Senin, 21 Agustus 2017

[REVIEW] Fanbo Precious White BB Cream & Two Way Cake

Fanbo BB Cream Precious White & Fanbo Two Way Cake Precious White
     Hello Cynt's! Remaja masa kini maupun wanita dewasa kekinian dalam hal bermakeup maunya yang simple dan ringan tanpa beban kalau kegiatan sehari-hari. Nah di postingan ini saya mau membahas salah satu produk ke
luaran terbarunya yaitu Fanbo Precious White BB Cream & Fanbo Precious White Two Way cake, jadi pengalaman saya pake rangkaian riasan wajah dalam satu pasang…


     Berkat Beauty Event yang diadakan oleh Fanbo Cosmetics waktu itu. Saya bisa dapetin satu box rangkaian lengkap Fanbo Precious White. Yang mana   Rangkaian ini diklaimnya cocok dimulai dari kalangan remaja sampai wanita dewasa yang ada pacar, suami atau udah punya cucu sekalipun.

BACA JUGA DISINI : Fanbo Precious White Moment With Beauty Bloggers

FANBO PRECIOUS WHITE BB CREAM SPF 15 PA++ 30ml - Rp 34.650
 Fanbo, Fanbo Cosmetics, Fanbo Indonesia, Fanbo Precious White, Makeup, skincare, Fanbo BB Cream
PACKAGING Fanbo Precious White BB Cream & Two Way Cake
     Ibarat remaja yang lagi dimabuk kasmaran. Begitulah kemasannya si Fanbo Precious White BB Cream dan Fanbo Precious White Two Way Cake. Berbunga-bunga di tiap badan kemasannya dengan perpaduan warna pink nan ceria bin feminim dipadu dengan warna putih nan fresh.

     Kalau pada kemasan Fanbo Precious White BB Cream, dia dikemas dengan dus kotak yang dibagian kemasan luarnya penuh design bunga-bunga pink, dan di tiap sisi dusnya terdapat keterangan lengkap juga dengan Ingredients nya.

yang mana si Fanbo Precious White BB Cream ini punya beberapa keunggulan yaitu :
  • Lightening
  • Color Balancing
  • Sebum Control
  • Long lasting wear
      Masuk kebagian kemasan utama Fanbo Preciuos White BB Cream. Kemasannya berupa tube plastik dengan model tutup ulir. Saya paling suka sama ujungnya yang didesign berlubang kecil seperti ini, secara kalau tekstur BB cream itu lebih liquid, jadi lumayan rentan tumpah. Tapi kalau design lubang nya kecil seperti ini jadi ngerasa lebih aman enggak takut tumpah dan mengeluarkan cairannya juga pas enggak kebanyakan.

     Untuk ukurannya sendiri yang menampung cairan 30ml saya rasa ini sangat travel friendly sekali. Jadi dibawa kemanapun enggak kerasa beban. *Duh ile ngomong beban mulu gue kaya hidup lagi berat amat πŸ˜….
FANBO PRECIOUS WHITE TWO WAY CAKE SPF 15 UVA/UVB 13,5g - Rp 52.950 
Fanbo, Fanbo BB Cream, Fanbo Cosmetics, Fanbo Indonesia, Fanbo Precious White
     Lanjut kita bahas si Fanbo Precious White Two Way Cake. Si bedak padat satu ini juga dikemas sama dus seperti BB Creamnya juga, designnya sama perpaduan pink bunga-bunga dan warna putih. Kalau ngomongin kemasan saya bilang Fanbo T.O.P! Makin emeshh. Yang punya jadi serasa remaja terus. Efek designnya yang kekinian soale.

     Kalau masalah ingredients di kemasan Fanbo Precious White Two Way Cake juga ada jadi enggak usah khawatir lagi.
     Dan kemasan utama Fanbo Precious White Two Way Cake berwarna putih polos tapi ada pemanisnya embos bunga dibagian atasnya. Dan bagian bawah kemasan ada penjelasan mengenai shade si beda.
     Kemasan Fanbo Precious White Two Way Cake pas saya lihat bagian dalamnya, cerminnya memuaskan para wanita penikmat ngaca. Kenapa? Karena cerminnya luas book! Puas gak tuh ngaca. Selain itu kelengkapan lainnya sudah ada spons buat bedakannya juga. So far kedua varian Fanbo ini saya sudah puas dan lebih dari cukup untuk kenyamanan penggunaan sehari-hari.

SCENT
     Varian Fanbo Precious White ini memiliki wangi yang enak bak bunga-bunga. Kalau usia boleh tua brand Fanbo ini, cuma wanginya enggak ikutan njadul. Jadi  wanginya enak enggak kaya bau obat-obat gitu.

SHADE FANBO BB CREAM
     Kebetulan Fanbo Precious White BB Cream ini punya dua shade 01 Cream Light dan 02 Cream Beige. dan yang saya gunakan itu 02 Cream Beige. Kalau pertama kali lihat dan belum diaplikasikan pasti akan ngerasa kok kegelapan. Tapi percayalah permirsa-pemirsa kalau hasilnya justru menyatu sama warna kulit seperti saya. Yang dibilang putih tapi enggak juga. Dan fix shadenya cocok banget sama warna kulit saya yellow undertone.
 TEXTURE FANBO BB CREAM
     Tekstur dari Fanbo Precious White BB Cream liquid creamy. Dan pas saya aplikasikan kekulit dan mulai dibaurkan saya agak kaget. kok basah haha. Dan ternyata tekstur BB Cream ini emang ada sensasi ada percampuran air. Sayangnya saya kurang ngerasa rapi kalau mengaplikasikannya hanya sekedar menggunakan jari, kalau tipe teksturnya yang ada sensasi air seperti ini. Jadi saya menggunakan Brush foundation, dan voila! ternyata saya lebih suka dan hasilnya lebih rapi menggunakan Brush. Jadi saran saya kalau teman-teman tipenya sama seperti saya biar makin mantap pake brush foundation, selain hasilnya rapi lebih cepet daripada menggunakan jari.

     Fanbo Precious White BB Cream ini punya keunikan kandungannya ada ekstrak bunga sakura dan Pro Vitamin B3 fungsinya membantu mencerahkan kulit wajah dilengkapi juga kandungan SPF 15 PA++ untuk melindungi dari UVA/UVB. Enggak hanya BB Cream doang sih tapi si Two Way Cake juga ada kandungan yang sama.

COVERAGE FANBO BB CREAM
     Coverage-nya sendiri bisa mencapai Medium Coverage nyaris ke full coverage, makannya bisa nutupin noda bekas-bekas kemerahan jerawat saya pada wajah bisa dilihat pada before-after diatas. Dan hasilnya juga jadi keliatan mulus gitu. Walaupun nyaris dikatakan saya menggunakannya hampir full coverage. Tapi hasilnya tetep kerasa ringan lhoo! kalau kita mau menggunakannya enggak pengen banyak-banyak, hasilnya juga bisa dan jatuhnya lebih sheer.
     Hasil akhirnya sendiri si Fanbo Precious White BB Cream ini kalau tanpa menggunakan bedak, dia jadi matte, tapi yang enggak dead matte gitu. Pokoknya dari segi BB Cream hasilnya saya baru kali ini jatuh cinta kembali efek shadenya cocok juga sama coveragenya cocok, ngetutup bekas kemerahan jerawat tapi tetep kerasa ringan saya menggunakannya.

FANBO PRECIOUS WHITE TWO WAY CAKE ( Texture, Shade & Coverage )

     Setelah penggunaan Fanbo Precious White BB Cream, sepasang saya menggunakan juga Fanbo Precious White Two Way Cake. Dengan shade 02 Natural Beige. Ohya shadenya sendiri ada 3 varian manteman readers ( 01 Oriental Yellow, 02 Natural Beige, 03 Tropical Beige ) dan shade saya ini awalnya saya kira akan kegelapan nanti di wajah. Tapi ternyata kekhawatiran saya salah. Ini sangat amat pas menyatu sama warna kulit wajah saya. SO LOVEIT!

     Butiran dari Two Way Cakenya sendiri halus banget karena di design biar menghasilkan efek soft focus. Karena saya pernah pengalaman pake Two Way Cake tapi masih kasar buliran powdernya. Entah kenapa itu. Tapi ini enggak. Bisa merata dan menyatu dengan kulit saya dengan baik. Bikin kulit keliatan flawless dan enggak cakey

     Begini hasil akhir saya setelah menggunakan Fanbo Precious White BB Cream dan Fanbo Precious Two Way Cake. Untuk dengan rangkaiannya yang saya bilang ini harganya super terjangkau. Hasilnya luar biasa saya suka banget! enggak cakey digunakan sampai 5 Jam. Enggak serasa kayak pake topeng hasilnya. dan saking sukanya sekarang jadi produk permakeup an saya buat sehari-hari. Selain ringan juga, hasil akhirnya yang menyatu banget sama warna kulit asli saya. Bikin saya ngerasa enggak medok buat sekedar aktifitas keseharian saya dirumah dan di lingkungan rumah.

      Tapi sebelum penggunaan BB Cream dan Bedak jangan lupa bersihkan terlebih dahulu kulit. Disini saya menggunakan rangkaian skincare basic nya Fanbo Precious White :

Pertama Fanbo Precious White Milk Cleanser 110ml - Rp 18.500 , saya menggunakan milk cleanser terlebih dahulu agar kulit saya yang tipenya kering ini jadi lebih lembut dahulu teksturnya dan lebih bersih dari kotoran dan debu yang menempel di sela-sela pori-pori kulit saya terdalam. Dipijat memutar dan lembut. Baru saya seka dengan handuk basah.menggunakan kapas juga boleh kok. Tekstur si Milk cleansernya ini agak cair jadi enggak akan kerasa lengket di kulit walau ada sensasi oily karena emang dasar tekstur yang namanya milk cleanser begitu.

Kedua Fanbo Precious White Facial Foam 100ml - Rp 24.000, setelah itu saya lanjut lagi mencuci wajah dengan facial foamnya , itu teksturnya creamy dan padat jadi pake sebutir ukuran biji jagung aja udah menyeluruh banget sewajah saya busanya. Hasilnya enggak bikin kulit kerasa kering dan kaku macam ketarik-tarik gitu. Jadi lembabnya pas.

Ketiga Fanbo Precious White Face Toner 110ml - Rp 18.500, Setelah agak kering wajah dilap dengan handuk. Baru saya pengaplikasikan face toner dengan kapas tipis merata keseluruh wajah.

dan terakhir Fanbo Precious White Moisturizer 40ml - Rp 22.700, baru sebelum menggunakan makeup lengkap. Biar kulit tetap terjaga kelembabannya saat bermakeup gunakan Moisturizer.

     Nah buat para remaja juga kalau lagi bingung sama dunia per skincare-an. Bisa coba rangkaian Skincare Basic nya Fanbo Precious White ini.  Wanginya yang enak teksturnya juga ringan dikulit. Di saya hasilnya enggak bikin efek break out soale. Jadi aman.

     Teman readers kalau kebingungan mau beli rangkaian Fanbo Precious White secara lengkap, atau pengen praktis bisa dapetinnya tanpa repot bisa langsung cus ke TOKOPEDIA dan juga SHOPEE nama official storenya " Fanbo Cosmetics " udah pasti disana produknya asli ye khan, secara official store. Nah manteman readers penasaran Fanbo Precious White yang rangkaian mana nih? Atau ada yang udah coba rangkaian terbarunya fanbo ini? Share di komentar bawah yaaa ^_^

INFO LEBIH LENGKAP DI :
INSTAGRAM : @Fanbocosmetics
FACEBOOK : FanbocosmeticsID
TWITTER : @Fanbofantastic

18 komentar:

  1. Dari tampilan luarnya aja fanbo udah menawan mba...pinky2 gituπŸ˜€πŸ˜€ merk ini dah lama banget ngeksis di dunia kosmetik ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mba lucu yah kemasanny jadi serasa remaja gitu haha, tapi isinya tetep wokeehhh !

      Hapus
  2. Wah kulit wajah jadi terlihat lebih cerah setelah memakai Fanbo. Cantik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbaa, cus dicoba siapa tau cocok juga ^_^

      Hapus
  3. Wah Fanbo produk terbaru ya?
    Saya jadi ingat nenek, becaknya Fanbo juga tapi yang jadul. Kemasan plastik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan fanbo udah nenek nenek juga mbak umur produknya wkwkwk :D

      Hapus
  4. Jd pengen nyobain coveragenya buat nutupin bekas jerawat yg menghitam hiks.
    TFS revienya mabk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus boleh dicoba mba siapa tau cocok juga kayak saya :D

      Hapus
  5. Udah banyak baca nih ttg review BB cream Fanbo. Bentar lg cc krim ku habis, udah niat mau coba BB dr Fanbo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss coba mba ini produk lokal menurut saya bagus tapi harga terjangkau siapa tau cocok juga hhe

      Hapus
  6. bb creamnya nge-cover banget yak, sukaaa. reviewnya juga lengkap dan jelas, thanks for sharing mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih mba semoga bermanfaat review ini ^_^

      Hapus
  7. Eit dah review komplit banget . Makin caem dan manis pakai fanbo. Dari mulai wajah smapai parfum ada

    BalasHapus
  8. Fanbo makin kekinian nih. Aku naksir bedaknya, Kaca gede ga perlu zoom in.

    BalasHapus
  9. Aku suka nih main ke blog begini, banyak info produk kecantikan. Kaya Fanbo Precious White BB Cream yang baru aku tau setelah baca dr blog Mba ini.. salam kenal Mba 😊

    BalasHapus
  10. Iya bener mbk... Sya sudah coba bb creamx, keren mbk ringan bgt. Soalx wajah sya sgt sensitif, bejerawat n berminyak. Tp tertutupi dg bb cream fanbo.. Suka bgtt

    BalasHapus
  11. Iya bener mbk... Sya sudah coba bb creamx, keren mbk ringan bgt. Soalx wajah sya sgt sensitif, bejerawat n berminyak. Tp tertutupi dg bb cream fanbo.. Suka bgtt

    BalasHapus
  12. Eyeliner kaka cantik bgt. Cucok 😍

    BalasHapus