dan cekit cekit yang bikin kulit memerah, terutama diarea hidung. Tapi serum Ciracle Vitamin Source C-20 ini sama sekali enggak bikin kulit saya perih tersiksa kayak dulu dan enggak bikin merah-merah kayak iritasi gitu, super love deh! sekarang nyaman pake serum vitamin C!

    Hasilnya, memang akan ada rasa lengket. Cuma buat saya masih oke, enggak yang parah lengketnya. Enggak mengganggu, karena saya gunakan saat malam hari saja menjelang mau tidur. 

Sejauh ini saya menggunakan sekitar 2 mingguan walau suka masih bolong-bolong pakeknya. Banyak perubahan yang dirasakan, terutama untuk jidat saya yang beruntusan. Awalnya beruntusannya mayan parah, setelah rutin menggunakan Ciracle Vitamin Source C-20, beruntusan saya sudah tersamar dan kempes. Selain itu komedo blackhead dihidung saya terkontrol banget sekarang. Enggak gampang mencuat jelas. Dan tekstur wajah juga lebih soft enggak kasar kering kayak hari-hari sebelumnya, jadinya makeup juga hasilnya rapi dan enggak keliatan beruntusannya.

Untuk klaim mencerahkan, saya belum ngeliat signifikannya karena masih belum teratur juga sih menggunakannya, jadi baru kerasa tekstur kulit ang enggak gradakan lagi.

skincare ciracle, ciracle indonesia, obat jerawat ampuh, obat jerawat sulfur, obat jerawat blerang

REVIEW CIRACLE RED SPOT PINK POWDER 

Salah satu skincare jerawat super mantab! ter love! Saya bahas segi kemasannya dulu ya...

Ciracle Red Spot Pink powder ini dikemas dengan dus kotak berwarna putih dengan garis merah. Sama seperti sobatnya vitamin source C-20 keterangan didominasi dengan tulisan hangul Korea. Dan untuk botol didalamnya berupa kaca transparan yang membuat isi produk terlihat dengan jelas dari luar botol kacanya. 

Ingredientsnya sebagai berikut, ini saya ambil melalui website resminya, biar kita bisa tau lebih jelas kandungannya apa saja.

Alcohol, Water, Calamine, Titanium Dioxide, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Glycerin, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Sulfur, Glycolic Acid, Salicylic Acid, Menthyl Lactate, Mentha Haplocalix Extract, Volcanic Ash, Kaolin, Zingiber Officinale (Ginger) Root Oil, Tagetes Minuta Flower Oil, Thymus Vulgaris (Thyme) Flower/Leaf Oil, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Phenoxyethanol
Tekstur dari Ciracle Red Spot Pink Powder ini cairan berwarna kuning itu mengandung BHA dan AHA dan ada pencampuran pink powder ketika kita didiamkan di dasar botolnya itu bisa kita lihat, nah itu terbuat dari calamine, abu vulkanik dan sulfur! Kalau di Indonesia sulfur itu lebih dikenal dengan blerang. Dan ini udah terkenal banget dari dulu buat menghempas jerawat yang sedang mulai mencuat maupun sedang matang-matangnya memerah. 

Dulu saya pernah menggunakan produk bubuk cairan dengan sulfur seperti ini, cuma sumpah panas macam dibalsemin muka. Serius! enggak kuat, nahan sensasi kayak dibalseminnya itu, walaupun emang ampuh.

Dan ternyata untuk produk Ciracle Red Spot Pink Powder ini, enggak bikin tersiksa panas kayak pake balsem. Alamak nicee! hanya ada sensasi dingin dan sejuk serasa kayak ada mint dan mentholnya, dan sedikit ada aroma sulfur, enggak semenyengat yang dulu pernah saya punya. Nyaman lah penggunaan untuk produk satu ini. Malah saya ketagihan sis sama sensasi dingin pas pengaplikasian hahaha!

Pas banget saya punya jerawat yang sedang mateng-matengnya siap di pencet, buat yang tangannya gatelan mah liatnya gemesyy mau mencetin aja...

CARA MENGGUNAKAN :
  • Gunakan Ciracle Red Spot Pink Powder setelah wajah sudah dibersihkan dengan baik, dan sebelum tidur penggunaannya.
  • JANGAN! mengocok dan mencampur isinya
  • Pilih hanya bubuk yang ada di dasar dalam botolnya saja
  • Gunakan cotton bud untuk mengambil isi nya.
  • Aplikasikan "di totol" hanya di spot jerawat yang sedang mencuat saja. Jangan digunakan area sekitar mata. Dan ditinggal tidur deh~
  • Pagi-pagi bisa dibilas deh.

Pas banget saya punya jerawat yang sedang mateng-matengnya siap di pencet, minggu-minggu kemarin. Buat yang tangannya gatelan mah liatnya gemesyy mau mencetin aja...nah saya aplikasikan dengan cotton bud di jerawat matang saya. Cukup 2 hari mengering dan kempes...pes...pes! tanpa ada bekas luka terbuka sama sekali. Sebagus Itu!

Dan selain itu, pas banget ada calon-calon satu jerawat yang mau numbuh gitu didalam kulit, beuh rasanya sakit disentuh nyut-nyutan tapi enggak keliatan calon jerawatnya. Langsung saya olesin aja tuh pink powdernya lagi. Dalam semalam enggak jadi tuh bibit-bibit jerawat mateng numbuh. Hahahaha ghelaseh...ini andalan banget kalau ada jerawat satuan yang mau merajai wajah, cukup totol gagal dia berkembang di wajah ini. 

Jadi produk WAJIB! buat menggagalkan tahta jerawat menguasai wajah saya satu-satunya ini. Dan saya rekomendasiin banget Pink powder ini, ke sobat readers yang suka numbuh jerawat mengkel sebiji dan gede. Buat dikempesin tanpa jemari-jemari menggatal mencet-mencet segala. Cepet kempesnya~

So far kedua produk Ciracle Vitamin Source C-20 dan Ciracle Red Spot Pink Powder menjadi salah dua produk skincare terbaik yang saya gunakan di tahun 2018 ini. Kalau sobat readers penasaran dan pengen mencoba juga, bisa beli di shopee @ciracle.id dengan harga Ciracle Vitamin Source C-20 Rp 391.000 dan Ciracle Red Spot Pink Powder Rp 316.000.


Thankyou Clozette Indonesia! sudah memperkenalkan produk sebagus ini ke saya, semoga brand Ciracle ini segera banyak dikenal oleh wong Indonesia. Soalnya emang sebagus itu sih hasilnya duo favorite saya ini! cintaaa'K! 

UNTUK INFO LEBIH DETAIL BISA KUNJUNGI :
INSTAGRAM : @ciracle.id


Thankyou to Clozette Indonesia!
INSTAGRAM : @clozetteid

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di: 
INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

No comments:

Post a Comment