Kamis, 09 Agustus 2018

[REVIEW] Astalift Lighting Perfection Powder Foundation SPF 20 PA ++


Astalift Lighting Perfection Powder Foundation
     Hello Cynt's! Ada enggak dari teman readers yang lebih suka dan seringnya kemana-mana menggunakan bedak saja tanpa menggunakan alas bedak? Nah, saya nih gitu. Sukanya kemana-mana selain acara formal pokoknya, cover wajah menggunakan bedak tanpa foundation. Selain karena praktis, membiasakan diri enggak nyiksa kulit terus-terusan karena menggunakan foundation tiap hari itu enggak baik buat kulit wajah.

Astalift, Astalift Indonesia, Astalift powder foundation, bedak jepang, Beauty Review
     Sekarang saya mau bahas salah satu bedak mewah asal Jepang yang dikeluarkan oleh perusahaan yang lebih dikenal banyak orang Fujifilm. Kebanyakan orang-orang termasuk saya sendiri taunya Fujifilm itu ya ngeluarinnya beupa produk-produk photography salah satunya kamera yang udah jadi pilihan saya dari jaman dulu banget.

     Tapi ternyata pada tahun 2007 berhasil meluncurkan Skin Care terlebih dahulu, seiring waktu tercipta skincare bestsellernya yaitu JELLY AQUARYSTA. Sampai terus berkembang ke dunia makeup seperti bedak Astalift Lighting Perfection Powder Foundation ini.

     Untuk rangkaian base makeup Astalift ini bermula terinspirasi dari keindahan Sakura ( Cherry Blossom) Astalift menemukan karakteristik umum pencahayaan kulit yang tak terduga antara keindahan kulit dan Cherry blossom. dan disebutnya Powder Foundation karena dia bedak yang dibuat ringan tapi hasilnya bakalan ngecover terasa seperti menggunakan foundation juga. Lanjut aja berikut reviewnya! cuss ^_^
Astalift Lighting Perfection Powder Foundation
     Kemasan Astalift Lighting Perfection Powder Foundation ini agak unik menurut saya. Biasanya kita kalau beli bedak untuk pertama kali pasti udah tersedia sepaket isi bedak sama casenya ya kan? Nah, Astalift powder ini beda. Case dan isinya dibuat terpisah dan dijual terpisah juga. Untuk kemasan kotak lebih besar isinya case dan yang kecil refill bedak dan sponsnya.
     Awalnya saya kira ini yang satu case beserta isi bedaknya yang sudah terpasang didalam lalu kotak yang lebih kecil tak kira dikasih refillnya lagi gitu hihihi ngarep banget yak :D
     Saya enggak usah bahas untuk tulisan di badan kemasan kotaknya ya, soalnya saya juga enggak ngerti karena  menggunakan tulisan kanji :D
     Ehm...sejujurnya ini agak ribet menurut saya, buat bongkar pasang isi bedak, bawaannya pengen langsung bedakan aja. Tapi mungkin ada pertimbangan sendiri dari pihak Astalift, membuat kemasan terpisah macam ini.

     Setelah saya buka kemasannya. Dominan warna merah enggak hanya pada kemasan dusnya saja, tetapi kemasan utama bedak juga, dengan bentuknya persegi berwarna merah dipadu warna hitam pada bagian bawahnya. Kesan mewah dan elegant langsung terasa dengan melihat casenya.

     Berhubung isi bedak,spons dan casenya terpisah. Saya harus membuka kemasan refill dan spons  bedaknya terlebih dahulu. Saya suka banget sama casenya ini. Kacanya besar puas buat ngaca dan isi bedak sama sponsnya tempatnya terpisah bersebelahan gitu. Jadi terasa rapi dan enggak ribet pas bedak-an. So travelable banget!

     Ehya, untuk sponsnya perlu banget saya bahas. Juaraa lembutnya! Enggak ngecewain. Bisanya saya beli bedak seringnya ketemu spons bedak yang kaku dan agak keras, bikin bedakkan jadi enggak rapi dan enggak nyaman.
     Untuk shadenya sendiri Astalift Powder Foundation ini menghadirkan 6 shade yang emang disesuaikan dengan warna kulit dari wanita Asia. Untuk shadenya apa saja teman readers bisa cek sendiri di counternya, nanti akan dipandu sama BA disana pastinya. Kalau saya saat ini punya shade OC-07. Sebenarnya ini bukan warna yang cocok untuk kulit wajah saya, karena hasilnya lebih gelap dan saya perkirakan ini warnanya lebih cocok sama kulit dengan tipe sawo matang. Sayang sekali yha....saya emang wanita matang tapi kulitnya tidak sawo matang :3

     Tapi berhubung ini dikirim sama Clozette Indonesia jadi saya enggak bisa milih shade, tapi terima kasih lho Clozette Indonesia, setidaknya saya bisa tau gimana bedak ini, kan kalau suka sama tekstur dan hasilnya bisa ganti refillnya aja yang cocok sama warna kulit, casenya udah ada, jatuhnya lebih hemat eimm... ^_^

     Astalift Lighting Perfection Powder Foundation ini punya keunggulan yaitu ada SPF 20 PA ++ nya dan itu ngebantu banget buat kulit kita terlindung dari paparan cahaya matahari.

    Setelah saya coba menggunakan bedak ini tanpa menggunakan foundation. Tekstur yang dihasilkan sangat lembut dan halus gampang banget ngeblendnya dengan kulit wajah saya, yang kebetulan lagi ngelupas-ngelupas kulit wajahnya, kayaknya kulit wajah saya lagi dehidrasi tapi berjerawat. Nah bingung gak tuh! hahaha.

 Hasilnya sendiri semi matte jadi enggak yang dead matte. membuat wajah tidak terkesan topeng dan medok banget kalau mau digunakan daily sekalipun. Walaupun seperti yang kita tau dari namanya aja "Powder Foundation" sepengalaman saya punya bedak tipe kayak gini juga, hasil akhirnya bakal keliatan ngebedakan banget. Ketara medok bedaknya. Tapi untuk Astalift Lighting Perfection Powder Foundation ini enggak. Tetap terlihat natural bedaknya dan enggak kerasa berat juga saat penggunaannya. ringat serasa enggak pakai bedak!

Ditambah lagi bedaknya ini sendiri enggak ada aroma wewangian apapun, jadi enggak kerasa banget kalau saya lagi menggunakan bedak :D
     Untuk coveragenya medium. dengan 2-3 kali pengaplikasian untuk menghasilkan bedak yang mengcover segala jenis redness atau bekas-bekas jerawat pada wajah, udah oke banget!. Tapi alhamdulillahnya saya coba berkali-kali lebih dari itupun saya layer, wajah enggak keliatan menggunakan bedak tebal-tebal. Benar benar hasilnya dewy look dan flawless.

     Untuk hasil setelah saya gunakan beraktifitas sehari-hari daya tahan yang dihasilkan bisa sampai 4-5jam. Kecuali berwudhu ya..itu beda cerita kudu di touch up kalau mau kece lagi pastinya lah hahaha. Tapi kalau terkena keringat ataupun minyak diwajah bedaknya enggak akan meluntur dengan mudah atau bedak jadi terlihat blentang blentong macam bayi dibedakin enggak rata. Tapi dia lebih yang soft menyamar mengikuti tekstur kulit dan warna kulit wajah.

Keunggulan yang belum tentu ada dari bedak manapun, Astalift Lighting Perfection Powder Foundation dia mempunyai bahan unggulan antioxidant, astaxanthin, nano=lycopene dan 3 jenis collagen yang berfungsi melembabkan kulit. Itu yang bikin bedak keliatan nyatu banget dan nyaru kaya kulit asli wajah kita. Selain itu ada tambahan SPF 20 PA ++ yang manfaatnya melindungi kulit dari paparan langsung cahaya matahari.

kalau ditanya gimana dengan oil controlnya?

Saya pribadi punya minyak berlebih di area T Zone. Dan bedak ini enggak membuat kulit wajah mudah jadi kilang minyak, artinya minyak diwajah saya dapat dikontrol dengan baik dengan penggunaan bedak Astalift ini. Juga enggak ada cakey terutapa di ujung hidung dan area bawah mata saya. Mantab! kalau area hidung dan bawah mata saya si bedak enggak ngeblend itu saya paling enggak suka banget. Syukurnya ini ngeset dengan merata banget dan terlihat alami.

Untuk harganya sendiri, ehem...bisa saya bilang mahal dengan case terpisah dengan isi bedak+sponsnya. Untuk casenya saja Rp. 211.000 dan untuk bedaknya beserta sponsnya Rp. 470.000. Tapi enggak harus dua-duanya kok kalau mau beli, bisa nyicil-satu-satu untuk mencobanya.

"Ya Allah pertebalah dompetku bukan karena struk tagihan listrik, internet, dan lainnya tapi karena uang lembaran merah bergambar pak soekarno" biar bisa beli refill bedak Astalift.
     Dan fix saya cocok banget sama tekstur dan hasilnya. Bagus banget hasilnya pas kulit saya lagi enggak oke ngelupas, redness dan jerawatan kayak sekarang ini. Lumayan susah nemuin bedak yang ngesetnya bagus soalnya kalau kulit wajah lagi bermasalah soalnya ei :"))

     Teman readers gimana nih ada yang udah punya juga kah?atau niat beli juga? saya doain biar dompetnya isinya lembaran merah terus yah, mau cantik kudu banyak berkorban tsay soalnyah~ :D


Yang mau beli bisa cus ke Counter Astalift : Sogo Central Park, Seibu Grand Indonesia, Sogo Alam Sutra, Lotte Shopping Avenue.


Astalift Indonesia
Facebook : @astaliftindonesia
Website : www.astalift.co.id
Instagram : @astalift_indonesia

Clozette Indonesia
Website : www.clozette.co.id
Instagram : @clozetteid
Twitter : @clozetteid

3 komentar:

  1. wihhhhh coveragenya oke yah untuk powder foundation

    BalasHapus
  2. whoaah, kemarin maju mndur beli ini... bagus banget yaahhh


    xo,
    beauty-redemption.com

    BalasHapus
  3. Aku tuh sempet loh mau pakai astalift skin carenya. Tp yg bikin rada bingung, aku dtgin mba semua counternya di sogo central park, dan lotte shopping avenue, tp coubter resminya tutup. Sempet ada di dojual online di Ilotte, dan sociolla, tp aku vek lg, malahbudh ilang produknya.aku hubungin IG officialnya, nanya loaksi jual yg masih buka di mana, dan jawabannya, belinya skr lwt wa mereka. Duuuh ya aku serem laaah. Aku tuh lbh nyaman kalo bisa beli lgs di counter, supaya yakin produknya asli. Lah kalo tutup semua gitu, dan hrs beli dr wa nya, aku ga tau itu palsu ato ga. :(

    Gara2 itu, aku jd beralih ke skin care SKII yg jelas counter resminya ada di mana. Sayang banget nih astalift.. Pdhl mnrt review bnyk org ini bgs. Tp mungkin kurang promosi makanya banyak gerai tutup

    BalasHapus