Kamis, 10 Mei 2018

REVIEW Sumber Ayu White Body Scrub ( Bengkoang dan Bunga )


Review Sumber Ayu White Body Scrub
     Wanita dimanapun berada, dan siapapun dia, menurut saya enggak ada kata yang namanya "Wanita nganggur".Apa lagi dijaman modern kayak gini. Pasti bakalan sibuk banget cyinn...
     Apa lagi hidup diperkotaan seperti saya saat ini. Saya sih wanita kota rasa sedikit desa. Soalnya lingkungan tinggal saya masih sejuk, adem, dan hewan serangga masih senang bersenandung dikala pagi dan malam tiba. Tapi kalau siang hari, enggak ada rasa desa-desanya sih. Panasnya merata, dan saya tetep aja menghadapi jahatnya sinar matahari yang menyengat sampe ke tulang-tulang dan kulit berubah belang....


Sumber Ayu, Lulur Sumber Ayu, Sumber Ayu Body Scrub
     Walaupun saya wanita kota rasa sedikit desa, hari-hari saya selalu aktif bekerja dan lingkup ruang kerja saya lebih sering dihadapi dengan panasnya matahari. Hasilnya Kulit lebih sering belang-belang apa lagi punggung tangan dan punggung kaki, beda warna sama lengan dan badan. secara saya menggunakan baju panjang dan berhijab cuma masih dominan tangan dan kaki kena sorot matahari langsung. 

    Nah, cara termurah dan terampuh saya biar kulit hilang belang-belangnya, sekaligus tetap ngejaga agar kulit tetap cerah, saya ngelakuin luluran. Harinya sih enggak tentu. Cuma saya selalu meluangkan waktu luluran saat malam tiba. Selain lebih adem udara malam, lebih hening dan rileks kalau digunakan buat luluran. Biar pas habis mandi tubuh tinggal dimanjain tidur. Beuhh mantab!

     Dan Salah satu lulur yang biasa nemenin saya yaitu Sumber Ayu White Body Scrub Bunga & Sumber Ayu White Body Scrub Bengkoang. Dua varian lulur dengan wangi yang berbeda juga kandungan yang berbeda ini saya gunakan sesuai kebutuhan dan ganti-gantian.

          Ohya, ini kemasan terbarunya Sumber Ayu Body Scrub loh. Mungkin beberapa orang asing dengan tampilannya yang terbaru ini. Sama saya juga awalnya canggung. Eh baru tau ternyata doi ganti desain kemasan sekaligus formula yang sekarang disempurnakan  dengan ekstra cleansing & ekstra fragrance. Plus ada Whitening complex untuk kulit tampak lebih cerah alami di tiap variannya.

     Sebelum saya lanjut ngereview, saya jabarin dulu klaim yang dibuat oleh Sumber Ayu white Body Scrub, yang bikin saya tertarik awal mencobanya. Karena didalam kandungan lulurnya ada bahan alami dengan 5 manfaat dalam satu produk yaitu :
  • Dengan formula baru untuk kulit wangi yang lebih tahan lama (emang terbukti sih wanginya tahan lama)
  • Mengangkat kotoran dan sel kulit mati dengan lebih baik
  • Scrub yang lembut dengan  whitening complex (enggak Cuma mengandung ekstrak Susu tapi juga citamin B3 loh)
  • Dengan antioksidan untuk membantu melindungi kulit
  • Menjadikan kulit terasa halus
     Nah itu, manfaat yang ditawarkan lulur Sumber Ayu dari perawatan bahan alami yang dikandung didalamnya. Tapi saya sih selalu percaya, kandungan apapun didalamnya mau sebanyak apapun, kalau menggunakannya jarang dan enggak teratur. enggak akan maksimal hasilnya di kulit.
      Paling enggak kita harus punya jadwal biar perawatan kulit seperti luluran enggak terabaikan gitu aja, karena wanita asetnya selain pinter masak dan berbenah juga bersih dan kulit terjaga. #Eaaa Pria kesayangan makin lengket kayak lem materai bahahaha :D 

PACKAGING
     Kemasan Sumber Ayu White Body Scrub ini berupa jar yang menampung lulur dengan wadah dan tutup yang lebar memudahkan saya buat mencolek sekaligus mengambil isi produknya. Kebetulan Sumber Ayu lulur yang saya punya isinya 250ml. Jadi wadahnya lumayan besar. Enggak hanya ukuran yang 250ml, Lulur Sumber Ayu juga tersedia ukuran kecilnya 130ml. Jadi seandainya di supermarket kawasan teman readers ngeliat ukuran kecil. Enggak usah khawatir, itu Sumber Ayu Body Scrub juga cuma versi minimalis, bisa buat dibawa travelling.

     Seperti yang saya bilang diawal tadi. Desain dari lulur Sumber Ayu yang sekarang, tampilannya berbeda dari yang sebelumnya. Alias relaunch dari kemasan sebelumnya. Dan yang terbaru ini warnanya lebih modern dan menarik. Dari jauh bakal langsung banget ketauan itu produk dari Sumber Ayu. Saya suka ngeliatnya cerah dan berbeda banget warnanya dari kemasan luluran kebanyakan yang monoton. Kekinian banget deh pokoknya. 

     Contoh kedua lulur yang saya punya ini, warnanya pink fuchsia dan ungu. Enggak usah pake merhatiin banget langsung tau, itu varian apa yang saya punya. Jadi enggak akan takut ketuker atau salah varian pas belinya pun.

     Kemudian pada badan kemasannya ditulis detail dan rapi mengenai produk dari Sumber Ayu White Body Scrubnya dengan warna putih. Mulai dari manfaat, Cara pakai, Ingredients, barcode, expired, Info diproduksi dan edar, suara konsumen, logo halal MUI dan bahkan izin BPOM nya. Pokoknya menurut saya lengkap banget, buat konsumen yang sangat teliti dengan produk yang dibeli ini sudah sangat detail.

     Lulur itu paling riskan sama yang namanya kena debu atau enggak higienis. Alhamdulillah Sumber Ayu kali pertama kehigienisannya bisa dipercaya, dengan adanya segel yang membatasi antara isi dengan tutup kemasannya. Berupa alumunium foil. Selain terpercaya higienis, segel ini juga berarti produknya masih baru. 
     Jadi saya bisa memastikan benar-benar  kalau saya yang ngebuka pertama kalinya segel alumunium foilnya. Enggak was-was bekas dicolek orang lain. Enggak semua lulur ada segelnya loh. 

     Dan tips dari saya, kalau buka pembatas Alumunium foilnya, bukaknya dari pinggir dan harus rapi. Juga jangan dibuka seluruhnya, karena nanti kalau kita sudah selesai aplikasi luluran dan masih ada sisa dalam jar lulurnya, bisa kita tutup lagi isinya biar enggak gampang kena debu dan tumpah. Jadi kemasan terlihat bersih dan tetap rapi higienis.

VARIAN & SCENT/WANGI
     Sumber Ayu White Body Scrub hadir dengan 5 pilihan dengan ekstrak dari bahan-bahan alami masing-masing variannya seperti : Madu, Bunga, Pepaya, Susu, dan Bengkoang. Cuma yang mau saya bahas lebih ke Bengkoang dan Bunga. Karena yang saya gunakan saat ini variannya itu, next kalau varian yang sekarang saya gunakan habis, saya mau cobain varian lainnya seperti madu dan pepaya, susu juga sekalian nostalgia udah lama enggak cobain varian susu.

SUMBER AYU WHITE BODY SCRUB BENGKOANG
     Saya akuin Body Scrub/Lulur enggak akan lepas sama yang namanya varian Bengkoang. Dan jujur aja saya bosen, pasti wanginya ya gitu-gitu lagi sama aja. 
     Tapi pas saya nyoba wangi Sumber Ayu White Body Scrub Varian Bengkoang nya. Ah parah! beda! saya suka banget sama wanginya. Bener-bener wangi yang beda, malah kok saya enggak nyangka kalau ini varian Bengkoang. Wanginya ada percampuran bunga dan buah, enggak nyengat, tapi juga enggak ngebosenin. Wanginya beda, dan enggak saya temuin di varian lulur sebelum-sebelumnya yang pernah saya coba. Saya bisa rekomendasiin wanginya ini bakalan cocok sama siapa aja. Karena wanginya enggak nyengat, lebih cendrung lembut.

SUMBER AYU WHITE BODY SCRUB BUNGA
     Ini Sumber Ayu White Body Scrub Varian Bunga. Sederhana namanya, tapi ini kali pertama saya mencoba yang bunga. Dulu sebelum ada banyak variannya, saya pernah coba yang varian susu. Tapi karena rasa penasaran sama varian barunya ini, saya coba deh varian bunga-nya. Dan hasilnya bener-bener semerbak bunga banget. Seperti bunga mawar yang berhamburan di ruang SPA. Wangi varian yang ini, semerbak banget kayak lagi di spa-spa mewah. Wangi bunganya khas banget punya Sumber Ayu, dan sebagai pecinta lulur. Saya rekomendasi ini bagi teman readers yang pengen ngerasain sensasi wangi berbeda yang mirip kayak lagi di spa mewah juga si penggemar wangi bunga-bungaan.


Setelah saya menggunakannya berganti-ganti varian bengkoang atau bunga, teksturnya enggak ada bedanya walau aroma dari keduanya sangat berbeda tipe. 
     Dengan teksturnya yang berwarna putih dan creamy, dan butiran scrubnya sendiri merata tapi berasa banget kalau digosok dikulit. Saya selalu ngusahain ngegosoknya saat teksturnya masih keadaan basah. Lulurnya langsung nyerap dan nyatu sama kotoran kulit saya. Enggak ada sensasi licin dan lengket sama sekali pas saya gunakan. 

     Jadi setelah 5-10 menit kondisi lulurnya kering sendiri dan nyatu sama kotoran dikulit saya. langsung tuh dengan seketika body scrubnya ngebulir dan rontok mengikat bersamaan dengan kotoran dikulit. Enggak ada sisa-sisa licin sama sekali. Dengan catatan lulurannya kondisi tubuh kita kering jangan dibasahi. Kalau saya memang lebih suka kulit sedang kering langsung saya lulur dan memang sebaiknya jika pakai lulur kondisi kulit tidak dalam keadaan basah ya.

     Tipe body scrub dari Sumber Ayu White Body Scrub ini, bagusnya butiran scrubnya enggak kasar banget. dan juga enggak lembut banget. Sangat pas! buat ngangkat kotoran dan kulit mati.
     Karena kalau terlalu halus malah saya enggak suka, serasa adonan tepung yang dibalur ditubuh, enggak akan menikmati sensasi lulur yang sesungguhnya. Bisa disimpulkan butirannya enggak nyebabin kulit perih kalau digosok lama sekalipun. Jadi buat si kulit sensitif juga bakalan cocok. Ini klaim di kulit saya. 
     Pihak Sumber Ayu nya sendiri juga mengklaim kalau lulur mereka sudah melalui uji klinis, dermatologis maupun uji konsumen secara langsung. Jadi lebih nyaman dan tenang karena telah terbukti bagus melalui berbagai tes.

[FOTO BEFORE AFTER DIKULIT]

     Bisa dilihat, foto diatas before dan after, penggunaan dari Sumber Ayu White Body Scrub. Foto sebelum dan setelah saya menggunakannya langsung kelihatan hasilnya. Kulit saya yang rada kusam akiba debu dan kotoran menumpuk di sela-sela kulit. Setelahnya menggunakan dengan telaten tanpa terburu-buru lebih bersih dan kelihatan lebih tampak cerah alami. Bukan putih ya, tapi lebih cerah kulit alami saya.

Garis-garis kulit juga lebih tersamarkan, bikin terlihat halus. Macam kulit lembab dan sehat gitu. Kotoran dikulitpun cepet banget ngebulir nyatu sama scrub-scrubnya keangkat. Kulit jadi lebih terasa cepat bersih, segar dan wangi.

Satu hal yang paling saya suka dari lulur Sumber Ayu itu. Mandi saya jadi lebih cepat dan efisien. Karena teksturnya yang enggak licinan dan cepat kering. Juga pas dibilas sensasi licinnya enggak pake lama nempel dikulit, cepet luruhnya. biasanya bisa 3  jam telatenin sebadan-badan. Ini lebih cepet 1,5jam dari biasanya! Ini lulur andalan saya banget disaat saya malas berlicin-licin dan lama mandi tapi butuh me time luluran. JUARAK! ngehemat waktu!

CARA MENGGUNAKAN SUMBER AYU WHITE BODY SCRUB
  • Dalam kondisi kulit tubuh kering, langsung balur perbagian-bagian tubuh yang difokus banget mau dibersihkan.
  • Setelah itu digosok memutar dan merata, sampai lulur dengan sendirinya meresap dan teksturnya mengering.
  • Setelah mengering dengan sendirinya, angkat sisa-sisa butiran scrub dengan menggosoknya, sampai membentuk bulir-bulir ukuran kasar dan bersihkan sampai tuntas.
  • Baru bilas dengan air biasa, suhu air kamar mandi. Enggak perlu air hangat, karena lulur Sumber Ayu cepet banget bersih dan luruh sisa-sisa kotorannya kalau sudah kena air. Enggak ada drama kulit licin-licin.
  • Karena lulur Sumber Ayu enggak ada drama kulit licin. Jangan lupa setelah mandi dan kulit mengering, gunakan body lotion biar kulit makin awet kehalusan kulitnya pasca luluran. 
    Oh iya, lulur Sumber Ayu ini juga bisa mengggantikan sabun mandi loh. Jadi kalau habis luluran kadang saya ga pakai sabun mandi lagi. Sejauh ini saya menggunakan Sumber Ayu white Body Scrub, belum ada keluhan yang berarti. Cuma berharap penyebaran penjualannya makin banyak. Jujur aja pas saya cari varian lainnya buat nyetok nanti kalau luluran yang ini habis. Masih rada susah nemunya di supermarket daerah saya sini. Karena buat saya kadang suka lupa kalau order by online. Sedangkan saya orangnya suka mepet-mepet kehabisan lulurnya :D. Makanya kalau saya lagi jalan-jalan ke Supermarket langsung deh beli yang banyak buat persediaan stock di rumah. Pastinya saya juga akan coba beli varian lainnya karena penasaran dengan wangi varian yang lain, yang pastinya juga enak. 


Nah, teman readers ada yang menggunakan Sumber Ayu White Body Scrub juga kah? Gimana varian favorite kalian apa nih? Atau belum dan penasaran baru mau coba Sumber Ayu Body Scrub ini? Yang sudah pernah coba  Share dikomentar bawah ya inceran varian yang diinginkan kalian apa ^_^

INFO LEBIH LENGKAP BISA KUNJUNGI :
www.sumberayu.id
FACEBOOK : makindekat
TWITTER : @sumberayuid
INSTAGRAM : @sumberayuid



Tidak ada komentar:

Posting Komentar