Jumat, 25 Agustus 2017

L'oreal Paris True Match Liquid Foundation Punya 8 Warna Khusus Untuk Wanita Indonesia! #MYTRUEMATCHID

Loreal Paris, Loreal Paris Indonesia, Loreal, foundation, loreal foundation, #mytruematchid, makeup, comlextion
L'oreal True Match Liquid Foundation REVIEW - Kunci dari makeup yang sempurna itu buat saya pribadi dimulai dari complexion nya. Karena kalau riasan mata saya kecenya luar biasa tapi complexion di wajah saya acak-acakan macam peta warna enggak merata, dan shade dari foundation keterangan saingan sama cerahnya sorotan matahari apa kata dunia? nah sekarang waktunya saya mau bahas salah satu foundation dari L'oreal Makeup yaitu L'oreal Paris True Match Liquid Foundation dengan 8 shade yang saya punya saat ini, dan konon katanya foundation satu ini punya keunggulan yang enggak ada pada foundation lainnya yaitu memiliki formula dengan teknologo micro matching. yang mana micro matching ini yang bikin efek foundatioon membaurnya sempurna dan keliatan hasilnya jadi lebih nyatu banget sama kulit....


     NEW L'oreal Paris True Match Liquid Foundation 30ml ( Rp 198.900 )  ini menawarkan shade foundation 8 shade. Yang mana ke 8 shade ini disesuaikan dengan warna kulit kebanyakan para wanita di Asia terutama di Indonesia. Jadi saya rasa enggak akan ada kekhawatiran lagi bagi para wanita yang saat ini sedang kesusahan menemukan foundation yang cocok untuk warna kulitnya dengan harga yang masih masuk di akal dan dikantong juga :D

     Dikemas dengan bentukannya yang ramping dan ringan terbuat dari kaca yang transparant sehingga bisa langsung lihat cairan foundationnya yang ada di dalam kemasan L'oreal Paris True Match Liquid Foundation ini.
      Cuma jujur aja saya deg-degan kalau punya foundation dengan kemasan terbuat dari kaca. Takut pecah. Secara saya orangnya grasak-grusuk jadi harus hati-hati banget punya kemasan kaca seperti ini. Tapi apalah mau dikata kalau yang saya butuhin itu kan isinya. Kalau isinya oke, kemasan dari plastik ciki sekalipun saya jabanin kok :D

      Tutupnya terbuat dari plastik transparant dan menutupi si pump. Bagi saya kemasan dengan pump itu dewa penyelamat saya untuk menghemat waktu. Cukup pump seperlunya tanpa takut tumpah berceceran saat buru-buru. Selain itu model pump juga ngebantu empunya foundation tetap ngerasa higienis, karena cairan yang keluar dikontrol berdasarkan tekanan yang kita inginkan.


     Seperti yang saya sebutkan bahwa L'oreal Paris True Match Liquid Foundation menghadirkan 8 Warna fondation yang disesuaikan khusus untuk para wanita di Indonesia, dengan dua jenis yang mana Shade G (Gold ) dikhususkan bagi wanita yang memiliki warm Undertone dan Shade N (Nude) Untuk para wanita yang memiliki neutral undertone. Dan kalau saya jabarkan pershade seperti dibawah ini :
  • G1 Gold Ivory : Saya lebih menyarankan untuk warna kulit fair/ yang sangat putih warm undertone 
  • G2 Gold Porcelain : Lebih direkomendasikan untuk warna kulit Light (Tingkat kecerahannya satu atau dua tingkat dari ivory ) dengan warm undertone 
  • G3 Gold Vanilla : Lebih disarankan untuk warna kulit kuning langsat/ cerah medium dengan undertone warm.
  • G4 Gold Beige : Lebih disarankan untuk kulit Medium Warm, yang kebanyakan warna ini dimiliki wanita indonesia, nyaris sawo matang tapi masih lebih putih satu atau dua tingkat diatasnya. 
  • G5 Gold Cream : Lebih disarankan untuk tipe kulit medium tan/sawo matang.
  • N3 Nude Vanilla : Kulit putih standart dengan undertone neutral. 
  • N4 Nude Beige : Shade ini medium, dengan warm undertone.
  •  N7 Nude Ambre : Untuk kulit Tan, ini saya lihat warna paling gelap diantara kesemua shade soalnya.
Sebelah Bare skin sebelahnya lagi sudah diaplikasikan Foundation L'oreal True Match
     Nah setelah saya coba kesemua warna buat menentukan mana yang cocok buat saya, akhirnya saya nemuin shade yang sangat cocok yaitu G3 Gold Vanilla. Dan ternyata enggak cuma sekedar klaim dari L'oreal bahwa foundation ini disesuaikan dengan kebanyakan warna kulit wanita Indonesia. Terbukti saya enggak usah ribet-ribet lagi pake acara mix in foundation. Karena sekali pakai shade G3 Gold Vanilla. Langsung Super cocok cynn! ada sih G4 Gold Beige yang terlalu sama banget sama kulit saya, saya kurang suka soalnya kurang cerah jadinya kayak saya enggak sama sekali keliatan foundation. Kalau G3 Gold Vanilla ini bikin wajah saya jadi keliatan cerah bukan keputihan ya tapi ceraaaahhh! jadi fix pilihan saya #MATCHWITHG3
Ini shade G1 ya, cuma buat contoh tekstur aja kok
      Untuk teksturnya sendiri. Saya lumayan kaget juga pas nge-pump pertama-tama. Ternyata teksturnya cair mix oil yang ngalir gitu. Untung enggak bertenaga super saya tekannya kalau enggak tumpe-tumpe dah hahaha.
     Saking cairnya ini kali pertama kayanya deh saya punya foundation dengan tekstur tercair. Awalnya saya ragu sama tekstur tipe yang seperti ini. Dipikiran saya ini apa bisa ngecover kekurangan bekas-bekas jerawat kemerahan saya dan noda hitam juga. Kayanya hasilnya bakal sheer banget gitu.

     Tapi ternyata saya salah. hasilnya medium coverage dengan hasil dikulit satin finish Jadi kayak kulit banget feelnya! ini berkat unique formula yaitu dry milling pigments process 2x more violates oil. yang bikin si foundation nyatu banget sama kulit kita dan super ringan dan nyaman.

     Yaps...foundation ini di perpaduan dengan oil. Tapi enggak usah takut, padahal saya takut tuh awalnya hahaha. Takutnya hasilnya bakalan benyek bin lengket lengket dan jadinya bikin foundation enggak merata. Ternyata enggakkk! cepet mengering dan enggak lengket. Pori-pori saya flawless banget ketutupnya juga. ajaibb.

     Selain itu ada shimmer halus yang emang udah tercampur merata pada si luqiud foundationnya ini. Shimmernya bisa keliatan kalau diliat dari luar botol kemasannya. Cuma kalau sudah apply merata enggak akan ketara. Kalau enggak di liat secara mendalam macam ortu yang lagi seleksi jodoh buat anaknya. Saya rasa juga shimmer ini diciptakan untuk membuat kulit terlihat efek glowing yang alami enggak berlebihan.

     Nah disini Before after saya pengaplikasian foundation L'oreal True Match Liquid Foundation. Untuk redness awalnya saya tap-tap terlebih dahulu. Ditunggu sampai mengering. Barulah saya set Lagi layer ke 2 dan berikut keseluruhan pada wajah saya.  Hasilnya tercover dengan baik. Jadi intinya mah walau si tekstur L'oreal True Match Liquid Foundation ini cairnya cair banget, kalau di build lebih banyak 2-3 layer. Hasilnya bisa ngetutupin noda hitam dan bekas jerawat pada wajah kok, tanpa kerasa berat dan juga cakey. Tapi kalau mau diatur lebih tipis pun juga bisa hasilnya jadi lebih sheer. Sesuai selera kitah~

     Pengaplikasiannya sendiri cocok dengan cara apapuuun! Saya pakai jari aja gampang banget ngeratainnya cepet banget, pakai beauty blender juga oke. Pakai brush apa lagi oke banget. Ini teksturnya super duper blendable! Karena ada formula dengan teknologo micro matching yang mana itu yang bikin efek membaurnya sempurna dan keliatan hasilnya jadi lebih nyatu banget sama kulit.

Baru nyadar berasa pose foto pemilihan bupati hahaha
KESIMPULAN SETELAH SEHARIAN MENCOBA
     L'oreal Paris True Match Liquid Foundation ini menghasilkan foundation dengan hasil akhir superb juaraaak! kenapa saya bisa bilang gitu. Pertama saya pas pengaplikasiannya cepet banget, karena teksturnya yang super blendable! Dengan dukungan dari shade yang saya gunakan pas dengan kulit wajah saya hasilnya pun sangat natural sekali, saking natural nya macam kulit sendiri yang tanpa foundation cuma lebih oke dari kulit wajah asli saya hehe.
     Untuk coverage bisa diatur sesuai selera. Karena selera saya butuh mengcover kekurangan pada kulit wajah saya, jadilah saya 2 layer saja cukup dan itu sudah oke menutupi noda bekas jerawat, redness dan warna tidak merata pada wajah.

     Untuk hasil lebih awet dan sempurna sudah pasti saya set dengan bedak tabur saja. Hasilnya 5jam foundation awet dan bertahan tanpa ada efek cakey atau crack pada garis senyum saya dan juga di area Tzone. Bagi pecinta makeup dengan hasil Dewy finish/Satin finish yang terlihat flawless. Cus enggak pake banyak pikir ini RECOMMEND bebsss!! udah ada SPF 16 PA ++ juga untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

     Kalau ditanya saya punya kulit tipe apa? saya oily di area T Zone tapi Dry diarea sekitarnya. Jadi ini pas banget sama kebutuhan makeup yang saya ingin kan. Tapi kalau teman readers punya kulit jenis full oily sewajah-wajah. Caranya gunakan base makeup dulu yang khusus untuk oily control. baru bisa gunakan L'oreal Paris True Match Liquid Foundation ini. dan di set dengan bedak yang punya oily control yang bagus. Hasilnya nanti akan oke juga untuk tipe kalian yang oily skin type.

Worth to buy dengan kualitas yang oke punya dan  harga L'oreal True Match Liquid Foundation Rp 198.900 untuk ukuran 30ml. Kalau teman readers pengen banget coba cuma bingung beli dimana. Bisa langsung ke online official storenya di LAZADA dengan id store nya "L'oreal Indonesia".
     Selain itu rajin-rajin deh sekarang ini pantengin official Instagram L'oreal Paris Indonesia nya di @GetTheLookID dan hashtag-nya #MyTrueMatchID buat ikutan kontes menarik yang suka diselenggarakan L'oreal Paris Indonesia. Siapa tau kecipratan rezeki dapetin foundation ini juga, ya khaaan.

     Nah teman readers shade Mana nih incerannya? Atau udah punya pengalaman menggunakan L'oreal Paris True Match Liquid Foundation ini? Share dikomentar bawah yaaa ^_^

16 komentar:

  1. waaa.. keren banget ya hasilnya alami sekali :)

    BalasHapus
  2. wah berarti kira-kira aku pakai yang medium ya.. nomor 3. Mau coba ah, thanks infonya


    anggiputri.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok bisa, soalnya shaenya dibatas aman terlihat cerah hasilnya ^_^

      Hapus
  3. Wow, coverage-nya amazing! Beneran bagus bisa cover jerawat & bekas jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dongg bisa diliat dari before afternya aja emejing kan? :D

      Hapus
  4. Selama ini aku pakai Maybelline Dream Satin, dan gak mau coba-coba yang lain. Tapi L'Oreal ini ternyata teksturnya agak oily ya. Dan shade nya banyak, trus harganya gak jauh beda sama Maybelline.

    Dududududu buru-buru abisin Maybelline dulu aaaah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cusss coba dijamin enggak bakal nyesel ciuss!

      Hapus
  5. Ini foundie nya udah ngasih tau kalau cocok buat oil control ya tapi ga bilang matte, jadi kayaknya nyaman dipake dong ya, soalnya gak bikin berminyak tapi ga kelihatan kering juga.. kalau buat aku shade yang pas mungkin anatara G4 sama N4... nabung dulu lah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku aja bisa dipake buat harian juga lho pas keluar rumah gitu ^_^ cus nabung, enggak bakal lama kok kumpulin harganya masih bisa dijangkau soale :D

      Hapus
  6. Hemm.. kayaknya aku kalo gak lake G3 ya G4. Aku rekomen ke adik juga aah, cocok nih buat dia pas kerja. Tfs Mba 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba ini ringan, orang yang enggak betah foundation aja bisa betah kalau udah pake ini, soalnya enggak kerasa banget pake foundation ^_^

      Hapus
  7. Kaka, makasih yah reviewnya. Saya baru beli jg nih dan kaget knp teksturnya cair bgt. Sampe deg2an dan akirnya browsing ketemulah blig kaka. Jadi ngerti deh skr.. Trs tadinya saya pikir ko masi kegelapan ini, eh trnyata dia mmg nyatu ke warna kulit yah.. Wlpun nti kl repurchase kayanya pilih yg G1 aja deh hehe.. Makasiih bnyak sdh mnghilangkan kegundahan hatikuuw..

    BalasHapus
  8. hayy sis,, mau tnya tgl exp nya donk selain di plastik segel,, itu lihatnya dmn lg ya. soalnya aku cari di botolnya koq ga ad yah. ada tgl di belakang btol, itu bkn ya tgl exp nya. makasih

    BalasHapus