Minggu, 22 Juli 2018

Oronamin C Drink Minuman Kesehatan Legenda Asal Jepang Hadir Di Indonesia!


Oronmin C, Minuman kesehatan, Minuman berenergi
    Hello Cynt's! beberapa Minggu belakangan saya lagi berangsur memulai hidup sehat. Mulai dari makanan dan minuman yang udah mulai di kontrol, contoh kecilnya saya sudah semingguan lebih enggak makan nasi dan jajan-jajanan sembarangan. Doakan saya agar tetap konsisten gaes!

     Tapi efek dari saya mengurangi nasi, badan jadi agak lemesn karena usaha biar tubuh ini enggak ketergantungan sama nasi. Tapi untuk asupan vitamin dan protein saya harus banyak, jadi saya banyak makan makanan berprotein dan buah-buahan yang bervitamin, terkhusus Vitamin C. Dan minuman saya udah enggak asal-asal lagi cam es kepal dan sobat-sobat sejenisnya itu :D


Dari Kiri : Haruka - Mr. Yashihiro Bando - dr. Marya Haryono - Daniel Pieters

     Pas banget minggu lalu saya diundang untuk hadir diacara peluncuran Oronamin C Drink, di Menteng, Jakarta. Ini pertama kalinya saya denger Oronamin C, jadi penasaran banget minuman kayak mana sih Oronamin C Drink itu?
Apa Sih Oronamin C Drink itu?

     Oronamin C Drink adalah salah satu minuman energi yang berasal dari Jepang yang sudah ada dari tahun 1965. Selama lebih dari 50 tahun di Jepang, Oronamin C Drink sudah terjual lebih dari 30 miliar botolll! luar biasa nggak tuhh! Bahkan di Jepang, Oronamin C Drink disebut sebagai minuman nasional. Kalau sebuah brand minuman bisa eksis sampe setengah abad gitu tandanya banyak yang suka dengan produk itu dong, ya nggak sih...?

    Sekarang, nggak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk cari produk unggulan ini, karena Oronamin C sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 5 Juli 2018, Oronamin C Drink diproduksi oleh PT Amerta Indah Otsuka sebagai salah satu perusahaan manufaktur dan farmasi terbesar di Indonesia yang juga menaungi minuman pendahulunya, Pocari Sweat.

     Oronamin C Drink sendiri dikemas dalam botol kaca berwarna cokelat. Bukan tanpa alasan, ternyata kemasan botol kaca berwarna cokelat fungsinya untuk melindungi kandungan Vitamin C dan B yang ada dialamnya, sesuai dengan yang disampaikan Mr. Daniel PietersMarketing Director PT Amerta Indah Otsuka. Jadi ketika minumannya dalam kondisi luar ruangan dan bertemu dengan teriknya cahaya matahari, Vitamin yang ada didalamnya tetap aman dan enggak rusak.

     Sebegitu telitinya lho, saya aja enggak kepikiran kalau minuman yang ada Vitamin C nya itu kemasannya harus khusus banget. Taunya teguk. serrrr...seger di tenggorokan :D
Oronamin C Minuman Vitamin C dan B + Madu ?

     Oronamin C Drink ini bukan minuman biasa yang sekedar seger-seger ketika dimasukkan ke lemari es.  Tapi terselip kandungan yang bermanfaat seperti Vitamin C dan B, ditambah lagi mengandung madu.

     Seperti yang kita ketahui kalau Vitamin C itu manfaatnya banyak banget, salah satunya sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan membantu menjaga sistem imun tubuh, selain tentunya berguna sebagai pencegah sakit sariawan, gusi berdarah, tubuh lemas dan resiko terkena infeksi.

    Dan ilmu baru yang saya dapatkan saat acara launching berlangsung. Ternyata efek yang didapat kalau kekurangan Vitamin C itu bisa memudahkan kulit lebam-lebam dan gusi berdarah.

     Apalagi setiap orang membutuhkan 90mg Vitamin C setiap harinya. Sayangnya, 80% orang di Indonesia kurang banget dalam konsumsi sayur dan buah-buahan, yang berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, akibatnya mereka beresiko kekurangan Vitamin C. Kata seorang Dokter ahi gizi, dr. Marya Haryono Sp.Gk.

     Makanya sering banget saya lihat banyak orang yang gampang banget sariawan, ya gusi berdarah lah, dan paling sering tubuh lemas tak bertenaga. Lah pola makannya aja cilok, es kepal sama ciki terus. Udah kenyang. ya mana ada asupan vitaminnya?
     Giliran disuruh makan sayur, dibilang kayak kambing aja. Pas lemas kalah pula kekuatannya sama kambing bahahhaa.

     Selain Vitamin C ada tambahan yaitu Vitamin B yang terdiri dari B2, B3 dan B6. Yang juga menjadi bagian terpenting yang harus ada dalam tubuh. Karena Vitamin B berfungsi untuk terlibat dalam metabolisme tubuh. Kemudian untuk membantu menjaga kesehatan saraf, jantung, darah dan kulit. Selain itu ada juga madu yang banyak banget juga manfaatnya kalau untuk diminum harian paling mantap untuk nambah stamina.

     Jadi Vitamin C dan B itu penting banget bagi tubuh, dan menurut dr. Marya untuk memproduksi Vitamin C dan B itu enggak bisa muncul dengan sendirinya. Kudu banget dibantu dengan makan-makanan sehari-hari yang kaya Vitamin C seperti yang ada dalam sayur dan buah-buahan. Cus...saya setelah denger ilmu dari dr. Marya baru terjengjeeeng....otak ini pentingnya Vitamin C dan B. Dan akhirnya lebih memulai lagi pola makan sehat.
     Saat berlangsungnya peluncuran, dihadirkan juga Brand Ambassador Oronamin C Indonesia yaitu Haruka Nakagawa, yang jauh lebih dahulu minum Oronamin C sebelum minuman satu ini dihadirkan di Indonesia. Katanya minuman ini sudah diminum dari zaman neneknya duluan,  dan juga dia saat dulu tinggal di Jepang, makannya dia seneng banget katanya pas tau Oronamin C hadir di Indonesia, karena itu salah satu minuman favoritnya enggak usaha capek-capek bawa Oronamin C pas mudik dari Jepang ^_^

     Setelah saya kenalan lebih dalam dengan Oronamin C Drink, saya juga ikut nyobain dari si Oronamin C dengan botol vintagenya berwarna coklat, dan itu botol dan design-nya masih 80% masih sama dari tahun 1965 an, dari TVC iklan yang saya lihat yang ditampilkan saat launching. Cuma design sekarang tutup botolnya lebih unik. Berupa tutup yang ditarik ringnya dan aja bunyi "PPOKK" yang bikin saya gemes-gemes addict dengernya :D

    Rasa dari Oronamin C Drink ini alhamdulillah cocok dilidah saya! hahaha...sejujurnya ada rasa takut juga enggak cocok, namanya juga minuman baru yang dibawa dari Jepang. yekaaaan...beda lidah sama kita yang anak nasi padang hihi.
     Sensasi yang saya rasain asam segar dan ada manisnya rasa madu tapi enggak terlalu dominan manisnya. Lebih ke asam segar dan sedikit manis. Tapi ini enaaakkkk! saya suka banget. Sampai pas minumannya habis, saya langsung cari di supermarket deket rumah.
     Dan minuman Oronamin C ini emang berguna banget kemarin, pas-pasnya saya lagi mulai ngerasa ada gejala tenggorokan radang, calon-calon mau flu batuk berdahak. Dan minum itu beberapa hari setiap harinya. Enggak jadi sakitnya alhamdulillah bagus banget buat mencegah sakit-sakit receh kayak gitu. Daripada dikit-dikit minum obat, saya lebih suka mencegah duluan pakek cara lain.

     Kalau ditanya "Siapa aja sih target yang bisa minum Oronamin C Drink ?"

     Oronamin C Drink ini cocok untuk semua orang yang memiliki aktifitas yang aktif macam anak sekolah, orang kantoran dan ibu rumah tangga yang super sibuk kayak saya ini. Dan itu efeknya membuat tubuh lebih bersemangat dan bertenaga setelah meminumnya.

     Nah, manteman readers yang penasaran dengan segarnya rasa Oronamin C Drink, bisa langsung cus ke toko terdekat, harga minumannya sendiri terjangkau kisaran 4-5ribuan.

Oke deh selamat berburu Oronamin C see yaaaa!! ^_^

Untuk Lihat Update www.leeviahan.com Beauty Tips, Review, Event Report Tutorial, hal menarik lainnya dan mau tanya tanya juga seputar apapun follow di :

INSTAGRAM : @leeviahan
TWITTER : @leeviahan1
FACEBOOK : Leeviahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar